Artikel Terbaru

Mahasiswa: Cara Jitu Memilih dan Menggunakan Provider

Halo, sobat berkuliah.com! Bagaimana kabar kamu saat ini? Di jaman sekarang ini, kalau kamu belum punya ponsel, BB, atau smartphone kayaknya kamu bakalan dibilang kuno dan ketinggalan jaman. Tapi, tahukah kamu kalau hanya sekedar memiliki smartphone tapi kita nggak ada uang buat beli pulsa, itu sama aja bohong?! Ngomong-ngomong, apakah kamu pernah ngrasain sebel sama provider yang bener-bener nggak bisa diajak kompromi sama kantong kamu? Aku dulu sering banget nih, ngrasain bosen dan sebel banget sama yang namanya provider. Pernah dalam satu minggu harus mengeluarkan dana sekitar 100 ribu Rupiah hanya untuk beli pulsa buat sms dan telepon, dan itu belum termasuk internetnya loh, ya! Dalam  prakteknya, kita sering menemukan kenyataan yang berbeda dan nggak sama dengan iklan yang ditayangkan di televisi. Nyebelin banget, kan?!



Setelah lama sekali hidup dengan perasaan bosan karena harus berdampingan sama yang namanya ‘provider’ yang nggak bisa diajak kompromi, aku mutusin untuk riset. Kamu tahu itu riset? Lebih mirip observasi atau penelitian, dan dalam hal ini mengenai provider itu sendiri. Dalam riset, untuk minggu pertama aku menggunakan provider A, kemudian minggu berikutnya aku ganti provider B, kemudian C, D, E sampai dengan Z, tentunya dengan provider berbeda.

Nah, setelah melakukan riset tersebut, akhirnya aku menemukan beberapa titik terang dalam menggunakan provider. Ini nih. tips buat kamu gimana caranya milih dan memakai provider supaya nggak boros!


Pilih provider yang banyak gratisannya!

Tips pertama ini adalah salah satu alasan utama mengapa manusia memilih dan menggunakan provider tertentu. Ya, memilih provider yang menawarkan banyak sekali bonus dan gratisan, tentunya akan sangat bermanfaat buat kamu para mahasiswa yang ingin menciptakan kehidupan yang irit dan rajin menabung. Banyak bonus? Gratis? Ini kan, pas banget buat kamu yang mahasiswa, apa lagi jatah uang bulanannya juga mepet. So, tunggu apa lagi? Cepetan cari dan beli, biar kamu nggak galau terus tuh sama yang namanya provider. Kalau perlu, cari yang gratisannya seumur hidup, beli pulsa 5 ribu Rupiah bisa gratis nelpon dan sms selama seminggu, sebulan, mungkin kalau ada yang setahun! Hehe.


Gantilah kartu tiap minggu!

Sebelum masuk ke dalam dunia mahasiswa, tentunya kamu pernah menjalani dunia SMP dan SMA, di mana saat itu kamu sering melakukan pergantian provider. Alasannya, buat ngegodain cewek dan yang paling utama adalah lebih murah, karena ada provider yang harganya 2 ribu Rupiah aja dan punya lumayan bonus dan gratisan. Soalnya, harga pulsa paling murah kan 6 ribuan tuh, daripada beli pulsa kan mendingan beli provider baru? Memang hal ini terkesan alay sih. Tapi ya, kalau kamu mau nyari yang terbaik memang bukan ini caranya, tapi untuk nyari irit ini pantas kamu pikirkan.


Beli kartu ketika ada promo!

Promo? Biasanya kalau promo pasti menawarkan sesuatu yang baru dan banyak kelebihannya. Bisa juga kamu menggunakan hal ini supaya kamu lebih ngirit dan nggak perlu ngeluarin uang yang berlimpah. Promo-promo seperti itu pastilah menawarkan fitur gratisan dan bonus yang super keren. Jadi ya, cara ini bisa kamu aplikasikan dalam kehidupan ke’provider’an yang mengoyak hati. Ups.


Cari yang sesuai dengan kebutuhan!

Nah, ini nih salah satu tips yang paling berguna sekali. Beli dan pakailah sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan. Contohnya simple aja sih, jadi kalau kamu pengguna BBM, maka gunakan provider yang menawarkan paket BBM murah dan full service tentunya. Kalau kamu butuhnya buat telpon pacar, ya cari provider yang menawarkan kemurahan dalam tarif nelponnya. Nah, pokoknya kalau sesuai kebutuhan bakalan seneng akhirnya!


Gunakan lebih dari satu provider!

Setiap provider pastilah memiliki keunggulan tertentu. Jika kamu memiliki lebih dari satu ponsel, atau saat ini juga sudah banyak ponsel yang dual sim card, maka kamu bisa memakai lebih dari satu jenis kartu sim. Misal provider A unggul buat telepon, provider B unggul buat sms, dan provider C unggul buat internetan. Nah, kamu bisa menggunakan tiga jenis provider sekaligus.


Usahakan provider kamu sama dengan teman-teman dan keluarga!

Kalau kamu ingin beli provider dan bingung gimana mau milihnya? Maka, lakukan riset terlebih dahulu, provider apa yang paling banyak digunakan oleh teman-teman dan keluarga kamu, terlebih lagi orang tua dan pacar. Karena, berkomunikasi dengan provider yang sama jatuhnya akan lebih murah dan mempermudah kamu dalam berkomunikasi dengan orang-orang terdekatmu.


Carilah provider ‘satu untuk semua’!

Kalau ponsel kamu hanya satu, dan kamu butuh banget yang namanya telpon, sms, internetan, facebookan, BBMan, dan lain-lain, maka carilah yang menyediakan fitur dan tentunya bonus untuk semua hal yang kamu inginkan. Kalau sudah seperti ini, masalah harga bisa jadi urusan belakangan, karena utamanya adalah kemudahan dan kenyamanan yang kamu dapatkan. Masalahnya, adakah yang seperti itu? Pastinya ada, jika kamu berusaha mencari, melakukan riset, dan terus mencoba-coba. Soalnya kalau aku sebutin apa jenis providernya, itu dilarang di sini, takut jadi media iklan.


Pesan saya sih simple aja, ketika kamu melakukan semua cara di atas, pastikan bahwa provider yang kamu beli cocok untuk daerah di mana kamu tinggal. Maksudnya, ada sinyal nggak di daerahmu. Percuma kan, kalau beli yang banyak bonusnya, pas banget sama kebutuhan kamu, terus udah dipaketin, eh ternyata di tempat kamu nggak ada sinyalnya? Yaps, itu tadi tips dari aku, semoga bermanfaat ya! Salam sukses dan sampai jumpa!

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top