5 Barang Mahasiswa yang Wajib Dibawa Saat Packing

Diterima di universitas, memasuki kehidupan baru sebagai mahasiswa, dan harus meninggalkan rumah. Banyak hal yang harus dipikirkan oleh ses...

Diterima di universitas, memasuki kehidupan baru sebagai mahasiswa, dan harus meninggalkan rumah. Banyak hal yang harus dipikirkan oleh seseorang ketika akan memulai tahun ajaran baru. Salah satunya adalah mengemas barang-barang atau biasa kita sebut packing.


Seperti pindah rumah, memang begitulah adanya. Semua kegiatan kita akan pindah, tidak lagi di rumah seperti biasa. Kamu akan pindah ke asrama dan oleh karena itu kamu harus mengemasi barang-barangmu untuk dipindahkan ikut bersamamu.

Packing bukan hal yang mudah loh. Packing bisa jadi hal rumit yang bisa menghabiskan waktu berjam-jam. Belum lagi kalau ada barang-barang yang tertinggal, padahal barang tersebut sangat penting untukmu. Nah, ribet kan? Maka dari itu, simak yuk barang-barang apa saja yang perlu diperhatikan untuk masuk ke dalam tasmu:


Obat-obatan

Jangan menyepelekan obat-obatan dengan berpikir ‘Ah, besok bisa beli di sana!’ Bagaimana kalau keadaannya emergency? Bagaimana kalau sakitmu datang tiba-tiba, padahal ada hal penting yang harus kamu lakukan? Bagaimana kalau terlalu sakit sampai tidak bisa pergi kemana-mana untuk membeli obat? Nah, inilah pentingnya memasukan obat-obatan pribadimu ke dalam tas.

Terutama untuk kamu yang punya penyakit langganan seperti asma, maag, atau beraneka macam alergi. Siapkan obat-obatan yang sudah biasa kamu gunakan supaya tidak perlu repot-repot mencari di apotek karena belum tentu ada. 

Letakan obat-obatan di satu kotak dan jangan dicampur dengan pakaian atau barang-barangnmu yang lain. Apalagi kalau obat yang kamu bawa berupa cairan, bisa jadi nanti bocor dan membuat tasmu basah kemudian berbau obat. Letakkan kotak obatmu itu di tempat yang mudah dijangkau. Ini untuk mengantisipasi kalau kamu tiba-tiba sakit di tengah perjalanan atau ketika kamu belum sempat membongkar isi tasmu.

Percaya atau tidak, biasanya di tahun ajaran baru kamu akan menemui banyak kejanggalan pada tubuhmu. Entah itu flu, batuk ringan, demam, atau pusing. Kenapa? Ini seperti sebuah sindrom yang menyerang mahasiswa ditahun ajaran baru. Karena untuk menghadapi kehidupan baru biasanya mahasiswa akan lebih kuat berpikir dan mencemaskan hal-hal yang sebetulnya tidak perlu dicemaskan. Oleh karena itu, penting sekali menyiapkan kotak obatmu demi kebaikanmu sendiri. 


Tabungan

Hidup jauh dari orang tua akan membuatmu belajar mengatur keuangan. Jangan sampai lupa membawa tabunganmu dalam bentuk apapun itu. Jika terbiasa menabung dengan celengan, ya bawa saja celenganmu. Jika memiliki rekening tabungan di bank, bawa buku tabunganmu. Pokoknya simpan selalu cadangan uang untuk jaga-jaga jika terjadi sesuatu yang membuatmu harus mengeluarkan banyak uang.

Biasanya orang tua akan memberi uang saku setiap sebulan sekali atau setiap minggu. Pakai uang itu untuk keperluan harianmu dan kalau bisa sisihkan sedikit demi sedikit untuk ditabung. Jadikan uang tabunganmu itu sebagai simpanan jaga-jaga. 

Karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi nanti. Siapa tahu kamu memerlukannya untuk berobat jika sakit, atau untuk membeli buku-buku ketika masa ujian datang, atau juga untuk membeli kado untuk temanmu yang berulang tahun.

Dimana kamu harus menyimpan tabunganmu? Letakkan di tempat paling tersembunyi di dalam tasmu. Jangan seperti kotak obat yang diletakkan di bagian yang mudah dijangkau. Justru simpanlah tabunganmu dibagian yang paling sulit dijangkau. Bawa saja uang seperlunya di kantong atau di dalam dompet. Sedangkan untuk tabungan kamu bisa menyisipkannya di antara pakaian, atau di antara buku-buku yang kamu bawa.


Pakaian formal

Kegiatan kuliah biasanya menuntutmu untuk berpakaian rapi tapi nyaman. Terkadang malah cenderung kamu akan memilih pakaian asal-asalan untuk pergi ke kampus yang penting terlihat pantas. Nah, di dunia kuliah nanti kamu tidak hanya akan berkegiatan di kampus kan? Bisa saja ada acara resmi yang harus dihadiri misalnya acara ulang tahun teman, pernikahan keluarga temanmu, atau pesta-pesta semi formal yang diadakan kampus. 

Jadi, bawalah pakaian formal supaya tidak salah kostum. Jangan membawa pakaian formal terlalu banyak. Bawa saja seperlunya. Tidak setiap hari juga kamu akan datang ke acara resmi. Sebagian besar kegiatanmu tetap akan berlangsung di kampus jadi tetap utamakan membawa pakaian-pakaian yang pantas kamu pakai ke kampus. 

Jangan sampai karena membawa pakaian formal terlalu banyak, pakaian untukmu pergi ke kampus jadi tidak kebagian tempat. Simpan baik-baik pakaian formalmu di dalam tas atau koper. Setrika terlebih dahulu dan lipatlah dengan rapi, supaya jika suatu saat tiba-tiba membutuhkannya, pakaian itu tidak lecek dan tetap rapi.


Printer

Kenapa sih printer perlu dibawa? Bukannya di kampus pasti disediakan? Lagipula, kan ada tempat fotokopi yang menyediakan printer? Memang, kampus biasanya menyediakan mesin cetak atau printer untuk kepentingan mahasiswanya. Tapi, apakah kamu bisa membawanya ke asrama? Mau tidak mau kamu memang perlu membawa printer. 

Dengan memiliki printer sendiri bisa bebas mencetak tugas kapanpun kamu mau dan tidak perlu terburu-buru kalau ada tugas mendadak yang harus dikumpulkan. Dan yang paling penting adalah printer nya bisa digunakan secara pribadi tidak perlu mengantri, apalagi membayar. Punya printer sendiri akan membuatmu jauh lebih hemat daripada harus bolak balik mencetak di tempat lain.

Karena ukurannya yang tidak mungkin untuk kamu masukkan ke dalam tas, kamu bisa membawa printer dengan memasukannya ke dalam kardus. Jangan lupa untuk memberi tanda pada kardus printer mu yang menunjukkan bahwa benda itu adalah milikmu. Kalau tidak, bisa-bisa nanti barangmu diambil orang dan membuatmu kesal sebelum kegiatan perkuliahan dimulai.


Sandal

Benda sederhana, murah, dan sepele. Tapi, yakinlah benda ini akan sangat berguna untukmu nanti. Seringkali orang-orang lupa memasukkan sandal mereka ke dalam tas dan hanya mengingat sepatu untuk dipakai kuliah. 

Padahal kamu bisa saja harus pergi ke tempat-tempat lain yang membuatmu tidak memungkinkan memakai sepatu. Atau mungkin saja kamu malas memakai sepatu karena terlalu ribet tapi kelupaan membawa sandal. Nah, oleh karena itu jangan sampai lupa masukan sandalmu ke dalam tas ketika packing.

Sandal akan menjadi barang penting untuk kamu yang terbiasa mengenakan alas kaki di dalam rumah dan kamar. Kalau tidak mau bertelanjang kaki ketika di kamar asrama atau ketika di kamar mandi, maka jangan sampai kelupaan membawa sandal. Letakkan sandalmu di bagian yang tidak memakan banyak tempat seperti dibagian bawah tas, atau dibagian tepinya supaya masih banyak cukup ruang untuk memasukan barang-barang lainnya.


Itulah 5 barang penting yang harus masuk ke dalam tasmu. Tidak boleh lupa. Tidak boleh ketinggalan? Pokoknya kemasi barang-barangmu dengan teliti dan jangan sampai ada yang tertinggal karena passtinya bisa mempengaruhi mood mu nanti di asrama dan di kampus. Selamat ber packing ria…

Salam berkuliah.com
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,13,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,291,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,46,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,23,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,149,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,35,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 5 Barang Mahasiswa yang Wajib Dibawa Saat Packing
5 Barang Mahasiswa yang Wajib Dibawa Saat Packing
http://2.bp.blogspot.com/-lRPJniYUTp8/VFRsQJ2XHJI/AAAAAAAAEsM/bRhZAdOKhrw/s1600/af.png
http://2.bp.blogspot.com/-lRPJniYUTp8/VFRsQJ2XHJI/AAAAAAAAEsM/bRhZAdOKhrw/s72-c/af.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/10/5-barang-mahasiswa-yang-wajin-dibawa.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/10/5-barang-mahasiswa-yang-wajin-dibawa.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy