Artikel Terbaru

17 Hal yang Hanya Bisa Kamu Lakukan di Usia 20an

'Sweet seventeen' merupakan masa yang paling berkesan dirasakan oleh sebagian besar orang, khususnya bagi perempuan ketika mereka memasuki usia 17 tahun. Dan seiring dengan berjalannya waktu, ketika memasuki usia 20 tahun, seseorang biasanya mengalami masa transisi, di mana ia harus mulai mempersiapkan diri untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa. Seringkali yang terjadi, seseorang merasa kurang nyaman dengan kondisi yang harus ia hadapi ketika usianya berada pada masa ini. Mungkin, kamu sendiripun pernah merasakannya. Namun, ketika meskipun usiamu sudah berubah, kamu masih tetap bisa menjalani hari-harimu dengan hal-hal yang menyenangkan seperti di usia mudamu. Nah, berikut hal-hal yang masih bisa kamu lakukan di usia 20an tahun:




Makan apapun yang kamu inginkan dengan sedidikit resiko yang kamu hadapi.

Pada usia 20an, bisa dibilang tubuh kamu telah tumbuh dengan sempurna dan bisa dibilang dalam masa keemasannya, sehingga kamu bisa memasukan makanan apapun yang kamu suka. Kamu tidak perlu khawatir dengan kolesterol, darah tinggi maupun gula darah, karena penyakit ini biasanya menyerah orang dewasa. Walaupun ada pula anak muda yang terkena penyakit ini. Intinya di usia ini kamu paling bisa mencoba makanan apapun karena tubuh kamu berada pada kondisi paling prima untuk melawan berbagai bibit penyakit yang diakibatkan karena makanan.


Membuang kekhawatiranmu dengan hang out bersama teman-teman.

Saat kamu sedang menghawatirkan sesuatu, misalnya saat nilai ujian kamu yang jelek,  kamu bisa membuang jauh-jauh kekhawatiranmu tersebut dengan hang out bersama teman-teman. Hal ini mungkin akan susah kamu lakukan saat kamu sudah berkeluarga nantinya.


Tidak menabung untuk masa depan.

Pada usia ini kamu tidak akan memikirkan tabungan untuk masa depan. Karena di usia ini kebanyakan dari kamu masih berkuliah dengan seluruh biaya yang di tanggung oleh orang tua. Karena belum menghasilkan uang kamu tidak merasa berkewajiban untuk menabung untuk masa depan.


Tidak pergi ke dokter saat kamu sakit.

Sebagian dari kamu saat sakit mungkin tidak pergi ke dokter, entah karena malas atau karena takut bertemu dengan dokter, selain itu tidak ada pula orang yang memaksa kamu untuk pergi ke dokter.


Mendapatkan asuransi kamu sendiri.

Di usia ini kamu sudah bisa mendapatkan asuransi kamu sendiri. Biasanya berupa asuransi kesehatan, bahkan biasanya perguruan tinggi memberikan asuransi kesehatan dengan biaya murah bahkan cuma-cuma.


Tidak tidur 7 jam sehari.

Saat kecil kamu terbiasa untuk tidur 7 atau 8 jam sehari. Tapi pada usia 20an, entah dengan berbagai macam kegiatan kuliah atau sekedar main-main, kamu biasanya akan begadang di malam hari sehingga waktu tidur kamu berkurang.


Tidak memiliki tempat tidur, hanya tidur di matras.

Banyak tempat kos yang tidak memberikan fasilitas isi kamar atau hanya sewa ruangan kosong, karena malas membeli dipan atau tempat tidur biasanya kamu hanya akan membeli matras atau kasur yang kamu letakan di lantai kamar kamu begitu saja.


Tidak memiliki perlengkapan dapur yang memadai.   

Bagi kamu yang tinggal di asrama atau kamar kos, biasanya kamu tidak memiliki piring, sendok, atau gelas yang memadai. Kamu hanya akan menggunakan piring, sendok, gelas yang sederhana.


Tidak tahu apa yang ingin kamu lakukan di hidupmu. 

Beberapa orang di usia ini belum memiliki gambaran mengenai masa depannya, apa yang akan dia lakukan besok. Hanya menjalani hal-hal yang ada di depan mata.


Memiliki orang tua yang masih membayar biaya teleponmu.

Walaupun di usia ini banyak dari kamu yang telah tinggal sendiri terpisah dengan orang tua serta memutuskan berbagai keputusan dalam hidup kamu sendiri, tapi kamu orang tua kamu masih membayar biaya telepon kamu.


Pergi ke konser.

Pada usia ini kamu bisa pergi ke konser musik band favorit kamu dan berteriak-teriak di tengah-tengah konser.


Tinggal bersama orang tua dan  tidak  merasa aneh dengan hal ini.

Kamu mungkin tidak merasa aneh apabila masih tinggal bersama orang tua di usia ini, beda kalau kamu sudah bekerja atau berkeluarga, akan merasa aneh untuk tinggal bersama orang tua.


Aktif di sosial media.

Usia ini juga saat di mana kamu memiliki banyak akun di sosial media , dan dari sekian banyak sosial media yang kamu miliki kamu masih sempat untuk aktif di berbagai sosial media tersebut.


Menggunakan kemeja kusut.

Di usia ini, kamu mungkin tidak akan berpikir panjang apabila hendak bepergian. Namun, kamu tidak memiliki baju yang telah di setrika, alhasil kamu tetap memakai kemeja kamu yang kusust.


Hidup meniru gaya sinetreon di televisi.

Gaya rambut, style baju yang meniru artis sinetron merupakan hal yang bisa kamu lakukan di usia ini.


Pergi setiap malam minggu.

Pada usia ini kamu biasa pergi bermain pada malam minggu, bahkan mungkin setiap minggu kamu keluar.


Memutuskan mau menjadi apa di sisa hidup kamu nanti.

Di usia ini merupakan awal dari kehidupan karir kamu, sehingga di usia inilah kamu memutuskan untuk menjadi apa di masa depan.

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top