10 Tips Survive Kuliah di George Washington University

Kamu mungkin memiliki angan-angan untuk melajutkan studi di luar negeri. Bisa jadi kamu melanjutkan George Washington University. Namun, un...

Kamu mungkin memiliki angan-angan untuk melajutkan studi di luar negeri. Bisa jadi kamu melanjutkan George Washington University. Namun, untuk dapat tinggal di luar negeri kamu harus mematang beberpa hal agar kamu bisa bertahan hidup. Nah, berikut adalah beberapa tips agar kamu bisa bertahan hidup di George Washington University.

Image Credit

Bukan hanya untuk politik dan sains

George Washington University cukup dikenal sebagai “pencetak” politisi dan saintis, namun sebenarnya masih banyak yang bisa kamu pelajari di sini. Memang George Washington University sangat terkenal dengan sentralnya Ilmu Politik, namun masih ada ilmu lainnya yang bisa dipelajar di sini seperti Psikologi, Ilmu Kesehatan, Teknik, atau Inggris. 

George Washington University ini memiliki Departemen Bahasa Inggris yang cukup besar sehingga kamu akan terjamin untuk belajar di sini. Selama kamu belajar di George Washington University, kamu pasti akan mendapatkan pendidikan yang baik di sini, tidak peduli pelajaran apa yang kamu pilih.


“J street” bisa jadi lokasi berbahaya  

Terletak berdekatan dengan “H Street” dan “IStreet” ada sebuah tempat kecil yang sangat ajaib bernama Marvin Center. Setiap semester, banyak mahasiswa yang datang ke tempat ini dan menghabiskan uang sebanyak kurang lebih $ 700. Tempat ini merupakan tempat yang bisa membuat kamu senang sekaligus benci. Kamu bisa merasa senang karena di daerah ini, banyak pilihan menu makanan yang dapat kamu pilih dan kamu bisa merasa benci karena ada juga makanan yang memiliki bentuk yang aneh seperti di Chinese food, Seattle’s Best Coffee dan Metro Diner. 

Ada sebuah tempat di daerah ini yang bernama Auntie Anne’s dan tempat ini menjual banyak makanan cepat saji, sehingga jika kamu terlalu sering datang, kamu justru akan sering sakit. Di tempat ini kamu juga harus bisa menjaga pola asupan gizi dengan seimbang agar kamu tidak cepat sakit. Makan terbaik yang bisa ditemukan di sini bisa berupa salad, makaroni dan keju.


Makanan lain tidak selalu buruk

“J Street” tetu saja terlihat mengerikan karena banyak uang yang bisa keluar dari dompetmu. Pengeluaran bisa mencapai $ 700, sedangkan uang saku yang diberikan untuk bisa sekolah di George Washington University hanya sekitar $ 1.050. Melihat ini tentu saja jika kamu terlalu sering jajan di J street akan menyebabkan kamu menjadi cepat boros. Untuk mengemat uang makanmu, kamu bisa membeli makanan di beberapa tempat alternatif seperti  kantin. Namun, jika kamu masih ingin makana yang enak dengan harga lumayan, kamu bisa mencoba ke FoBoGro dan the GW Deli atau ke kafe-kafe lain seperti Starbucks, Bertucci, dan Subway yang banyak tersebuar di daerah perkotaan. 


Tinggal di Thurston

Tinggal di Thusrton merupakan suatu tantangan. Thusrton merupakan asrama mahasiswa terbesar dan merupakan partai terbesar yang ada di dalam kampus. Penghuni asrama ini sangatlah banyak, sehingga akan terasa penuh dan sesak karena ledakan populasi. Bayangkan saja, posisi kamu berada di tengah-tengah kelompok yang memiliki kesibukan dan kegiatan yang mirip dengan kamu karena semuanya adalah orang yang aktif, maka bisa jadi suatu saat ada seseorang dari kalian yang jatuh sakit maka. Jika sudah ada yang sakit, maka penyakit tersebut bisa dengan cepat akan menyebar dan menjangkiti yang lain. Namun dibalik itu semua, jika kamu bisa cukup lama bertahan tinggal di Thusrton, maka kamu akan bisa hidup di lingkungan apa saja. 


Berusahalah tetap bersih

Di asrama tempat tinggalmu, kamu hanya memiliki sedikit kamar mandi sehingga kamar mandi tersebut harus digunakan secara bergantian. Dengan pemakaian yang terus menerus dengan jumlah yang sedikit, maka tidak heran jika ada jamur di sekitar langit-langit kamar mandi. Untuk membersihkannya, pihak asrama biasanya memanggil petugas pembersih sebanyak 4 kali untuk membersihkan jamur tersebut. 

Dengan belajar dari hal tersebut, maka sebaiknya kamarmu yang merupakan ruang pribadimu harus ikut dijaga kebersihannya. Kamu harus menjaga kebersihan kamarmu agar kamu tidak mudah sakit dan nyaman untuk digunakan. Kegiatan pembersihan bisa dilakukan dengan sederhana seperti rajin membuang sampah atau membersihkan wastafel kamar. Kamu harus membiasakan hidup bersih karena kamu juga sudah menjadi dewasa.  


Mencari hiburan 

Kamu berada di Negara Adidaya, negara Amerika. Kamu pasti akan memiliki berbagai akses dan kamu bisa berjalan-jalan keberbagai tempat seperti Lincoln Memorial yang berada di ujung jalan kota DC. Selain itu, di sana kamu juga bisa menemukan banyak museum dan monumen yang sangat indah dan  menarik untuk kamu kunjungi, sehingga akan sangat disayang untuk kamu lewatkan.  Dengan adanya banyak hal menarik yang bisa kamu jumpai, tentu akan sangat disayangkan jika kamu hanya menghabisakan harimu di DC hanya untuk belajar. Dengan banyak berjalan-jalan di DC, kamu tentu akan bisa semakin bersemangat dalam menghadapi hari dan meraih ilmu karena kamu akan terus merasa segar. 


Pilih the Mount Vernon Campus

George Washington University memiliki beberapa kampus utama seperti Foggy Bottom, Virginia Science and Technology Campus dan the Mount Vernon Campus. Semua kampus ini terletak di daerah Virginia. Untuk memulai berkuliah, semua mahasiswa baru harus mengambil kelas menulis di salah satu kampus utama tersebut. Di sana kamu cuma harus mengambil kelas menulis, sehingga kamu bisa mengambil kelas sebanyak 1 kali. Kamu bisa memilih kelas menulis di the Mount Vernon Campus dan mengambil Vern Inn. 

Tinggal di  Vern Inn  akan sangat membantumu, karena kamu dan kampusmu hanya berjarak sekitar 20 menit menggunakan kendaraan. Dengan memilih ke Kampus Mount Vernon, kamu akan bertemu dengan beberapa siswa yang benar-benar tinggal di Vern (Vernies).


Tantang diri sendiri

Kamu bisa belajar banyak di George Washington university. Tidak hanya belajar di satu ilmu, kamu juga bisa belajar ilmu studi yang lain. Agar kamu semakin berkembang, kamu bisa menantang dirimu sendiri dengan mengambil beberapa kelas yang menurut kamu itu menarik tapi itu cukup sulit. 

Kamu bisa mengambil kelas menulis secara intensif pada semester awal. Awal dari melakukan hal tersebut mungkin akan sulit, namun lama kelamaan hal tersebut akan hilang dan bebanmu akan semakin ringan. Mengambil resiko seperti itu juga bisa membuat kamu belajar banyak hal dalam waktu yang cukup cepat. Ilmu lain yang kamu pelajari bisa kamu gunakan untuk menunjang ilmu studi yang kamu pilih, sehingga kamu bisa handal di berbagai macam studi dan tidak terpaku pada satu mata pelajaran. 


Siapkan dirimu 

Tujuanmu bereskolah di George Washington university tentu saja belajar, oleh karena itu kamu tidak boleh melupakan kodratmu untuk rajin belajar dan menerima tugas. Kamu mempersiapkan fisik dan otakmu untuk mengerjakan tugas-tugas yang nantinya akan kamu terima. Kamu harus bisa mengatur jadwal berapa lama kamu bermain, dan berapa lama kamu belajar.  


Kamu harus memiliki kebanggaan untuk sekolah

Ini merupakan hal yang sangat penting. Adanya kebanggaan untuk melajutkan studi, maka kamu akan selalu bersemangat untuk menimba ilmu. Kamu bukan mesin yang harus terus belajar karena sistem atau paksaan dari luar. Adanya paksaan dalam belajar bisa menyebabakan ilmu yang kamu terima hanya sedikit. Namun, jika kamu memiliki niat untuk belajar yang berasal dari diri kamu sendiri, maka kamu akan memperoleh lebih banyak ilmu. 

Image Credit

Itulah beberapa cara yang dapat digunakan agar kamu bisa terus melanjutkan studimu di George Washington university. Semoga bermanfaat. 

Salam berkuliah.com
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,304,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 10 Tips Survive Kuliah di George Washington University
10 Tips Survive Kuliah di George Washington University
http://1.bp.blogspot.com/-XZWtFAirGQw/VE86lWAjoAI/AAAAAAAAEgo/_RdImbOkxeE/s1600/fvm.png
http://1.bp.blogspot.com/-XZWtFAirGQw/VE86lWAjoAI/AAAAAAAAEgo/_RdImbOkxeE/s72-c/fvm.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/10/10-tips-survive-kuliah-di-george.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/10/10-tips-survive-kuliah-di-george.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy