Profil Universitas Pennsylvania

Pendidikan? Seberapa penting pendidikan untuk kamu? Apakah dengan tolak ukur pendidikan, kita dapat memandang kesuksesan kamu ke depan? Ya,...

Pendidikan? Seberapa penting pendidikan untuk kamu? Apakah dengan tolak ukur pendidikan, kita dapat memandang kesuksesan kamu ke depan? Ya, pastinya banyak dari kamu semua sependapat. Pendidikan akhir-akhir ini menjadi perhatian bagi setiap mahasiswa, khususnya di Indonesia sekarang ini. Lalu, dengan kesadaraan akan hal tersebut apakah kamu masih akan berdiam diri saja dan tidak mementingkan pendidikan kamu untuk kedepannya. Pernahkah terlintas di pikiran kamu, memikirkan akan melanjutkan studi ke luar negeri? Pasti banyak dari kamu semua yang ingin melanjutkan pendidikan keluar negeri, tetapi tidak tahu ingin melanjutkan ke universitas mana. Banyak sekali negara tujuan mahasiswa di Indonesia yang ingin melanjutkan studi di luar negeri. Salah satu negara paling favorit adalah Amerika Serikat, atau negara yang sering kita sebut ‘Negeri Paman Sam’. Banyak sekali pilihan universitas yang berkualitas di negeri ini. Pennsylvania University!

image credit
Pennsylvania University ini didirikan pada tahun 1740, yang berlokasi di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Pennsylvania University, atau sering disebut dengan ‘Penn’ ini merupakan sebuah uniersitas swasta yang juga termasuk di dalam ‘Ivy League’. Di Universitas Pennsylvania (Penn) memiliki beberapa sekolah, di antaranya: Sekolah Kedokteran, Kedokteran Gigi, Desain, Bisnis, Hukum, Komunikasi, Perawat, Kedokteran Hewan, Ilmu Sosial, dan Humaniora. Universitas yang sangat aktif dalam pengembangan riset dan penelitian ini dibagi dalam berbagai bidang, di antaranya: penelitian komputer elektronik (ENIAC), vaksin hepatitis B, Rubella, terapi kognitif, analisi conjoint, dan lain-lain. Menurut ‘QS World University Rankings 2014’, Pennsylvania University (Penn) menduduki peringkat ke-13 dunia, dan menurut THE 2013, Penn menduduki peringkat ke-16 dunia dan peringkat ke-12 di Amerika Serikat. Kampus ini dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang memadai untuk mahasiswanya, di antaranya perpustakaan, Fisher Fine Arts Library and Museum Archeologi & Anthrophologi. Museum ini memiliki 3 galeri utama yang berisi artefak dari Mesir, Mesoamerika, Asia, Afrika, dan Amerika, makam kerajaan Urr, dan masih banyak lagi.

Pennsylvania University telah banyak menghasilkan ragam penelitian, seperti yang disebutkan di atas, yaitu pengembangan komputer ENIAC, Pemrograman bahasa COBOL, Pengembangan Mesin Hemodialisis oleh William Inouye, penelitian Rubella dan vaksin Hepatitis B, penelitian gen kanker, terapi kognitif, Pengembangan Pet Scan, penelitian mengenai Kennedy Disease, Charcot-Marie-Tooth Disease. Pengembangan polimer konduktif yang dikembangakan oleh seorang peneliti Alan J Heeger, Alan MacDiarmid, dan Hideki Shirakawa. Penelitian fertilisasi in verto oleh ralph L Brinster. Penelitian superkonduktif oleh Jhon Robert Schrieffer. Selain dalam bidang riset, Universitas ini juga menyumbang kontribusinya di dalam bidang ekonomi, di antaranya penemuan Analisis Conjoint yang dikembangkan oleh ilmuan ekonomi, Simon Kuznets, Lawrence Klein, dan Profesor Robert Eilers.

Di antara alumni Universitas Pennsylvania terdapat banyak alumnusnya yang meraih kesuksesan. Di antaranya yang paling terkemuka yaitu: Noam Chomsky (Pakar Linguistik-gelar BA, MA, Ph.D di Penn), William Carlos Williams (dokter, penyair), Yasin Anwar ( Bank Pakistan), Zeti Akhtar Aziz (Bank Sentral Malaysia), Farouk El Okdah (Bank Sentral Mesir), Gene Sperling (Dewan Ekonomi AS), Ralph J Roberts (co pendiri Comcast), Elon Musk (pendiri Paypal, Tesla Motors, SpaceX, Leonard Bosack (co Pendiri Cisco), David Brown (co pendiri Silicon Graphics), Mark Pincus (pendiri Zynga), William S Paley (mantan presiden CBS), Warren Buffet ( Ceo Berkshire Hathaway), Donal Trump, Safra Catz (CFO Oracle Corporation), Steven A Choen (SAC Capital Advisors).

Kampus Penn ini terbagi menjadi beberapa fakultas: Ilmu Pertanian, Seni dan Arsitektur, Bisnis, Komunikasi, Ilmu Bumi dan Mineral, Pendidikan, Teknik, Kesehatan dan Perkembangan Manusia, Ilmu Informasi dan Teknologi, Seni Liberal, Fakultas Sains, Sekolah Pascasarjana dan Fakultas Schreyers Honors. Dan sampai saat ini Universitas Pennsylvania menerima mahasiswa yang terdaftar ada 42.914 orang.

Selama lebih dari 2 abad, Pennsylvania University telah berkomitmen untuk keunggulan dalam beasiswa. Dari semua beasiswa yang diberikan di Universitas Penn, mereka memberikan banyak beasiswa di semua jenjang yaitu sarjana, dan pascasarjana. Penn sangat bangga bisa menjadi tempat di mana mahasiswa dan dosen dapat belajar dan mengejar dengan mengejar pengetahuan yang tanpa batas, tempat di mana teori dan praktek menjadi satu dan menghasilkan ilmu pengetahuan yang lebih baik mengenai pemahaman tentang dunia kita dan diri kita sendiri. 

Untuk mendukung mahasiswanya agar lebih terdepan dan berkualitas, University of Pennsylvania memiliki sebuah perpustakaan. Perpustakaan ini didirikan oleh Benjamin Franklin. Perpustakaan ini telah beroprasi dari tahun 1750, dan merupakan satu-satunya lembaga yang beroprasi pada tahun tersebut. Perpustakaan Penn dan staffnya memiliki peran penting dalam ekologi belajar dan mengajar, menghubungkan orang-orang dengan informasi yang penting. Perpustakaan Penn ini selalu membantu setiap siswa baik dari setiap fakultas, dan dari setiap sekolah. Dan dari sini kita dapat melihat bagaimana tujuan dari seorang Benjamin Franklin yang mengedepankan demokrasi yang jenius bagi setiap siswa. Perpustakaan ini untuk kedepannya juga akan menambahkan laboratorium untuk belajar, yang kaya akan informasi, staf yang berbakat, dan kapasitas inovasi yang berkualitas. Dan dengan adanya perpustakaan Penn ini diharapkan dapat mengembangakan kegiatan belajar mahasiswanya yang berkuliah di Universityy of Penn dengan koleksinya yang sangat lengkap ini.

Selain perpustakaan untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya, Universitas Penn juga mengeluarkan berbagai trobosan dengan mengeluarkan program-program perkuliahan. Di antaranya ada, ‘Continuing Education and Lifelong Learning’, yang merupakan program untuk mahasiswa yang memiliki gelar maupun yang tidak, ‘International programs and Service’, yaitu untuk kamu yang berminat untuk berkuliah di Penn University untuk mengampu program sarjana ataupun siswa, ‘Online learning’, yaitu program yang diperuntukan bagi mahasiswa Penn University yang masuk program belajar mengajar yang berbasis online, ‘Summer Programs’, yaitu kegiatan bagi mahasiswa kampus setiap liburan musim panas untuk mengikuti berbagai kegiatan, seperti college courses, programs for high school students, summer aboard, online leaning, professional and personal development.


Dan, setelah kita mengulas semua hal mengenai Penn University ini, pastinya kamu yang ingin melanjutkan jenjang studi ke luar negeri terutama ke Negeri Paman Sam ini. Universitas ini merupakan salah satu rekomendasi jika kamu sangat menyukai ilmu pengetahuan dan riset. Dan dengan fasilitas yang memadai ini, kamu bisa mengembangkan potensi kamu dalam bidang tersebut. Ada banyak jalur beasiswa yang dapat kamu terima di sana. Jadi tunggu apa lagi, jangan sia-siakan kesempatan untuk mendaftarkan diri melalui jalur beasiswa yang bisa kamu terima!  
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,306,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,445,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,17,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,60,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Profil Universitas Pennsylvania
Profil Universitas Pennsylvania
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9oB-n14VpC4609QPi3z27tFwt69RLU-oo3Ay-T4Bbcf4BHxgGGrcgBcStBStMd-bKf0WIwkSq1ionEFNrUU9VodCyy1D5IilHsVNuH-1u64buR-7Ih1_HupA0gJqRiMo410LJZ_Nhs98/s1600/afff.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9oB-n14VpC4609QPi3z27tFwt69RLU-oo3Ay-T4Bbcf4BHxgGGrcgBcStBStMd-bKf0WIwkSq1ionEFNrUU9VodCyy1D5IilHsVNuH-1u64buR-7Ih1_HupA0gJqRiMo410LJZ_Nhs98/s72-c/afff.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/09/profil-universitas-pennsylvania.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/09/profil-universitas-pennsylvania.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy