Tempat Kuliner Favorit Mahasiswa

Makanan-makanan pedas belakangan ini sedang naik daun. Maka, tidak heran jika berbagai kalangan menyukainya.Ya, terutama kalangan mahasisw...

Makanan-makanan pedas belakangan ini sedang naik daun. Maka, tidak heran jika berbagai kalangan menyukainya.Ya, terutama kalangan mahasiswa. Karena makanan pedas harganya bervariatif, sehingga tidak membuat kantong jebol. 

Image Credit
Tapi, tentunya masih ada banyak lagi kuliner yang diminati para mahasiswa se-seantro Indonesia. Simak yuk, lokasi dan jajanan apa saja yang biasa dibeli mereka:


Jakarta...

Branche Bistro, Senopati

Hadir dengan design interior yang homy, minimalis, artistik dan menarik membuat Branche langsung mendapatkan perhatian para penikmat kuliner dan tempat hang out di Jakarta. Struktur bangunan yang unik membuat Branche memiliki ciri khas tersendiri di kalangan pengunjung.

Bangunan yang terdiri dari 3 lantai ini sangat cocok jika didatangi bersama teman, pacar atau bahkan keluarga. Permainan dan perpaduan antara elemen kaca, besi dan kayu yang sangat elegan membuat foto-foto dan material antik menjadi menyatu dengan suasananya.

Nachos Branche menjadi top chef di sini, berbeda dengan Nachos lainnya, keripik nachos di sini sangat renyah dan gurih berpadu sangat pas sekali dengan topping saus daging dan kejunya. Bistro ini terletak di daerah Senopati.


Warung Nagih

Tempat makan yang terletak di daerah Mampang, Jakarta Selatan ini selalu ramai didatangi anak-anak muda terlebih saat weekend. Biasanya kamu akan masuk ke waiting list mereka sebelum dapat menikmati hidangan di dalamnya. 

Sebenaranya, isi dari warung Nagih ini hanya cemilan-cemilan malam seperti roti Maryam, roti bakar dan pisang bakar, tapi dengan pilihan pilihan toppingnya yang beraneka ragam, menjadikan warung nagih berbeda dari yang lain. 

Seperti roti Maryan yang dapat ditambahkan topping es krim strobberi, coklat dan green tea dan roti bakar toblerone! How delicious it is! Harganyapun lumayan terjangkau, jadi kamu tidak perlu khawatir.


Gultik

Tempat makan pinggir jalan yang telah berdiri dari tahun 80-an ini selalu ramai pengunjung. Tempatnya sederhana, biasa, berada di Tikungan Blok M, Trotoar Blok M Plasa, Jakarta. Karena letaknya di tikungan, makan diberi nama ‘Gultik’ atau gulai tikungan. 

Ada banyak penjual yang menjual satu jenis makanan di sini. Yaitu Gule! Dengan rasa yang khas sehingga membuat lidah pengunjung betah dan selalu ramai. Harganyapun murah, hanya 8 ribu Rupiah tiap porsinya.


Roti bakar 88

Jajanan ini terkenal sebagai tempat nongkrong anak muda, karena selain sudah banyak membuka cabang. Salah satu lokasinya ada di daerah Lenteng Agung. Harganyapun sangat ekonomis. Makanan favorit di sini adalah pancake ice cream (Rp.10000) dan kentang sosis (Rp.13000).


Jogja...


Peacock café

Café yang terletak di Jalan AM Sangaji No.72 Jogja ini sangat cocok bagi para mahasiswa yang letih menghabiskan seharian waktunya dihujani dengan materi kuliah. Tempatnya yang cozy membuat kamu akan betah berlama lama di sini.

Café ini memberikan pilihan indoor dan outdoor, bagi kamu yang merokok, jangan sampai mengganggu konsumen lain ya!

Keunikan café ini adalah di pelayanannya. Kamu harus melayani dirimu sendiri alias self service. Kamu harus menuju barista untuk memesan makananmu dan mengambilnya kembali saat telah selesai. Menu favorit yang ditawarkan di sini adalah berbagai macam kopi. 

Sangat cocok bukan, untuk bersantai-santai atau bahkan mengerjakan tugas? Kopi-kopi di sini mempunyai cita rasa mereka yang khas, tidak kemanisan sehingga membuat lidah terbuai dengan rasanya yang khas itu.


Warung Yani

Warung makan yang terletak di pinggir pantai Gua Cemara ini terkenal dengan masakan seafood nya yang luar biasa enak dan tidak menguras kantong! Ikan Cakalang Bakar Pedas dagingnya yang sangat gurih dan bumbu-bumbunya yang menyatu membuat ikan bakar di sini sangat sayang untuk dilewatkan.

Cumi Lombok Ijonya pun tidak kalah nikmat. Dengan cuminya yang lembut dan sambal ijo khasnya, membuat siapapun yang pernah mencicipi makanan ini akan selalu kangen dengan cita rasanya. 

Kamu bisa mencicipi makanan ini sekalian berlibur bersama teman-temanmu! Kapan lagi ada makanan murah dan benar-benar lezat yang terletak di sekitar tempat wisata, bukan?


Lesehan Aldan

Sensasi makan ikan 7 sambal! Ya, sesuai dengan namanya kamu bisa memilih sambal kesukaanmu yang bisa menggelitik lidah! Kamu bisa memilih sambalmu sendiri dengan ayam, bebek, ikan ataupun lele! Makanan di sini harganya berkisar 10 ribuan, jadi kamu tidak perlu takut uang jajanmu akan habis ya! Kamu tidak akan menyesal jika datang ke tempat ini guys! Datang dan rasakan sendiri sensasi pedasnya.


Depok...


Ayam Penyet Margo

Rumah makan satu ini terkenal dengan ayam penyetnya yang super pedas. Bagi para pecinta pedas, tempat ini termasuk salah satu favorit selain dari makanannya yang pedas dan enak. Tempatnya yang sangat strategis bagi mahasiswa di Depok, memudahkan akses mereka untuk mencicipi Ayam Penyet Margo ini.

Rumah makan ini memiliki 3 cabang di jalan Margonda, yaitu di depan kampus D Gunadarma Margonda, sebelah gang stasiun UI, dan satu lagi cabang baru dengan tempat agak lebih besar di sebelah toko buah. Total harga yang ditawarkan juga tidak relatif mahal berkisaran harga 25 ribu saja per porsi.


Special Sambal

Special Sambal ini juga menjadi tujuan utama mahasiswa, terutama anak kos yang ingin menikmati makanan enak dengan harga super murah. Rumah makan ini menyediakan menu 31 sambal dengan 20 lauk, serta 11 sayuran juga menyediakan 21 minuman.

Meski Special Sambal ini bukan hanya ada di Depok, tapi bagi mahasiswa Depok ini tetap jadi favorit karena harga yang diberikan relatif sangat murah mulai dari 2 ribu Rupiah saja. Jadi, mau pesan apapun sampai kenyang tidak akan membolongi kantong.


Ranjang 69 

Dari namanya saja, tempat makan ini memiliki keunikan sendiri, menarik pelanggannya dengan rasa penasaran akan apa yang disajikan. Rumah makan ini menyajikan makanan Mie Ramen.

Siapa yang tidak tahu, Ramen merupakan makanan dari Jepang yang menjadi favorit juga di Indonesia. Ramen di Ranjang 69 ini menyajikan mie Ramen dengan tahapan level yang berbeda. Setiap level yang diberikan memberikan sensasi pedas sesuai level. Makin tinggi level yang dipilih, maka sensasi pedas yang didapatkan juga semakin dasyat.

Alasan inilah yang membuat mie Ranjang 69 ini memiliki moto yang unik, yaitu “jagonya basah basahan”. Tapi,  jangan diartiin negatif, ya! Dan bagi para calon pelanggan disarankan untuk tidak terlalu sore datang ke sini, karena biasanya Ranjang 69 ini selalu sold out.


Sop Durian Margando 

Sop durian adalah makanan desert yang banyak ditemui di mana-mana, bahkan dipinggir jalan sekali pun. Tapi, untuk rasa sop durian yang paling menang dalam segi rasa di Depok adalah Sop Duren Margand. Tempatnya cukup kecil, terletak di sebelum lampu merah ITC Depok, tepatnya di seberang jalan Ramayana Depok.

Harga yang diberikan untuk menikmati sop duren yang super enak ini tidaklah mahal, hanya cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp.12000 per porsi, walaupun  tempat yang disediakan kurang nyaman dan sempit.

Tapi, tidak masalah untuk pelanggan yang ingin menikmati sop duren super enak ini di Depok. Rasa sop duren ini juga yang membuat tempat ini selalu ramai dan dirindukan oleh pengunjung.


Ayam Bakar Christina 

Rumah makan yang bertempat di Jalan Margonda yang satu ini sudah berdiri cukup lama sejak tahun 1987. Memiliki khas rasa ayam bakar yang sangat lezat, menjadikannya sebagai salah satu ayam bakar favorit orang Depok.

Ayam panggang yang disajikan di rumah makan ini saking empuknya memiliki daging yang mudah dilepas dari tulangnya. Cita rasa kecap pada ayam bakar ini disajikan bukan kering, melaikan basah oleh kecap yang manis hampir mirip kuah.

Sebelum disajikan, ayam bakar ini diberikan perasan jeruk yang menambah cita rasa segar saat menyantapnya. Sambal sebagai pendamping memakan ayam bakar ini tidak diberikan per porsi, melainkan para pengunjung bisa mengambil sambal yang disediakan sepuasnya.

Harga yang diberikan dan menjadi andalan mahasiswa ini sangat murah, yaitu hanya dengan Rp.13000/porsi.


Ice Cream Yogurt Barbira

Tempat makan satu ini belum terkenal sampai permukaan dan tidak banyak dilirik. Tapi, patut dijadikan rekomendasi untuk mahasiswa yang ingin nongkrong dan ajang kumpul dengan teman-teman sambil  menikmati desert dengan harga murah.

Barbira ini terletak daerah brimob setelah kampus E Gunadarma Depok Kelapa Dua. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp.5000 sampai Rp.20000 saja. Pengunjung dapat menikmati ice cream yogurt dengan topping buah buahan segar, serta banyak makanan lain seperti oreo goreng, roti bakar dengan berbagai rasa. Selain itu, ada juga makanan seperti spageti dan macaroni panggang juga.


Kedai Dua Hati

Kedai Dua Hati yang satu ini terletak pas setelah kober atau stasiun Universitas Indonesia Depok. Kedai ini bukan menjual makanan berat, tapi menu andalan dalam kedai ini yaitu 'baso ceker' yang sangat enak dengan harga mahasiswa berkisar harga mulai Rp.8000/porsi.

Bogor...


Macaroni Panggang (MP)

Sebagian besar orang yang tinggal di kawasan kota tersebut pasti sudah cukup akrab pula dengan MP, Macaroni Panggang yang berlokasi di Jl. Salak No. 24 ini. Bisa dikatakan kalau macaroni panggang merupakan salah satu jenis makanan modern, tapi jajanan yang satu ini sudah cukup identik sebagai oleh-oleh khas Bogor yang cukup favorit.

MP sendiri mirip dengan macaroni schootel, tapi bagian atasnya cukup kering tertutup parutan keju yang ikut dipanggang. Perpaduan macaroni, keju dan bahan-bahan lainnya dibagian dalam terasa cukup lembut, gurih dan nikmat. 

Apalagi kalau kita menikmati yang special dengan irisan jamur dan smoked beef yang lebih banyak, semakin menambah kelezatannya.


Baso Seuseupan

Berlokasi diJalan Bangbarung Raya Nomor 3, Bantarjati, Bogor. Istilah 'seuseupan' berasal dari nama daerah setempat, yakni Jalan Raya Cak Seuseupan II.

Konsep bakso di tempat ini seporsi bakso urat dan bakso telur disajikan bersama taburan tetelan goreng yanag membuat kuahnya makin gurih. Kalau merasa masih kurang, pengunjung boleh memesan tetelan goreng secara terpisah.


Sop Buah Pak Ewok

Saat ini, Sop Buah Pak Ewok di kota Bogor sudah menempati bangunan semi permanen dari bambu masih di kawasan Taman Kencana, tepatnya di Jl. Bukit Tunggul. 

Sop buah yang satu ini memang mantap. Ada beragam potongan buah, sebut saja anggur, pear, apel, konyal, jambu batu, melon, strawberry, mangga, jeruk dan sebagainya, tersaji dalam mangkuk disertai kuah air kelapa yang sudah diberi susu atau jeruk, sesuai pesanan. 

ADa plus potongan es batu yang menegaskan kesegaran dari menu ini. Semua itu bisa ditebus dengan harga Rp. 7000 per mangkuknya saja. Bukan hanya ada sop buah, di sini disajikan juga makanan andalan seperti pempek, dimsum, special somay, dan juga minuman segar yaitu es jeruk mangga.


Mie Hotplate Ayam Odon

Rumah makan mie yang terletak di Ciomas ini menyediakan beragam menu Cadas, Bringas, Bengis, Mampus, dengan Varian Level Kepedasan yaitu 'Non Level'. Level 1  sampai  level 5 memberikan sensai penasaran untuk para pecinta pedas.

Harga yang ditawarkan cukup murah dengan variasi rasa dan bentuk mie yang beragam.


Baso Gulung Bragi

Jalan Palayu Raya No.39, Bantarjati, Bogor ini adalah alamat tempat di mana kita dapat menikmati baso yang tidak bulat. Ya, Baso Gulung ini berbentuk silinder, adonan baso dari daging digulung dengan menggunakan kembang tahu. 

Selain bentuknya yang unik, Baso Gulung ini juga memiliki tekstur yang unik, basonya yang kenyal dan kembang tahu yang sedikit krispy. Untuk satu porsinya bisa kita nikmati dari Rp. 7000 hingga Rp. 13000.


Bandung...

Restoran Kehidupan Tidak Pernah Berakhir

Aneh memang mendengar nama restoran yang satu ini, saat pertama kali mendengarnya. Restoran ini sudah terkenal di Bandung, dan terbilang baru karena baru berdiri sekitar tahun 2012.

Dalam restoran ini hanya menyediakan makanan kuliner yang terdiri dari sayuran atau disebut makanan vegetarian. Dan tidak perlu khawatir dengan harga makanan yang ada di restoran ini, karena harga yang ditawarkan tidak mahal. Tempat makan ini  berlokasi di Jl. Padjajaran Bandung.


Sate Maulana Yusuf

Jajanan sate yang bertempat di Jl. Maulana Yusuf nomor 21, Bandung Utara ini sudah berdiri sejak 1985 dan masih terus diminati warga Bandung. Yang menjadi andalan Sate Maulana Yusuf adalah potongan dagingnya yang besar, dan bumbu kacang yang halus tapi rasanya sangat pekat. 

Selain sate yang menjadi menu andalan, di sini kamu juga bisa mencicipi sop buntut sapi, gulai kambing, gado-gado, dan masakan lain yang tidak kalah lezat. Sebagai info, satu porsi sate daging ayamnya dihargai 20 ribu Rupiah, sementara menu lain seperti soto ayam dibanderol dengan harga 10 ribu Rupiah saja. 


Cafe D’Pakar

Tempat makan ini terletak di Dago Pakar yang dekat sekali dengan Tahura (Taman Hutan Raya) Dago. Yang membuat cafe ini unik adalah nuansa alamnya yang sangat kental. 

Selain menyajikan pemandangan yang indah, cafe ini juga sangat sejuk. Di sekeliling cafe ini juga terdapat kebun dan taman hijau yang ditumbuhi beberapa tamanan yang unik dan berwarna-warnai. Hingga air di toiletnya pun dingin layaknya di pegunungan.


Warung Sitinggil

Tempat makan ini bertema cafe rumahan dengan latar belakang kota Bandung. Tempat ini akan lebih indah jika dikunjungi saat malam hari, karena lampu-lampu dari Kota Bandung akan terlihat bagaikan bintang di langit.

Menu makanannyapun beragam dan mirip dengan masakan ibu di rumah. Harganya pun murah meriah sekitar Rp.30.000 ke bawah, kita sudah bisa mendapat beberapa menu makanan dan minumannya.

Selain malam hari, cobalah datang ke tempat ini saat sore hari ketika matahari mulai terbenam dan kamu akan melihat city lights yang indah. Tempat ini terletak di Jalan Dago Giri No. 90 Bandung dan jam buka hingga malam pukul 23.00.


Mie Merapi

Tempat ini menyediakan mie berkuah dengan bumbu khas rempah yang unik, yaitu mie merapi yang ada di Kota Bandung. Yang membuatnya unik adalah pilihan 3 macam rasa kuah yang beragam dan enak, yaitu kuah kare, kuah kampung dan kuah merapi. 

Yang paling reccomended adalah kuah kampungnya yang gurih dan kuah merapi yang berwarna merah dan pedas. Yang tak kalah unik adalah pilihan topping seperti daging burger, sosis, katsu dan lain-lain. 

Harga yang ditawarkanpun tidak kalah menarik. Hanya dengan 20 ribu Rupiah, kamu sudah bisa merasakan satu mangkok mie dengan minumannya.


Baso Hot Jeletot

Saat ini Baso Hot Jeletot memiliki 2 cabang yaitu Cabang 1 di Jl. Geger Kalong Girang No.17, Bandung dan Cabang 2 di Jl. Purwakarta No. 120 Antapani, Bandung. Baso Hot Jeletot yang membuatnya unik adalah isian baso yang dengan bumbu yang khas dan pedas serta kuah yang gurih.


Warung Bu Eha

Merupakan sebuah warung nasi di Bandung yang sangat bersih dan menawarkan berbagai jenis makanan lezat yang bisa dinikmati. Tentunya tidak kalah dengan rumah makan dengan harga mahal dan terkenal yang berlokasi di dalam pasar Cihapit.

Satu paket nasi dengan 4 macam lauk pauk dan minuman dingin hanya dipatok dengan harga Rp. 15.000 saja.


Surabaya...


CnR Cafe

Tempatnya berada di Jl. Pucang Surabaya, tempatnya asik dan dikemas dengan tampilan restaurant dan cafe. Tempat nongkrong yang satu ini menampilkan view yang mewah dengan 2 lantai. Lantai bawah untuk restaurant, dan lantai atas untuk cafe.

Akses wifi di tempat ini super cepat, menyediakan LCD TV dengan ukuran bombastis yang tersedia diberbagai sudut CnR Cafe. Tempat ini buka mulai jam 11 siang sampai jam 2 pagi. Pengunjung akan terkejut melihat bahwa kenyataanya makanan dan minuman di tempat ini dibandrol dengan harga yang sangat murah.


Kedai Kopi Espresso Bar (KEIKO)

Kedai ini menjadi salah satu tempat favorit kaum muda Surabaya, berkat keterampilan baristanya dalam menyajikan kopi asli Indonesia yang diproses menggunakan standar Internasional.

Kedai ini memiliki tempat yang bersih, nyaman dan santai yang terdiri dari 3 lantai untuk segmen konsumen yang berbeda, Yaitu lantai pertama adalah area non smoking, sedangkan lantai 2 dan 3 disediakan bagi pengunjung yang merokok. 

Tempat ini menyediakan fasilitas live music, TV layar lebar, akses internet (Wi-Fi) cepat dan lainnya  yang membuat kedai ini juga disukai oleh para mahasiswa.


Black Canyon Coffe

Black Canyon Coffee adalah salah satu gerai kopi asal Thailand yang menawarkan cita rasa kopi yang konsisten, dan terbuat dari biji kopi pilihan yang diolah dengan standar internasional, baik dari segi nutrisi maupun kesehatan.

Black Canyon Coffee dapat kamu temukan di 2 tempat berbeda di tengah kota Surabaya, yaitu di Tunjungan Plaza 3 (Plaza Level Unit PC 04 94 Lt.4), dan di Surabaya Town Square, Jl. Adityawarman no 55.


My Kopi O

Menu andalan di tempat ini adalah kopi tarik dan teh tarik, sedangkan untuk menu makanan ada Malay Food, Chinese Food, Spicy Tuna Mayo dan Mie Sambal Ijo plus Rendang. 

Harga rata-rata di setiap menunya berkisar antara Rp.15.000 hingga Rp.50.000. Buka antara jam 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.


Semarang...

Warung Mie Setan 

Dengan lokasi di Jalan Bromo Malang, tempat ini menawarkan menu andalan aneka masakan mie pedas dengan 5 level kepedasan, di mana level 1 terdiri dari 12 cabe, dan level 5 dengan 60 cabe. 

Nama minuman yang ditawarkan cukup unik dan seram seperti Genderuwo, Tuyul, Sundel Bolong, Pocong dan Kuntilanak dengan rasa lumayan sangat manis, cocok untuk meredam pedasnya Mie Setan. 

Warung makan yang terletak di depan Gereja Bromo ini buka setiap hari mulai jam 4 sore sampai 11 malam. Harga makanan cukup murah sekitar Rp.8.500 per porsi mie, dan Rp.4.000 sampai Rp.5.000 untuk minuman. Harga yang sangat cocok untuk kantong pelajar dan mahasiswa sehingga pengunjungnya membludak setiap hari.


Bakso President Malang

Bakso President Malang dengan harga menu makanan relatif terjangkau dan jam buka dari 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Menawarkan bakso yang lezat dan unik, karena kamu dapat menikmati makanan dengan sensasi getaran karena lokasi tempat makan ini dekat dengan rel kereta api.

Bakso President berada di Jalan Batanghari no. 5, Malang (gang di sebelah Hotel Savana). Menu bakso yang ditawarkan cukup beragam termasuk ukurannya. Menu yang paling disukai pelanggan adalah Bakso Campur Spesial dengan harga Rp. 22.000 per porsi, terdapat ati ampela dan paru sapi di dalam semangkok bakso dengan citrarasa kuah yang segar.

Toko Oen

Toko Oen ini nampak sekali pada desain arsitektur bangunannya yang khas Belanda, serta pajangan foto hitam putih suasana Kota Malang di masa lampau. Furnitur seperti kursi rotan rendah yang ditata mengelilingi meja bundar juga nampak sangat khas tempo dulu.

Toko Oen ini sudah dikenal dengan ice creamnya. Varian rasa es krim seperti Tutti Fruity Cassata yang terbuat dari buah-buahan, kemudian Sparkling Delight yakni es krim buah cocktail yang disajikan dengan kembang api menyala, lalu Morkus yakni es krim dengan cita rasa kopi, dan masih banyak lagi lainnya.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,304,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Tempat Kuliner Favorit Mahasiswa
Tempat Kuliner Favorit Mahasiswa
http://2.bp.blogspot.com/-t4tboypplgA/VEndh392tSI/AAAAAAAAEZc/hFsov7Gha4Q/s1600/fsgzv.png
http://2.bp.blogspot.com/-t4tboypplgA/VEndh392tSI/AAAAAAAAEZc/hFsov7Gha4Q/s72-c/fsgzv.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/10/tempat-kuliner-favorit-mahasiswa.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/10/tempat-kuliner-favorit-mahasiswa.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy