7 Beasiswa yang Tidak Membutuhkan IPK Tinggi

Begitu banyaknya beasiswa yang ditawarkan di luar sana, pastinya memberikan persyaratan mengenai nilai IPK sebagai salah syarat yang harus ...

Begitu banyaknya beasiswa yang ditawarkan di luar sana, pastinya memberikan persyaratan mengenai nilai IPK sebagai salah syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar beasiswa. Hampir keseluruhannya mematok standar nilai IPK minimal 3.00. Nilai tersebut memang bisa dikatakan relatif cukup tinggi. Untuk beberapa orang yang memiliki nilai dibawah 3.00 memang biasanya kurang aman jika ingin mencari beasiswa. Sekalipun ada, jumlah yang ditawarkan pun terbatas. 

Image Credit

Nah, berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa beasiswa di perguruan tinggi luar negeri yang tidak membutuhkan IPK tinggi yang bisa kamu coba (buat kamu yang memiliki IPK tinggi pun masih bisa mencobanya): 


No Essay Scholarship 

Boleh jadi lebih dari pemberi beasiswa yang lainnya, Universitas Prowler memberikan harapan bagi kamu yang memiliki IPK rendah melalui beasiswa yang ditawarkannya “$ 2.000 No Essay Scholarchip”

Beasiswa bulanan ini hanya mengharuskan kamu untuk mengisi formulir online dan berharap kamu adalah yang terbaik, karena pemenang dipilih secara acak. Tidak ada persyaratan IPK tinggi atau esay yang diperlukan. Kamu hanya perlu untuk memberika informasi dasar tentang diri kamu (seperti nama dan tempat tanggal lahir) dan mengetik bagaimana caranya mendapat beberapa biaya kuliah.

Kamu bisa apply beasiswa ini setiap bulannya di mana beasiswa ini dibuka untuk jenjang lebih tinggi dari SMA, orang dewasa yang ingin kembali kuliah, atau mahasiswa yang masih aktif kuliah dan setiap orang yang ingin lulus dalam waktu 12 bulan. Tidak ada syarat yang sulit, bukan? Jadi, tidak ada salahnya pula kamu mencoba untuk mengajukan beasiswa ini.


$ 1.000 Every Month Scholarship

Mungkin kamu sudah sangat bahagia membaca persyaratan beasiswa yang diajukan di poin sebelumnya? Jangan khawatir, beasiswa yang hampir serupa juga masih ada, karena GetChosen’s $  1,000 Monthly Scholarship akan memberikannya untuk kamu. Bedanya hanya dari besaran jumlah dana yang diberikan. Jika No Essay Scholarship memberikan $ 2,000 setiap bulannya, beasiswa ini memberikan setengahnya, yaitu $ 1,000. 

Beasiswa ini terbuka untuk mahasiswa dari AS maupun mahasiswa internasional yang memiliki usia lebih dari 18 tahun. Beasiswa ini meminta kamu untuk mendaftarkan diri di GetChosen dan memasukkan lamaran setiap bulannya. Pelamar  tidak diharuskan memiliki IPK yang tinggi atau membuat essay yang panjang, hanya keberuntungan yang bisa membuat kamu mendapatkan beasiswa ini. Beasiswa ini layaknya seperti undian berhadiah menarik. Maka, kamu jangan pernah ragu untuk terus mencobanya.


AFSA $ 20,000 Scholarship

Apakah kamu memiliki hobi membaca? Kamu perlu memperhatikan dengan seksama jenis beasiswa ini. American Fire Sprinkler Association (AFSA) memberikan beasiswa senilai $ 20,000 untuk 10 orang mahasiswa yang masing-masing akan mendapatkan $ 2,000 kepada 10 siswa SMA, baik warga asli AS atau penduduk yang sah secara hukum yang namanya muncul di dalam sebuah gambar. 

Bagi kamu yang sering membuat tulisan atau membaca beberapa jurnal internasional, biasanya Sprinkler menjadi salah satu referensi terbaik untuk kamu mendapatkan berbagai macam informasi ilmiah. 

Tapi, ada syarat khususnya untuk mendapatkan beasiswa ini. Kamu harus membaca 6 halaman dokumen yang terdapat di Sprinkler dan ambil tes 10 pertanyaan pilihan ganda. Untuk melakukan tes ini, kamu bisa membuka buku catatan kamu, atau istilah yang sering digunakan di dunia pendidikan “Open Book”. Setiap jawaban yang benar maka akan masih ke dalam sebuah gambar, di mana nilai maksimal yang bisa kamu kumpulkan adalah 10. 

Yang menarik dari tes ini adalah kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki jawaban yang salah, yang tidak sering terjadi di kebanyakan tes. Siapa tahu nantinya kamu akan terinspirasi untuk bergabung dengan industri Sprinkle ini.


GPA Isn’t Everything Monthly Scholarship

Dari nama beasiswanya saja sudah menekankan bahwa nilai IPK yang kamu miliki bukanlah penentu kamu bisa mendapatkan beasiswa atau tidak. Beasiswa ini ditunjukkan bagi siapa saja yang melamar dan siapa saja yang akan kuliah yang diselenggarakan oleh Cappex, sebuah perusahaan yang dikhususkan untuk membantu siswa yang sedang ingin masuk di perguruan tinggi.

Nilai beasiswa yang diberikan adalah senilai $ 10,000 dan harus di apply setiap bulannya dengan batas waktu pengumpulan berkas di akhir tanggal setiap bulannya. Tidak ada esai yang diperlukan, kamu hanya perlu mengisi formulir dengan beberapa informasi kontak dan informasi pribadimu. Pemenangnya akan dipilih secara acak. Jadi, tidak ada salahnya untuk menandai tanggal di setiap akhir bulan di kalender kamu untuk mengisi formulir online ini. Siapa tahu kamu mungkin menjadi pemenang berikutnya! 


Zinch’s Weekly Scholarship

Jika beasiswa bulanan dan tahunan di atas tidak cukup untuk menghibur kamu mengenai situasi nilai IPK kamu, maka mungkin beasiswa mingguan Zinch sebanyak $ 1,000 akan bisa membuat kamu lebih tertarik daripada kebanyakan beasiswa lainnya.

Terbuka untuk sekolah tinggi atau mahasiswa Amerika yang setidaknya berusia 16-tahun, beasiswa ini mengharuskan kamu untuk memasukkan informasi dasar tentang diri kamu dan menjawab pertanyaan esai singkat yang terdiri paling banyak 280 karakter (mirip dengan format Twitter, tetapi lebih banyak jumlah karakter yang bisa digunakan). Kamu mungkin diminta untuk menafsirkan suatu bagian sejarah dan apa artinya bagi kamu atau sesuatu yang sama sekali berbeda. 

Topik esai berubah setiap minggunya. Kamu dapat menerapkannya seminggu sekali, setiap minggu. Setidaknya dengan mengikuti beasiswa ini, kamu akan mendapatkan kesenangan dengan menjawab pertanyaan tantangan yang menarik dalam kalimat singkat. Skenario terbaik dari kasus ini adalah kamu memenangkan beasiswanya. Hal ini pada dasarnya ‘win-win solution’.


B David Scholarship

Beasiswa ini memberikan dana sebesar $ 1,000 yang tersedia bagi junior maupun senior sekolah tinggi, selain mahasiswa yang sedang aktif kuliah saat ini. 

Satu-satunya persyaratan yang diajukan adalah kamu diharuskan untuk mengirim informasi tentang sekolah, rencana kamu jika mendapatkan beasiswa ini melalui sebuah essay singkat tentang topik yang dipilih terkait dengan sekolah tinggi atau pendidikan tinggi. Batas waktu pendaftaran biasanya pada akhir bulan Mei.

Kamu bisa mengunjungi websitenya untuk mendapatkan info lebih lanjut di: http://www.studentawardsearch.com/scholarships.htm


Abbott & Fenner Business Consultant

Abbott & Fenner Bussines bertujuan untuk membantu siswa yang memiliki keinginan untuk berhasil dan mencapai tujuan pendidikan dan bisnis mereka. Sebuah esai kecil diperlukan untuk mendapatkan $ 1.000 dari beasiswa ini yang tersedia untuk junior dan senior SMA, serta mahasiswa yang saat ini terdaftar di perguruan tinggi. 

Batas waktu biasanya di musim panas awal untuk tahun ajaran mendatang. Dapatkan info lebih lajut mengenai beasiswa ini di http://www.abbottandfenner.com/scholarships.htm


Beberapa informasi mengenai jenis beasiswa yang tidak membutuhkan nila IPK tinggi di atas sangat menarik, bukan? Kini bukan waktunya lagi untuk galau dan minder dengan nilai IPK kamu yang rendah. Take action dengan mencoba mengapply beberapa beasiswa yang ditawarkan tersebut, dan jangan pernah sekalipun kamu menyerah jika percobaan pertamamu gagal. Masih banyak kesempatan untuk mencoba di periode berikutnya. Selamat mencoba!

Salam berkuliah.com
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,12,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,281,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,9,Destinasi,65,Eropa,310,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,5,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,11,Info Universitas,34,Inggris,85,Interview,439,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,10,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,3,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,14,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,44,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,14,PPI,6,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,23,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,23,Student Life,144,Studenthack,345,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,3,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,84,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,11,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,1,Universitas,35,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 7 Beasiswa yang Tidak Membutuhkan IPK Tinggi
7 Beasiswa yang Tidak Membutuhkan IPK Tinggi
http://1.bp.blogspot.com/-ugNntWd4Scw/VFBfGaVqPpI/AAAAAAAAEhE/095AMSlAmbI/s1600/afvv.png
http://1.bp.blogspot.com/-ugNntWd4Scw/VFBfGaVqPpI/AAAAAAAAEhE/095AMSlAmbI/s72-c/afvv.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/10/beasiswa-yang-tidak-membutuhkan-ipk.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/10/beasiswa-yang-tidak-membutuhkan-ipk.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy