Sekilas Profil Harvard University

Tentu sudah tidak asing lagi di telinga Kalian seputar Universitas Harvard. Harvard University adalah universitas swasta di Cambridge, Mass...

Tentu sudah tidak asing lagi di telinga Kalian seputar Universitas Harvard. Harvard University adalah universitas swasta di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat dan anggota Ivy League. Universitas ini merupakan salah satu universitas terbaik dunia yang masuk ke dalam 5 kategori universitas terbaik dunia yang menduduki peringkat ke-2. 



Harvard University didirikan pada tanggal 8 September 1636 dan merupakan perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat. Awalnya bernama ‘New College’, kemudian dinamakan ulang menjadi ‘Harvard College’, dan pada tanggal 13 Maret 1639 diubah menjadi Harvard University untuk menghormati penyumbang terbesarnya, John Harvard, seorang mantan mahasiswa Universitas Cambridge. Namun sesuai rujukan terawal banyak yang memanggil Harvard sebagai "universitas" dan bukan "college" hingga berakhir pada tahun 1780.

Harvard University dikhususkan untuk keunggulan dalam pengajaran, pembelajaran, dan penelitian serta untuk mengembangkan pemimpin dalam banyak disiplin ilmu yang membuat perbedaan secara global. Fakultas Harvard terlibat dengan pengajaran dan penelitian untuk mendorong batas-batas pengetahuan manusia. Bagi Kamu yang sangat antusias untuk menyelidiki masalah terbesar dari abad ke-21, Harvard menawarkan pengalaman mahasiswa cemerlang dan program bantuan keuangan yang murah hati, dengan lebih dari $160 juta diberikan kepada lebih dari 60% dari mahasiswa Harvard University. Universitas ini memiliki 12 pemberian gelar-sekolah di samping Radcliffe Institute for Advanced Study serta menawarkan pendidikan yang benar-benar global. Didirikan pada tahun 1636, yang menjadikan Harvard merupakan institusi pendidikan tinggi tertua di Amerika Serikat. Universitas, yang berbasis di Cambridge dan Boston, Massachusetts, memiliki pendaftaran lebih dari 20 ribu kandidat derajat, termasuk sarjana, pascasarjana, dan mahasiswa profesional. Harvard memiliki lebih dari 360 ribu alumni di seluruh dunia.

Presiden Harvard University adalah Lawrence H. Summers. Harvard memiliki lebih dari 2.300 Staf Akademik, 6.650 Sarjana serta 13 ribu Magister. Motto daripada Universitas Harvard adalah ‘veritas’ atau kebenaran. Harvard lebih mengedepankan realitas dalam melakukan suatu penelitian dibandingkan dugaan-dugaan sebelum melakukan penelitian. Universitas Harvard adalah salah satu universitas paling bergengsi di dunia dan mempunyai pendapatan terbesar di antara universitas-universitas di seluruh dunia (US$22,6 miliar pada tahun 2004 lalu), hampir dua kali lipat Universitas Yale, pesaing terdekatnya, sehingga rangking universitas Amerika Serikat keluaran US News tahun 2005 lalu menempatkan Universitas Harvard dan Universitas Princeton bersama-sama di urutan pertama. Universitas Harvard juga meraih urutan pertama pada tahun 2004 lalu, setelah lima tahun di posisi kedua dan ketiga hingga sekarang di posisi dua kembali. Times Higher Education Supplement World University Rankings juga menempatkan Universitas Harvard di urutan pertama.

Universitas Harvard kini mempunyai 9 fakultas inti, 11 unit fakultas akademik utama serta 10 fakultas dan Radcliffe Institute for Advanced Study. 10 fakultas diantaranya mengawasi sekolah dan divisi yang menawarkan program dan penghargaan gelar akademik. Fakultas-fakultas tersebut diantaranya: Harvard Faculty of Arts and Sciences dan sub fakultasnya Harvard Division of Engineering and Applied Sciences, 2 fakultas dan sub fakultas ini bersama-sama terdiri dari Harvard College, yang merupakan bagian Pascasarjana dari Universitas ini, didirikan pada tahun1636. Fakultas kedua adalah Harvard Graduate School of Arts and Sciences, didirikan pada tahun 1872. Fakultas ketiga adalah Harvard Division of Continuing Education, termasuk Harvard Extension School dan Harvard Summer School. Selain fakultas utama tersebut, ada juga fakultas tambahan diantaranya Fakultas Kedokteran yang sering disebut dengan ‘Harvard Medical School’, berdiri pada tahun 1782 serta Harvard School of Dental Medicine yang berdiri pada tahun 1867. Disamping itu, ada juga  Harvard Divinity School yang didirikan pada tahun 1816, Harvard Law School yang didirikan pada tahun 1817, Harvard Business School yang didirikan pada tahun 1908, Harvard Graduate School of Design yang didirikan pada tahun 1914, Harvard Graduate School of Education yang didirikan pada tahun 1920, Harvard School of Public Health yang didirikan pada tahun 1922, serta Kennedy School of Government yang didirikan pada tahun 1936.



Harvard University merupakan salah satu universitas yang memiliki perpustakaan-perpustakaan akademik terbesar di dunia-termasuk 18.9 juta volume, 174.000 judul serial yang diperkirakan sekitar 400 juta item naskah, 10 juta foto, 56 juta halaman web diarsipkan serta 5.4 terabyte yang lahir dalam bentuk digital-arsip dan naskah. Akses ke koleksi kaya ini disediakan oleh hampir 1.000 anggota staf perpustakaan yang mengoperasikan lebih dari 70 unit perpustakaan yang terpisah. Dengan berbagai fasilitas terbaik ini, tentunya biaya pendidikan di Universitas ini tidaklah murah. Para mahasiswa Universitas Harvard membayar rata-rata $ 11.500 biaya kuliah per tahun ke arah biaya pendidikan Harvard. Namun bagi Kamu yang ingin menempuh ilmu disini dengan biaya yang murah, janganlah khawatir karena Harvard menyediakan benyak beasiswa untuk mahasiswanya. Lebih dari 65 persen dari mahasiswa Harvard College yang menerima bantuan beasiswa. Semakin banyak pendapatan yang diperoleh Harvard University maka semakin banyaklah mahasiswa yang menerima beasiswa dari Harvard College. Sampai saat ini, pendapatan rata-rata Universitas Harvard adalah lebih dari $46 ribu dan faktanya dari tahun ke tahun selalu meningkat. 

Ada banyak bantuan yang didapatkan Harvard University dari berbagai lembaga. Sejak tahun 2007, investasi bantuan keuangan di Harvard telah naik lebih dari 70 %, dari $96.600.000 hingga mencapai $166 yang didapatkan di akhir tahun 2013 lalu. Selama tahun akademik 2012-2013, mahasiswa dari keluarga dengan pendapatan di bawah $65 ribu, dan dengan aset yang khas untuk tingkat pendapatan, umumnya tidak membayar apa-apa terhadap biaya namun harus menghadiri Harvard College secara rutin. Keluarga dengan pendapatan antara $65 ribu dan $ 150 ribu akan memberikan kontribusi 0-10 % dari pendapatan, tergantung pada keadaan individual. Harvard College juga meluncurkan "bersih harga kalkulator", di mana pemohon dari keluarga mahasiswa dapat memasukkan data keuangan keluarga mereka untuk memperkirakan harga bersih pendapatan mereka untuk mengharapkan keringanan biaya membayar dalam satu tahun di Harvard. Silakan hitung pendapatan bersih keluarga Kamu untuk medapatkan keringanan pembayaran uang kuliah di Harvard University. Total 2013-2014 biaya menghadiri Harvard College tanpa bantuan keuangan adalah $38.891 untuk biaya kuliah dan $59.950 untuk biaya kuliah, kamar, papan dan biaya gabungan. Bantuan keuangan yang signifikan juga tersedia untuk keluarga di atas mereka rentang pendapatan rendah. Ini akan menjadi kesempatan buat Kamu untuk menjadi salah satu mahasiswa Harvard University yang menerima beasiswa penuh dengan hanya mengkurskan penghasilan keluarga Kamu ke dalam mata uang Amerika Serikat (Dollar Amerika).


Demikian sekilas profil singkat tentang Universitas Harvard, semoga uraian ini bermanfaat serta membantu untuk memilih tempat menutut ilmu yang lebih baik demi melangsungkan cita-cita!
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,306,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,445,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,17,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,60,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Sekilas Profil Harvard University
Sekilas Profil Harvard University
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiKXRf7V5746zrT8BRKsgFQ9Lu19Ij-LvrtSonJX7SolKsZBtzWM-JXdDEVBfOkGEjzK_um-wVpvtV0oM8mAbn71VHbHnrN-0-EWb8exn9exvJqBdTLwBXO6rOQ3Fk2jIBtNi9DHRl_yr0/s1600/Snap+2014-08-27+at+12.48.33.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiKXRf7V5746zrT8BRKsgFQ9Lu19Ij-LvrtSonJX7SolKsZBtzWM-JXdDEVBfOkGEjzK_um-wVpvtV0oM8mAbn71VHbHnrN-0-EWb8exn9exvJqBdTLwBXO6rOQ3Fk2jIBtNi9DHRl_yr0/s72-c/Snap+2014-08-27+at+12.48.33.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/08/sekilas-profil-harvard-university.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/08/sekilas-profil-harvard-university.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy