7 Hal Utama untuk Persiapan Belajar ke Luar Negeri

Kamu memiliki rencana untuk menempuh pendidikan ke luar negeri? Menurut sebagian besar laporan, kamu dapat merencanakan untuk memiliki pen...

Kamu memiliki rencana untuk menempuh pendidikan ke luar negeri? Menurut sebagian besar laporan, kamu dapat merencanakan untuk memiliki pengalaman yang mengubah hidup dari satu bagian atau juga bagian yang lain. Kamu telah mendaftar untuk sesuatu yang kamu dapat berbicara tentangnya selama sisa hidup kamu: waktu yang kamu tinggal dan belajar di negara dan budaya yang lain, hidup dan belajar segala macam hal-hal baru. 



Tentu saja, pengalaman setiap orang ke luar negeri secara radikal adalah berbeda, tergantung pada tujuan yang mereka pilih, pengalaman perjalanan mereka sebelumnya, dan jenis penelitian yang akan mereka selesaikan. Terlepas dari apa dan di mana kamu belajar, ada beberapa tips yang berguna, yang akan membantu kamu mempersiapkan diri untuk belajar di luar negeri dan untuk menetap dalam kehidupan mahasiswa yang baru. 


1. Periksalah media lokal 

Salah satu cara yang paling mudah (dan mungkin paling menyenangkan) untuk mempersiapkan diri pergi ke luar negeri adalah dengan menonton atau mendengarkan beberapa kejadian lokal di negara tujuan kamu. Jelas ini bagi beberapa tempat akan lebih mudah daripada yang lain, tapi kamu akan terkejut dengan apa yang tersedia di internet hari ini. Pastikan kamu untuk memeriksa:

• Film (baik fitur-panjang dan mandiri. Lihat Vimeo dan YouTube) 
• acara TV (seperti film, kamu dapat sering menemukan acar TV dengan teks bahasa Inggris yang diperlukan) 
• Radio 
• Podcast 
• Musik 

Jika kamu ingin menghabiskan sore yang malas dengan tergeletak di depan sebuah acara TV, pilihlah tayangan opera sabun Meksiko atau musim Father Ted. Habiskan waktu dengan browsing sekitar YouTube untuk mencari tahu musisi lokal. 


2. Ikuti profil media sosial yang terfokus secara lokal 

Mulailah untuk mengikuti laporan lokal dan pariwisata di negara tujuan kamu. Laksanakan hal ini sebelum kamu pergi mendaftar untuk beberapa orang yang menarik yang posting sejak sekarang di tempat kamu akan tinggal. Jika kamu bisa, saya menyarankan sebuah keseimbangan antara laporan seperti "Amerika di [MASUKKAN KOTA KAMU DI SINI]," dan mencari informasi yang bersumber dari berkas secara lokal. 

Apabila kamu bisa tidak berbicara dengan baik dengan bahasa lokal, kamu masih dapat belajar banyak dengan mengikuti media sosial berbasis gambar. Dan kamu mungkin akan terkejut dengan jumlah orang yang menulis konten media sosial baik dengan cara bilingual atau kebanyakan dengan bahasa Inggris. Kamu punya keuntungan untuk berbicara bahasa banyak orang yang kamu pelajari, yang berarti ada banyak orang yang bersedia untuk berkomunikasi dengan kamu. Ambillah keuntungan dari sumber di luar sana! 


3. Pelajari bahasa

Cara ini membuat saya paling konvensional, tapi mungkin yang paling penting dari nasihat untuk persiapan adalah belajar bahasa. Setiap peningkatan kecil yang kamu buat sebelum kamu pergi akan membuat dunia perbedaan ketika kamu tiba. Kamu ingin bisa berkomunikasi, menghubungkan, dan benar-benar mempunyai pengalaman dalam mengarungi kota baru kamu! Bisa berbicara atau bahkan hanya sedikit berbicara dengan bahasa lokal adalah tiket untuk berhubungan dengan orang lain. 

CATATAN: Bagi kamu yang belajar di lokasi berbahasa Inggris, kamu tidak dapat meloloskan hal yang satu ini.Hampir pasti ada berbagai slang lokal yang harus kamu ketahui sebelum Kamu pergi. Ini tidak berarti kamu harus menyasar kata-kata semburan khas London seperti "jumper," " aubergine," dan "chuffed," tetapi ini adalah kata-kata yang akan kamu dengar, dan sangat memalukan jika kamu tidak memahami seseorang yang berbicara dengan "bahasamu sendiri. "Carilah hal ini, dan kemudian temukanlah beberapa audio dari aksen lokal. Tergantung di mana kamu pergi, aksen dapat menjadi hambatan yang nyata juga (meskipun ia adalah hal yang menyenangkan!)


4. Tahu hal-hal yang utama (Budaya dan Sejarah) 

Tidak ada orang yang akan mengharapkan kamu untuk mengetahui segala sesuatu yang penting, yang terjadi di negeri ini selama ratusan tahun. Meskipun begitu, kamu harus mengenal cukup baik (lebih dari satu halaman Wikipedia) mengenai kejadian-kejadian sejarah dan budaya, utamanya mengenai kejdian-kejdian yang terjadi baru-baru ini. Hal ini juga masuk akal bahwa kamu menyadari prestasi utama dalam olahraga, sastra, musik, dan sumber-sumber potensial lainnya yang menjadi kebanggaan nasional. 

Mengetahui hal ini akan memungkinkan kamu untuk terlibat dalam informasi yang lebih mendalam, serta menghindari untuk menempatkan ‘kakimu di dalam mulutmu’ untuk membawa sebuah titik luka sejarah dengan sadar. Kamu cukup dapat diharapkan untuk mengetahui: 

• Nama presiden negara itu 
• Penulis negara yang paling banyak dicatat / musisi / ikon budaya lainnya 
• Sebuah gagasan yang samar-samar dari kehebatan olahraga mereka 
• Peristiwa politik terbaru (bahkan jika kamu tidak memahami mereka, dan tidak memiliki latar belakang yang masuk akal pada pemain politik tersebut) 
• Bencana alam terbaru (20 tahun terakhir atau lebih) 


5. Tahu Hal-Hal yang utama (Geografis) 

Kamu tidak perlu menghafal setiap kota besar, sungai, atau museum. Namun, hal itu yaitu baik kebijaksanaan logistik dan hubungan, memberikan pengertian setidaknya untuk memiliki ide mengenai dari mana hal-hal dan apa yang mereka disebutkan. Tahu sedikit tentang kota yang akan kamu tinggali, dan membaca informasi regional dan nama-nama dari beberapa kota terbesar.

Jika tidak ada yang lain, maka kamu ingin dapat mengenali keberadaan kota asal dari teman sekelas baru kamu. Bila kamu mengatakan "Chicago," maka mereka akan tahu apa yang kamu bicarakan. Adalah adil untuk memberikan sopan santun yang kurang lebih serupa sebagai balasannya. 


6. Siapkan untuk kelasmu 

Untuk hampir semua orang yang belajar di luar negeri, waktu yang dihabiskan di dalam kelas bukan motif utama atau pengalaman kunci untuk saat ini. Meskipun demikian, kamu harus menempatkan setidaknya sedikit pemikiran ke dalam kelas kamu. Jika studi di luar negeri adalah menghitung IPK keseluruhan kamu dan kelulusan, maka hal ini sangat penting. 

Terlepas dari itu, kamu harus mengatur kehidupan kelas kamu, sehingga kamu  melakukan hal yang banyak dari hal ini dari apa yang kamu bisa, dan sehingga hal ini tidak memberikan jalan bagimu untuk keluar dari kelas belajar dan kesempatan hidup ke depan. 


7. Membuat daftar apa-apa yang harus kamu lakukan

Saat kamu meneliti universitas, kota, dan negara baru kamu, maka mulailah utnuk membuat daftar. Tulislah tempat yang ingin kamu kunjungi, makanan yang ingin kamu coba, menghadiri festival yang bagus, klub dan organisasi yang mungkin kamu akan tertarik, dll Pertimbangkan untuk mengambil kelas dari beberapa jenis, seperti memasak, menari, musik, olahraga, kerajinan , dan lain sebagainya. Kamu mungkin akan hanya akan belajar di luar negeri sekali saja. Tidak peduli berapa kali lain kamu melakukan perjalanan (atau bahkan hidup) di luar negeri, belajar di luar negeri adalah suatu hal yang spesial. rencanakan untuk membuat beberapa kenangan. 

Sangat mudah untuk mendapatkan kebingungan, baik dengan semua pengalaman dan kesempatan baru, atau dengan kesepian yang sangat mungkin terjadi ketika berada di tempat yang baru. Memiliki daftar seperti ini akan memberikan kamu tempat untuk memulainya, jika proses pemindahan tidak berjalan mulus. 

Semakin lama kamu tinggal di tempat, semakin kecil kemungkinan kamu akan mengunjungi tujuan wisata besar, sehingga memiliki daftar apa-apa yang harus dilakukan dalam beberapa minggu pertama (sebelum kamu memiliki teman, pekerjaan, rencana perjalanan kelompok, dll), adalah cara yang besar untuk mulai membangun konteks serta menggali item "daftar yang banyak" untuk pengalaman ini di luar negeri. 

Setelah kamu melakukan semua ini, semua yang tersisa untuk kamu adalah berkemas dan kemudian pergi! Semoga mendapat keberuntungan dengan pengalaman kamu, dan saya harap kamu memiliki petualangan yang luar biasa.


Sumber dari : 7 Essential Ways to Prepare for Studying Abroad
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,303,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,36,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 7 Hal Utama untuk Persiapan Belajar ke Luar Negeri
7 Hal Utama untuk Persiapan Belajar ke Luar Negeri
http://3.bp.blogspot.com/-B3YL-jrqnAw/VB6DxiAPfYI/AAAAAAAACM8/4eYYak9TZWc/s1600/man-451289_640.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-B3YL-jrqnAw/VB6DxiAPfYI/AAAAAAAACM8/4eYYak9TZWc/s72-c/man-451289_640.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/09/7-hal-utama-untuk-persiapan-belajar-ke.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/09/7-hal-utama-untuk-persiapan-belajar-ke.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy