Profil STIMIK AMIKOM Yogyakarta

Dikenal dengan mottonya “Tempat kuliah orang berdasi” menjadikan AMIKOM sebagai perguruan tinggi swasta yang tidak bisa dianggap remeh. Seb...

Dikenal dengan mottonya “Tempat kuliah orang berdasi” menjadikan AMIKOM sebagai perguruan tinggi swasta yang tidak bisa dianggap remeh. Sebelum besar seperti sekarang dulu AMIKOM hanya sebuah rumah yang dibeli untuk proses pembelajaran. Meski selalu dipandang remeh tidak menjadikan pendiri yayasan Prof. Dr. M Suyanto MM tidak putu asa. 

Pada akhirnya AMIKOM berhasil bertransformasi menjadi besar. Berdiri secara mandiri tanpa subsidi dari lembaga manapun. Kampus ini identik dengan gedung yang berwarna ungu yang mengandung filosofi jawa yaitu “wungu” artinya terus membangun. Demi mewujudkan cita-citanya sebagai kampus ITC terbaik se-Asia kini AMIKOM telah membangun kelas Internasional. 

Visi STIMIK AMIKOM menjadi perguruan tinggi dunia yang unggul dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi yang berbasis entrepreneursip. Hal ini juga telah mendapat pengakuan oleh UNESCO sebagai Private Entrepreneurial Model University. Tidak hanya pengetahuan dan keahlian dalam bidang teknologi, mahasiswa juga dibekali ilmu etrepreneurship agar mahasiswa bisa menjadi pebisnis yang mampu bersaing secara global.

Sebelum memasuki kuliah yang sesungguhnya, para mahaisiswa dibekali pendidikan sikap mental profesional (Pelatihan Super Unggul). Agar mahasiswa termotivasi untuk meraih cita-citanya, percaya diri, mengenali jati diri sendiri yang sebenarnya, memiliki kemampuan empati dan sosial. 



Program studi dan konsentrasi

Manajemen Informatika (D III) dengan konsentrasi 
- E-Commers atau Bisnis Online
- Sistim Informasi Berbasis Multimedia
- Komputerisasi Akuntansi
Sistim Informasi (S1) dengan konsentrasi
- E-Commers atau Bisnis Online
- Sistim Informasi Berbasis Multimedia, Web dan Desktop
- Komputerisasi Akuntansi
- Broadcasting TV
- Film Kartun
Teknik Informatika (D III) dengan konsentrasi
- Multimedia
- Pemrograman Web
- Jaringan Komputer
Teknik Informatika (S1) dengan konsentrasi
- Multimedia
- Pemrograman Web
- Jaringan Komputer
- Film Kartun
Program Magister Tekhnik Informatika dengan konsentrasi
- CIO Management
- Sistim Informasi
- Teknologi Media Digital

Untuk konsentrasi mahasiswa akan mendapatkannya ketika akan masuk semester 4. Mahasiswa dipersilakan untuk memilih sendiri konsentrasi yang diinginkan dan sesuai kemampuan. Untuk jurusan TI hanya bisa menerima calon mahasiswa dari lulusan SMA IPA dan SMK TI.


Ruang kuliah

Ruang kuliah dilengkapi dengan AC, LCD, kamera CCTV, komputer dan pengeras suara. Hal ini disediakan untuk memberi kenyamanan mahasiswa selama proses pengajaran. Dengan adanya CCTV dapat memantau aktivitas dosen dan mahasiswa. Selain itu juga digunakan untuk memantau mahasiswa saat mengerjakan ujian agar meminimalisasi kecurangan. CCTV tidak hanya diletakan di dalam kelas melainkan di setiap sudut kampus. Presensi mahasiswa menggunakan presensi elektronik. 

Lab Broadcasting
Dilengkapi dengan AVID System, Matrox RT 2500, RX 100 Real Time, Pinacle System, Adobe Premiere Pro, Final Cut Studio, Edius NX System, Autodesk Maya, Autodesk Motion Builder, Title Exspres, Sonic Foundery ACID Music, Photohop, Media Cleaner 5 EZ, LSX MPEG LE, DVDDit! LE, Kamera Vidio Digital HDV Z1 dan yang lainnya.
Lab Multimedia dan Komputer grafis 
Memiliki 3 lab dilengkapi dengan wacom Intuos, Apple All in One, OS X Lion.
Lab Sistem Operasi Jaringan 
Terdiri dari 3 lab yang dilengkapi aplikasi simulasi jaringan paket tracer standar Cisco dan beberapa topologi jaringan komputer.

Lab Programing
Terdiri dari 3 lab yaitu lab IV Aplikasi Umum, lab V Aplikasi dan Pemrograman, lab VIII Aplikasi dan Pemrograman.
Lab Hardware Software dan Elektronika
Terdiri dari 2 lab yaitu lab X Hardware dan Software, lab III Laboratorium Microprossesor, Elektronika Digital, Microcontroller. 

Untuk memberikan pengalaman kerja dunia nyata Amikom membekali lulusannya di laboratorium dunia kerja yaitu:

- RBTV 
Memiliki keunggulan program yaitu Rahasia Bisnis, Quiz Plat AB, Lintas Batas Ruang dan Waktu dan Apa Kabar Jogja. Disini mahasiswa dapat belajar langsung mengelola stasiun seperti perencanaan program acara, produksi dan pasca produksi acara dan penyiaran.

- Innovation  center Amikom
Mengembangkan inovasi dalam bidang teknologi informasi meliputi bidang perangkat keras, perangkat lunak dan riset, dan jasa konsultan IT, pengembangan website, Software Devoloptment, Integrated dan Outsourcing. 

- Time Excelindo
Bergerak dalam bidang servis internet provider untuk saat ini telah menangani jaringan komputer dan internet Pemda Sragen, Kebumen dan Kudus. Proyek lain CCTV Kargo System dan Crisis Center System Bandara Soekarno Hatta. Mahasiswa dapat belajar mengelola ISP, Web Hosting, web desaign, colocation server dan lainnya.

- Radio Chanel 92.3 MQ FM
Mahasiswa dapat belajar secara langsung proses penyiaran dan pemrograman Radio. Memiliki program yang berdasarkan nilai-nilai syariah.

- MSV
Mahasiswa dapat bergerak dalam bidang animasi, broadcasting dan multimedia. Film kartun yang telah dihasilkan Battle of Surabaya, Fire and Ice, Jatayu, Abdan, Lembah Halilintar,ACIL (Anak Cinta Lingkungan), goodbye Word dan Lestari.

- CISCO Networking Akademi
Mahasiswa akan mendapat program dasar merancang, membangun dan memelihara sistem jaringan komputer hingga skala global.


Penghargaan yang pernah diraih oleh AMIKOM

- 2 Best E-Practice Asia Pacific Economic Cooperation Digital Oppurtunity Center (ADOC) di Taiwan
- 6 Nominated Asia Pacific Information and Comunication Technology Award (APICTA) yaiu 1 Nominated Urbanimation International Award, 11 Best Entreneurship ASEAN Development Citra Award, 1 The Best Website Pacific Tourism Promotion Organization, 1 Winner of the Oto Web Contest, 1 Finalist representing Indonesian for ASEAN Song Festival, 1 The Winner of Techshape Anniversary Web Contest.


Lain-lain


Fasilitas lainnya yaitu memilki klik yang memiliki dokter umum dan dokter gigi. Pelayanan yang diberikan gratis bagi karyawan dan mahasiswa. Fasilitas selain itu adalah Perpustakaan masa depan. Perpustakaan ini memiliki sistem E- Library, selain menyediakan perpustakaan dalam bentuk buku yang memiliki 40.000 koleksi juga menyediakan dalam bentuk CD-ROM. Telah mendapat peringkat A. 

Menyediakan lahan parkir yang luas, saat ini AMIKOM telah membangun lahan parkir bawah tanah sehingga lahan parkir Amikom sekarang memiliki wajah baru yang lebih luas. 

Banyak jenis UKM, ORMA, Badan Seni Otonom (BSO), Komunitas dan Forum yang dapat diikuti sesuai dengan keahlian dan kesenangan. Bila Kamu memiliki waktu yang banyak juga bisa menjadi pengurus. 

Bagi Kamu yang tertarik masuk AMIKOM jangan heran bagi yang laki-laki wajib mengenakan dasi dan berpakaian rapi, bagi perempuan sebaiknya menggunakan pakaian yang rapi. Jangan meggunakan kaos, karena biasanya dosen akan menegur. Hingga sampai sekarang Amikom terus membangun gedung guna kenyamanan mahasiswa. Berlokasi di Jalan Ring Road Selatan, Condong Catur, Depok, Sleman, DIY.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,306,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,445,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,17,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,60,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Profil STIMIK AMIKOM Yogyakarta
Profil STIMIK AMIKOM Yogyakarta
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgAzOJQQUUpkxQZbCX74YcRtfJMXbcCmmi0dyggnA1mBkPzw6Nzz1QqNSm43XybAgM93L6i8byCTGD6JXdodEUnQKBxfsdI5zSzT5bu-fh7FnXG_dKBtki9Zr7toEFHHxurhxbtS04UY9M/s1600/Snap+2014-08-18+at+15.00.13.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgAzOJQQUUpkxQZbCX74YcRtfJMXbcCmmi0dyggnA1mBkPzw6Nzz1QqNSm43XybAgM93L6i8byCTGD6JXdodEUnQKBxfsdI5zSzT5bu-fh7FnXG_dKBtki9Zr7toEFHHxurhxbtS04UY9M/s72-c/Snap+2014-08-18+at+15.00.13.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/08/profil-stimik-amikom-yogyakarta.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/08/profil-stimik-amikom-yogyakarta.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy