Profil Universitas British Columbia

Universitas British Columbia atau yang sering disebut sebagai UBC, adalah sebuah universitas riset negeri dengan beberapa kampus dan fasil...

Universitas British Columbia atau yang sering disebut sebagai UBC, adalah sebuah universitas riset negeri dengan beberapa kampus dan fasilitas di provinsi British Columbia, Kanada. Didirikan pada tahun 1908 sebagai McGill University College of British Columbia, universitas ini menjadi independen dan mengadopsi namanya yang sekarang pada tahun 1915. Universitas ini adalah institusi pendidikan tinggi tertua di British Columbia dan menerima lebih dari 58 ribu mahasiswa di kampus-kampusnya yang terletak di Vancouver dan Lembah Okanagan. Kampus Vancouver UBC yang seluas 993 hektar terletak di dalam wilayah tanah hibah universitas, sekitar 10 km dari pusat kota Vancouver. Sedangkan Kampus Kelowna seluas 516 hektar terletak di Lembah Okanagan.

Gedung Manajemen dan Pendidikan Teknik (UBC Okanagan)
Gedung Manajemen dan Pendidikan Teknik (UBC Okanagan) via en.wikipedia.org 

Fakultas UBC, alumni, dan para peneliti pernah memenangkan 7 Hadiah Nobel, 68 Rhodes Scholarships, 64 medali Olimpiade, 180 persekutuan untuk Royal Society of Canada, dan alumninya termasuk 2 perdana menteri Kanada. UBC adalah sebuah universitas riset intensif yang mendanai lebih dari 8 ribu proyek dengan anggaran penelitian sebesar $519.000.000.

UBC adalah lembaga non-sektarian dan co-educational, dengan lebih dari 275 ribu alumni tinggal di 120 negara. Universitas ini adalah anggota dari Universitas 21, Asosiasi Universitas dan Kolese Kanada, Association of Southeast Asian Institutions of Higher Learning, Asosiasi Perguruan Tinggi Internasional, U-15, dan satu-satunya perwakilan Kanada di Association of Pacific Rim Universities. Tim olahraga universitas, yang dikenal sebagai Thunderbirds, bersaing di Canada West Universities Athletic Association of the Canadian Interuniversity Sport.


Kampus 

1. Vancouver

Kampus Vancouver terletak di Point Grey, 20 menit berkendara dari pusat kota Vancouver. Tempatnya sangat dekat dengan beberapa pantai dan memiliki pemandangan Pegunungan North Shore. Tanah Pacific Spirit Regional Park seluas 7.63 km² berfungsi sebagai jembatan ladang hijau antara kampus dan kota. Bangunan di kampus Vancouver saat ini menempati sekitar 1.091.997 m², yang terletak di 1,7 km² tanah.

Tanah hibah universitas tidak berada dalam batas kota Vancouver, dan karena itulah UBC diawasi oleh RCMP daripada Departemen Kepolisian Vancouver. Namun, Pemadam Kebakaran Vancouver menyediakan layanan ke UBC dengan sistem kontrak. Selain UBC RCMP, UBC memiliki keamanan kampus yang berpatroli di kampus. UBC Vancouver juga memiliki 2 kampus satelit di Kota Vancouver: kampus di Rumah Sakit Umum Vancouver untuk ilmu kedokteran, dan UBC Robson Square di pusat kota Vancouver untuk program kredit paruh waktu dan non-kredit. UBC juga merupakan mitra dalam konsorsium yang mendukung Great Northern Way Campus Ltd, dan berafiliasi dengan kelompok perguruan tinggi teologi, yang meliputi Vancouver School of Theology, Regent College, Carey Theological College dan Corpus Christi College.

Kampus ini adalah rumah bagi banyaknya taman. UBC Botanical Garden dan Pusat Penelitian Tanaman, departemen UBC yang pertama, memiliki koleksi lebih dari 8 ribu jenis tanaman yang digunakan untuk penelitian, konservasi, dan pendidikan. Situs asli kebun raya UBC berada di Old Arboretum. Sekarang, semua yang tersisa dari tempat itu adalah pohon yang ditanam pada tahun 1916 oleh John Davidson. Old Arboretum sekarang merupakan rumah bagi banyak bangunan termasuk First Nations House of Learning. Nitobe Memorial Garden, dibangun untuk menghormati sarjana Jepang. Inazo Nitobe, merupakan taman yang telah menjadi subyek penelitian lebih dari 15 tahun oleh seorang profesor UBC, yang percaya bahwa konstruksinya menyembunyikan sejumlah fitur yang mengesankan, termasuk referensi filosofi dan mitologi Jepang. Bayangan jembatan terlihat hanya pada waktu tertentu dalam setahun, dan posisi lentera yang penuh dengan cahaya tepat pada tanggal dan waktu kematian Nitobe setiap tahun.

Kampus ini juga memiliki fitur ‘Chan Centre’ untuk seni pertunjukan: pusat seni pertunjukan terdiri dari Chan Shun Concert Hall, Telus Studio Theatre dan Royal Bank Cinema. Selain itu, tempat ini juga sering dijadikan lokasi upacara pertemuan serta lokasi syuting acara televisi.


2. Okanagan

Kampus Okanagan, terletak di bekas kampus utara Kelowna, Okanagan University College, di samping Bandara Internasional Kelowna di sisi timur laut Kelowna, British Columbia. Kampus ini menawarkan gelar sarjana jurusan Seni, Sains, Keperawatan, Pendidikan, Manajemen, dan Teknik serta gelar sarjana di sebagian besar jurusan tersebut. Kampus Okanagan mengalami ekspansi CDN sebesar $ 450.000.000 dengan pembangunan beberapa bangunan perumahan, pengajaran, dan penelitian. Pada tahun 2010, kampus UBC Okanagan menjadi lebih luas dua kali lipat dari 105 ha. menjadi 208,6 ha.


-Fakultas dan Sekolah

Kegiatan akademik UBC dibagi dalam sistem "fakultas" dan "sekolah". Saat ini, UBC memiliki 12 fakultas di kampus Vancouver dan 7 fakultas di kampus Okanagan. UBC Vancouver memiliki 2 perguruan tinggi akademik: Studi Interdisipliner dan Disiplin Ilmu Kesehatan, sementara UBC Okanagan memiliki College of Graduate Studies. Di kampus Vancouver, Fakultas Seni adalah fakultas terbesar dengan 20 departemen dan sekolah. Dengan pemisahan antara Fakultas Seni dan Sains pada tahun 1964, Fakultas Sains adalah fakultas terbesar ke-2 dengan 9 departemen.
Sauder School of Business adalah Fakultas Perdagangan dan Administrasi Bisnis UBC. Sekolah Arsitektur menawarkan program arsitektur diakreditasi oleh Badan Sertifikasi Arsitektur Kanada, baik pada tingkat sarjana (B.Arch.) maupun tingkat master (M. Arch.). Pada Desember 2012, sebuah sekolah baru diciptakan: UBC Vancouver School of Economics yang berhubungan dengan Sauder School of Business.


-Sistem Penerimaan Mahasiswa

UBC memiliki lebih dari 56 ribu siswa (48.726 mahasiswa sarjana dan 10.686 mahasiswa pascasarjana), dan lebih dari 275 ribu alumni di 120 negara. Persyaratan untuk masuk berbeda antara mahasiswa yang asli dari British Columbia, provinsi lain di Kanada, dan mahasiswa internasional karena kurangnya keseragaman. Pada tahun 2003, National Post menyatakan bahwa universitas ini memiliki persyaratan masuk yang paling ketat untuk penerimaan mahasiswa program sarjana dari seluruh perguruan tinggi di Kanada. Rata-rata lulusan sekolah menengah yang mendaftar sebagai mahasiswa full-time tahun pertama universitas ini, mulai tahun 2009-2010, adalah 89,5% untuk kampus Vancouver, dan 82.2% untuk kampus Okanagan. Sementara, tingkat penerimaan di universitas untuk full-time pada tahun 2011 adalah 50,6%.

Perpustakaan Koerner UBC
Perpustakaan Koerner UBC via en.wikipedia.org

Finansial 

Pada 2012-13, total anggaran UBC melebihi $ 2 miliar, dan Universitas membukukan hasil keuangan yang seimbang untuk tahun ke-4 berturut-turut melalui diversifikasi strategis pendapatan, pengelolaan yang cermat dari aset, dan fokus melanjutkan penggalangan dana untuk proyek-proyek di universitas. Pangsa anggaran Universitas yang berasal dari hibah Pemerintah telah dikurangi menjadi 45% dari total pendapatan. Di sisi lain, penggalangan dana tahunan telah hampir dua kali lipat dalam 5 tahun untuk mencapai $ 213.000.000. Universitas ini terus berinvestasi dalam infrastruktur dan perumahan mahasiswa, yang mencapai 12 ribu tempat tidur pada tahun 2012. 

-Biaya Kuliah

Biaya kuliah bervariasi antara warga negara Kanada (dan penduduk tetap) dan mahasiswa internasional. Selain itu, untuk kedua program sarjana dan pascasarjana, biayanya juga bervariasi antara fakultas satu dengan lainnya. Mahasiswa juga harus membayar berbagai biaya hidup seperti perumahan, makanan, dan kesehatan. Pada tahun ajaran 2012-2013, biaya ini diperkirakan mencapai sekitar $13.000 CAD per tahun akademik.

1. Biaya Kuliah Undergraduate

Biaya kuliah UBC untuk 2012 adalah $4.700, di luar tambahan biaya administrasi wajib lainnya untuk mahasiswa Kanada dalam program 30-unit dasar, meskipun berbagai program biayanya mulai dari $3.406 sampai $9.640. Biaya kuliah untuk siswa internasional secara signifikan lebih mahal (2,3-4,6 kali lebih tinggi daripada mahasiswa dalam negeri). Pada 2012, biaya kuliah untuk siswa internasional berkisar antara $16.245 CAD hingga $25,721 CAD.

Pada 2001-2002, UBC memiliki satu tingkat biaya kuliah sarjana terendah di Kanada, rata-rata $2.181 CAD per tahun untuk program ful-time. Hal ini karena biaya kuliah dianggarkan oleh pemerintah. Pada tahun 2001, partai BC Liberal mengalahkan NDP di British Columbia dan menurunkan biaya kuliah. Pada 2002-2003, biaya kuliah sarjana dan pascasarjana naik rata-rata 30%, bahkan hingga 40% dalam beberapa fakultas. Hal ini karena perbaikan fasilitas yang lebih baik, namun juga menyebabkan kerusuhan oleh mahasiswa dan pemogokan serikat asisten pengajar.

Kemudian, UBC juga kembali meningkatkan biaya kuliah sebesar 30% pada tahun 2003-2004, dan lagi sekitar 15% di musim 2004-2005, dan 2% pada 2005-2006 dan 2006-2007. Kenaikan menjadi lebih rendah dari yang diharapkan karena dalam pidato pada tahun 2005, pemerintah mengumumkan bahwa kenaikan biaya kuliah akan ditutup inflasi. Pada 2006-2007, rata-rata biaya kuliah sarjana di Kanada adalah $4.347 dan rata-rata di British Columbia adalah $4.960.

2. Biaya Kuliah Graduate

Pada tahun akademik 2011/2012, sebagian besar biaya kuliah program pascasarjana berbasis penelitian adalah mulai dari $ 4,263.87 per semester bagi siswa Kanada dan penduduk tetap atau $7,490.88 untuk mahasiswa internasional. Mahasiswa internasional tanpa pendanaan eksternal yang memenuhi kriteria kelayakan umum akan didukung dengan jaminan dana hingga $3.200 per tahun. Sedangkan biaya kuliah untuk program Master profesional bervariasi.


-Asrama Mahasiswa

Menurut UBC Student Housing Study 2009, UBC saat ini menyediakan sekitar 8.680 tempat tidur di Kampus Point Grey untuk sekitar 11 ribu orang mahasiswa. Pihak UBC telah mengakui perlunya perumahan mahasiswa yang lebih dari itu, mengasumsikan kebutuhan atas 6.400 tempat tidur baru di kampus dalam 20 tahun ke depan, dan telah memperluas perumahan dengan pembukaan menara Marine Drive dan perumahan MBA di Kampus Selatan.

Pada tahun ajaran 2012-2013, ada 2 perumahan bergaya asrama di kampus, dikhususkan bagi mahasiswa tahun pertama dan kedua: Totem Park dan Place Vanier. ‘Totem Park’, ditempati sekitar 1.757 mahasiswa, terdiri dari 8 bangunan asrama (Asrama Nootka, Dene, Haida, Salish, Kwakiutl, Shuswap, Həm'ləsəm' dan Q'ələχən), dan Commons Block (Coquihalla).

‘Place Vanier’, ditempati 1.370 orang, terdiri dari 12 blok yang dibangun pada tahun 1959 (Robson House), 1960 (Asrama Okanagan, Sherwood Lett, Mackenzie, Ross, Hamber dan Mawdsley), 1961 (Kootenay House), 1968 (Asrama Karibu dan Tweedsmuir), 2002 (Korea-UBC House), dan 2003 (Tec de Monterrey-UBC House). Perumahan-perumahan tersebut memiliki kamar single ataupun double, dengan setiap lantai memiliki tempat bersantai dan kamar mandi bersama.

Mahasiswa 19 tahun ke atas memiliki pilihan tempat tinggal bergaya suite di kampus Point Grey. Gage Towers terdiri dari tiga menara 17 lantai (Utara, Selatan, dan Timur) terutama untuk mahasiswa tahun kedua, ketiga, dan keempat. Tiga menara ini saling berhubungan.

Berdekatan dengan daerah perumahan Acadia Park pada bagian timur kampus Fairview Crescent, terdapat perumahan yang dikhususkan untuk mahasiswa tahun kedua dan ketiga, dan banyak mahasiswa pascasarjana juga. Kediaman terdiri dari jalan berbentuk L khusus pejalan kaki. Kedai kopi Beanery adalah di tengah-tengah tempat tinggal.

Perumahan Thunderbird dikhususkan untuk mahasiswa pascasarjana dan mahasiswa sarjana tahun keempat, yang terletak di tepi selatan kampus utama akademik. Ritsumeikan-UBC House adalah tempat tinggal dengan setting budaya Jepang. Tempat ini merupakan rumah siswa pertukaran mahasiswa Jepang dan mahasiswa Kanada, yang berpartisipasi dalam program antar-budaya yang unik. Ruang tatami dipakai untuk sesi praktek oleh UBC Urasenke, klub upacara minum teh Jepang. 2 mahasiswa Kanada biasanya dipasangkan dengan 2 mahasiswa Jepang.

Tambahan terbaru untuk perumahan mahasiswa UBC Vancouver adalah Ponderosa Commons Residence. Universitas ini memiliki 2 perguruan tinggi yang didedikasikan untuk akomodasi bagi mahasiswa pascasarjana, doktoral, dan kunjungan: St John College dan Green College.


Olahraga

Tim olahraga Universitas British Columbia disebut Thunderbirds. Thunderbirds berpartisipasi dalam CIS's Canada West Universities Athletic Association untuk sebagian besar olahraga universitas. Namun, beberapa tim universitas di UBC bersaing di National Association of Intercollegiate Athletics. UBC sedang mempertimbangkan bergabung dengan Divisi NCAA II. Dengan sejarah panjang persaingan dalam bidang olahraga, Thunderbirds telah mengumpulkan sejumlah juara. Secara khusus, para perenang wanita yang telah mewakili UBC telah membawa kembali 22 kejuaraan konferensi dan 16 kejuaraan nasional.

Universitas British Columbia memiliki sejumlah fasilitas atletik terbuka untuk kedua tim universitas mereka maupun mahasiswa mereka. Stadion dengan kapasitas tempat duduk terbesar di UBC adalah Doug Mitchell Thunderbird Sports Centre. Doug Mitchell Thunderbird Sports Centre adalah rumah bagi tim hoki es universitas dan juga digunakan sebagai tempat untuk Olimpiade Musim Dingin 2010. Fasilitas lain di UBC termasuk Stadion Thunderbird, tempat berlatih american football dan sepak bola universitas, Aquatic Centre UBC, tempat tim renang universitas, War Memorial Gymnasium, lapangan basket dan voli universitas, dan Thunderbird Park, basecamp bagi banyak UKM lainnya.

Universitas ini juga memiliki sejarah panjang yang mana mengirimkan sejumlah mahasiswa untuk mewakili negara mereka di Olimpiade. Sejak memiliki atlet pertama yang dikirim ke Olimpiade 1928, total 231 orang dari UBC telah mewakili negaranya masing-masing di Olimpiade. Jumlah medali individu atlet UBC yang telah dimenangkan adalah 61, dengan 19 emas, 21 perak, dan 24 perunggu. Mayoritas medali ini dimenangkan dari olahraga dayung.


Lulusan Universitas British Columbia Terkemuka

Sepanjang sejarah UBC, dosen, alumni, dan mantan mahasiswa telah memainkan peran penting dalam berbagai bidang. Banyak alumni UBC dan dosen telah memenangkan penghargaan termasuk 7 Hadiah Nobel dan 67 Rhodes Scholarships.

Mantan alumni yang telah memenangkan Hadiah Nobel: Robert Mundell (Ilmu Ekonomi) yang lulus dari UBC Departemen Ekonomi dan Bertram Brockhouse (Fisika). 5 mantan anggota fakultas UBC juga telah menerima Hadiah Nobel: Michael Smith (Kimia), Har Gobind Khorana (Fisiologi atau Kedokteran), Daniel Kahneman (Ekonomi), Hans G. Dehmelt (Fisika), dan Carl Wieman (Fisika).

Banyak mantan mahasiswa telah menjadi terkenal, baik dalam pemerintahan lokal dan nasional. Universitas ini juga telah menghasilkan 2 perdana menteri, Kim Campbell dan John Turner. George Stanley, Letnan Gubernur New Brunswick dan pencipta bendera Kanada saat ini juga menjabat sebagai dosen. Alumni Mike Harcourt, Glen Clark dan Ujjal Dosanjh telah menjadi Premiers of British Columbia: Orang Hukum UBC juga bekerja di Mahkamah Agung Kanada, yakni mantan anggota fakultas Beverley McLachlin dan alumnus Frank Iacobucci.

Akademis Kanada, penyiar sains dan aktivis lingkungan, David Suzuki, adalah seorang profesor di departemen genetika di UBC dari 1963 hingga pensiun pada tahun 2001. Joel Bakan, penulis The Corporation: The Pathological Pursuit of Profit and Power adalah profesor di fakultas hukum. Psikolog yang bermana Albert Bandura, adalah juga alumnus dari UBC. Aktris Evangeline Lilly kuliah di UBC, mendapatkan gelar dalam jurusan Hubungan Internasional. Penulis dan sejarawan Pierre Berton mengambil jurusan sejarah di UBC. Rick Hansen adalah mahasiswa pertama dengan cacat fisik yang lulus dari Pendidikan Jasmani di UBC. Penyanyi opera, Ben Heppner dan Judith Forst, belajar musik di UBC. 

Sport Center UBC
Sport Center UBC via en.wikipedia.org 
Demikian ulasan tentang profil Universitas British Columbia, yang merupakan salah satu kampus terkemuka yang ada di Kanada. Semoga bermanfaat! 
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,303,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,36,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Profil Universitas British Columbia
Profil Universitas British Columbia
https://4.bp.blogspot.com/-BOwDSoUIBK4/VDd_TiKZ4uI/AAAAAAAADz4/X8OTYQ6drlo/s1600/dfhdfhvc.png
https://4.bp.blogspot.com/-BOwDSoUIBK4/VDd_TiKZ4uI/AAAAAAAADz4/X8OTYQ6drlo/s72-c/dfhdfhvc.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/10/profil-universitas-british-columbia.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/10/profil-universitas-british-columbia.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy