Cara Mudah Bepergian ke Luar Negeri Sesuai Anggaran yang Ada

Pergi ke luar negeri? Berpetualang di tempat wisata yang berada jauh dari tempat kita belajar, serta bisa mengetahui berbagai tempat bersej...

Pergi ke luar negeri? Berpetualang di tempat wisata yang berada jauh dari tempat kita belajar, serta bisa mengetahui berbagai tempat bersejarah yang berada di negara lain? Pastinya, hal tersebut sangat diinginkankan oleh setiap mahasiswa yang belajar di suatu universitas. Mereka yang pada mulanya hanya duduk di bangku perkuliahan, akhirnya tidak selalu harus menerima takdir untuk merasa bosan mendengarkan materi-materi perkuliahan, namun ternyata juga dapat berkeliling menjelajahi hamparan bumi untuk mengetahui betapa kayanya dunia ini dengan segala keadaannya. Selain itu, hal tersebut akan menjadi tambahan pengetahuan dan memperkaya wawasan bagi mereka yang sedang menempuh sebuah studi tertentu. Mereka dapat belajar dan mengetahui bagaimana tradisi dari masyarakat lain hidup dan berkembang.


Tanpa mengeksplorasi diri ke berbagai tempat, mahasiswa tidak akan mengetahui seluk beluk kehidupan masyarakat lainnya, serta bagaimana fenomena-fenomena sosial yang terjadi. Selain itu, hal tersebut bermanfaat akan menambah khazanah keilmuan mereka yang tentunya berguna dalam dunia perkuliahan. Selain itu, bepergian di tempat-tempat wisata di luar negeri sangat berguna untuk menunjang studi maupun karir yang nantinya akan mereka jalani, di mana keadaan lingkungan akan ditemui berbeda jauh dengan yang ada di dalam negeri. Tidak perlu ragu untuk menjelajahi dunia yang sangat luas ini. 

Dengan bepergian dan bereksplorasi, mahasiswa dapat memperluas wawasan dan pengalaman mengenal budaya baru. Ini merupakan suatu kesempatan untuk dapat lebih mengenal lebih dekat tentang budaya, atau kejadian-kejadian serta fenomena penting yang sebelumnya tidak ditemukan di negara asal. Berkenaan dengan anggaran, memang persoalan ini merupakan hal yang mendasar yang membuat orang-orang pada akhirnya berhasil atau tidaknya mereka dapat pergi ke luar negeri. Bukan lagi menjadi rahasia, bahwa biaya yang harus dikeluarkan untuk ke luar negeri memang tidak sedikit, khususnya yang berkaitan dengan biaya penerbangan, hotel, makanan, dan keperluan lainnya yang harus dipersiapkan anggarannya.  

Untungnya, ada beberapa tips dan saran yang dapat menjadi pilihan  dilakukan oleh masyarakat untuk menjaga perjalanan mereka sesuai anggaran dan masih mengalami apa yang dunia tawarkan. Berikut ini adalah tips dan cara pintas tersebut yang berguna bagi mahasiswa yang ingin bepergian ke luar negeri dengan anggaran yang minim. Lakukanlah cara-cara berikut jika kamu memang benar-benar menginginkan untuk dapat bepergian ke luar negeri dengan uang yang pas-pasan. 


1. Diskon Penerimaan Mahasiswa 

Mirip dengan cara tertentu, bahwa ID mahasiswa kadang-kadang bisa mendapatkan  diskon untuk mahasiswa di kota perguruan tinggi mereka. Sebuah Kartu identitas mahasiswa internasional (International Student Identity Card) (ISIC) adalah suatu hal yang fantastis untuk mendapatkan diskon di luar negeri. Pelajar harus lebih dari 12 tahun dan belajar secara penuh untuk memenuhi syarat. Banyak museum besar, seperti Museum Vatikan, menawarkan diskon pada penerimaan mahasiswa. 

Di sekitar India, diskon tersedia di segala sesuatu dari layanan bus sampai toko-toko kopi. Ini adalah cara yang bagus untuk melihat situs besar tanpa membayar harga penuh. 


2. Diskon Mahasiswa di perjalanan 

Banyak maskapai penerbangan, perusahaan kereta api, dan bahkan bus akan menawarkan diskon mahasiswa untuk mereka yang memiliki kartu mahasiswa. Sebelum membeli tiket perjalanan apapun, tanyakanlah tentang diskon mahasiswa. 

Bahkan tanpa diskon mahasiswa, anggaran penerbangan sangat populer di Eropa. Mereka yang berencana untuk mengandalkan perjalanan kereta api harus menyelidiki berbagai macam jalur, yang menawarkan berbagai jumlah perjalanan kereta api untuk tarif tunggal. Banyak mahasiswa dapat memiliki jadwal yang lebih fleksibel, jadi cobalah untuk bersikap terbuka dan mengambil tiket lebih murah tersebut ketika ia muncul, bahkan jika ia tidak benar-benar sejalan dengan rencana semula. 

Ketika sedang mencari untuk bergerak di sekitar kota, menggunakan transportasi umum biasanya adalah rute terbaik. Hal ini lebih murah daripada banyak pilihan lain dan menawarkan pengunjung untuk dapat melihat lebih mendalam terhadap budaya dan kehidupan sehari-hari penduduk setempat.


3. Tempat untuk menetap 

Setelah melakukan perjalanan, penginapan dapat menjadi salah satu aspek yang paling mahal dari perjalanan, tetapi tidak harus seperti itu. Banyak wisatawan tentu tahu tentang hostel dan kemampuan untuk menemukan penginapan yang jauh lebih murah dari harga sebuah hotel, tetapi ada pilihan lain juga. 

Di India, misalnya, “Green Palm Homestay” menawarkan kamar wisatawan dengan kamar mandi pribadi dan AC, yang mendekati kemewahan banyak hostel, di daerah yang memungkinkan wisatawan untuk melihat hampir seluruh wilayah yang ditawarkan. Ada tempat untuk naik sepeda, kano, dan menjelajahi berbagai desa pulau yang telah meningkat di antara perairan Kerala. 

Tentu saja, hal-hal itu mencari kaki yang benar-benar eksotis untuk melakukan perjalanan yang mungkin mencoba untuk menaiki unta di gurun India, yang diikuti dengan tinggal di “Sand Dunes” di gurun “Thar”. Ini adalah hal yang unik, tenda- seperti penginapan ini pasti menawarkan pengalaman yang bisa didapatkan. 

Cara lain untuk menemukan tempat gratis atau murah untuk ditinggali adalah mungkin melibatkan sedikit pekerjaan, secara arti literalnya. Mereka yang sangat kekurangan uang barangkali mempertimbangkan barter untuk sesuatu yang gratis atau pengurangan harga dalam pertukaran untuk bekerja di sekitar asrama. Pilihan lain adalah mungkin menghubungi mahasiswa di universitas lokal untuk melihat apakah ada kelompok-kelompok lokal yang menjadi host visitor. Ada bahkan mungkin beberapa siswa pertukaran berbahasa Inggris dengan semacam tulisan yang ditawarkan. 

Tentu saja, bepergian dengan mahasiswa lain dapat membuat penginapan lebih murah di manapun berada. Mengambil teman untuk dua orang sepanjang perjalanan dan membagi biaya kamar. 


4. Makan di tempat di mana penduduk lokal makan 

Setiap kota wisata utama memiliki banyak restoran yang didedikasikan untuk melayani wisatawan. Tempat-tempat ini biasanya menaikkan harga dan tidak menawarkan keaslian yang sama sebagaimana tempat jauh dari jalan umum. Misalnya, menemukan ke mana penduduk setempat pergi ketika mereka ingin kenyamanan makanan di Agra mungkin akan menawarkan pilihan yang jauh lebih baik, rasa yang lebih enak, dan pengalaman yang lebih baik daripada tempat wisata sebelah Taj Mahal. 

Kunjungi daerah perguruan tinggi untuk mencoba dan bertemu dengan mahasiswa lain yang mungkin dapat mengarahkan wisatawan ke arah yang paling baik. Daerah mahasiswa juga lebih cenderung memiliki penutur bahasa Inggris, yang dapat membantu meningkatkan kunjungan dan membuatnya lebih mudah untuk melihat daerah-daerah yang jauh dari daerah wisata. 

Bepergian selalu menawarkan petualangan, tetapi tidak selalu harus datang dengan harga yang menguras kantong. Perencanaan strategis berwisata, penginapan, dan makanan dapat secara drastis memotong biaya dan membuat perjalanan lebih bermanfaat. Laksanakan saran di atas dalam pikiran dan mempersiapkan diri untuk perjalanan yang terjangkau seumur hidup.

Itulah beberapa tips dan jalan pintas yang dapat mahasiswa pergunakaan  untuk bepergian ke luar negeri. Semoga tips tersebut dapat membantu dalam mengarungi dunia dengan bekal seadanya. Pergi ke luar negeri bukanlah hal yang tidak mungkin bagi orang yang kantongnya tipis. Meskipun hanya memiliki anggaran yang minim, seseorang dapat pergi ke luar negeri, jika dikelola dengan baik. Beberapa tips di atas dapat menjadi cara kamu untuk mengelola anggaran yang minim tersebut.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,303,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,36,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Cara Mudah Bepergian ke Luar Negeri Sesuai Anggaran yang Ada
Cara Mudah Bepergian ke Luar Negeri Sesuai Anggaran yang Ada
http://2.bp.blogspot.com/-vubt6wPP_DY/VBqCHE7UnNI/AAAAAAAAB_g/zr2kjxZS28c/s1600/e5ey.png
http://2.bp.blogspot.com/-vubt6wPP_DY/VBqCHE7UnNI/AAAAAAAAB_g/zr2kjxZS28c/s72-c/e5ey.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/09/cara-mudah-bepergian-ke-luar-negeri.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/09/cara-mudah-bepergian-ke-luar-negeri.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy