Artikel Terbaru

5 Tempat Tongkrongan Favorit Mahasiswa

Hello guys, how are you now? Berkuliah.com kembali lagi hadir untuk para pembaca dan pencari ispirasi di seluruh penjuru nusantara. Oke guys, seharian kita sudah melakukan aktifitas rutin, bagi pegawai sudah bekerja, juga khususnya untuk mahasiswa sudah kuliah seharian bagi yang ada jadwal kuliah. Nah, tak jarang kita sebagai mahasiswa merasa penat setelah seharian kuliah. Ada yang sering merasa penat atau bosan dengan rutinitas sehari-hari? Penulis yakin pasti banyak. Karena semua orang pasti pernah merasakannya.



Ada banyak cara juga tempat yang bisa membantu kita bagi mahasiswa untuk menghilangkan rasa penat tersebut. Untuk cara menghilangkan penat, sebelumnya sudah pernah kita bahas dan silahkan di buka kembali. Nah,sekarang kita akan membahas tempat mana saja yang sering dikunjungi mahasiswa, bukan hanya untuk menghilangkan penat, namun juga hanya untuk sekedar menikmati suasana. Oke guys, kita paham dimasing-masing daerah pasti mempunyai tempat yang menjadi objek wisata, dan masing-masing orang pasti mempunyai tempat terfavorit sendiri.

Namun, di sini berkuliah.com akan memjabarkan secara umum tempat mana saja yang sering dikunjungi mahasiswa, walaupun banyak juga yang bernotabene bukan mahasiswa mengunjungi tempat ini. Karena menurut beberapa orang ini adalah tempat yang nyaman, praktis, juga strategis untuk melakukan kegiatannya masing-masing. Oke sobat, langsung saja kami sajikan beberapa tempat yang sering menjadi tempat tongkrongan para mahasiswa berikut ini:


Tongkrongan 1: Mall

Mall atau yang sering kita sebut tempat perbelanjaan modern. Mall menjadi salah satu tujuan yang sering diserbu para mahasiswa. Walau tidak semua mahasiswa yang sering mendatangi tempat ini, namun ada saja yang menjadikan mall sebagai tempat tongkrongan. Menurut penilaan penulis, mall menjadi tempat tongkrongan karena gengsi. Terlebih lagi, bagi para mahasiswa yang mempunyai finansial lebih. Kadang ada di food court, atau masuk ke dalam bioskopnya. Memang tidak ada yang melarang, dan itu menjadi hak masing-masing personal untuk nongkrong di mana saja. Nah, apakah mall menjadi salah satu tempat tongkrongan sobat?


Tongkrongan 2: Caffee

Untuk yang satu ini tak diragukan lagi, ada banyak mahasiswa yang sering berkunjung ke tempat ini dengan berbagai keperluan juga aktivitas. Ada yang hanya sekedar menikmati suasana, atau berkumpul bersama teman, atau mengerjakan tugas. Yang jelas, kebanyakan caffee yang menjadi serbuan mahasiswa memiliki tempat yang nyaman juga strategis. Setiap mahasiswa mempunyai tempat favorit dari setiap caffee, walaupun ada yang sama namun pasti sering berbada dengan menu faforitnya. Ada yang suka dengan caffee yang bernuansa romantis, ada juga yang suka dengan caffee yang bernuansa retro (jaman dulu). Nah, buat para sobat di manapun kamu berada, pasti mempunyai tipe atau jenis caffe juga menu yang bermacam-macam. 


Tongkrongan 3: WiFi Area

Hal ini menjadi poin penting bagi mahasiswa. Selain dari menu, juga suasana tempat nongkrong. Karena mahasiswa adalah pengkonsumsi jaringan internet seperti wifi yang paling besar dibanding pelajar SMA atau SMP. Karena dengan adanya jaringan wifi di tempat nongkrong, mahasiswa tidak akan takut untuk kahabisan kuota internet walaupun ada banyak hal yang ingin diunduh.


Tempat nongkrong 4: Angkringan

Untuk yang satu ini mungkin belum banyak yang tahu, hanya daerah tertentu saja yang terdapat angkringan, seperti di Jogja, Solo, Magelang, Klaten, lebih luasnya daerah jawa tengah. Serta hanya para mahasiswa yang kuliah di daerah tersebut yang mengerti apa dan bagaimana angkringan itu. Dengan menu andalan “sego kucing”, hal ini membuat mahasiswa menjadi betah untuk berlama-lama apalagi ditambah dengan penjual yang ramah juga friendly, serta harga yang sangat bersahabat dengan kantong mahasiswa. Sehingga tidak sedikit mahasiswa bahkan khalayak umum yang menjadikan angkringan sebagai tempat berkumpul atau nongkrong. So, buat para sobat yang sedang atau ada rencana untuk berkunjung ke Jogja, sempatkan diri untuk mencicipi menu yang ada di angkringan. Pasti tidak akan menyesal!


Nah, dari beberapa contoh tempat tersebut, mana yang menjadi tempat favorit sobat untuk nongkrong atau hanya sekedar berkumpul bersama teman dan menikmati malam hari atau siang hari yang indah? Pasti ada salah satunya. So guys, nikmatilah hal tersebut. See you!  

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top