4 Beasiswa Mudah yang Bisa Didapatkan Mahasiswa

Ilmu tidak akan pernah habis dimakan waktu. Ilmu bisa bertambah saat kamu berada di sekolah, di jalan, di dalam negeri maupun di luar neger...

Ilmu tidak akan pernah habis dimakan waktu. Ilmu bisa bertambah saat kamu berada di sekolah, di jalan, di dalam negeri maupun di luar negeri. Dengan sekedar mendengarkan radio, menonton televisi dan membaca buku, ilmu kamupun juga bisa bertambah. Melanjutkan pendidikan setinggi mungkin pastinya merupakan salah satu dari keinginan terbesar kamu. Semakin tinggi tingkat pendidikan yang kamu kejar, maka nilai diri kamu akan semakin naik, dan kesempatan kamu untuk roda kehidupan kamu bisa semakin baik. Untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi, masih banyak orang yang merasa dirinya tidak waktu, merasa dirinya tidak mampu dan masih banyak alasan lain. 

Image Credit
Sebenarnya biaya yang dikeluarkan agar bisa meraih pendidikan yang tinggi tidak harus berasal dari dalam isi dompetmu. Kamu bisa kok tetap melanjutkan pendidikanmu ke jenjang yang lebih tinggi dengan mengajukan bantuan beasiswa. Dengan mendaftarkan diri menjadi calon penerima beasiswa, uang yang kamu keluarkan untuk mencari ilmu bisa semakin sedikit dan kamu akan sangat terbantu olehnya. Beasiswa tersebut bisa berasal dari berbagai sponsor. Ada yang berasal dari suatu lembaga dalam negeri, perusahaan bahkan dari negara lain. Agar kamu tidak bingung mencari beasiswa yang sesuai, kamu cuma perlu rajin mencari informasi bagaimana dan apa saja yang diperlukan untuk memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh pemberi beasiswa. Berikut ada 4 beasiswa yang bisa kamu jadikan pilihan: 


Beasiswa ‘Astra International’ untuk mahasiswa S1

Kamu anak yang bersemangat? Kamu anak yang percaya diri? Kamu anak yang sedang kuliah di Jawa? Kamu bisa mengajukan beasiswa ke Astra International. 

Beasiswa Astra International merupakan suatu program pemberian bantuan pendidikan dan pengembangan diri yang meliputi soft and technical competencies selama satu tahun dari PT Astra International Tbk, yang sudah dimulai sejak 2011. Astra menawarkan peluang beasiswa ini sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan di Tanah Air. Tujuan dari adanya beasiswa ini adalah agar mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan hard-skill dan soft-skill, serta memahami dunia kerja di Grup Astra. 

Beasiswa Astra International membuka lebar kesempatan beasiswa S1 untuk para mahasiswa yang sedang mengambil kuliah sarjana di daerah Jawa. Para peraih tidak akan hanya mendapatkan beasiswa berupa biaya pendidikan, tetapi juga bimbingan selama 1 tahun dalam pengembangan kompetensi teknis dan kompetensi non teknis. 

Beasiswa Astra Internasional akan memberikan program pengembangan kepribadian secara komprehensif, memberikan donasi untuk belajar sebanyak Rp 5 juta per semester, kesempatan untuk belajar di Group Astra dan akan memberikan tambahan bantuan sebanyak Rp 5 juta jika terlibat dalam suatu kegiatan proyek. Untuk kamu yang masing menyandang status mahasiswa S1, segeralah untuk menyiapkan dirimu. 

Beasiswa Astra International ini hanya dibuka hingga 18 April di setiap tahunnya. 

Proses pendaftaran bisa dilakukan secara online di website Astra Internasional. Kamu cukup mendaftarkan identitas diri dan konfirmasi email untuk aktivasi dan melampirkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti: 

1. Mahasiswa S1 mulai semester 3 sampai semester 7
2. Memiliki IPK minimal 3.00
3. Aktif dalam kegiatan organisasi
4. Terdaftar di universitas di daerah Jawa
5. Tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga lain/perusahaan


Beasiswa ‘Asean’ dari Pemerintah Guangxi China

Indonesia adalah salah satu dari negara ASEAN. Pemerintah Guangxi, China, mnawarkan baeasiswa secara khusus kepada mahasiswa ASEAN termasuk Indonesia. Program ini sangatlah menggiurkan. Tidak hanya menyediakan beasiswa untuk program S1 dan S2, beasiswa ini juga dibuka beasiswa untuk program S3 dengan tanggungan biaya kuliah penuh. 

Skema beasiswa ini ditawarkan melalui Guangxi Government Scholarship for ASEAN Students. Beasiswa ini sudah ada sejak tahun 2010 dan telah mendanai studi maupun riset mahasiswa-mahasiswa dari ASEAN. Rincian beasiswa yang dapat kamu diperoleh adalah biaya pendaftaran ke universitas, biaya kuliah, buku dan materi perkuliahan, akomodasi, asuransi kesehatan dan kecelakaan, serta biaya hidup bulanan. 

Pengajuan aplikasi ini ditutup paling lambat 30 Juni setiap tahunnya.

Sangat menggiurkan, bukan? Nah, berikut adalah beberapa persyaratan yang diajukan oleh sponsor:

1. Bagi pelamar bachelor’s degree (S1), telah lulus SMA/sederajat serta memiliki catatan prestasi memuaskan serta berusia di bawah 25 tahun.

2. Bagi pelamar master’s degree (S2), telah lulus sarjana dan memiliki prestasi akademik yang memuaskan serta berusia di bawah 25 tahun.

3. Bagi pelamar PhD degree (S3), memiliki gelar master serta mempunya prestasi akademik memuaskan.

4. Para calon pelamar juga harus mahir dalam berbahasa China yang nantinya diperlukan untuk mengambil kelas. 

Bahasa Cina sangatlah penting dalam pengajuan beasiswa ini. Namun, bagi kamu yang belum lancar berbahasa Cina, kamu akan diberi kesempatan untuk belajar di program bahasa Cina selama 1 tahun. 

Dokumen yang diperlukan antara lain:

1. Formulir aplikasi beasiswa bisa diisi dalam bahasa Cina atau Inggris
2. Ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir
3. Rencana studi/penelitian dalam bahasa Cina atau Inggris
4. Khusus bagi pelamar master dan PhD, harus melampirkan surat rekomendasi dari 2 orang profesor atau profesor asosiasi dalam bahasa Cina atau Inggris 
5. Formulir pemeriksaan fisik bagi warga asing

Selain melengkapi syarat tersebut, kamupun harus mendafatarkan diri untuk melanjurtkan studi di mana. Studi yang kamu pilih bisa diambil di salah satu universitas atau perguruan tinggi yang ada di Guangxi, dan berikut adalah pilihan kampusnya:

1. Guangxi University
2. Guangxi Medical university
3. Guangxi Teachers University
4.Guangxi University for nationality
5. Guangxi Arts Institute
6. Guangxi University of Traditional Chinese Medicine
7. Guangxi University of Finance and Economics
8. Guangxi University of Technology
9. Guangxi Normal University
10.Guilin University of Electronic Science & Technology
11. Guilin University of Technology
12. Guilin Medical University
13. Yulin Teachers University
14.Youjiang Medical University for Nationality
15. Wu Zhou University
16. Hezhou University
17. Qinzhou University
18.Guangxi Teachers University for Nationality
19. Guilin University of of Aerospace Technology

Untuk lebih mengetahui informasi pendaftarannya, kamu bisa membuka situs universitas. Kamu bisa melihat di bagian urusan yang membidangi beasiswa/mahasiswa luar negeri. Contohnya, kamu ingin mendaftar di Guangxi Medical university, informasinya bisa kamu peroleh secara online di website Guangxi Medical university. Setelah mengatahui info pendaftarannya, para pelamar harus membuat permohonan tertulis langsung ke universitas yang kamu inginkan dan menyerahkan dokumen yang diperlukan. 


Beasiswa Kuliah Di Eropa dari ‘Lotus Project’

Kuliah di Eropa bukan lagi hanya sekedar angan. Dengan mengajukan beasiswa ke Beasiswa Lotus, kamupun akan bisa meraih mimpimu. Beasiswa Lotus yang melalui programnya berupa Lotus Project akan memberikan kamu kesempatan untuk dapat belajar di Eropa. Beasiswa ini secara khusus membuka untuk 6 negara di Asia, seperti: Indonesia, China, Kamboja, Myanmar, Thailand, dan Vietnam. 

Beasiswa Lotus merupakan bagian dari konsorsium Beasiswa Erasmus Mundus yang ditawarkan bagi mahasiswa di luar Eropa. Setiap tahunnya, Lotus Project memberikan sekitar 154 kursi beasiswa dengan berbagai level studi seperti sarjana, master, doktor, postdoktoral (peneliti) dan staf akademik.

Biaya penerima beasiswa Lotus akan ditanggung, dan kamu akan mendapatkan tunjangan bulanan, uang saku, tiket perjalanan, asuransi, dan dana partisipasi. 

Pendaftaran beasiswa ini dibuka secara online setiap tanggal 26 September – 31 Desember. Jadi, bagi kamu yang berminat, segera daftar sebelum terlambat!

Beasiswa Lotus sudah menetapkan beberapa kriteria seperti:

1. Calon penerima merupakan salah satu dari warga negara Kamboja, Cina, Indonesia, Myanmar, Thailand atau Vietnam.

2. Tidak menetap atau melakukan kegiatan utama seperti kuliah dan bekerja selama lebih dari 12 bulan dalam 5 tahun terakhir di salah satu negara anggota Uni Eropa.

3. Menyelesaikan setidaknya 1 tahun studi di perguruan tinggi lokal untuk mahasiswa sarjana. 


Dokumen yang diperlukan:

1. Fotokopi paspor atau bukti identitas resmi lainnya
2. Pasfoto
3. Sertifikat kemampuan bahasa Inggris (yang diakui secara internasional)
4. Sertifikat kemampuan bahasa lainnya jika berlaku
5. Scan transkrip akademik termasuk IPK.
6. Sertifikat gelar (ijazah)
7. Rencana studi (download)
8. Sekurangnya satu surat rekomendasi
9. Rencana riset (postdoktoral) atau rencana kegiatan (staf) – (download)
10. Motivasi

Dalam beasiswa ini, ada 2 jenis pengajuan aplikasi.
Pertama, aplikasi yang ditujukan bagi mahasiswa/peneliti/staf yang berasal dari universitas/institusi yang sudah bekerja sama dengan Lotus. 

Kedua, aplikasi bagi mereka yang bukan berasal dari  universitas/institusi yang belum bekerja sama dengan Lotus atau sudah bekerja. 

Cara pengajuan aplikasi beasiswa Lotus berada di laman website Lotus Project dan universitas partner project. Formulir aplikasi bisa kamu dapatkan dengan 2 cara. 

Pertama adalah dengan cara offline. Kamu bisa mengunduh formulir dengan format word (docx), kemudian diisi secara offline. Setelah semuanya diisi, secara otomatis akan tersedia tombol untuk pengiriman aplikasi. Pada tahap ini kamu memerlukan sambungan internet karena pengiriman dilkaukan secara online. Selain formulir, kamu juga harus mengapload berkas yang dibutuhkan dengan template yang sudah dibutuhkan.

Cara kedua adalah kamu bisa mengajukan aplikasi sepenuhnya online. Hanya dengan mendaftar, mengisi kolom yang disediakan, termasuk mengapload berkas yang dibutuhkan. 


Beasiswa ‘BII-Maybank’

Kamu ingin melanjutkan kuliahmu? Nilai akhir kamu memusakan? Kamu bisa mengajukan beasiswa ke BII-Maybank Scholarship. BII-Maybank Scholarship merupakan suatu bentuk tawaran beasiswa yang diberikan oleh Bank Internasional Indonesia (BII) yang bekerjasama dengan pemegang saham mayoritas, yaitu Malayan Banking Bhd (Maybank). Beasiswa BII-Maybank Scholarship ini menawarkan beasiswa untuk program S1 di dalam maupun luar negeri seperti Indonesia, Malaysia, dan Singapura. 

Pendaftaran beasiswa luar negeri akan berakhir setiap 23 November, dan untuk beasiswa di dalam negeri pendaftarannya dibuka dari tanggal 1 Februari hingga 10 Juli setiap tahunnya. Beasiswa ini akan memberikan bantuan secara penuh dengan rincian yang kau dapatkan berupa: biaya pendaftaran kuliah dan biaya pendidikan (tuition fee), biaya hidup seperti akomodasi, makan/minum, dan transportasi), tunjangan buku serta internet dan asuransi kesehatan.

Untuk dapat mengajukan beasiswa ini, kamu harus memenuhi kriteria seperti berikut

1. Warga Negara Indonesia
2. Duduk di kelas 3 SMA pada tahun yang sama saat pendaftaran atau lulusan TA sebelumnya
3. Memiliki nilai minimum rata-rata 8
4. Menunjukkan kapasitas kepemimpinan ditunjukkan sedikitnya melalui 2 (dua) kegiatan ekstra kurikuler
5. Memiliki motivasi yang tinggi untuk maju dan aspirasi kuat untuk menghadapi tantangan dan memimpin di karir pilihannya maupun sosial setelah lulus
6. Calon berasal dari keluarga pra-sejahtera
7. Tidak menerima beasiswa yang sama dari organisasi lain
8. Memiliki surat bukti penerimaan dari universitas pilihan yang direkomendasikan BII-Maybank
9. Menunjukkan komitmen dan minat terhadap pengembangan masyarakat, sosial dan negara ditunjukkan dengan pengalaman/aktif dalam organisasi sosial dan kesiswaan.

Kamu juga dapat memilih studimu di universitas yang sudah direkomendasikan seperti:

1. Universitas Indonesia, Jakarta
2. Institut Pertanian Bogor
3. Institut Teknologi Bandung
4. Universitas Padjadjaran, Bandung
5. Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta
6. Institut Sepuluh Nopember, Surabaya
7. Universiti Kebangsaan Malaysia, Kuala Lumpur
8. Universiti Sains Malaysia, Kuala Lumpur
9. Universiti Malaya, Kuala Lumpur
10. Nanyang Technological University, Singapura
11. National University of Singapore
Bidang studi yang dapat kamu pilih berupa:
1. Ekonomi, Bisnis, Manajemen, Keuangan, Pemasaran, Akunting, dan Perbankan
2. Administrasi
3. Hukum
4. Komputer dan Teknologi Informasi (IT)
5. Sosial, Politik dan Bahasa
6. Komunikasi
7. Psikologi
8. Matematika, Statistik, Aktuaria
9. Komputer
10. Teknik

Untuk mendapatkan formulir pendaftaran, kamu bisa mengunduhnya di BII-Maybank Scholarship, lalu kirimkan bersama fotokopi identitas siswa pelamar (KTP dan kartu pelajar) dan surat rekomendasi dari sekolah seperti keterangan kelakuan baik, prestasi, dan status ekonomi siswa. 


Inilah beberapa beasiswa yang dapat kamu ajukan, semoga kamu bisa meraih pendidikanmu setinggi mungkin dan jangan pernah menyerah. 

Good Luck! dan salam dari berkuliah.com
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,306,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,445,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,17,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,60,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 4 Beasiswa Mudah yang Bisa Didapatkan Mahasiswa
4 Beasiswa Mudah yang Bisa Didapatkan Mahasiswa
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjeqoRtli0uebyx97aoj-siGnCTONd1MkUAStYlpthwguSrYYO2GcBXrR1wQ-ZeFohg8kBGxFAW05Bjs55qfWZ-FEDONZvY5KTpj70Vk52c1zpFQPq44wpyyebW2QbJURlnoFeQJQNsaeM/s1600/gegs.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjeqoRtli0uebyx97aoj-siGnCTONd1MkUAStYlpthwguSrYYO2GcBXrR1wQ-ZeFohg8kBGxFAW05Bjs55qfWZ-FEDONZvY5KTpj70Vk52c1zpFQPq44wpyyebW2QbJURlnoFeQJQNsaeM/s72-c/gegs.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/10/4-beasiswa-mudah-yang-bisa-didapatkan.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/10/4-beasiswa-mudah-yang-bisa-didapatkan.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy