9 Jurusan Terfavorit di Turki

Turki merupakan negeri Eurasia yaitu pertemuan antara benua Asia dan Eropa. Letaknya yang strategis ini membuat kampus-kampus di Turki memi...

Turki merupakan negeri Eurasia yaitu pertemuan antara benua Asia dan Eropa. Letaknya yang strategis ini membuat kampus-kampus di Turki memiliki pencampuran budaya yang unik. Banyak mahasiswa berasal dari Asia, banyak pula mahasiswa berasal dari Eropa. Ingin tahu jurusan apa yang banyak diambil mahasiswa tersebut? Mari arahkan pointer ke bawah.


1. Biological sciences dan bioengineering

Jurusan studi biological sciences dan bioengineering mempelajari bidang-bidang studi dasar seperti biokimia, biologi sel, dan biologi molekuler dengan prospek kerja yang luas di seluruh wilayah Turki. Sebagai bagian integral dari fakultas teknik, jurusan ini memberikan kesempatan unik bagi mahasiswanya untuk berinteraksi langsung dengan bidang-bidang studi lain seperti teknik komputer, ilmu material dan elektronik. Area penelitian utama dalam jurusan ini adalah tanaman bioteknologi, biologi molekuler, dan bioinformatika. Ada pula pengembangan alat bioinformatika baru untuk menjelajahi penemuan gen, investigasi melalui metode eksperimen dan pemodelan karakteristik fungsional bagi molekul biologis. Universitas-universitas yang memiliki jurusan biological sciences dan bioengineering terbaik di Turki antara lain adalah Near East University, Koc University dan Bilkent University.


2. Hukum

Di era kemajuan teknologi sekarang ini, pendekatan hukum banyak digunakan untuk mengatasi isu-isu lokal dan global. Untuk dapat menyelesaikan kontroversi hukum tersebut diperlukan perspektif multi-dimensi yang didasarkan pada konsepsi disiplin hukum. Oleh karena itu, lulusan jurusan hukum mampu meningkatkan perkembangan masyarakat, ekonomi, dan politik di suatu negara. Jurusan hukum di Turki ini menjadi sangat populer karena banyaknya prospek kerja yang membutuhkan ini pengacara, jaksa dan para penegak hukum lain. Universitas-universitas yang memiliki jurusan hukum terbaik di Turki antara lain adalah Istanbul University, Galatasaray University, Ankara University, Gazi University, Hacettepe University, Çukurova University, Kirikkale University, Kocaeli University, Akdeniz University dan Marmara University.


3. Arsitektur


Jurusan arsitektur di Turki biasanya menjadi bagian dari Fakultas Teknik. Meskipun ada beberapa perbedaan, banyak kurikulum di dua departemen tersebut yang sebagian besar dijalankan secara paralel. Tujuan utama dari jurusan ini adalah untuk mengajarkan mahasiswa mengenai keterampilan-ketrampilan penting di bidang arsitektur agar mendapatkan pekerjaan sukses di masa depan. Saat kuliah di jurusan arsitektur, mahasiswa akan mengikuti praktek wajib di kantor-kantor atau lokasi konstruksi, sehingga dapat memahami realitas kerja profesional di luar kehidupan akademik. Dengan kompetensi tambahan dalam berbahasa asing, kapasitas kewirausahaan yang terus dikembangkan, dan berbagai pengetahuan tentang arsitektur, setiap mahasiswa bisa menjadi arsitek profesional yang sukses. Universitas-universitas yang memiliki jurusan arsitektur terbaik di Turki antara lain adalah Istanbul Technical University, Bilkent University, dan Yasar University.


4. Manajemen Internasional

Jurusan manajemen internasional sangat populer di Turki karena dapat melengkapi mahasiswanya dengan keterampilan penting dalam lingkungan bisnis saat ini. Para lulusan jurusan ini memiliki banyak peluang kerja karena diharapkan mampu memberikan kontribusi strategis bagi keberhasilan bisnis di wilayah lokal dan internasional dengan keterampilan dan pengetahuan mereka selama kuliah. Mahasiswa jurusan manajemen internasional dapat mengeksplorasi pendekatan manajemen kontemporer dalam konteks internasional di perusahaan tempat mereka bekerja. Universitas-universitas yang memiliki jurusan manajemen internasional terbaik di Turki antara lain adalah Near East University, Yasar University dan Koc University.


5. Ekonomi

Dalam seperempat abad terakhir, penemuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi informasi berubah drastis. Transformasi ini juga mempengaruhi bidang ekonomi. Saat ini berbagai kebijakan ekonomi dibuat atas dasar inovasi teknologi informasi dan fasilitas yang mendukungnya. Jurusan ekonomi di Turki sangat populer karena dapat memberikan beragam ilmu pengetahuan dan keterampilan yang sangat dicari perusahaan-perusahaan masa kini. Hampir 60% mahasiswa lulusan jurusan ekonomi bisa mendapatkan pekerjaan dalam waktu enam bulan setelah lulus. Pekerjaan-pekerjaan yang bisa didapatkan dengan gelar sarjana ekonomi sangat banyak seperti broker, ekonom, konsultan manajemen, analis bisnis dan profesional pemasaran. Universitas-universitas yang memiliki jurusan ekonomi terbaik di Turki antara lain adalah Cyprus International University, Eastern Mediterranean University, Fatih University, Istanbul Commerce University dan Kavrakoglu Management Institute.


6. Perhotelan dan pariwisata

Saat ini industri perhotelan dan pariwisata kosmopolitan sangat berkembang di Turki. Jurusan ini menggabungkan pendekatan perkuliahan universitas dengan ketrampilan profesional. Tujuan utama jurusan ini adalah untuk melatih ketrampilan manajemen perhotelan dan pariwisata dengan berbagai peralatan dan fasilitas yang berkaitan dengan perusahaan-perusahaan internasional. Jurusan ini mempersiapkan mahasiswanya untuk menjabat di posisi eksekutif dan manajerial dalam bidang perhotelan dan pariwisata pada suatu perusahaan. Jurusan ini memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi manajerial seperti kemampuan analisis dan organisasi serta kemampuan untuk mengantisipasi dan memutuskan dengan tepat mengenai hal-hal yang timbul di semua sektor manajemen hotel. Universitas-universitas yang memiliki jurusan perhotelan dan pariwisata terbaik di Turki antara lain adalah Istanbul Bilgi University, Yasar University dan Ozyegin University.


7. Teknik elektro dan elektronik

Jurusan teknik elektro dan elektronik sangat populer di Turki karena dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mahasiswanya di bidang penelitian teknologi dasar seperti sistem komunikasi, sinyal, sistem digital, daya elektronika, mikroelektronika dan medan elektromagnetik. Setelah lulus, para sarjana dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi listrik dan elektronik baru dan mendaftar di berbagai lowongan pekerjaan yang membutuhkan ketrampilan tersebut. Mereka juga dapat melanjutkan studi untuk mengembangkan diri dan bekerja menjadi akademisi. Universitas-universitas yang memiliki jurusan teknik elektro dan elektronik terbaik di Turki antara lain adalah Sabanci University, Istanbul Sehir University, Near East University, Bilkent University dan Dogus University.


8. Desain tata kota

Turki adalah salah satu negara yang selalu mengikuti perkembangan global sehingga lulusan jurusan desain tata kota atau desain urban sangat dibutuhkan berbagai lembaga pemerintah untuk memperbaharui berbagai fasilitas kota. Jurusan ini dirancang untuk memberikan dasar pendidikan profesional dalam perencanaan kota yang didasari ilmu pengetahuan dan teknologi. Setelah lulus dari jurusan ini, para sarjana dapat bekerja sebagai perencana atau desainer tata kota serta dapat melanjutkan studi pascasarjana untuk menjadi akademisi. Universitas-universitas yang memiliki jurusan desain tata kota terbaik di Turki antara lain adalah İzmir Institute of Technology dan Bilkent University.


9. Perbankan dan keuangan


Jurusan studi di bidang perbankan dan keuangan sangat diminati para mahasiswa Turki karena dirancang bagi para profesional yang ingin bekerja di berbagai perusahaan atau organisasi. Bidang perbankan dan keuangan telah mempekerjakan lebih dari 1 juta orang yang bekerja dalam bidang bisnis audit, pajak, dan akuntansi serta dalam pekerjaan-pekerjaan keuangan lainnya. Berbagai profesi tersebut memungkinkan individu dan organisasi untuk mengelola uang, memiliki akses pinjaman dan melakukan bisnis di Turki maupun luar negeri. Universitas-universitas yang memiliki jurusan perbankan dan keuangan terbaik di Turki antara lain adalah Sabanci University, Koc University, Near East University dan Izmir University of Economics.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 9 Jurusan Terfavorit di Turki
9 Jurusan Terfavorit di Turki
https://3.bp.blogspot.com/-Tg8ijzIDOlY/U-HMOiAPAJI/AAAAAAAAEo4/ZXUqh0mUxwk/s1600/Snap+2014-08-06+at+13.21.50.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Tg8ijzIDOlY/U-HMOiAPAJI/AAAAAAAAEo4/ZXUqh0mUxwk/s72-c/Snap+2014-08-06+at+13.21.50.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/08/9-jurusan-terfavorit-di-turki.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/08/9-jurusan-terfavorit-di-turki.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy