10 Tips Untuk Bisa Survive di UCLA (University of California, Los Angeles)

Apakah kamu merasa gugup  untuk bisa datang ke UCLA? Kamu merasa ketakutan dengan kegiatan yang terjadi saat kamu berkuliah nanti? Tenang ...

Apakah kamu merasa gugup  untuk bisa datang ke UCLA? Kamu merasa ketakutan dengan kegiatan yang terjadi saat kamu berkuliah nanti? Tenang saja, dengan beberapa tips berikut, kamu pasti bisa survive dengan baik di sana. 

Membuat nama untuk diri sendiri (dengan profesor)

Memiliki nama panggilan pasti merupakan hal yang unik dan menyenangkan. Kamu bisa membuat nama panggilan khusus di dalam kelas. Untuk menentukan nama panggilan di dalam kelas, kamu harus membicarakannya dulu dengan dosen yang akan mengajarmu. 

Kamu bisa berbicara dengan dosenmu saat jam istirahat atau saat ada waktu luang. Kamu juga bisa berbicara dengan dosen di ruangan pribadinya. Dosenmu tentu akan senang menerima kunjungan dari muridnya dan tidak segan akan berbagi cerita atau saran jika kamu ada masalah. 

Dengan adanya panggilan di kelas, kamu akan bisa tampak akrab dengan dosenmu. Bukankah tampak asyik jika di dalam kelas kamu disapa oleh dosenmu dengan nama panggilanmu. Keakraban dengan dosenmu bisa sangat membantu kamu untuk menentukan karier mu di masa depan kelak. 


Membuat nama untuk diri sendiri (dengan orang lain di sekitar kamu)

Selain bersosialisasi  dengan dosen, kamu pasti akan bersosialisasi dengan orang lain. Untuk memulai pertemanan tentu kamu harus membuka percakapan. Untuk memulai percakapan, kamu bisa bertanya dari hal yang ringan seperti kelas apa yang kamu ambil, bagaimana menurutmu dosennya dan sebagainya yang memancing suatu pertanyaan. 

Kamu harus bisa bergaul dengan teman sebayamu agar kamu tidak merasa terasingkan. Adanya teman bisa membuat kamu semakin rajin belajar karena bisa saling bersaing nilai, bersaing kreativitas atau persaingan sehat lainnya. Dengan adanya persaingan maka kamu akan merasa terpacu untuk menjadi orang yang lebih baik lagi. Jika sudah merasa akrab kamu bisa membuat panggilan yang sesuai dengan teman sebayamu. Adanya panggilan akan membuat kamu semakin akrab dengan temanmu.


Melawan! 

Melawan di sini bukan bermaksud untuk bertarung. Melawan di sini dimaksudkan adalah kamu harus ikut berpartisipasi dalam acara-acara yang diadakan. Kamu bisa menjadi pemberi semangat saat ada temanmu sedang bertanding pertandingan olahraga seperti sepak bola atau permainan basket. 

Kamu tidak takut karena kamu tidak pintar dalam permainan olah raga, yang terpenting adalah semangat kamu untuk berolah raga. Semua kegiatan olahraga itu memerlukan banyak dukungan. Dengan memberikan semangat kepada para pemain, maka diharapkan para pemain akan bermain dengan semangat dan mampu melawan dengan membalik keadaan. 

UCLA memiliki banyak atlet yang hebat dan dukungan dari kamu merupakan salah satu kunci untuk memenangkan suatu pertandingan. 


Jangan menyebutkan huruf "T"  

Contoh penggunaan huruf di sini adalah Trojan. Trojan bisa dianggap sebagai virus dan yang dimaksudkan dengan virus di sini adalah USC. UCLA dan USC sudah terkenal akan persaingannya yang berlangsung selama beberapa dekade. 

Bel kemenangan pertandingan sepak bola sering berpindah antara UCLA dan USC. Permainan dari USC terkadang bisa dianggap lucu dan terkadang bisa menjadi tindakan yang kurang ajar. Permainan dari USC bisa mulai dari meletakkan pewarna merah di air mancur, melepaskan jangkrik di seluruh Perpustakaan Powell dan mengganti semua Harian Bruin di tiap kios koran dengan salinan Daily Trojan. 

Tindakan seperti ini tentu akan sangat menyebalkan. Jadi jika kamu bersekolah di UCLA,  kamu berhak untuk memiliki ketidaksukaan dengan segala hal yang berhubungan dengan USC dan jika kamu benar-benar ingin berpartisipasi dalam hal “ketidaksukaan”, kamu bisa mengikuti acara api unggun Beat 'SC yang diadakan setiap tahun pada hari libur besar. 


Jangan suka menunda

Sering menunda akan sangat mengganggu. Jangan biarkan dirimu merasa terganggu hanya karena sebuah pekerjaan rumah. Semakin lama kamu menundanya, maka akan semakin bertumpuk pula beban tugasmu. Tentu kamu tidak ingin merasakannya, bukan?!

Untuk tidak menunda pekerjaan, kamu bisa langsung mengerjakan tugas yang kamu terima. Dengan mengerjakan sesuatu, kamu akan terlihat lebih produktif dan kamu bisa menyelesaikan masalahmu dalam satu hari. Kamu juga jangan suka meremehkan tugas yang kamu terima. Jika kamu meremehkan tugas kamu dengan mengerjakan di akhir dan menganggap bahwa tugas tersebut dapat selesai dalam 10 menit kamu bisa menyesal karena saat kamu menjalankan ternyata kamu memerlukan waktu sekitar 3 jam. Tentu hal ini akan membuat fisik kamu menjadi lebih lelah dan kamu tidak siap untuk menjalani hari untuk besok. 

Selesai mengerjakan suatu tugas, kamu bisa memberikan hadiah untuk dirimu sendiri seperti membeli minuman, menonton film atau makan es krim sunday.


Jangan terlalu percaya

Pada saat masa orientasi mahasiswa baru, kamu akan berjalan-jalan mengelilingi sekolah selama satu hari penuh. Selama perjalanan, kakak pemandu mu akan memberikan beberapa tips penting terkait dengan lingkungan sekolah. Beberapa tips yang diberikan seperti menyuruh kamu untuk menggosok kaki belakang Bruin Bear agar kamu mendapat keberuntungan saat ujian, tidak menginjak atau menghindari  tangga keenam Janss karena saudara Janss terkubur di bawahnya yang jika kamu menginjaknya maka kamu akan mendapat kesialan dan kamu tidak boleh menyentuh air yang ada di air mancur sampai hingga kamu lulus dan ketika kamu lulus, kamu bisa menari-nari atau bermain air di air mancur tersebut menggunakan topi atau togamu. 

Sebenarnya semua larangan dan tips tersebut adalah sebuah mitos belaka. Sebenarnya tidak ada yang akan terjadi jika kamu menginjak tangga keenam di Janss  dan bila kamu benar-benar sudah frustasi untuk menghadapi ujianmu, kamu bisa memutuskan untuk menggosok kaki belakang Bruin Bear. Dengan menggosokkan tanganmu mungkin kamu bisa memunculkan sedikit keyakinan kamu dalam menjawab soal.   

Tahu tempat yang dihindari 

Untuk bisa menghadapi ujian kamu tentu memerlukan suasana yang tenang dan mendukung kamu untuk bisa siap menghadapi ujian. Tentu kamu tidak ingin saat kamu belajar kamu terganggu dengan orang-orang yang tidak berkepentingan. Untuk memilih tempat belajar kamu bisa mencoba datang ke Perpustakaan Powell. 

Perpustakaan Powell sangatlah terkenal sehingga terkadang kamu bukanya menemukan tempat yang sepi tapi justru tempat yang sangat ramai dan ricuh. Jika Perpustakaan Powell sudah tidak memungkinkan, kamu bisa mencoba ke Young Research Library. Letak Young Research Library memang agak jauh dari asrama namun tempat ini memiliki ukuran yang sangat luas dan tempat ini menawarkan banyak kursi kosong sehingga kamu juga tidak akan terganggu dalam belajar. 

Selain itu, kamu juga bisa mencoba datang ke The Biomedical Library. The Biomedical Library memang memiliki bentuk yang sedikit menyeramkan namun tempat ini adalah salah satu perpustakaan paling tenang dan memiliki waktu kunjungan yang fleksibel. Selain itu jika kamu ingin menggunakan toilet. Kamu jangan menuju  Ackerman Union. 

Jika kamu menuju Ackerman Union dengan harapan bisa menggunakan kamar mandi kamu pasti akan kecewa. Lebih baik kamu pergi ke ke kamar mandi yang ada di lantai 3. Di lantai ini ada banyak kamar mandi dan yang memakainya tidak pernah lebih dari 5 orang. 


Kamu tidak harus berada dalam kelas untuk bisa berada di kelas 

Gangguan bisa datang kapan saja. Gangguan yang bisa datang seperti kamu sedang ada benturan acara, kamu merasa lelah  atau sakit. Gangguan ini tentunya akan membuat kamu tidak bisa datang ke kelas dan ketinggalan pelajaran. Tapi tunggu dulu, kamu jangan khawatir dengan hal itu. 

Walaupun kamu tidak bisa datang ke kelas, kamu masih bisa kok mengikuti pelajaran yang sedang berlangsung. Kamu bisa meninggalkan audio atau video sehingga mampu merekam materi yang disampaikan di kelas. Selain meninggalkan alat, kamu juga bisa memeriksa situs web BruinCast untuk melihat apakah materi yang disampaikan terekam dan tercatat di dalamnya. 

Jika tercatat kamu tentu bisa mempelajarinya sendiri namun jika tidak ada, kamu bisa menanyakan materi dengan bertanya salah satu temanmu. Jika boleh pinjam saja catatanmu dan kamu harus segera membuat salinannya. 


Nikmati apa yang terjadi 

Di kampus tentu ada banyak acara yang menghibur seperti pemutaran film gratis dan konser. Selain itu cobalah untuk menghadiri Bruin Bash yang diadakan setiap awal tahun ajaran. Dengan ikut berbagai acara seperti ini, kamu bisa  pergi dengan satu atau dua temanmu dan pastinya akan membuat waktumu semakin baik. 


Bernafas 

Setelah menghadapi hari yang berat, saatnya kamu untuk istirahat sekarang. Kamu bisa pergi berjalan-jalan dengan beberapa temanmu atau mengeksplorasi Westwood pada malam hari. Buatlah dirimu menjadi bebas agar beban pikiran tidak bertumpuk. Sebagai seorang mahasiswa, kelas merupakan bagian penting dari hidup tetapi menikmati saat-saat yang menyenangkan akan membuat pengalaman kamu menjadi makin tak terlupakan.
Demikian beberapa tips yang dapat kamu lakukan jika kamu memilih UCLA sebagai tempat melanjutkan studimu. Semoga bermanfaat! Salam berkuliah.com.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,303,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,36,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 10 Tips Untuk Bisa Survive di UCLA (University of California, Los Angeles)
10 Tips Untuk Bisa Survive di UCLA (University of California, Los Angeles)
http://1.bp.blogspot.com/-Qr0pwdlKJdg/VGbVDq8D5II/AAAAAAAAFNE/xhSsC9oCZRc/s1600/wgsbsb.png
http://1.bp.blogspot.com/-Qr0pwdlKJdg/VGbVDq8D5II/AAAAAAAAFNE/xhSsC9oCZRc/s72-c/wgsbsb.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/11/10-tips-untuk-bisa-survive-di-ucla-universitas-california.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/11/10-tips-untuk-bisa-survive-di-ucla-universitas-california.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy