Profil Universitas Michigan

Pernahkah kamu beripikir jika melanjutkan pendidikan ke luar negeri itu bukan merupakan hal yang asing? Kenapa hal ini sekarang menjadi pert...

Pernahkah kamu beripikir jika melanjutkan pendidikan ke luar negeri itu bukan merupakan hal yang asing? Kenapa hal ini sekarang menjadi pertimbangan pada setiap orang yang ingin melanjutakan pendidikannya ke jenjang yang lebih baik lagi. Karena pendidikan semakin hari mengalami perkembangan. Negara Indonesia yang awalnya hanya mengenal sekolah rakyat kini telah meningkat menjadi negara yang mempunyai kesadaran tinggi mengenai betapa pentingnya apa arti sebuah pendidikan. Hal ini sangat terbukti dengan banyaknya generai muda bangsa Indonesia ini yang bahkan rela meninggalkan tanah air untuk menimba ilmu pengetahuan.

image credit
Melanjutkan pendidikan ke luar negeri sekarang menjadi kebutuhan yang diutamakan dan dianjurkan oleh pemerintah. Banyak pelajar maupun mahasiswa Indonesia memilih untuk melanjutkan studi keluar negeri. Mereka memiliki alasan kenapa memilih luar negeri sebagai tempat menimba ilmu pengetahuan, mulai dari alasan fasilitas pendidikan yang lengkap, tawaran beasiswa yang banyak, tertarik dengan budaya setempat, hingga ada yang beralasan menjadi anak rantau yang jauh dari rumah serta orang tua. Namun, mau bagaimanapun alasannya, sekolah di luar negeri merupakan salah satu hal yang baik yang akan menunjang kualitas sumber daya manusia di negara Indonesia. Bukan hal yang salah jika kamu memiliki cita-cita melanjutkan pendidikan di luar negeri orang. Jika memang kamu sangat berminat untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, khususnya di negeri Paman Sam, maka University of Michigan patut dipertimbangkan untuk menjadi pilhan melanjutkan pendidikan di luar negeri.

University of Michigan ini terletak di Ann Harbor, yaitu kota yang terkenal dengan komunitas budaya yang menarik serta unik. University of Michigan ini didirikan pada tahun 1817 di Detroit. Awal mulanya universitas ini bernama University of Michigania. Universitas ini sendiri telah ada sebelum negara bagian Michigan ini terbentuk 20 tahun kemudian. Pada tahun 1837 univeristas yang awalnya terletak di Detroit ini kemudian dipindahkan ke lahan seluas 16 hektar yang terletak di Ann Harbor, yang sampai saat ini telah menjadi kompleks kampus ini sendiri. Perpindahan universitas ini ke Ann Harbor sangat disambut baik oleh masyarakat, dan sejak saat itu pula universitas ini mengalami perkembangan yang sangat pesat dari segifisik bangunan dan kualitas yang dimiliki universitas ini. Sampai saat ini University of Michigan memiliki 584 gedung yang digunakan sebagai tempat untuk kegiatan akademik maupun non akademik yang terdiri dari ruang kuliah, ruang staff, perpustakaan, dan berbagai ruang fasilitas lainnya, seperti ruang kebutuhan olahraga.
Kampus yang terletak di Ann Harbor ini terbagi menjadi 4 bagian yaitu bagian Utara, Medical, Pusat, dan Selatan, bangunan fisik yang terdapat di University of Michigan terdiri dari 500 gedung, yang tersebar di area seluas 2,88 kilometer persegi. Kampus bagian Pusat dan Selatan terletak bersebelahan, sementara kampus bagian Utrara terletak terpisah dari bangunan lainnya yang dipisahkan oleh Sungai Huron. Beberapa organisasi kerap melaksanakan kegiatan keorganisasiannya di universitas ini. Tak hanya itu, ternyata universitas ini sangat terkesan mengagumkan, mengapa? Di universitas ini terdapat lapangan golf sendiri, Radrick farms Golf Course yang memang khusus dibuat untuk memfasilitasi staff yang bekerja di University of Michigan. Bukan hanya stafnya yang dapat menikmati fasilitas, ini tentunya mahasiswa University of Michigan juga dapat menggunakannya untuk fasilitas hiburan. Menyenangkan bila kita dapat menikmati fasilitas yang terkesan high class ini dan berbagai fasilitas yang sangat beragam di universitas ini. Universitas ini sangat mengerti bagaimana untuk memanjakan dan memikirkan kebutuhan mahasiswanya secara menyeluruh, mulai dari kebutuhan akademis hingga olahraga dan kesehatan.

Selain itu, universitas ini juga memiliki kemudahan tersendiri dalam bidang sarana dan prasarana transportasi. Karena letak area kampus yang sangat luas, untuk menghubungkan keempat area universitas ini terhubung secara langsung dengan sarana transportasi bus sehingga akan memudahakan mobilitas ke keempat kampus ini. Hal ini sangat memberikan kesan nyaman dan mudah bagi mahasiswa yang tidak bertempat tinggal di daerah dekat kampus. Hampir semua kegiatan mahasiswa maupun staff du University of Michigan berada di ara kampus Pusat, termasuk gedung fakultas College of Literature, Science and Arts.

University of Michigan merupakan salah satu kampus negeri yang dimiliki oleh Amerika Serikat. Kampus ini sangat mengunggulkan kegiatannya di bidang riset dan penelitian, sebab kampus ini memang didirikan untuk memenuhi kebutuhan riset di daerah Amerika Serikat khsusnya di Ann Harbor. University of  Michigan juga merupakan salah satu kampus tertua yang dimiliki oleh Amerika Serikat dan merupakan salah satu anggota Ivy League serta menjadi salah satu bagian terbentuknya Asosiasi Univeristas di Amerika (Association of American Universities). University of Michigan sampai saat ini telah masuk ke jajaran peringkat teratas diantara 5 public research di Amerika Serikat. Bahkan tidak hanya di Amerika saja, University of Michigan tecatat di peringkat 20 univeristas terbaik di seluruh dunia.

Tak lengkap jika kita tidak membicarakan tawaran-tawaran studi yang di berikan kampus dengan prestasi baik seperti Michigan. Kampus Michigan memiliki 20 fakultas dan jurusan yang dapat kamu pilih dengan berbagai keunggulan dan kredibilitasnya masing-masing, mulai dari pendidikan kesenian hingga kesehatan bahkan bisnis yang lengkap di University of Michigan, Program studi di University of Michigan berdasarkan fakultasnya yaitu sebagai berikut: Architecture & Urban Planning, Art & Design, Business, Education, Dentistry, Graduated Studies, Engineering, Rackham School of Information, School of Kinesiology, Literature, Law, Science and Arts, Medicine, Music Theatre & Dance, Natura Resources & Environment, Nursing, Pharmacy, Public Healt, Public Policy, dan Social Work.

Selain itu University of Michigan memiliki berbagai macam program khusus yang bisa diikuti, di antaranya Community Service (Ginsberg Center for Community Service and Learning), Dual Degree Programs (Graduate dual degree program & Student initiated progrems), First Year Student, dan Free Courses. Selain terkenal dengan risetnya University of Michigan juga terkenal denga tim olahraganya yang bernama Wolveraines. Wolvraines ini merupakan bagian dari Big Ten Conference and Central Collegiate Hockey Association. Selain ‘do hockey’, tim olahraga University of Michigan juga sukses di hamper seluruh cabang olahraganya. Untuk memfasilitasi atlet mereka di bidang footballpun mereka sampai mempunya stadium yang terkenal, bernama The Big House, yang merupakan stadion football terbesar di dunia dengan kapasitas tempat duduk 109,901 tempat duduk. Setiap semester, mahasiswa internasional baru diberikan pengenalan yang komprehensif mengenai universitas dan komunitas setempat melalui program orientasi dan pendaftaran mahasiwa internasional. University of Michigan juga membantu mahasiswanya yang berasal dari negara lain dengan mendukung hampir 20 kelompok mahasiswa terdaftar yg dibentuk oleh mahasiswa internasional di kampus. Di antara kelompok yang diwakili adalah Asosiasi Mahasiswa dan Cendekiawan Cina , Himpunan Mahasiswa Muslim, Himpunan Mahasiswa Malaysia, dan Dewan Program Internasional. Jadi, bukanlah sebuah pilihan yang salah bagi kamu yang akan melanjutkan pendidikan ke luar negeri apalagi melanjutkan ke universitas yang terkenal dengan kualitasnya ini. Jika kamu memang menyukai riset, penelitian, olahraga, tunggu apalagi segera daftarkan dirimu menjadi salah satu mahasiswa universitas terbaik di dunia ini!
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,306,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,445,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,17,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,60,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Profil Universitas Michigan
Profil Universitas Michigan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhPAv25hIx-e7LwOzNFUukF2yxAnJyas2F9PlHztejcOeb0bVjY2el5cmBqIAlAzvqZQlOM6nHsj2b2Cz-vmHAWcTDmSTGlJgUQrIgn7p95gD5vCnBh-uKMpwRGGoVzt6wqP5Bfan25uJY/s1600/affdf.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhPAv25hIx-e7LwOzNFUukF2yxAnJyas2F9PlHztejcOeb0bVjY2el5cmBqIAlAzvqZQlOM6nHsj2b2Cz-vmHAWcTDmSTGlJgUQrIgn7p95gD5vCnBh-uKMpwRGGoVzt6wqP5Bfan25uJY/s72-c/affdf.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/09/profil-universitas-michigan.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/09/profil-universitas-michigan.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy