12 Alasan Kenapa Teman Sekamarmu adalah Sahabat Sejatimu

Apakah kamu memiliki ‘roommate’ atau teman sekamar? So, how is it going? Fun, burdensome or enjoyable?  Memiliki teman ...

Apakah kamu memiliki ‘roommate’ atau teman sekamar? So, how is it going? Fun, burdensome or enjoyable? 



Memiliki teman sekamar atau roommate memang memiliki cerita unik tersendiri. Kamu dapat mengetahui berbagai sisi dari karakternya, seperti kebaikannya, hal buruknya, ketika dia terlihat jelek atau terlihat buruk. Tak hanya mengenai personal teman sekamarmu yang menjadi cerita menarik saat tinggal bersama, namun juga kamu dapat melihat berbagai dampak positif yang kamu peroleh. Misalnya, saat kamu sedih kamu memiliki teman untuk sekedar bertukar pikiran, meminta pendapat atau bahkan meminta bantuannya untuk menyelesaikan masalahmu. Hari demi hari, kamu akan mulai mengenai teman sekamarmu. 

Ketika saat pertama kali bertemu, biasanya pasti kamu akan merasa canggung satu sama lain karena tidak atau belum terbiasa dengan satu kamar yang harus ditempati berdua. Namun, lama-kelamaan kamu akan merasa terbiasa dengan kehadiran satu sama lain dan mengetahui kepribadian serta karakter asli mereka. Banyak yang mengatakan bahwa kamu tidak akan mengenal teman sekamarmu dengan baik sebelum mengetahui rahasia satu sama lain, curhat sambil menangis bersama, dan bercerita hingga pagi buta.

Teman sekamarmu merupakan keluargamu saat berada di luar rumah. Mereka akan mulai menyayangimu dan memahamimu di samping segala kekurangan atau hal buruk yang kamu miliki. Teman sekamarmu yang selalu ada saat kamu butuhkan, bisa jadi merupakan sahabat sejatimu. Lalu, bagaimana cara kamu untuk mengetahui bahwa teman sekamarmu merupakan sahabat sejatimu? Berikut 12 alasan mengapa teman sekamarmu bisa menjadi sahabat sejatimu:


Selalu menyambutmu saat kamu pulang ke rumah

Saat kamu memutuskan tinggal bersama dengan teman sekamar, itu artinya akan banyak hal yang kalian lakukan bersama, termasuk toleransi saat berada di rumah. Tinggal dengan teman sekamar juga memiliki keuntungan, karena kamu tidak perlu takut sendirian atau kesepian. Saat kamu merasa lelah ketika pulang dari kampus dan merindukan kehangatan rumah, ia akan dengan senang hati menyambutmu pulang. Dengan memiliki teman sekamar yang baik, kamu tak perlu takut akan merayakan hari raya, hari libur atau event besar sendirian di rumah ketika kamu tidak sempat untuk pulang ke rumah asalmu. Melalui berbagai momen bersama, akan semakin meningkatkan rasa saling memiliki, sehingga akan merasa lebih senang jika bersama dengan teman sekamar dibandingkan jika sendirian.


Ketika merasa sedih dan putus asa, ia mampu membuatmu nyaman

Apa yang kamu lakukan ketika merasa sedih? Bercerita kepada ibu atau ayahkah? Namun, kepada siapa kamu harus bercerita ketika kamu tinggal jauh dari orang tua? Teman sekamar-lah jawabannya. Ia merupakan keluarga terdekat yang kamu miliki saat ini. Ketika kamu merasa sedih dengan nilai ujian yang tidak memuaskan, putus asa dengan berbagai hal dan membuatmu seakan ingin menyerah, teman sekamarmu mampu menenangkanmu. Ia mendengarkan ceritamu dengan baik, memberikan motivasi, ikut bersedih atau sekedar duduk diam mendengarkanmu dan berempati. Dalam situasi ini, ia merupakan orang yang mampu membuatmu nyaman.


Ketika butuh teman Hangout, ia selalu ada

Tak perlu jauh-jauh membuat janji dengan temanmu di klub atau organisasi yang sama, kamu hanya perlu pulang ke rumah dan menemukan teman sekamarmu yang selalu ada untukmu. Berbelanja bersama, nongkrong di kafe baru, pergi ke toko buku untuk mencari buku favoritmu, atau sekedar menemanimu mencarikan kado untuk orang terdekatmu. Tanpa diragukan lagi, she’s always there for you.


Teman bercerita saat kamu sedang jatuh cinta

Saat kamu sedang jatuh cinta emosimu akan cenderung dinamis. Tiba-tiba bahagia, sedih, gelisah, marah, dan lainnya. Saat-saat seperti itulah teman sekamarmu mampu memahami, karena ia telah mengetahui dan memahami karaktermu. Ia akan mendengarkan semua ceritamu dengan baik, menilai dari sisi yang netral karena ia mengetahui dengan baik bagaimana karaktermu, dan apakah posisi yang kamu ambil salah atau benar. Ketika kamu sedang berbunga-bunga, ia akan menerima segala tingkah ajaib orang jatuh cinta yang kamu alami.


Melakukan hal aneh tanpa peduli dan tanpa mendapat cela

Kamu mungkin memiliki beberapa kebiasaan aneh saat di rumah. Misalnya, seperti tidur sambil berjalan, mendengkur, mandi yang lama, memakai earphone saat tidur, dan beberapa kebiasaan lainnya. Dengan teman sekamarmu, kamu dapat melakukan hal itu tanpa peduli dan tanpa mendapat cela, karena mungkin ia juga memiliki kebiasaan yang sama anehnya. Selain itu pula, kamu dan teman sekamarmu telah saling menerima satu sama lain sehingga memiliki tingkat toleransi terhadap hal-hal unik satu sama lain. Hal ini tentu berbeda saat kamu harus sekamar dengan orang lain saat acara kampus atau lainnya, kamu harus menyesuaikan diri dengan baik dan menjaga image baikmu.


Menerima sifat eksentrik

Kamu mungkin memiliki sifat-sifat eksentrik yang tidak semua orang dapat menerimanya. Namun, teman sekamarmu telah mengenalmu lebih dulu selama 24 jam selama 7 hari, ia akan terus belajar tentang dirimu. Dikarenakan waktu yang lebih intens dibanding lainnya, ia akan memahamimu beserta segala macam sifat eksentrikmu. 


Selalu ada untuk mendengar ceritamu dan menenangkanmu

Dalam sehari, kamu akan melewati banyak hal dan cerita-cerita menarik yang ingin diceritakan. Inilah kelebihan dari teman sekamar. Saat kamu sedang bahagia dan menggebu-gebu untuk bercerita, ia akan sabar mendengarkan cerita-ceritamu memberikan respon-respon yang ringan layaknya seorang sahabat baik. Namun sebaliknya, jika kamu berada dalam kondisi yang tidak baik, iapun akan siap memberikan humor atau cerita lucunya untuk mampu membuatmu ceria kembali.


Butuh tempat melepaskan amarah? Teman sekamarmu jawabannya

Marah merupakan kondisi kejiwaan yang panas, meletup-letup dan tak mampu berpikir dengan jernih. Ketika hal ini terjadi, kamu dapat datang padanya dan melampiaskan semua amarahmu dalam bentuk teriakan ataupun tangisan. Ia akan mampu mengatasinya dengan baik karena ia sudah memahami karaktermu. Namun, ingat apabila hal sebaliknya terjadi, kamu harus siap pula menjadi tong sampah tempat membuang amarah sama seperti yang temanmu lakukan.


Problem solver

Teman sekamarmu mungkin tak sehebat Dr. Watson yang setia menemani Sherlock Holmes. Akan tetapi, percayalah bahwa ketika kamu membutuhkan saran atau masukan, ia akan mencoba memberikan saran terbaiknya dari perspektif yang benar. Saran teman sekamarmu mungkin perlu dipertimbangkan dengan baik, karena ia memutuskan segala sesuatu dari sudut pandang orang terdekatmu.


Menghargai, mendukung dan dapat pula mengidolakan idola yang sama

Ketika kamu tinggal dengan teman sekamarmu dalam kurun waktu yang lama, kamu akan memiliki toleransi yang tinggi. Menghargai, memberikan dukungan, atau bahkan menyukai idola yang sama. Hal itu bukan mustahil terjadi, karena tinggal bersama selera musik, selera film ataupun selera bukupun akan menjadi terpengaruh satu sama lain.


Kamu bisa tampil jelek di depannya

Dengan teman sekamarmu, kamu tak perlu gengsi untuk terlihat jelek, karena ia sudah hafal dan memahami bagaimana tampilan terjelekmu. Begitupula sebaliknya, sehingga kamu bisa bebas menjadi diri sendiri.


Mampu mengenalmu dengan baik, bahkan melebihi dirimu sendiri

Ketika kamu merasa tidak mampu melakukan sesuatu, atau merasa ada hal salah yang membuatmu sedih, teman sekamarmu dapat memberikan penjelasan yang lebar tentang bagaimana dirimu sebenarnya. Karena tanpa sadar, mungkin kamu tidak menyadari tentang dirimu sendiri. Misalnya tentang hal apa yang benar-benar kamu sukai, hal apa yang benar-benar membuatmu sedih, ia akan lebih mengetahui itu dibanding dirimu sendiri.


Jadi, berdasarkan 12 alasan di atas, sudahkah kamu mampu mengkategorikan bahwa teman sekamarmu merupakan sahabat sejatimu?
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 12 Alasan Kenapa Teman Sekamarmu adalah Sahabat Sejatimu
12 Alasan Kenapa Teman Sekamarmu adalah Sahabat Sejatimu
http://2.bp.blogspot.com/-zwjVfMzE_N8/VDt68TCcxqI/AAAAAAAAD40/25hNFHiNILw/s1600/girls-377661_640.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-zwjVfMzE_N8/VDt68TCcxqI/AAAAAAAAD40/25hNFHiNILw/s72-c/girls-377661_640.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/10/12-alasan-kenapa-teman-sekamarmu-adalah.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/10/12-alasan-kenapa-teman-sekamarmu-adalah.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy