Inilah 5 Program Studi Menarik yang Jarang ditemui

Kuliah merupakan tahapan pendidikan yang diimpikan oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan pada era saat ini, seseorang yang tidak melanjutk...

Kuliah merupakan tahapan pendidikan yang diimpikan oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan pada era saat ini, seseorang yang tidak melanjutkan studi di perguruan tinggi sangat dimungkinkan tidak dianggap di masyarakatnya. Ketika masyarakat menanyai seseorang, pasti salah satu hal yang ditanyakannya adalah tentang studi yang dijalaninya. Ini adalah dampak dari maintream yang berkembang di masyarakat, bahwa dengan kuliah akan menuntun seseorang menuju kecemerlangan di masa depan.


Sebenarnya, jika berbicara dalam konteks perkuliahan, kamu tidak akan merasa kekurangan jurusan dari yang ada di perguruan tinggi saat ini. Segala macam jurusan yang ditawarkan di perguruan tinggi memuat berbagai hal-hal yang dapat membantu kamu dalam menggapai impian di masa mendatang. Semua hal, dari mulai dari periklanan ke sampai hal-hal yang kecil sekalipun tersedia di perguruan tinggi, sehingga dapat memberikan kepada mahasiswa berbagai macam jalur karir untuk dipilih. Tinggal karir mana yang hendak diambil oleh mahasiswa yang bersangkutan. 

Meskipun demikian, kamu tentunya jarang mendengar banyak hal tentang kumpulan program-program yang melampaui jalur karir rata-rata orang pada umumnya, dan membantu mahasiswa mendapatkan pelatihan yang benar-benar khusus. Jika kamu sedang mencari sebuah program yang bisa menempatkan kamu ke dalam karir yang telah kamu impi-impikan, maka lihatlah beberapa gelar khusus yang disematkan bagi para perintis yang cukup jarang ditemui sebagai berikut: 


1. Manajemen Olahraga 

Gelar Manajemen Olahraga adalah pintu gerbang yang bisa menghantarkan dirimu masuk ke dalam industri olahraga profesional. Dengan jurusan ini, kamu dapat secara mudah berkecimpung di bidang keolahragaan profesional. Dalam aspek masa depan, jurusan ini sendiri mempersiapkan kamu untuk berbagai peran yang berbeda dalam organisasi olahraga, seperti administrator, pemasar, spesialis operasi, dan manajer tim. 

Tidak peduli apakah kamu ingin bekerja di perguruan tinggi atau tingkat profesional, gelar Manajemen Olahraga merupakan cara yang bagus untuk memahami bagaimana tim dijalankan dan apa peran terbaik yang mungkin cocok untuk kamu. Segala macam mulai dari hal-hal yang berhubungan dengan finansial, sampai persoalan-persoalan etika dibahas secara mendalam sebagai bagian dari sebagian besar program Manajemen Olahraga.

Di samping itu, hal-hal kecil yang berhubungan dengan pemasaran, komunikasi, atau bisnis juga dapat memberikan kamu bantuan untuk bisa masuk ke dalam industri olahraga pendidikan dasar yang lebih baik untuk mendukung pelatihan gelar khusus.


2. Psikologi Olahraga

Meskipun Psikologi Olahraga mungkin terdengar seperti karir yang cukup baru dan jarang ditekahui, program ini sebenarnya bisa dirujuk kembali kepada seorang ilmuan yang bernama Norman Triplett di akhir 1800-an. Sebagai seorang profesor di Indiana University, Triplett meneliti dan bereksperimen dengan pengendara sepeda dan menemukan bahwa mereka dapat tampil lebih baik jika mereka naik sepeda dalam sebuah kelompok, sebagai bentuk oposisi dari sendiri. Ia menerbitkan sebuah studi tentang ekspreimen, yang tercatat sebagai karya pertama dari psikologi olahraga.

Hari ini, Psikologi Olahraga memiliki divisi tersendiri dalam Asosiasi Psikologi Amerika (American Psychological Association), dan banyak perguruan tinggi yang fokus untuk mengkaji hal-hal seputar olahraga mempekerjakan Psikolog Olahraga untuk mengawasi atlet yang berasal dari kampus mereka. Tugas dari para prikolog tersebut adalah untuk memastikan atlet berada dalam kondisi yang sehat secara mental karena mereka secara fisik akan bersaing dalam bidang olahraga yang mereka pilih. 

Bagi yang mengejar program Psikologi Olahraga, mereka dapat memilih karir di mana mereka berinteraksi dengan atlet dan memberikan nasihat-nasihat pada mereka, atau menjadi seorang peneliti, yang bekerja untuk memecahkan masalah-masalah, terlebih lagi yang terjadi di lapangan. 


3. Produksi Musik

Menjadi seorang produser musik adalah sesuatu yang banyak dicita-citakan oleh para remaja, tetapi hanya sedikit sekali sedikit yang mengetahui jalur yang tepat untuk mengambil dan membuat impian tersebut menjadi sebuah kenyataan dan tidak menjadi angan-angan yang tidak terealisasikan.

Gelar Produksi Musik adalah salah satu jalan untuk bisa bekerja dengan artis terkenal dan label rekaman tertentu. Mahasiswa yang berada dalam jenis program tersebut dapat belajar dari hal-hal yang terbaik, dengan menggunakan peralatan yang sama dengan yang digunakan oleh para profesional untuk membuat musik yang kamu dengarkan hari ini.

Manfaat dari program Produksi Musik adalah, mahasiswa tidak hanya belajar bagaimana untuk menghasilkan musik besar dan bekerja dengan peralatan yang kompleks, melainkan juga mereka akan belajar bagaimana menjadi seorang produser yang cerdas dalam bisnis kreatif. Hal ini berarti bahwa mereka akan belajar mengenai bagaimana bekerja secara benar dengan orang lain dalam suatu kolaborasi tertentu dan belajar bagaimana menangani konflik-konflik yang terjadi di kalangan artis.


4. Terapi Musik 

Jika kamu ingin menggabungkan gairah untuk membantu orang lain dengan kecintaan terhadap musik, maka gelar dalam bidang Terapi Musik dapat membawa kamu menyusuri jalan menuju karir yang memuaskan. Maka, jangan lewatkan keasyikan di bidang ini.

 Bekerja dengan semua jenis orang untuk mengatasi dengan semua jenis kebutuhan, Terapi Musik dapat dirujuk kembali ke awal tahun 1800-an. Hal ini pertama kali digunakan untuk mengobati kondisi medis, yang kemudian menjadi bagian dari sesi psikoterapi.

Kurikulum untuk program Terapi Musik adalah campuran dari musik, psikologi, dan ilmu perilaku. Ketiga hal tersebut dikombinasikan dan dikolaborasikan dalam program ini. Dari sisi manfaat, mahasiswa akan bisa menggunakan semua keterampilan ini secara efektif untuk mengobati pasien. 


5. Pemasaran Fashion 

Hampir sama seperti musik dan olahraga, fashion merupakan salah satu industri yang paling glamor dalam realitas kekinian. Mereka adalah orang yang bekerja dengan desainer papan atas yang mendongak popularitas, dan banyak yang melihatnya sebagai tempat yang penuh dengan karir yang diimpikan banyak orang.

Bagi mereka yang tertarik fashion dan pemasaran, gelar Pemasaran Fashion adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pemahaman yang nyata tentang bagaimana industri fashion bekerja. Dan dengan fokus pada pemasaran, kamu akan memiliki tampilan yang menarik tentang bagaimana suatu merek itu dibangun dari bawah hingga mencapai kesuksesan di atas. 

Dari mulai perencanaan, pengembangan, merchandising, branding, dan strategi, mahasiswa Pemasaran Fashion belajar mengenai apa yang diperlukan untuk memindahkan produk dari ide yang hanya bersemayam di pikiran semata, yang kemudian dapat disimpan di rak untuk diperjualbelikan, dan bagaimana untuk memperoleh pelanggan yang dibutuhkan untuk menciptakan bisnis yang sukses.


Demikian 5 program studi khusus bagi kamu yang ingin merintis program yang cukup jarang ditemui ini. Meskipun jarang didengar, program-program tersebut mempunyai kegunaan dan keunggulan di bidangnya masih-masing, yang tentunya akan bermanfaat bagi kamu demi menggapai masa depan yang lebih baik. Cara yang efektif untuk meraih kesuksesan adalah dengan mencari celah-celah khusus yang jarang dipilih orang. Hal tersebut akan berbeda, apabila yang dipilih adalah sesuatu yang pada umumnya menjadi tujuan orang. Dengan memasuki jalur khusus itu, maka kamu bisa menjadi orang yang ekspert di bidang yang banyak orang yang tidak menguasainya.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Inilah 5 Program Studi Menarik yang Jarang ditemui
Inilah 5 Program Studi Menarik yang Jarang ditemui
http://2.bp.blogspot.com/-tV4hgq7kpwI/VBP1coDwj9I/AAAAAAAABsk/ASQdOGB5Rl0/s1600/Snap%2B2014-09-01%2Bat%2B11.31.30.png
http://2.bp.blogspot.com/-tV4hgq7kpwI/VBP1coDwj9I/AAAAAAAABsk/ASQdOGB5Rl0/s72-c/Snap%2B2014-09-01%2Bat%2B11.31.30.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/09/inilah-5-program-studi-menarik-yang.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/09/inilah-5-program-studi-menarik-yang.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy