Pekerjaan Part Time untuk Mahasiswa di Luar Negeri

Kembali kuliah dapat menjadi keputusan terbaik di hidupmu dalam jangka panjang. Dalam jangka pendek, kamu masih bisa bekerja dan mendapatka...

Kembali kuliah dapat menjadi keputusan terbaik di hidupmu dalam jangka panjang. Dalam jangka pendek, kamu masih bisa bekerja dan mendapatkan uang selama masa studimu. Mendapatkan pekerjaan tetap adalah hal mudah tapi sulit, karena waktumu yang tentunya lebih diprioritaskan untuk akademik dan belajar. Apalagi kalau kamu kuliah di luar negeri dan merasa kalau uang beasiswa yang kamu dapatkan kurang atau habis sebelum waktunya.



Karena itu, salah satu cara terbaik untuk survive di perguruan tinggi di luar negeri adalah dengan mencari pekerjaan paruh waktu. Berikut adalah beberapa pekerjaan paruh waktu (part time) terbaik untuk mahasiswa.


Menjadi seorang Blogger 

Menjadi seorang Blogger adalah hal yang gampang-gampang sulit loh. Tentunya blogger yang dibayar. Walaupun pekerjaan ini nggak bakal bikin kamu bisa beli rumah, tapi upahnya biasanya lumayan untuk tambahan uang saku. Ada banyak situs yang mempekerjakan blogger. Kamu cuma perlu memiliki pemahaman bahasa Inggris yang baik dan suka menulis. Situs terbaik untuk menemukan pekerjaan blogging ada ProBlogger.net. Semoga beruntung!


Tukang Bersih-Bersih / Cleaning Service 

Banyak di antara mahasiswa yang bekerja paruh waktu di bidang jasa bersih-bersih, entah itu bersih-bersih kantor atau halaman. Di Australia, hanya dengan menjadi petugas cleaning service saja gajinya cukup tinggi dan bisa memenuhi kebutuhan sehari-harimu. Banyak mahasiswa Indonesia di Australia yang bekerja paruh waktu di bidang ini. Hal ini karena biasanya, perusahaan pelayanan kebersihan di Australia suka dengan etos kerja mahasiswa-mahasiswa Indonesia. Selain bersih-bersih, kamu juga bisa bekerja paruh waktu di restoran. Di restoran-restoran Australia, apalagi yang biasanya pemiliknya sesama orang Indonesia, selain mendapat upah, makanan-makanan yang belum laku terjual biasanya bisa kamu bawa pulang, walaupun tidak semua restoran memberlakukan hal ini.


IT Kampus 

Sebuah pekerjaan paruh waktu yang cukup bagus untuk kamu yang punya jadwal kuliah ketat, apalagi jika pekerjaan yang satu ini tidak membuatmu harus keluar kelas atau kampus. Berkat revolusi digital, orang-orang yang tahu cara mengatur, memperbaiki, dan sebaliknya menjadikan komputer sebagai penunjang keterampilan dan keahlian mereka yang berharga. Jika kamu bisa masuk ke departemen IT di kampusmu, kamu akan mendapatkan pengalaman kehidupan nyata dan kedengarannya bakal bagus buat dicantumin di CV. 


Desainer Grafis 

Salah satu yang paling sering dicari untuk pekerjaan paruh waktu adalah desain grafis. Perusahaan, pemilik usaha kecil, dan pengusaha-pengusaha lainnya selalu mencari seseorang untuk merancang banner website mereka, atau membuat logo perusahaan, atau aset-aset grafis lainnya. Kamu bisa dengan sangat mudah menemukan pekerjaan paruh waktu ini. Kamu dapet uang, poin plus untuk menuhin CV-mu, dan hal ini tentunya akan menyenangkan!


Menjadi freelancer di hampir semua hal

Ada situs di luar sana seperti Freelancer.com yang merupakan kumpulan dari pekerjaan-pekerjaan freelance. Desain grafis telah disebutkan sebelumnya, namun situs ini bisa untuk siapa saja. Mengembangkan aplikasi ponsel, membuat website, blogging, video editing, desain grafis, dan hampir semua jenis pekerjaan online dapat ditemukan pada situs-situs sejenis ini. Kamu bekerja dan setelah mendapatkan reputasi yang baik, kamu bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah.


Melakukan bimbingan online 

Kamu sekolah untuk belajar, jadi kenapa enggak membantu yang lain yang sama-sama sekolah untuk belajar? Semua orang umumnya menguasai atau unggul dalam setidaknya satu mata pelajaran, dan kemungkinan ada orang lain yang membutuhkan bantuan di bidang tersebut dan akan membayar kamu untuk mengajar mereka. Menjadi tutor dapat membuat dompetmu jadi lebih layak dan kamu bisa menentukan jam kerja sendiri. Plus, terkadang membantu orang lain belajar bisa membuat kehidupanmu jadi lebih menyenangkan. Yah, itung-itung amal ilmu lah. 


Spesialis Sosmed (Sosial Media)

Sebenarnya ada banyak perusahaan di luar sana yang akan membayarmu untuk membuat profil jaringan sosial mereka jadi lebih bersinar. Kamu akan bertanggung jawab untuk membuat postingan, berinteraksi dengan orang, dan benar-benar akan menghidupkan profil sosial media. Ini adalah kesempatan yang baik dan lumayan bisa melengkapi CV-mu. 


Jualan barang di pameran, festival, dan acara sosial 

Jika kamu seorang pembuat gelang, pelukis lukisan, atau perajut pakaian, maka hampir semua acara sosial yang besar adalah kesempatan untuk menghasilkan uang. Kebanyakan kota memiliki festival, pameran, karnaval, dan kegiatan sosial lainnya yang besar. Kamu cukup menyiapkan stan dengan barang-barangmu dan menggaet orang untuk membeli barang-barangmu.


Fotografer atau Videografer

Zaman sekarang, banyak orang yang mampu beli kamera DSLR bagus, walaupun bukan fotografer profesional. Biasa anak muda kan sukanya ikut-ikutan. Temen beli DSLR ikut-ikutan beli DSLR.

Kamu dapat menggunakan hobimu itu untuk cari uang. Hobi memotret maksudnya, bukan hobi ikut-ikutan. Banyak sekali orang yang mencari fotografer dan videografer untuk mendokumentasikan acara seperti pernikahan, acara sosial besar, konser, acara sekolah, dan acara-acara lainnya. Bayarannya akan cukup bagus kalau kamu emang benar-benar jago dalam hal ini dan lumayan bisa jadi bahan pertimbangan perusahaan kalau kamu emang niat menjadi fotografer profesional. Plus, kamu bebas memutuskan untuk menerima pekerjaan atau enggak dan menentukan jamnya sehingga tidak mengganggu belajar. 


Freelance Programmer

Yang satu ini membutuhkan beberapa keahlian dalam pemrograman komputer, dan kalau kamu kebetulan tahu atau ahli setidaknya satu bahasa pemrograman, selalu ada pekerjaan di luar sana yang menunggumu. Banyak perusahaan mempekerjakan pengembang web atau pengembang aplikasi mobile, baik untuk membantu ataupun membuat aplikasi. Pekerjaan ini juga sangat menarik untuk dicantumkan di CV.


Pengasuh 

Di mana-mana, banyak orang yang ingin mengajak binatang peliharaan atau anak-anak mereka jalan-jalan sore maupun bermain. Kalau ada waktu luang, barangkali orang akan melakukan hal tersebut sendiri. Namun, jika setelah bekerja seharian mereka lelah dan ingin istirahat aja?

Nah, di mana ada orang yang perlu istirahat, ada uang yang bisa kamu dapatkan. Mungkin memang bukan segepok duit, tapi itu cukup buat ngisi kantong biar nggak kosong sama sekali. Plus, kalau kamu punya pelanggan tetap, kamu nggak harus bekerja keras untuk mencari pekerjaan baru karena kamu bakal selalu punya orang-orang yang akan menghubungi kamu untuk mengurus anak atau peliharaan mereka. 


Menjadi freelancer (pekerja paruh waktu) itu gampang-gampang susah loh. Dibutuhkan waktu untuk membuat portofoliomu, sehingga mungkin diperlukan beberapa saat untuk mendapatkan uang. Tapi kan lumayan juga, selain kuliah, pekerjaan paruh waktu di luar negeri juga menambah pengalaman kerja. Jika kamu memiliki sedikit kesulitan untuk memulai pekerjaan ini, jangan berkecil hati. Akan lebih baik jika kamu terus mencoba demi pengalaman dan uang yang berharga di tanah perantauan!
Salam berkulia.com
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,304,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Pekerjaan Part Time untuk Mahasiswa di Luar Negeri
Pekerjaan Part Time untuk Mahasiswa di Luar Negeri
http://4.bp.blogspot.com/-_wFtYab63y8/VEBYLRi10MI/AAAAAAAAEI0/Pv-OD2LPc4I/s1600/adult-15745_1280.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-_wFtYab63y8/VEBYLRi10MI/AAAAAAAAEI0/Pv-OD2LPc4I/s72-c/adult-15745_1280.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/10/pekerjaan-paruh-waktu-untuk-mahasiswa.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/10/pekerjaan-paruh-waktu-untuk-mahasiswa.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy