Profil University of Michigan

Pendidikan semakin hari mengalami perkembangan. Indonesia yang awalnya hanya mengenal sekolah rakyat kini telah meningkat menjadi negara ya...

Pendidikan semakin hari mengalami perkembangan. Indonesia yang awalnya hanya mengenal sekolah rakyat kini telah meningkat menjadi negara yang memiliki kesadaran yang besar tentang pentingnya sebuah pendidikan. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya generasi muda bangsa ini yang bahkan rela meninggalkan tanah air untuk menimba ilmu pengetahuan.

Melanjutkan pendidikan ke luar negeri saat ini bukalah sesuatu yang asing. Banyak pelajar maupun mahasiswa Indonesia yang memilih untuk melanjutkan pendidikan keluar negeri. Ada berbagai alasan memilih luar negeri sebagai tempat menimbah ilmu pengetahuan, mulai dari alasan fasilitas pendidikan yang lengkap, memperoleh tawaran beasiswa, tertarik dengan budaya setempat, hingga pada alasan ingin merasakan menjadi anak rantau yang jauh dari rumah. Namun apapun alasanya, sekolah di luar negeri memang merupakan hal yang baik dan akan menunjang kualitas sumber daya yang dimiliki oleh warga negara Indonesia. Tak ada salahnya untuk memiliki cita-cita melanjutkan pendidikan di negeri orang. Jika kamu salah satu yang berminat untuk melanjutkan pendidikan diluar negeri khususnya di negeri Paman Sam, maka University of Michigan patut menjadi pilihan.

image credit

University of Michigan atau yang lebih akrab disebut Michigan ini terletak di Ann Arbor yang terkenal sebagi kota yang memiliki komunitas budaya yang unik dan menarik. Kampus ini berdiri pada tahun 1817 di Detroit. Pada mulanya kampus ini bernama University of Michigania. Kampus ini terbentuk jauh sebelum negera Michigan ada, bahkan negaranya terbentuk 20 tahun kemudian. Pada tahun 1837 kampus yang tadinya terletak di Detroit kemudian dipindahkan di lahan seluas 16 hektar yang terletak di Ann Harbor, yang sampai pada hari ini yang telah menjadi kompleks kampus tersendiri. Perpindahan kampus Machigan ke Ann Harbor disambut begitu baik, dan sejak itu pula kampus ini mengalami perkembangan yang pesat dari segi fisik bangunan yang dimiliki. Saat ini Michigan memiliki 584 gedung yang digunakan untuk kegiatan akademik maupun non akademik yang terdiri dari ruang kuliah, ruang staff, perpustakaan, dan berbagai ruang untuk kebutuhan olahraga. 

Kampus Ann Arbor saat ini telah terbagi menjadi 4 bagian yaitu bagian Utara, Pusat, Medical dan Selatan. Secara keseluruhan, bangunan fisik yang ada di kampus University of Michigan terdiri dari lebih 500 gedung, yang telah tersebar di area seluas 2,88 kilometer persegi. Kampus bagian Pusat dan Selatan bersebelahan, sementara kampus bagian Utara terpisah, dipisahkan oleh sungai Huron. Banyak juga terdapat gedung-gedung yang dialih fungsikan seperti halnya disewakan, biasanya disewa oleh beberapa organisasi yang berafiliasi dengan University of Michigan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan tertentu. Tak kalah mengagumkannya, ternyata kampus ini juga punya lapangan golf sendiri, Radrick Farms Golf Course yang khusus dibuat untk memfasilitasi staff yang berkeja di Michigan, pegawai dan tentunya mahasiswa University of Michigan. Menyenangkan bisa menikmati fasilitas kampus yang sangat beragam. Kampus ini benar-benar memikirkan kebutuhan mahasiswanya secara menyeluruh, mulai dari kebutuhan akademis hingga kesehatan dan olahraga.

Selain itu kampus juga memiliki kemudahan tersendiri untuk sarana dan prasaran transportasi. Keempat area kampus terhubung secara langsung dengan sarana transportasi bus sehingga akan memudahkan mobilitas ke kampus ini. Hal ini memberikan kenyaman dan kemudahan tersendiri bagi mahasiswa yang tidak bertempat tinggal di daerah dekat kampus. Hampir semua pusat kegiatan mahasiswa maupun staff di University of Michigan berada di area kampus Pusat, termasuk gedung fakultas College of Literature, Science and the Arts.

image credit
Michigan merupakan salah satu kampus negeri yang ada di Amerika Serikat. Keunggulan utama kampus ini ada di bidang riset atau penelitian, sebab kampus ini memang didirikan untuk memenuhi kebutuhan riset di daerah Amerika khususnya Ann Arbor. University of Michigan merupakan salah satu kampus tertua yang ada di Amerika Serikat dan menjadi salah satu dari delapan bagian universitas Publik Ivy serta menjadi salah satu bagian dari terbentuknya Asosiasi Universitas di Amerika (Association of American Universities).
University of Michigan saat ini telah masuk ke dalam peringkat teratas diantara 5 public research universities yang ada di Amerika Serikat. Bahkan tidak hanya di Amerika saja, University of Michigan juga masuk ke dalam peringkat 20 universitas terbaik yang ada di seluruh dunia.
Berbicara tentang kampus dengan prestasi seperti Michigan, maka tidak lengkap jika kita tidak membahas tentang tawaran-tawaran program studi yang diterdapat di kampus yang terkenal dengan kemampuan risetnya tersebut. Kampus Michigan memilki 20 fakultas dan jurusan yang dapat kamu pilih dengan berbagai keunggulan dan kredibiltiasnya masing-masing, mulai dari pendidikan di bidang seni hingga dibidang kesehatan dan bisnis semua lengkap di University of Machigan. Program studi di University of Michigan berdasarkan fakultas dan jurusannya adalah Architecture & Urban Planning, Art & Design,Business, Dentistry, Education, Engineering, Graduate Studies, Rackham School of Information, School of Kinesiology, Law, Literature, Science and the Arts, Medicine, Music Theatre & Dance, Natural Resources & Environment, Nursing, Pharmacy, Public Health, Public Policy, dan Social Work.

Berbagai program tersebut dibagi menjadi program Undergraduate dan Graduate. Yang termasuk ke dalam program Undergraduate adalah : Literature, Science, and the Arts, Architecture & Urban Planning, Art & Design, Business, Education, Engineering, Kinesiology, Music, Theater & Dance, Natural Resources & Environment, Nursing, Pharmacy, dan Public Policy. Kemudian program Graduate berupa: Rackham School of Graduate Studies, Architecture & Urban Planning, Art & Design, Business, Dentistry, Education, Engineering, Informatio, Kinesiology, Law, Medicine, Music, Theater & Dance, Natural Resources & Environment, Nursing, Pharmacy, Public Health, Public Policydan Social Work.

Selain itu University of Michigan juga terdapat program khusus yang bisa diikuti, diantaranya Community Service (Ginsberg Center for Community Service and Learning), Dual Degree Programs (Graduate dual-degree program & Student-initiated programs), First Year Student, dan Free Courses.
University of Michigan selain terkenal dengan risetnya ternya juga terkenal karena memiliki tim olahraga yang bernama Wolverines. Wolverines merupakan bagian dari Big Ten Conference dan Central Collegiate Hockey Association. Tim olahraganya sukses hampir diseluruh cabang olahraga yang ada. Untuk menfasilitasi atlet mereka di bidang sepakbola maka Michigan juga mempunyai Stadium yang juga dikenal dengan sebutan The Big House yng merupakan stadion football terbesar di dunia dengan kapasitas 109,901 tempat duduk. Jadi kamu tidak perlu ragu lagi untuk segera mendaftarkan diri menjadi bagian dari University of Machigan. 
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,306,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,445,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,17,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,60,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Profil University of Michigan
Profil University of Michigan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9AI1fnixrlYJE8V7iyRnwYMBn8SONxrVC47f6EC_1m2b3Ofpe6lzGFufM0Muligf6KNyTX2kX2Dakj9jmFMQLlGHX944Lpw8MNZw8ZGEfWTlDAitD_haCwVWuoARPCvk3z03qG7nkeeA/s1600/Snap+2014-08-26+at+16.03.15.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9AI1fnixrlYJE8V7iyRnwYMBn8SONxrVC47f6EC_1m2b3Ofpe6lzGFufM0Muligf6KNyTX2kX2Dakj9jmFMQLlGHX944Lpw8MNZw8ZGEfWTlDAitD_haCwVWuoARPCvk3z03qG7nkeeA/s72-c/Snap+2014-08-26+at+16.03.15.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/08/profil-university-of-michigan.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/08/profil-university-of-michigan.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy