Profil Kampus: Australian National University

Kualitas pendidikan yang ada di Australia memang telah dikenal baik dan tidak perlu diragukan lagi. Australia adalah rumah bagi beberapa un...

Kualitas pendidikan yang ada di Australia memang telah dikenal baik dan tidak perlu diragukan lagi. Australia adalah rumah bagi beberapa universitas terkemuka di dunia. 19 universitas Australia berada di peringkat 400 teratas dunia pada tahun 2013/2014 berdasarkan peringkat universitas yang dikeluarkan oleh Times Higher Education. Universitas-universitas di Australia memberikan layanan yang baik kepada para siswa internasional, termasuk pada awal-awal tahun dan pathway, dukungan akademis, dukungan bahasa Inggris, dan perlindungan konsumen. Australia telah mengembangkan reputasi sebagai pemimpin dunia di bidang pendidikan, ini menjelaskan sebagian besar mengapa sebuah negara dengan penduduk hanya 23 juta memiliki jumlah tertinggi ke-3 siswa internasional di dunia. Dan lebih dari 22 ribu program studi yang ditawarkan di 1.100 lembaga, ini memungkinkan sebagian besar wilayah dapat menyediakan tempat studi, terutama di bidang Natural Sciences & Mathematics, Life & Agricultural Sciences, Clinical Medicine and Pharmacy, dan Physics.

Sekolah Medical Research ANU via en.wikipedia.org
Tapi, dalam ulasan kali ini berkuliah.com akan khusus membahas Universitas yang diklaim paling bergengsi di Australia, yaitu ‘Australian National University’. Ada yang pernah mendengar nama salah satu universitas terbaik ini? Jarang ya, karena kebanyakan yang kita dengar mungkin hanya Oxford, Harvard atau Nottingham. Padahal, universitas yang didirikan pada tahun 1946 ini termasuk salah satu universitas paling dihormati di dunia. Australian National University telah masuk sebagai universitas paling terkemuka di Australia menurut The Shanghai Jiao Tong University Institute of Higher Education, dan the QS World University Ranking, 2010. ANU selalu mendapatkan siswa dan staff terbaiknya dari seluruh dunia, jadi tidak heran bila universitas yang terletak di Canberra ini begitu dihormati. Reputasi universitas ini dalam melakukan penelitian sudah sangat terkenal luas di seluruh dunia. Program pengajarannya merupakan salah satu program terbaik yang menjadi tolak ukur pengajaran di beberapa negara bekembang. 


Beasiswa

Australian National University juga mengadakan beasiswa setiap tahunnya. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa mahasiswa berprestasi dari seluruh dunia. Setiap tahunnya, ANU College of Bisnis dan Ekonomi (CBE) memungkinkan penghargaan hingga 50% sponsor biaya untuk memenuhi syarat siswa ANU College Foundation Studies terbaik. Siswa harus menerima tawaran pendidikan Doktor di ANU College of Bisnis dan Ekonomi untuk memenuhi syarat. Beasiswa ini sangat kompetitif dan diberikan kepada siswa berdasarkan kinerja akademis mereka dalam program ANU College Foundation Studies.


KENAPA: Australian National University?

Perpustakaan kampus ANU via en.wikipedia.org

Gaya hidup yang patut ditiru

Australia sering menjadi salah satu peringkat tertinggi untuk menjadi tempat tinggal dan belajar. Hal ini dilatarbelakangi berdasarkan pada campuran mahasiswa dari seluruh dunia, keterjangkauan, kualitas hidup dan prospek pekerjaan bagi lulusan dengan kualifikasi Australia. Banyak survey pula yang mengatakan bahwa penduduk lokal Austalia ramah dan senang menjamu. Tempat ini relatif aman dibandingkan tempat manapun di seluruh dunia, dan memiliki masyarakat multi budaya yang sangat beragam. Australia dipandang sebagai orang yang sangat bertoleransi dan suka membantu.

Kesempatan untuk mendapatkan pengalaman kerja dengan pengaturan kerja pasca studi

Banyak siswa internasional sekarang memiliki kesempatan untuk menghabiskan lebih banyak waktu di Australia setelah menyelesaikan studi mereka. Pemerintah Australia baru-baru ini membuat perubahan pada Graduate visa sementara (subclass 485) untuk memperkenalkan pengaturan kerja baru bagi lulusan tertentu sarjana Australia, master atau doktor. Pengaturan kerja baru bagi lulusan, dikombinasikan dengan ekonomi yang kuat di Australia, dan tingkat pengangguran yang rendah , membuat Australia menjadi tujuan yang menarik dan nyaman bagi siswa.

Standar kualitas

Australia memiliki badan pengawas dan kualitas nasional untuk pendidikan tinggi, yaitu the Tertiary Education Quality and Standards Agency (TEQSA). Badan ini didirikan oleh Pemerintah Australia untuk memantau kualitas, dan mengatur penyelenggara pendidikan tinggi universitas, dan non-universitas terhadap serangkaian standar yang dikembangkan oleh Panel Standar Pendidikan Tinggi yang independen.

Selain itu, undang-undang Layanan Pendidikan bagi Siswa Asing (ESOS) melindungi:

- Kesejahteraan seluruh siswa internasional.
- Kualiatas pengalaman pendidikan siswa. 

- Penyediaan informasi yang up-to-date dan akurat.

Penasihat IDP Education dapat menyarankan kamu tentang perubahan ini, dan hal ini tentunya dapat memberikan keuntungkan bagi kamu. 

The Australian National University memiliki reputasi di antara sektor pendidikan tinggi nasional. Hal ini terutama karena :

- Kedalaman pilihan akademik dengan program dan kursus dalam berbagai bidang akademik, memungkinkan siswa untuk memilih program tertentu, atau menggabungkan program gelar, memungkinkan studi di beberapa bidang akademik.

- Dicari lulusan yang sangat dihargai oleh pengusaha dan universitas lain.

- World-leading minds tertarik dengan penelitian yang dilakukan oleh budaya ANU yang memberikan layanan bimbingan dan mentorship kepada mereka yang cukup beruntung untuk belajar di sana.

- Komunitas yang mendukung, di mana keberhasilan setiap siswa dan potensi didorong dengan banyak sumber daya, layanan pendukung dan klub rekreasi tersedia untuk membantu siswa menghabiskan sebagian besar waktu mereka di universitas.

Pendidikan dibentuk oleh penelitian

Pengalaman pendidikan di ANU dibentuk oleh budaya dari penelitian intensif. ANU menawarkan pengalaman belajar holistik yang melampaui kelas, memberikan siswa akses ke peneliti aktif dan peluang untuk pengembangan di seluruh Australia dan dunia. ANU menawarkan puluhan program sarjana di 7 perguruan tinggi akademik, memberikan siswa dengan fleksibilitas untuk menyesuaikan studi mereka dengan pilihan seperti derajat gabungan dan Master of Studies. Komunitas saling sarjana di ANU berarti siswa di semua tingkat pengalaman dapat terlibat dengan para peneliti yang aktif, di mana mereka merupakan orang-orang yang terbaik di bidang mereka. ANU menawarkan pengalaman kampus perumahan yang kuat, yang memungkinkan siswa untuk belajar dan bersosialisasi dengan rekan-rekan yang berpikiran sama.

Penelitian yang intensif

ANU telah menjadi tempat penelitian intensif sejak awal. Penelitian adalah semua inti yang ANU kerjakan, membentuk pengalaman pendidikan dan kontribusi untuk diskusi kebijakan nasional dan internasional. Peneliti ANU berusaha untuk menjadi yang terbaik di bidang mereka, melampaui pemikiran konvensional untuk mengatasi masalah mendasar dan isu-isu hari ini. 

ANU adalah universitas top-skor di Excellence dalam Penelitian untuk Australia laporan (2010)

ANU melakukan sekitar 80% dari anggaran operasional untuk kegiatan penelitian setiap tahunnya

Lebih dari 80 % dari staff akademik ANU memiliki gelas PhD


Sedangkan beberapa major yang ditawarkan ANU adalah sebagai berikut:

1. ANU College of Arts&Social Sciences
2. ANU College of Asia& the Pacific
3. ANU College of Business&Economics
4. ANU College of Engineering& Computer Science
5. ANU College of Law
6. ANU College of Medicine, Biology & Environment
7. ANU College of Physical & Mathematical Sciences


Policy Engagement

ANU adalah kontributor utama diskusi kebijakan nasional dan internasional. Akademisi ANU menyumbangkan keahlian mereka untuk public policy debates. Mereka bekerja dengan mitra di pemerintahan, industri, yang bukan untuk mendapatkan keuntungan organisasi, tetapi untuk menerapkan keahlian penelitian untuk menyelesaikan masalah di dunia nyata. ANU memiliki nota kesepahaman dengan Pemerintah Australia untuk mendorong proses kebijakan informasi yang lebih baik. ANU adalah rumah bagi Institut Nasional Australia untuk Kebijakan Publik, kemitraan dengan Pelayanan Publik Australia yang meningkatkan keahlian para praktisi kebijakan dan menghubungkan peneliti dengan departemen pemerintah.

Australian National University menawarkan berbagai beasiswa untuk mahasiswa saat ini dan masa depan untuk membantu biaya studi mereka. Universitas berkomitmen untuk memungkinkan semua siswa, terlepas dari latar belakang mereka, agar mereka dapat mencapai prestasi terbaik, dan menyadari potensi mereka selama di ANU.

Persyaratan untuk beasiswa ANU bervariasi tergantung pada spesifikasi beasiswa. Beberapanya murni berdasarkan prestasi akademis sebelumnya, sedangkan yang lain didasarkan pada prinsip-prinsip kesetaraan dan akses sosial, dan beberapa kombinasi keduanya. Ada juga sejumlah beasiswa yang ditawarkan oleh organisasi-organisasi di luar ANU. Beasiswa ini tersedia bagi siswa ANU, tetapi tidak dikelola oleh kampus. Banyak beasiswa yang ditawarkan oleh ANU didanai oleh dukungan dari pendonor dan para dermawan , organisasi eksternal, Pemerintah dan industri Australia.


Agar kamu memenuhi syarat mendapatkan beasiswa

Beasiswa umumnya dikategorikan oleh jenis status kamu (sarjana, kehormatan, kursus sarjana, atau lulusan penelitian), dan apakah kamu adalah seorang mahasiswa domestik atau internasional. Siswa yang ada saat ini dan yang untuk selanjutnya, mereka dapat menentukan beasiswa mereka dan berhak untuk mengajukan permohonan dengan membaca informasi relevan yang ditemukan. 


Bagaimana menerapkan

Proses aplikasi yang dimiliki akan berbeda, tergantung pada beasiswa tertentu. Beberapa beasiswa seperti Australian Pascasarjana Penghargaan (APA), dan International Pascasarjana Beasiswa Penelitian (HKI) dianggap sebagai bagian dari aplikasi yang dapat memungkinkan kamu untuk masuk. Sedangkan yang lainnya memerlukan formulir aplikasi beasiswa tambahan. Informasi proses aplikasi beasiswa tertentu termasuk dalam daftar beasiswa yang relevan.

Kantor Administrasi mahasiswa ANU via commons.wikimedia.orghttp://commons.wikimedia.org/wiki/File:ANU_student_administration_office_March_2013.jpg

APA: saja yang harus dipersiapkan?

1. Rincian pra-keberangkatan

Dalam persiapan untuk studi di Australia, kamu perlu memeriksa rincian ini sebelum keberangkatanmu : 

Paspor & Visa – paspor kamu harus berlaku selama 6 bulan dari hari kamu tiba di Australia, dan kamu harus memiliki semua dokumentasi visa up - to-date kamu. 

Student Documents- Kamu paket informasi mahasiswa dan electronic Confirmation of Enrolment (eCoE) dari ANU College.

Health Cover & Asuransi - Overseas Student Health Cover ( OSHC ) merupakan persyaratan untuk masuk ke Australia meskipun kamu juga harus mempertimbangkan asuransi perjalanan untuk hal-hal yang tidak tercakup oleh OSHC. 

Packing dan Bandara Bea Cukai – Pastikan kamu menyadari item apa saja yang tidak bisa kamu bawa ke Australia. Untuk tambahan keamanan, pastikan tas kamu sudah dikemas, dan tetap ada di dekatmu. 

Transfer Bandara - Terlepas dari apakah kamu akan dijemput dari bandara atau menggunakan transportasi umum, pastikan bahwa kamu memiliki dan menyiapkan semua informasi tentang akomodasi yang ada. 

Untuk tips dan informasi di tempat tinggal, kamu bisa lihat perkiraan akomodasi mahasiswa di bagian Canberra. Ini termasuk informasi tentang jenis akomodasi, biaya dan daerah terbaik untuk kamu cari, serta keselamatan dan informasi hukum yang berlaku di sana. Akomodasi dapat berkisar dari $ 70 sampai $ 400 per minggu tergantung pada jenis yang dipilih, mulai dari perumahan bersama dan untuk sewa properti. Untuk perkiraan biaya hidup rata-rata di sana adalah :

Makanan : $ 80-$ 200 per minggu ( tergantung dari masak sendiri atau makan di luar)
Gas , Listrik : $ 60-$ 100 per minggu
Telepon, Internet: $ 20-$ 50 per minggu
Angkutan Umum : $ 10-$ 50 per minggu
Memakai mobil : $ 150-$ 250 per minggu
Hiburan : $ 50-$ 100 per minggu


Fasilitas 

ANU adalah Universitas ideal bagi mahasiswa internasional. 1 dari 4 mahasiswa mereka adalah mahasiswa internasional, dan mereka mempunyai 5 ribu mahasiswa yang tinggal di lingkungan kampus. ANU ada pada peringkat pertama Universitas terbaik di Australia,dan menduduki peringkat ke-27 universitas terbaik di dunia, dan mendapati bintang lima untuk kelulusan mahasiswanya. 

ANU Universitas ingin memastikan bahwa kamu tidak hanya belajar banyak dan memiliki waktu yang menyenangkan belajar di Australia, tetapi supaya kamu juga dipastikan tetap aman. ANU memberikan fasilitas college terbaik bagi mahasiswa terbaik dari seluruh dunia.

ANU College ( ANUC ) adalah kelas Bahasa inggris dan academic pathway provider untuk The Australian National University ( ANU ) yang merupakan peringkat tertinggi universitas di Australia dan di antara yang terbaik di dunia.

ANUC berkomitmen untuk memberikan kualitas terbaik dan providing a personal service kepada siswa yang belajar di College. ANUC memiliki bangunan yang baru saja diperbaharui di Australian National University. Hal ini membuat mahasiswanya mudah mengakses transportasi umum, dengan bus berhenti di depan pintu masuk ke gedung, dan hanya 10 menit berjalan kaki dari pusat kota Canberra.

Siswa yang memilih untuk belajar di ANU College dapat memanfaatkan fasilitas dan layanan termasuk :

17 ruang kelas yang dibangun dengan ICT ( teknologi informasi dan komunikasi ) fasilitas lebih dari 2 tingkat.

SDL (Self - Directed Learning) dengan perangkat lunak belajar bahasa komputerisasi.

Wireless networking.

Ruang kamar yang nyaman yang dilengkapi dengan fasilitas dapur.

Ruang belajar yang hening dan ICT area untuk mahasiswa.

Bantuan dari petugas dukungan siswa berdedikasi.

ANUC diakreditasi oleh NEAS (Skema Akreditasi ELT Nasional), yang menjamin standar tinggi dan praktik terbaik. Ini juga merupakan anggota dari English Australia ( EA ).


Mahasiswa ANU College memiliki tingkat keberhasilan yang sangat tinggi pada setiap tahunnya. Secara konsisten, lebih dari 90 % dari siswa Pathway berhasil masuk ke program ANU degree programs.

Statistik menunjukkan bahwa mayoritas siswa yang berada di ANU College  menunjukkan prestasi yang luar biasa, baik di ANU College Pathways Progrmas. dibawah kurikulum ANU College yang kompetif, siswa dilengkapi dengan kemampuan akademik dan penilitian yang tinggi yang disiapkan khusus untuk studi universitas.



Demikian ulasan mengenai profil Universitas Nasional Australia (Australian National University). Jika kamu ingin mengetahui informasi lebih tentang kampus ini, kamu bisa membuka di official website: http://students.anu.edu.au/. Salam sukses dan sampai jumpa di berkuliah.com dalam postingan lainnya!
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Profil Kampus: Australian National University
Profil Kampus: Australian National University
https://4.bp.blogspot.com/-zGCaRRhTlK8/VDebriGpYNI/AAAAAAAAD1Y/khd0oTldICw/s1600/eryrejdfj.png
https://4.bp.blogspot.com/-zGCaRRhTlK8/VDebriGpYNI/AAAAAAAAD1Y/khd0oTldICw/s72-c/eryrejdfj.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/10/profil-kampus-australian-national.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/10/profil-kampus-australian-national.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy