Artikel Terbaru

Manfaat Bermain Game untuk Mahasiswa

Oke guys, berjumpa lagi dengan berkuliah.com. Tanpa ba-bi-bu lagi kami akan memberikan artikel dengan topik yang menarik. Berawal saat penulis masih bemain game di salah satu konter game, secara tidak sengaja penulis membaca kalimat “ojo nganti kuliah mu nge-ganggu ngegem mu” (bahasa jawa. Red), yang artinya jangan sampai kuliahmu mengganggu main gamemu. Dari situlah penulis mendapatkan pencerahan untuk menulis artikel ini. So, silahkan sobat simak baik-baik.



Banyak orang yang menilai bahwa ngegame hanya membuat kita lupa waktu, kalau ngegame hanya menyia-nyiakan waktu yang ada dengan percuma. Bagi penulis itu salah, karena game itu menjadi salah satu inspirasi bagi penulis. Contohnya artikel ini. Oke guys, berikut beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari ngegame. 


Keuntungan 1: Penghilang rasa penat

Game bisa menjadi penghilang penat yang kita rasakan. Tidak dipungkiri dengan main game rame-rame dengan teman kita, rasa stress dan boring yang kita rasakan akan terlupakan, dan seakan-akan menghilang bersama dengan game. Kadang, bagi sebagian orang game juga menjadi pusat inspirasi untuk melakukan berbagai kegiatan. 

Game yang sudah popelar dikalangan mahasiswa adalah Play Station (PS) ,dan sekarang game ini menjadi makin popelar apa lagi kualitasnya sangat bagus. Game PS inipun juga dapat diinstal di PC juga Laptop dengan beberapa spesifikasi yang dibutuhkan. Hal ini menambah kepopuleran game tersebut.


Keuntungan 2: Mempererat pertemanan

Game adalah salah satu media untuk mempererat tali pertemanan. Hal ini berlaku untuk orang yang menyukai, game karena menurut mereka game menjadi salah satu sumber energi. Dengan mudahnya, dengan game kita dapat menemukan dan mencari teman juga mempererat pertemanan. Jadi guys, jangan pandang sebelah mata permainan game itu. 


Keuntungan 3: Melatih konsentrasi

Jangan dianggap karena ini hanya game, maka tidak membutuhkan konsentrasi. Berawal dari game ini, kita bisa melatih konsentrasi atau fokus kepada hal yang kita inginkan. Kenapa bisa melatih konsentrasi? Karena kita bermain game tidak hanya sendiri, dan pasti bukan dalam keadaan atau tempat sepi. Nah, maka dari itu kita mau tidak mau harus fokus pada satu hal dengan ganguan khalayak ramai. Kalau tidak focus, lalu bagaimana kita akan berhasil atau menang? So, latihlah konsentrasi sobat mulai sekarang. Salah satu caranya yang mudah dan menyenagkan adalah melalui bermain  game ini.


Keuntungan 4:  Mengetahui loyalitas antar teman

Hal ini bisa menjadi salah satu tolak ukur seberapa loyal teman terhadap kita, karena dengan kita bisa mengetehui apakah teman kita bisa meluangkan waktu buat kita, ya walapun hanya bermain game. Namun, kita juga harus mempertimbangkan keadaan juga konsisi teman kita tadi. Karena salah-salah, kita malah kena omel karena tidak bisa memilih waktu. Pilihlah waktu senggang untuk bermain game. Atau cari waktu dia sedang bad mood dengan rutinitas kuliahnya. Maka, akan dengan mudah kita mengajaknya bermain game. Oke sob?!


Keuntungan 5: Menguji kemampuan game kita

Bermain game juga membutuhkan kemampuan. Jangan anggap enteng untuk bermain game apalagi bermain PS, karena dalam permainan ini dibutuhkan kejelian juga latihan dalam memainkannya. Mau buktinya, sekarang silahkan sobat ajak teman yang sama sekali belum pernah bermain PS untuk bermain game, setelah itu ajak teman sobat yang mahir dalam bermain PS, maka akan terlihat perbandingannya. Semakin sering bermain game tersebut, maka semakin besar pengalaman dalam bermainnya. So, berlatihlah jika kita ingin menjadi master dalam satu hal, salah satunya dengan bermain game.

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top