Profil Kampus: The University of New South Wales

The University of New South Wales. Dari namanya pasti kita langsung berpikir bahwa perguruan tinggi yang satu ini berlokasi di South Wales,...

The University of New South Wales. Dari namanya pasti kita langsung berpikir bahwa perguruan tinggi yang satu ini berlokasi di South Wales, negara tetangga Kerajaan Inggris Raya. Ya, kalau untuk urusan akan keterkaitan dengan Kerajaan Inggris hampir betul kok tebakan kamu. Karena perguruan tinggi ternama ini berlokasi di Sydney, Australia. Seperti yang diketahui, Australia merupakan negara persemakmuran Inggris Raya. Begitupun tentunya dengan South Wales.

Image Credit
The University of New South Wales ini sendiri menawarkan kepada para mahasiswa dan mahasiswinya bukan hanya sebuah ijazah akan gelar yang dicapai berdasarkan bidang pendidikan yang diambil saja loh. Tahu nggak kenapa? Soalnya The University of New South Wales ini terkenal diseluruh dunia dengan reputasi akan pengajaran dan risetnya yang termasuk salah satu terbaik di dunia. 

Hal ini University of New South Wales dapatkan melalui konsistensinya atas selalu menempati posisi papan atas dunia dalam peningkatan Internasional. Perguruan tinggi ini juga memiliki komitmen untuk membuat perubahan dengan cara melakukan riset-riset yang dapat membuka jalan dan melahirkan generasi masa depan yang berkualitas agar mendapatkan kesuksesan dalam karir.

Untuk lebih rincinya, salah satu perguruan tinggi ternama ini berlokasi di timur kota Sydney Australia, terletak di pusat kota Sydney dan juga dekat dengan pantai yang cukup terkenal di Sydney dan Australia.

Hingga saat ini The University of New South Wales tercatat telah menerima sebanyak 53 ribu jiwa mahasiswa dan mahasiswi dengan 13 ribu di antaranya merupakan pelajar Internasional yang berasal dari 120 negara yang berbeda-beda. Keren, bukan? Selain perguruan tingginya yang memang sangat berkualitas dan populer, The University of New South Wales ini pun berada di pusat kota Sydney yang merupakan tujuan pariwisata di Australia dengan pantainya yang indah. 

Gimana? So far kamu udah tertarik kah untuk kuliah di sini? Kalau iya, simak terus ya ulasan ini sampai akhir.


Reputasi Kampus New South Wales

Buat kamu yang ingin banget tahu tentang The University of New South Wales mengenai reputasinya di dunia Internasional, artikel ini akan memberikannya khusus untuk kamu. Here we go.

Pada tahun 2012 hingga 2013, The University of New South Wales termasuk dalam ranking 100 besar universitas terbaik dunia dan perguruan tinggi ini menempati urutan ke 85. Fakta ini diungkapkan oleh Times Higher Education World University Ranking. 

Selain terdaftar dalam 100 besar perguruan tinggi terbaik dunia, ternyata The University of New South Wales merupakan perguruan tinggi pertama di dunia yang diberikan penghargaan bintang lima plus oleh QS World University Ranking loh. Kamu bayangin deh, pertama di dunia.

Para alumnus The University of New South Wales pun tercatat sebagai pekerja berprestasi di Australia. Hal ini terbukti karena setiap pekerja yang merupakan lulusan dari The University of New South Wales mendapatkan posisi dan gaji yang bisa dikatakan besar di Australia. Jadi, terbuktikan jika The University of New South Wales memang perguruan tinggi yang selalu berinovasi dan berprestasi.

The University of New South Wales mempersiapkan para mahasiswa dan mahasiswi aktifnya untuk menjadi lulusan yang sesuai untuk pasaran kerja dunia, bukan hanya untuk pasaran kerja di Australia loh. Jadi, lulusan perguruan tinggi ini pasti berkualitas Internasional.

Hal ini didukung dengan memberikan para mahasiswa dan mahasiswinya akan pendidikan yang berkualitas terbaik, kemudian dalam bidang pengalaman The University of New South Wales, memberikan program pemagangan dan praktek kerja professional bagi semua mahasiswa dan mahasiswi selama menempuh pendidikannya.

Dalam sistem dan cara pengajarannya, The University of New South Wales ini selalu mengedepankan innovasi dan hubungan luas dengan dunia Intenasional. Hal ini bertujuan untuk memberikan para mahasiswa dan mahasiswi mereka sebuah keuntungan dalam persaingan di dunia kerja professional nantinya. 

Kenyataannya, tujuan dari The University of New South Wales bukan isapan jempol belaka karena sudah terbukti bahwa 180 ribu alumninya merupakan orang-orang yang memiliki pengaruh dalam pekerjaannya di dunia. Membanggakan bukan?

The University of New South Wales sendiri merupakan anggota dari Universitas 21 dan dengan riset yang bermutu tinggi juga berdasar dunia, memungkingkan perguruan tinggi ini memiliki sistem dalam pengajarannya yang bisa disesuaikan dengan berbagai jenis industri, pemerintahan dan lembaga-lembaga yang berafiliasi dalam bidang-bidang yang meliputi bidang luas seperti quantum computing, ilmu teknik molekuler (molecular engineering), ilmu photovoltaic, robotik, riset biomedis, pasar uang dan bioskop interaktif.

Jadi, nggak usah heran kalau perguruan tinggi ini memiliki 180 ribu alumnus yang merupakan pekerja yang berprestasi dan berpengaruh dalam pekerjaannya di dunia.  Prestasi dari The University Of New South Wales diperkuat dengan fakta bahwa perguruan tinggi ini mendapatkan rating 4,19 dari rating tertinggi yaitu 5,0.

Untuk urusan semua bidang riset yang luas yang setara, di atas atau jauh di atas standar dunia. Tentunya penilaian ini semakin meneguhkan reputasi The University Of New South Wales merupakan perguruan tinggi yang ternama dan terbaik di Australia dalam urusan melakukan riset intensif. 

Di kampus ini, para mahasiswa dan mahasiswi mendapatkan pelajaran dari para tenaga pengajar yang professional dan menjadi pemuka dalam bidang mereka dan sudah mengubah masyarakat ke arah yang lebih baik lagi. Khususnya dalam bidang riset yang dapat membuka jalan bagi para mahasiswa dan mahasiswinya secara nasional dan internasional. 


Fasilitas kampus

Tentunya tak lengkap bagi perguruan tinggi sekelas New South Wales jika tidak menghadirkan fasilitas dan pelayanan bagi mahasiswa dan mahasiswinya, kan? Ternyata perguruan tinggi ini memiliki beberapa fasilitas yang menarik untuk diketahui oleh kamu semua.

Fasilitas-fasilitas itu seperti penyambutan di bandara, program perkenalan, bantuan dalam hal akademik dan bahasa, fasilitas komputer dan laboratorium yang modern, perpustakaan, layanan kesehatan dan konseling, layanan agama, perhimpunan-perhimpunan mahasiswa internasional, toko buku, bank, restoran, gedung olahraga dan gedung konperensi dan pertemuan yang serba lengkap.

Keren kan? Perguruan tinggi di mana sih, yang bisa memberikan fasilitas penyambutan di bandara? Ya hanya di The University Of New South Wales tentunya. Fasilitas ini menjadi kemudahan tersendiri bagi para mahasiswa dan mahasiswi di University Of New South Wales. 

Ada lagi fasilitas yang disediakan oleh perguruan tinggi ini demi memenuhi kebutuhan dan keperluan mahasiswa dan mahasiswinya selama menempuh pendidikan. Fasilitas itu seperti, mulai dari apartemen mahasiswa yang dilayani sendiri, sampai ke asrama mahasiswa yang sudah termasuk makan. Hmm...tinggal di asrama milik perguruan tinggi dengan room service merupakan fasilitas yang jarang ada di perguruan tinggi di tempat lain, bukan?

Nah, selain fasilitas room service tersebut, tinggal di asrama milik perguruan tinggi bisa membuat kamu bisa berkenalan dengan para mahasiswa dan mahasiswi juga merasakan kehidupan dilingkungan The University Of New South Wales secara penuh dalam sehari-hari. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah proses adaptasi dan pengajaran selama berada di sana nantinya.

Image Credit

Program sarjana dan pascasarjana

Selayaknya sebuah perguruan tinggi, The University Of New South Wales pun memiliki program dalam bidang pendidikan yang beraneka ragam yang merupakkan fakutas di perguruan tinggi ini.

Selain itu, di kampus Wales ini terdapat lebih dari 900 program gelar, mulai dari program sarjana (gelar Bachelor pada tingkat lulus (Pass) biasa dan tingkat Honours) sampai program pascasarjana jalur kuliah (gelar Master, Graduate Diploma dan Graduate Certificate) dan program pascasarjana jalur riset (Master dengan tesis dan Doctor of Philosophy).

900 program gelar itu bisa diberikan oleh University Of New South Wales melalui fakutas yang tidak kalah banyak. Di perguruan tinggi ini terdapat beberapa fakultas seperti:

- Arts and Social Sciences (Seni/Sastra dan Ilmu-Ilmu Sosial)
- Australian School of Business (Fakultas Bisnis Australia)
- Built Environment (Lingkungan Dibangun)
- COFA Art, Design, Media (Seni, Desain dan Media di College of Fine Arts)
- Engineering (Tehnik)
- Law (Hukum)
- Medicine (Kedokteran)
- Science (Ilmu Pasti Alam)

Nah, melalui fakutas ini kamu bisa memilih gelar yang terdiri dari 900 macam. Coba kamu baca pelan-pelan data list fakutas yang ada di The University of New South Wales, siapa tahu ajakan ada yang sesuai dengan minat kamu. Nah, kalau ada, kamu bisa menghubungi The University of New South Wales melalui email internationaloffice@unsw.edu.au dan mencari informasi dari website perguruan tinggi ini yaitu: www.international.unsw.edue.au


Belum lengkap rasanya jika artikel ini tidak membahas lingkungan sekitar dari kampus New South Wales yaitu kota Sydney Australia, sekalian juga bisa buat informasi bagi kamu yang nantinya akan tinggal sebagai pelajar internasional di kota ini.

Sydney, kalau mendengar nama kota ini pasti langsung terbanyang kota yang cukup populer dengan beberapa tempat wisatanyanya. Ya, Sydney sendiri juga merupakan salah satu kota populer di Australia dan termasuk dalam daftar 10 besar kota terbaik di dunia. Sebagai calon mahasiswa atau mahasiwi di The University of New South Wales, kamu tentunya mesti tahu nih!

Kota Sydney Australia, termasuk destinasi wisata di negara Australia, hal ini terjadi karena kota ini memiliki berbagai tempat wisata yang menarik bagi wisatawan lokal, maupun internasional seperti, The Rocks yang merupakan kawasan wisata bersejarah di Sydney. The Rocky pun menyajikan pasar malam. Hotel-hotel terbaik dengan pemandangan indah dan wisata berhantu juga loh! Bondi ke Bronte adalah kawasan pantai yang sangat sesuai bagi kamu calon pelajar internasional yang suka banget berselancar, lengkap dengan pemandian air panas dan tebing-tebih yang indah untuk dipandang sebagai bonus tambahan dalam pemandangan. 


Wisata pantai yang indah

Kota Sydney pun memiliki banyak pantai yang indah, Pantai-pantai ini bahkan sudah bisa terlihat saat kamu di dalam pesawat yang ingin landing di airport kota Sydney. Bagi kamu pelajar internasional yang suka banget sama wisata alam khususnya laut dan pantai, Sydney kaya akan itu, karena kota Sydney memiliki 70 pantai yang indah, mulai dari teluk kecil  hingga bentangan pasir pantai yang terkenal di dunia. 

Nah, buat para pelajar kota Sydney memiliki tempat wisata yang sesuai banget nih, tempat itu bernama Glebe. Glebe adalah kota yang sangat gemar akan buku, namun sayangnya tempat ini sering terlupakan di antara pedesaan urban lain jika dibandingkan dengan tempat-tempat yang lebih glamor di Sydney. 

Jika dijelaskan satu persatu, tempat wisata di kota Sydney malah-malah bisa memenuhi isi artikel ini nantinya. Tempat wisata di Sydney mulai dari yang sudah ditulis dan dijelaskan di atas hingga tempat-tempat ternama seperti Opera House, Palm Beach, Coogee Beach, Manly Beach, Bondi Beach, Mardi Gras, hingga wisata Balap Kapal Yacht dari Sydney ke Hobart yang menjadi bagian dari festival musim panas. 

Memang sangatlah menarik untuk dibahas dan dikunjungi. Namun, jika kamu sudah memutuskan untuk belajar di The University of New South Wales, jangan sampai terbuai dengan semua pesona wisata ya! Tujuan kamu kesana kan untuk belajar dan menuntut ilmu, tempat-tempat wisata itu bisa dijadikan untuk hiburan pelepas penat di waktu senggang kamu.

Nah, kalau seandainya berminat untuk menjelajah Sydney, kamu bisa melakukan tour pendek di sana yang bernuansa petualangan seru. Kamu bisa memulainya dari memanjat jembatan Harbour Bridge dan mengunjungi gedung Opera House. 

Dekat pinggiran Sydney, jelajahi pegunungan Blue Mountains yang terdaftar sebagai Warisan Dunia atau Hunter Valley yang penuh dengan kebun anggur. Berenanglah bersama ikan lumba-lumba di Port Stephens atau di Teluk Jervis yang berkilauan. Terbanglah atau naik kendaraan ke Melbourne, tempat untuk menikmati kebudayaan di galeri dan minum, makan serta berbelanja di lorong-lorong tersembunyi. Dengan hal itu saja kamu sudah bisa cukup mengenal kota Sydney kok. Jadi, nggak perlu menghabiskan banyak waktu dan uang untuk mengunjungi semua destinasi wisata di Sydney.


Keuntungan lain

Nah, buat kamu semua yang tertarik dengan dunia riset di berbagai bidang, melalui riset-riset kamu bisa memberi keuntungan buat diri sendiri, agar nantinya bisa menghadapi persaingan ketat di dunia pekerjaan professional, baik di level nasional maupun dunia internasional. Kamu bisa menjatuhkan pilihan untuk berkuliah di The University of New South Wales. 

Image Credit
Seperti dalam ulasan sebelumnya, perguruan tinggi kenamaan milik Australia ini memiliki segudang prestasi, baik dari segi staff tenaga pengajar, para mahasiswa dan mahasiswinya, alumnus, level pendidikan. Juga prestasi semua alumnusnya yang berhasil menjadi orang-orang berpengaruh di dalam dunia pekerjaan professional, baik di level nasional maupun internasional.

Kamu pun bisa menjadi seperti mereka di bidang yang merupakan pilihan dan minatmu. Caranya mudah kok. Kamu hanya perlu mengakses situs The University of New South Wales, kemudian cari bagian pendaftaran. 

Karena tentunya perguruan tinggi sekelas The University of New South Wales yang merupakan anggota dari daftar 100 perguruan tinggi terbaik di dunia, pastinya memiliki sistem pendaftaran yang canggih dan praktis, apalagi bagi calon mahasiswa dan mahasiswinya terutama yang berasal dari dunia internasional. Buruan tunggu apa lagi? ayo akses sekarang dan persiapkan diri kamu ke Sydney Australia!

Salam berkuliah.com
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,13,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,291,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,46,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,23,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,149,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,35,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Profil Kampus: The University of New South Wales
Profil Kampus: The University of New South Wales
https://3.bp.blogspot.com/-mTa44mSwI2M/VFSBci2bFAI/AAAAAAAAEss/eqv7UWdXRmc/s1600/affz.png
https://3.bp.blogspot.com/-mTa44mSwI2M/VFSBci2bFAI/AAAAAAAAEss/eqv7UWdXRmc/s72-c/affz.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/10/profil-kampus-university-of-new-south.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/10/profil-kampus-university-of-new-south.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy