Profil Universitas Wisconsin-Madison

Universitas Wisconsin-Madison, yang juga dikenal sebagai University of Wisconsin, Wisconsin, atau bisa disingkat UW, UW-Madison, atau Madis...

Universitas Wisconsin-Madison, yang juga dikenal sebagai University of Wisconsin, Wisconsin, atau bisa disingkat UW, UW-Madison, atau Madison, adalah sebuah universitas riset negeri yang terletak di Madison, Wisconsin, Amerika Serikat. Didirikan ketika Wisconsin mendapatkan pengakuan sebagai negara-bagian pada tahun 1848, UW-Madison adalah universitas negeri resmi Wisconsin, dan kampus unggulan dari University of Wisconsin System. Universitas ini adalah universitas negeri pertama yang didirikan di Wisconsin, dan menjadi perguruan tinggi negeri tertua dan terbesar di negara bagian ini. Institusi ini menjadi institusi tanah-hibah pada tahun 1866. Kampus utama seluas 933 hektar meliputi empat National Historic Landmarks.

image credit
UW-Madison diatur dalam 20 sekolah dan perguruan tinggi, yang menerima 29.504 mahasiswa program sarjana, 9.430 mahasiswa pascasarjana, dan 2.526 mahasiswa profesional dan menghasilkan 6.494 lulusan sarjana, 3.560 lulusan pascasarjana dan gelar profesional pada 2012-2013. Universitas ini mempekerjakan lebih dari 21.727 staf fakultas. Program akademik komprehensif menawarkan 132 jurusan sarjana, 149 program master, dan 120 program doktor.

UW-Madison dikategorikan sebagai Universitas Riset RU/VH (very high reasearch university) dalam Carnegie Classification of Institutions of Higher Education. Pada 2012, pengeluaran penelitiannya mencapai lebih dari $ 1,1miliar, tertinggi ketiga di antara perguruan tinggi di Amerika. Wisconsin adalah anggota pendiri Asosiasi Universitas Amerika.

UW-Madison memiliki kualitas pendidikan yang bisa dibilang setara dengan universitas Ivy Leagues. UW-Madison sendiri terus menempati peringkat ‘top 20’ Universitas terbaik di US dengan jumlah mahasiswa international terbesar yang berjumlah lebih dari 4 ribu orang yang datang dari berbagai negara. Selain itu, UW-Madison juga mendapat peringkat ke-19 sebagai  universitas terbaik di dunia menurut Academic Ranking of World Universities di tahun 2012. Banyak dari lulusan UW-Madison mendapat penghargaan Nobel maupun Pullitzer, dan banyak yang berkarir di bidang pemerintahan, politik dan hukum.


Akademis

UW-Madison, kampus unggulan dari University of Wisconsin System, merupakan universitas riset besar yang terdiri dari 20 asosiasi perguruan tinggi dan sekolah. Lama pendidikan sarjananya adalah 4 tahun. Selain sarjana dan pascasarjana yang memiliki divisi pertanian dan life sciences, bisnis, pendidikan, teknik, ekologi manusia, jurnalisme dan komunikasi, letters & science, musik, keperawatan, farmasi, dan kesejahteraan sosial, universitas juga memiliki program sekolah pascasarjana dan profesional yakni studi lingkungan, hukum, studi perpustakaan dan informasi, kedokteran dan kesehatan masyarakat (Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat), urusan publik, dan kedokteran hewan.

Fakultas universitas yang terbesar, College of Letters and Science, menerima sekitar 50% dari seluruh mahasiswa sarjana yang diterima, dan terdiri dari 39 departemen dan 5 sekolah profesional yang menginstruksikan mahasiswa untuk melakukan penelitian di berbagai bidang, seperti astronomi, ekonomi, geografi, sejarah, linguistik, dan zoologi.


Rangking 

- Nasional

UW-Madison menduduki peringkat 11 di antara perguruan tinggi nasional (dengan 3 lembaga terikat) oleh Center for Measuring University Performance dalam laporannya tahun 2007, dengan peringkat berdasarkan statistik obyektif di bidang penelitian, penghargaan fakultas, kualifikasi mahasiswa, dan aset universitas. Dari 38 program di UW-Madison yang disertakan studi Dewan Riset Nasional pada tahun 1995, dari 16 urutan berada di peringkat 10 besar secara nasional.

Pada tahun 2007, Chronicle of Higher Education melaporkan bahwa 57 disiplin ilmu di UW-Madison berada di Top 10 di Amerika Serikat dalam produktivitas ilmiahnya, yang ditempatkan kedua setelah UC-Berkeley dari 10 program. UW-Madison ditempatkan di urutan ke-30 di antara universitas nasional pada tahun 2009 dalam peringkat Washington Monthly, yang menganggap pelayanan masyarakat dan mobilitas sosial sama bagusnya dengan produktivitas penelitian. Pada tahun 2009, UW-Madison menduduki peringkat ke-6 di peringkat Trend Topper Media Buzz oleh Global Language Monitor. Pada tahun 2011, Global Language Monitor menaikkan peringkatnya ke urutan 1 di Internet Media Buzz.

Program sarjana Madison menduduki peringkat ke-47 di antara universitas nasional oleh USNews & World Report tahun 2014, dan ke-13 di antara sekolah-sekolah negeri. Majalah yang sama memberikan peringkat Sekolah Pascasarjana Bisnis UW-Madison urutan ke-29, dan yang program sarjana jurusan bisnis urutan ke-13.

Pada tahun 2011, USNWR menempatkan Sekolah Hukum UW-Madison di peringkat ke-35, sementara Vault memasukkannya di urutan 25 pada 2008. Sekolah pascasarjana lainnya berdasarkan peringkat USNWR, meliputi Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat, di urutan 27 dalam penelitian dan 13 dalam perawatan primer, Fakultas Teknik urutan 16 , Sekolah Pendidikan urutan ke-5, dan La Follette School of Public Affairs urutan ke-14.

- Internasional

Dalam 2014 QS World University Rankings, UW-Madison menduduki peringkat ke-37 di dunia, dan menerima 5 bintang keunggulan. Universitas ini juga menduduki peringkat 24 di antara universitas dunia, dan peringkat ke-18 di antara universitas di Amerika oleh Shanghai Jiao Tong University's 2014 Academic Ranking of World Universities, yang menilai kinerja akademik dan penelitian. Di G-faktor International University Ranking 2006, yang merupakan analisa ulang dari data Shanghai Jiao Tong University, UW-Madison terdaftar di urutan ke-13. The Times Higher Education Supplement menempatkannya di urutan 27 di seluruh dunia, terutama didasarkan pada survei yang diberikan kepada mahasiswa, dosen, dan perekrut tenaga kerja lulusan universitas ini. Selain itu, peringkat profesional universitas dunia dari École Nationale Superieure des Mines de Paris, sebagian didasarkan pada jumlah posisi manajerial senior yang diduduki oleh alumni, menempatkan UW-Madison di urutan ke-35 di dunia.


Kampus 

Terletak di Madison, sekitar satu mil dari ibukota negara bagian, universitas ini terletak di antara Danau Mendota dan Danau Monona. Kampus utama berdiri di atas 933 hektar lahan, sementara seluruh kampus, termasuk stasiun penelitian tersebar di seluruh negara bagian, lebih dari 10,600 hektar. The University of Wisconsin-Madison Arboretum, area demonstrasi untuk ekosistem asli atau khas, terletak di sisi barat Madison. Kampus utama mencakup banyak bangunan yang dirancang oleh arsitek JTW Jennings dan Arthur Peabody. Pusat kehidupan kampus adalah Memorial Union. Pada tahun 2011, Travel+Leisure memasukkan kampus Madison dalam daftar sebagai salah satu kampus yang paling indah di Amerika Serikat. UW-Madison memiliki kepolisian sendiri, pelayanan makanan, rumah sakit, fasilitas rekreasi, kebun raya, karya seni publik, fasilitas listrik, dan pabrik susu di kampus.


Kehidupan mahasiswa 

Lebih dari 750 organisasi mahasiswa atau klub mendaftar dengan Center for Leadership and Involvement (CFLI) di UW-Madison setiap tahunnya. Selama berkuliah di UW-Madison, kalian bisa memilih untuk tinggal di Residence Hall khusus program sarjana, ataupun apartemen universitas untuk mahasiswa yang sudah berkeluarga. Residence Hall menyediakan program Residential Learning Communities untuk kamu mendapatkan pengalaman belajar dan hidup yang lebih baik lagi, sekaligus beradaptasi dari lingkungan SMA ke kampus, dan juga membangun koneksi dengan universitas maupun komunitas. Buat kamu yang ingin tinggal di luar kampus juga bisa berpartisipasi dalam UW-Madison Private Housing Connections Programs yang bekerja sama dengan pihak Campus Area Housing UW-Madison.


Media Publikasi Mahasiswa

UW-Madison adalah satu-satunya universitas dengan 2 surat kabar harian siswa: The Daily Cardinal, didirikan pada tahun 1892 dan The Badger Herald, didirikan pada tahun 1969. The Onion didirikan pada tahun 1988 oleh 2 junior UW-Madison, dan diterbitkan di Madison sebelum pindah ke New York City pada tahun 2001. Ini juga merupakan pusat dari The Madison Misnomer, sebuah surat kabar komedi sarjana, didirikan pada tahun 2007.

UW-Madison juga rumah bagi salah satu di antara dua jurnal-jurnal studi internasional program sarjana yang didistribusikan secara nasional. The Journal of Undergraduate International Studies (JUIS), adalah penerbitan kompetitif yang memiliki artikel akademis peer-review. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2003 oleh David Coddon dengan dukungan dari University of Wisconsin-Madison Leadership Trust.

image credit
Radio kampus

Stasiun radio kampus UW-Madison adalah WSUM 91.7 FM, "The Snake on the lake". Secara historis, UW-Madison telah menjadi pusat bagi sekumpulan stasiun radio yang dijalankan mahasiswa, beberapa yang berhenti siaran setelah run-in dengan United States Federal Communications Commission (FCC). Stasiun radio saat ini, WSUM, dimulai pada tahun 1997 di sebuah format webcast karena adanya pertikaian yang berkepanjangan untuk mendapatkan lisensi FCC dan membangun menara.

Hal ini berlangsung selama 5 tahun sampai 22 Februari 2002, ketika stasiun mulai siaran melalui gelombang udara FM di 91,7 dari menaranya di Montrose, Wisconsin. Stasiun radio saat ini memiliki sekitar 200 DJ relawan dan 8 manajer yang dibayar. Semua siswa UW-Madison, serta sejumlah anggota masyarakat, berhak untuk berpartisipasi dalam menjalankan stasiun. WSUM telah mengumpulkan banyak penghargaan dari Wisconsin Broadcasters Association karena berita mereka, siaran tiap pertandingan dari acara atletik Badger, dan iklan layanan masyarakat yang unik.


"Party school"

Pada tahun 2010 Wisconsin bernama "sekolah partai" nomor 3 oleh majalah Playboy, dan nomor 12 oleh The Princeton Review. UW-Madison telah lama memegang reputasi untuk akademisi, aktivisme politik, dan minum-yang terakhir ini dapat dipahami dalam konteks tingkat tradisional tinggi negara konsumsi alkohol secara umum.


MTV's College Life

Pada tanggal 13 April 2009, MTV menampilkan tayangan perdana seri realitas College Life tentang hari-hari kehidupan 8 mahasiswa baru UW-Madison. Acara ini dibuat oleh seorang alumni UW-Madison, David Wexler. Menurut MTV, para mahasiswa melakukan syuting untuk serinya, tapi tidak mengedit. Selama produksi, universitas menarik dukungannya terhadap acara ini. Selanjutnya, seorang disclaimer tampil pada awal setiap episode yang menyatakan bahwa UW-Madison tidak mendukung program ini. 8 episode ditayangkan pada 22 Februari 2010.


Atletik

Tim olahraga UW-Madison berpartisipasi dalam NCAA Divisi I-A. Dengan pengecualian tinju kelas ringan Wisconsin Badgers Crew, program atletik universitas bersaing dalam Big Ten Conference. Program hoki perempuan bersaing di Western Collegiate Hockey Association (WCHA), sedangkan masing-masing tim laki-laki dan perempuan bersaing dalam Eastern Association of Rowing Colleges dan Eastern Association of Women's Rowing Colleges. Lagu yang biasa dinyanyikan saat laga olahraga adalah On, Wisconsin!. Maskot sekolah adalah Buckingham U. Badger, sering disebut sebagai "Bucky Badger". Direktur atletik adalah Barry Alvarez.

Tahun 2005 hingga 2006 menandai pertama kalinya dalam sejarah universitas, di mana 4 tim Badger memenangkan kejuaraan nasional pada tahun ajaran yang sama. Pada musim gugur, tim laki-laki lintas negara bagian memenangkan kejuaraan nasional ke-4. Musim dingin disorot oleh tim hoki es laki-laki, dan tim hoki es perempuan yang keduanya memenangkan gelar nasional. 


Proses pendaftaran dan persyaratan kuliah 

Bagi kamu yang ingin mendaftar program UW-Madison, ada 2 jalur yang tersedia, yaitu: Freshman atau Transfer Students. Untuk kamu yang sudah lulus SMA tapi masih belum masuk college atau university, masuk saja melalui jalur ‘Freshman’. Tapi jika kamu yang sudah pernah mencicipi bangku kuliah dan sudah menyelesaikan sejumlah mata kuliah, bisa masuk lewat jalur ‘Transfer’.

Persyaratan kemampuan bahasa Inggrisnya sendiri yaitu TOEFL IBT, dengan kisaran 95-105 atau 587-620 buat paper based. Bisa juga mendaftar dengan nilai IELTS antara 6,5-7,5. Untuk kamu yang ‘Freshman’ maupun ‘Transfer’ Students, berikut ini adalah langkah pendaftarannya: (Deadline: 1 November atau 3 Februari atau 1 Oktober)

1. Mendaftar secara online di website UW-Madison.

2. Membayar biaya pendaftaran sebesar $44.

3. Menyertakan nilai rapor atau transkrip dan nilai ACT Plus Writing atau SAT.

4. Menulis esai pendek tentang apa yang penting dalam kehidupan kamu, dan kenapa mendaftar ke UW-Madison. Jangan lupa juga menuliskan pengalaman organisasi maupun prestasi akademik kamu. 

5. Menyertakan Letter of Recommendation yang menunjukkan prestasimu di bidang akademik. Formnya bisa didownload di website UW-Madison.

6. Setelah diterima, kamu bisa mengisi form seperti ‘Financial Vertification Form’ dan menyertakan surat bank yang menunjukkan kesanggupan kamu dalam membiayai biaya kuliah selama minimum 1 tahun.

Untuk program graduate/pascasarjana, proses pendaftarannya hampir sama dengan program sarjana, selain TOEFL atau IELTS, tes yang diminta nantinya adalah GRE, portfolio, publikasi, tape maupun CD. Jangan lupa juga menyertakan Proof of Funding yang menunjukkan sumber finansial kamu, bisa jadi kamu sendiri maupun perusahaan. Persyaratan akademiknya yaitu:

1. IPK S1 minimum 3.00 untuk program Master, atau IPK S2 minim 3.00 untuk program Doktoral dari institusi pendidikan yang diakui.

2. Kopi ijazah dan transkrip yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Inggris

3. Nilai TOEFL IBT minim 92, atau PBT minim 580 atau IELTS minim 7.0. Untuk yang nilainya di bawah angka tersebut, nilai IBT kamu di antara 80-91 atau PBT antara 550-579 atau IELTS minim 6.5, kamu masih bisa mengikuti program ‘English as Second Language Course’ (ESL) selama 1 semester sebelum mengikuti program kuliah sebenarnya.

Biaya hidup yang dibutuhkan buat 1 tahun sendiri kira-kira $14,700 yang sudah mencakup akomodasi, kebutuhan seperti pakaian, transportasi maupun barang pribadi, buku dan materi pelajaran. Biaya kuliahnya sendiri untuk program sarjana kurang lebih sebesar $26.674 / tahun, sedangkan untuk program graduate sendiri kurang lebih sebesar $25.184 / tahun.

image credit
Bagaimana? Cukup jelas bukan, informasi mengenai Universitas Wisconsin-Madison yang merupakan salah satu kampus terkenal di Amerika ini? Kamu tertarik? Persiapkan dirimu dengan sebaik-baiknya, ya! Tetap semangat!
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Profil Universitas Wisconsin-Madison
Profil Universitas Wisconsin-Madison
https://4.bp.blogspot.com/-3eWcZ6m_Gqw/VDY3oJhRicI/AAAAAAAADtE/ESQY7Rw7jvc/s1600/sdgsg.png
https://4.bp.blogspot.com/-3eWcZ6m_Gqw/VDY3oJhRicI/AAAAAAAADtE/ESQY7Rw7jvc/s72-c/sdgsg.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/10/profil-universitas-wisconsin-madison.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/10/profil-universitas-wisconsin-madison.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy