Ingin Mendapatkan Uang Tanpa Bekerja Paruh Waktu? Inilah Caranya

Mahasiswa biasanya tidak mempunyai uang yang lebih. Mereka berbeda dengan karyawan yang terbiasa bekerja dalam keseharian mereka, sehingga ...

Mahasiswa biasanya tidak mempunyai uang yang lebih. Mereka berbeda dengan karyawan yang terbiasa bekerja dalam keseharian mereka, sehingga tidak kesusahan untuk mendapatkan uang. Mahasiswa biasanya memperoleh uang melalui pemberian orang tuanya, bekerja paruh waktu, dan seabrek aktifitas lainnya. Tanpa itu, mereka tidak bisa menghasilkan uang.



Dengan biaya kuliah yang meroket di semua perguruan tinggi lebih dari sebelumnya, mahasiswa harus mempergunakan waktu mereka untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin sebagai cara untuk menyikapi biaya kuliah yang semakin hari semakin tinggi tersebut. Sayangnya, kamu sebagai mahasiswa tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pekerjaan penuh sebagaimana orang pada umumnya, sebab harus fokus pada perkuliahan. Selain itu, kamu juga terkadang tidak memiliki waktu untuk melakukan pekerjaan paruh waktu (part time) atau juga tugas studi yang dapat mengambil 15-20 jam dalam waktu seminggu. Jika itu yang terjadi (atau bahkan jika kamu telah memiliki pekerjaan dan ingin lebih banyak memiliki ide untuk mencetak uang), maka kamu punya segudang pilihan untuk dapat mencetak uang di sakumu. Perlu diingat bahwa kamu dapat menggunakan banyak proyek sampingan di bawah ini untuk mendapatkan pengalaman yang dapat kamu tempatkan di curiculum vitae kamu. 


1. Eksperimen Psikologi atau Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya

Apabila kampus kamu seperti kampus saya, maka saya yakin ada banyak peneliti yang ingin mendapatkan manusia yang mau menjadi objek eksperimennya. Dalam proses pertukaran waktu kamu dan kerja sama, mereka biasanya akan membayar kamu sekitar Rp. 50.000,- sampai 100.000,- per jamnya. Saya suka melakukan hal ini, karena mereka biasanya menjadwalkan eksperimennya ketika jadwal saya sedang kosong. Jadi, saya akan melakukan eksperimen selama kurang lebih satu jam dan berhasil mencetak Rp. 100.000,- daripada hanya bermain Facebook saja. 

Kebanyakan eksperimen mengambil waktu tidak lebih dari satu jam saja, dan eksperimen baru akan diposting setiap saat. Dan kamu jangan khawatir mengenai keselamatanmu, karena kamu akan benar-benar aman dan selalu dapat menghentikan eksperimen setiap saat jika kamu merasa tidak nyaman. Apabila kamu tertarik, awasilah selebaran-selebaran iklan bagi mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam eksperimen ini. Jika kamu tidak dapat menemukannya, coba kirimkan email atau meminta tolong pada Departemen Psikologi atau ekonomi kamu, barangkali ada peneliti yang membutuhkan objek eksperimen berupa manusia. 


2. Seminar

Bagi kamu tentunya tidak asing dengan seminar. Ya, inilah tempat bagi kamu sebagai mahasiswa untuk lebih banyak menimba ilmu lagi selain di dalam kelas. Memang beberapa seminar tidak memberikan fee untuk peserta dan panitianya. Akan tetapi, sebagian seminar memberikan penghargaan bagi peserta dan panitia berupa uang transport. Biasanya seminar tersebut diiringi dengan undangan-undangan tertentu, selain diperuntukkan bagi kalangan umum.

Jika kamu ingin mendapatkan uang dari kegiatan seminar, maka carilah seminar yang memang mempunyai indikasi pemberian fee. Ini bukan berarti saya menyuruh kamu menjadi mahasiswa yang mementingkan materi daripada memperoleh pengetahuan. Namun, saya di sini hanya memberikan arahan pada kamu agar mendapatkan dua hal dalam satu kegiatan sekaligus, yaitu ilmu pengetahuan dan uang, sebagaimana peribahasa “sambil menyelam minum air” atau melakukan dua hal sekaligus.
Meski demikian, kamu tidak patut mengindahkan seminar tertentu hanya karena tidak ada fee di dalamnya. Seminar tetaplah berharga karena kamu dapat menambah khazanah pengetahuanmu di sana. Apa yang kamu ketahui dapat berkembang dengan mendatangi acara seminar. Selain itu, kamu dapat menambah relasi di dalam kegiatan itu juga.
      

3. Lembaga Survei

Lembaga survei biasanya akan meningkatkan aktifitasnya tatkala pemilu akan dilakukan atau menindaklanjuti suatu peristiwa tertentu yang banyak menyita perhatian publik. Dalam kondisi itu, mereka akan membutuhkan banyak relawan untuk membantu tugas-tugas mereka, seperti pendataan, relawan survei, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang tertarik dengan dunia survei, dan ingin mendapatkan uang lebih inilah saatnya.

Memang pada hakikatnya lembaga survei tidak menyediakan dana yang sangat besar bagi para relawan, akan tetapi paling tidak mereka memberikan uang terima kasih pada orang yang telah membantu tugas-tugas mereka. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya bagi kamu yang ingin eksis dalam dunia survei dan memperoleh uang lebih tanpa bekerja paruh waktu, untuk membantu lembaga survei ini.

Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali lembaga survei. Mayoritas lembaga tersebut akan melejit tatkala pemilu akan dilaksanakan, sebagaimana pemilu legilatif dan presiden kemarin. Namun, kamu tidak boleh berbohong dalam kegiatan survei meskipun kamu dibayar mahal untuk itu. Kejujuran dalam lembaga survei adalah sebuah prioritas, dan harus tetap ditegakkan agar khalayak umum dapat mengambil manfaat atasnya. 


4. Mencetak uang melalui Media Sosial

Apapun kepentinganmu, apakah kamu pernah berpikir tentang berkomunikasi dengan orang lain dan berbagi keahlian kamu dengan orang lain tersebut dalam dunia maya? Jika tidak, maka sekarang saatnya kamu harus melakukanny! Kamu dapat menuai begitu banyak manfaat dari mulai saluran “YouTube”, “Tumblr”, atau blog, yang beberapa di antaranya termasuk: 1) menghubungkan dengan orang lain yang mempunyai minat yang sama dengan kamu, 2) mendapatkan pengalaman hebat dalam menulis dan mengelola sebuah situs web, dan 3) menghasilkan uang. Manfaat ketiga tentunya sangat membuatmu paling antusias. 

Setelah kamu memiliki konten yang cukup dan mendapatkan cukup lalu lintas pengunjung yang datang ke situsmu, maka kamu dapat memasang iklan dari berbagai jaringan iklan. Berikut adalah beberapa jaringan iklan yang dapat kamu pergunakan: Google AdSense, Adbrite, dan Amazon. Ketiganya akan menambah pundi-pundi keuangan kamu seiring dengan banyak orang yang meng-klik iklan yang tertera di situsmu.

Di luar dari semua tips yang saya sebutkan sebelumnya, ada seambrek posting blog di luar sana dengan segala macam cara untuk mencetak uang ekstra tanpa mengambil pekerjaan paruh waktu. Misalnya lihat “102 Ways To Generate Extra Cash” (102 Cara Untuk Menghasilkan Uang Ekstra), More Money: 5 Ways to Earn Extra Cash in Your Spare Time (Uang Lebih: 5 Cara untuk Dapatkan Uang Ekstra di Waktu Luang Kamu), dan 10 New Ways to Make Money Online (10 Cara Baru Membuat Uang secara Online) hanya beberapa diantaranya. Ada ratusan lebih cara yang dapat dipergunakan jika kamu melakukan pencarian di Google yang sangat sederhana. 

Saya berharap ide-ide ini bisa menginspirasi kamu untuk keluar dan mulai melakukan sesuatu. Jangan hanya pasrah melihat biaya kuliah yang semakin membumbung tinggi tanpa diselingi dengan usaha untuk mencari uang lebih. Meskipun sebagai mahasiswa yang tidak dapat bekerja paruh waktu, tetapi kamu masih dapat mencetak uang lebih dengan beberapa saran yang saya sebutkan sebelumnya. Bahkan, barangkali jika ide-ide di atas dan mungkin ide-ide lainnya yang tidak tercantum dalam tulisan ini kamu lakukan, maka bisa jadi keuangan kamu dapat melebihi apa yang didapatkan dengan bekerja paruh waktu. Jadi, pergunakanlah waktu kamu dengan baik! Setiap waktu dapat mencetak uang berapa pun kita mau, sebagaimana pepatah mengatakan “Time is Money”, waktu adalah uang.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,303,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,36,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Ingin Mendapatkan Uang Tanpa Bekerja Paruh Waktu? Inilah Caranya
Ingin Mendapatkan Uang Tanpa Bekerja Paruh Waktu? Inilah Caranya
http://2.bp.blogspot.com/-6qjaGg419js/VBqKpHWlaRI/AAAAAAAACB4/KJojxPFJwNU/s1600/silhouettes-81830_640.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-6qjaGg419js/VBqKpHWlaRI/AAAAAAAACB4/KJojxPFJwNU/s72-c/silhouettes-81830_640.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/09/ingin-mendapatkan-uang-tanpa-bekerja.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/09/ingin-mendapatkan-uang-tanpa-bekerja.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy