10 Aplikasi untuk Meningkatkan Produktivitas Mahasiswa

Sistem pendidikan kontemporer sangat dipengaruhi oleh teknologi. Mahasiswa mengikuti kelas-kelas online dan menggunakan internet sebagai su...

Sistem pendidikan kontemporer sangat dipengaruhi oleh teknologi. Mahasiswa mengikuti kelas-kelas online dan menggunakan internet sebagai sumber informasi utama untuk proyek-proyek mereka dan tujuan pembelajaran. Selain itu, mahasiswa dapat menemukan banyak alat dan aplikasi yang akan meningkatkan produktivitas mereka, dan membantu mereka memenuhi semua tugas yang diberikan oleh profesor mereka. 



Semua orang ingin berbuat lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat. Dan untungnya, teknologi zaman sekarang telah sangat membantu kita menggunakan aplikasi-aplikasi tertentu untuk tetap produktif adalah sesuatu yang mudah. Namun sebelum kita mulai, mari kita mendefinisikan apa artinya produktivitas itu sendiri. Berikut adalah beberapa poin definisi produktivitas: 


Menghemat waktumu dan menyederhanakan langkah yang diperlukan untuk tugas-tugas yang sama yang kamu lakukan setiap hari. 

Memiliki potensi berada di beberapa platform yang memungkinkanmu untuk melakukan sinkronisasi aplikasi secara bersamaan.

Mempermudah kehidupanmu dengan mengelola dan mengimprovisasi dalam beberapa cara. 


Berikut adalah 11 aplikasi gratis tanpa urutan tertentu, yang akan meningkatkan produktivitasmu, memastikanmu tetap tidak keluar jalur, dan membantumu mencapai sesuatu dengan lebih baik. Tidak peduli seberapa sibuk jadwalmu – dengan begitu banyak aplikasi di tangan, tidak perlu mencari-cari alasan untuk menunda tugasmu. Berikut website, aplikasi, dan alat-alat akan membantumu tetap terorganisir dan siap untuk menghadapi setiap tantangan akademis.


MindGenius 

Banyak mahasiswa mengalami kesulitan untuk mengatasi beban tugas besar yang mereka dapatkan. MindGenius adalah aplikasi mind-mapping keren yang akan mempermudah kegiatan penelitian dan sejenisnya serta untuk membuat catatan. Dengan menggunakan software yang dapat didownload ini (dengan percobaan gratis 30 hari), kamu bisa membuat kegiatan sehari-harimu lebih jelas dan mengelola dengan baik banyaknya informasi yang kamu dapatkan. Alat ini sangat mudah digunakan; karena cepat dan nyaman untuk semua mahasiswa. Kamu bisa memilih template yang menarik sesuai dengan seleramu dan memulai sesi mind-mapping yang efektif sesegera mungkin.


WordCounter 

Mencari aplikasi untuk mempermudah perhitungan kata dan simbol yang memberikan angka akurat? Kamu akan suka alat WordCount baru yang disediakan oleh NinjaEssays ini. Ini benar-benar gratis dan mudah digunakan. Hanya paste teks ke WordCounter, lalu kamu akan segera tahu jumlah pasti kata-kata dan simbol dalam teks tersebut!


WritingHouse 

Jika kamu baru saja menyelesaikan makalah akademis menantang, hal terakhir yang biasanya repot-repot kamu lakukan adalah menulis daftar pustaka. Jangan khawatir, kamu bisa dengan mudah melewatkan bagian itu dan masih bisa menyerahkan paper itu dengan sempurna karena penggunaan alat ini. Citation Generator WritingHouse mendukung kutipan bergaya Harvard, Chicago, MLA, dan APA, dan secara otomatis menerapkan kutipan sesuai dengan format yang kamu pilih. Alat ini akan membantumu menghemat tidak hanya waktu, tapi pikiran juga.


Zoho 

Zoho.com telah menjadi bagian besar dari kehidupan banyak mahasiswa. Alat ini membantu mereka mengelola presentasi akademik secara mudah untuk diakses dan mengatur dokumen besar tanpa harus kehilangan fokus mereka. Platform ini sangat mudah digunakan dan memungkinkan tingkat fleksibilitas yang tinggi untuk kenyamanan mahasiswa. Tidak peduli apa jenis dokumen perlu kamu masukkan atau hasilkan; Zoho mendukung banyak format berbeda yang memungkinkan kamu untuk fokus pada pekerjaanmu tanpa gangguan. Kamu juga bisa menggunakan versi mobile yang dioptimalkan untuk mengakses dokumen pada smartphone-mu kapanpun kamu membutuhkannya.


Scientific Research 

Website ini menyediakan akses terbuka untuk begitu banyak artikel dan jurnal. Proyek ini juga tersedia sebagai aplikasi Android dan Apple, yang memberikan siswa dan guru akses informasi yang relevan tentang proyek-proyek mereka setiap saat. Google tidak selalu mengarah ke sumber-sumber informasi yang paling bisa diandalkan untuk makalah akademik siswa dan textbook guru, sehingga mereka semua dianjurkan untuk menggunakan Scientific Research untuk menemukan sumber-sumber ilmiah yang lebih terverifikasi.


Appolearning 

Website ini menyediakan aplikasi pendidikan yang bisa diterapkan pengajar ke dalam kelasnya. Aplikasi jelas diklasifikasikan berdasarkan topik, kelas, dan disiplin ilmu, dan website juga menyediakan informasi tentang cara menggunakan fitur-fitur unggulan.


Ink Flow

Ink Flow adalah aplikasi untuk seniman atau pemikir visual. Aplikasi ini bukan cuma menangkap ide-idemu yang biasanya kamu tuangkan ke kertas dengan pena, tetapi juga menata kembali ide-ide itu sesukamu dan kamu bisa mengunggahnya dalam bentuk gambar. Aplikasi ini juga merupakan alat yang tepat untuk mencorat-coretkan ide-idemu dan mendapatkan gambaran yang lebih baik jika kamu sedang nggak bawa bolpen dan kertas. Kamu bisa menggunakannya untuk menuangkan gagasan kecil dan gambar yang kamu suka atau untuk menulis. Corat-coret terbukti membantumu tetap fokus. Ink Flow tersedia untuk iPad, iPhone, dan iPod Touch.


Evernote 

Evernote adalah aplikasi inti. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk digunakan di semua perangkatmu, yang sangat membantu jika kamu memiliki berbagai jenis perangkat (seperti yang saya lakukan), juga cukup membantumu untuk tetap terorganisir dengan jadwal harianmu, lalu menyimpan ide-ide yang kamu dapatkan ketika kamu jalan-jalan atau sekedar menuangkan kreativitas. Beberapa fitur yang sangat keren yang dimiliki Evernote adalah: membuat to-do-list, record voice reminders, membuat catatan, mengambil gambar dan menambahkannya ke catatanmu. Sebuah fitur yang sangat keren yang baru saja dirilis untuk Evernote adalah kemampuan untuk merekam dan mencatat pada saat yang sama. 

Aplikasi ini tersedia gratis, tetapi juga memiliki harga premium (USD 5 per bulan) dan harga bisnis (USD 10 per bulan). Dengan membayar biaya bulanan atau tahunan, kamu bisa memiliki akses ke lebih banyak fitur seperti: keamanan tambahan, bekerja secara offline, membuat video full screen layout catatanmu, dan sharing serta mengedit catatanmu yang dapat mempermudah bekerja sama dan berkolaborasi dalam proyek dengan sesama mahasiswa, teman sekelas, atau bahkan atasanmu jika kamu sudah bekerja. 


Quip

Quip memungkinkanmu untuk mengedit dan berdiskusi di saat bersamaan. Hal ini berarti, kamu memiliki baik itu pesan dan dokumen yang memungkinkanmu untuk bekerja lebih cepat dan lebih produktif. Hal yang menarik dari Quip adalah bahwa interface-nya hampir identik antara aplikasi mobile maupun desktopnya, sehingga membuat alur kerja dan penggunaan aplikasi cukup mudah. 


Wunderlist

Wunderlist tersedia pada hampir segala gadget (iPhone, iPad, Mac, Windows, Android, Kindle Fire, dan Web), yang mana karena inilah sangat bagus untuk digunakan. Aplikasi ini sangat serbaguna. Sesuai namanya, aplikasi ini merupakan daftar yang indah, yang memungkinkanmu untuk mengelola dan berbagi to-do-list dengan teman, keluarga, atau rekan kerja. Aplikasi ini memiliki desain sederhana yang bisa kamu kuasai dengan cepat. Kamu juga dapat menambahkan aktivitas yang bisa kamu lakukan kembali, membuat sub-task, mencetak to-do-list, sinkronisasi ke perangkat lain, dan menyetel deadline.


Produktivitas bukan hanya tentang melakukan hal ini itu dalam waktu yang tercepat. Ini semua adalah tentang mengelola waktumu, dan menggunakannya untuk keuntungan dirimu sendiri. Hidupmu pendek dan waktu akan menjadi sangat berharga, sehingga masuk akal kamu ingin menggunakan waktumu dengan bijaksana dan efisien.

Tapi demi produktivitas dan waktumu, jangan membanjiri gadgetmu dengan mendapatkan semua aplikasi ini dan hanya membuat to-do-list lantas malah nggak ngelakuin apa-apa. Sebaliknya, coba dan beri masing-masing aplikasi ini percobaan (seminggu atau lebih), dan lihat mana yang bekerja lebih produktif untukmu. 

Salam berkuliah.com 
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,306,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,445,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,17,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,60,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 10 Aplikasi untuk Meningkatkan Produktivitas Mahasiswa
10 Aplikasi untuk Meningkatkan Produktivitas Mahasiswa
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmUw8tC_1tCKj4l-MVs8veRIT77RbxLJN7xUnY4OcrGRQz3x21xqym8FI3rtvs5x2H_tr1P7dUs4FvQ2mrxsbad7lzrK2MQGwlRAIEb0RS-5Bfh_hZDCw-gLOxRJK2UaHalmYVp1bDW-I/s1600/ts.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmUw8tC_1tCKj4l-MVs8veRIT77RbxLJN7xUnY4OcrGRQz3x21xqym8FI3rtvs5x2H_tr1P7dUs4FvQ2mrxsbad7lzrK2MQGwlRAIEb0RS-5Bfh_hZDCw-gLOxRJK2UaHalmYVp1bDW-I/s72-c/ts.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/10/10-aplikasi-untuk-meningkatkan.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/10/10-aplikasi-untuk-meningkatkan.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy