Ingin Tahu Beasiwa 'Baden-Württemberg-STIPENDIUM' Jerman? Klik Di Sini!

Siapa yang tidak ingin bersekolah tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun, dan bahkan akan diberi dana setiap bulannya untuk biaya hidup selam...

Siapa yang tidak ingin bersekolah tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun, dan bahkan akan diberi dana setiap bulannya untuk biaya hidup selama berkuliah? Pasti semua orang ingin mendapatkannya, apalagi jika beasiswa tersebut diberikan secara cuma-cuma untuk menuntut ilmu di salah satu negara di Eropa. Wow… tak perlu berpikir panjang lagi untuk mendaftar dan mendapatkan beasiswa tersebut, bukan? 

Image Credit
Namun, apa nama beasiswa yang diberikan? Untuk jurusan apa saja yang dapat mengambil beasiswa ini? Bagaimana cara mendaftarkan diri untuk menjadi calon penerima beasiswa? Apa saja syarat yang diberikan untuk pendaftar? Dan di mana kita dapat mengirim dokumen yang diperlukan?  

Berikut berkuliah.com akan jawab semua pertanyaan-pertanyaan yang mungkin terbesit dalam benak para calon pelamar beasiswa ini. Apakah kamu salah satunya?

Ya, The Baden-Württemberg Scholarship adalah beasiswa yang diberikan oleh Departemen Baden-Württemberg Sains, Riset dan Seni Jerman untuk mahasiswa asing di seluruh dunia untuk menuntut ilmu di luar negeri. Tujuan dari beasiswa ini sendiri adalah untuk mempromosikan pertukaran mahasiswa internasional antara mahasiswa Jerman dan mahasiswa asing yang memiliki kualitas tinggi, dan memenuhi syarat yang telah ditentukan untuk mendapatkan mendapatkan kesempatan kuliah di luar negeri tanpa pungutan biaya. 

Selain itu, program ini bertujuan untuk mendorong hubungan antara universitas di Baden-Württemberg dan mitra asing mereka dan untuk mengembangkan dan memperkuat hubungan.

Sekitar 1500 beasiswa yang diberikan setiap tahun akademiknya, dan sudah sekitar 9 ribu remaja yang mendapatkan beasiswa The Baden-Württemberg-STIPENDIUM. Beasiswa ini memberi kesempatan kepada mahasiswa universitas di seluruh belahan dunia manapun yang telah menjalin kerjasama dengan The Baden-Württemberg-STIPENDIUM, baik universitas negeri ataupun universitas swasta yang menjadi mitranya untuk merasakan atmosfer belajar di luar negeri.

Mitra Program Baden-Württemberg International mengimplementasikan Baden-Württemberg-STIPENDIUM untuk mahasiswa atas nama Baden-Württemberg Stiftung. Baden-Württemberg International adalah pusat kompetensi negara bagian Baden-Württemberg untuk internasionalisasi, pemasaran dan pengembangan ekonomi, ilmu pengetahuan dan penelitian di masing-masing negara bagian Baden-Württemberg. 

Dengan Baden-Württemberg-STIPENDIUM memungkinkan sekitar 1.200 mahasiswa per tahun dari seluruh dunia untuk belajar di luar negeri untuk jangka waktu 3-11 bulan.

Jadi, beasiswa Baden-Württemberg-STIPENDIUM adalah bagian dari yayasan The Baden-Württemberg Stiftung, sebelumnya dikenal sebagai Landesstiftung Baden-Württemberg. Menurut Asosiasi Yayasan Jerman (Bundesverband Deutscher Stiftungen), ini adalah aset swasta kedua terbesar di bawah hukum di Jerman pada tahun 2008.

Program ini terbuka untuk semua pasca sarjana dan mahasiswa yang terdaftar di universitas negeri atau universitas lainnya yang memiliki kerjasama dengan universitas di Baden-Württemberg tanpa melihat subject yang dipilih sebelumnya. Jadi, dengan program ini berlaku untuk semua mahasiwa di universitas yang memiliki kerjasama dengan universitas di Baden-Württemberg bisa mendapatkan beasiswa tersebut tanpa ada batasan subject tertentu yang harus diambil. Namun tetaplah hanya mahasiswa yang berkompetensi saja yang akan bisa mendapatkan beasiswa ini, karena adanya seleksi khusus dan hanya mereka yang memenuhi kriteria yang ditentukan yang dapat lolos.

Program ini ditujukan untuk mahasiswa di universitas internasional mitra perguruan tinggi di Baden-Württemberg yang ingin merasakan proses belajar di universitas di Baden-Württemberg untuk 1 atau 2 semester serta bagi mahasiswa di perguruan tinggi di Baden-Württemberg yang ingin berkunjung, melihat dan juga merasakan belajar di universitas mitra di luar negeri untuk 1 atau 2 semester. 

Beasiswa berlangsung minimal 3 bulan sampai maksimal 11 bulan. Jumlah beasiswa yang diberikan adalah minimal 400 USD per bulan untuk mahasiswa asing, dan minimal 200 USD untuk siswa dari Baden -Württemberg State University. Nilai maksimum dari beasiswa ini adalah EUR 1.200 per bulan.

Universitas-universitas juga memiliki cara tersendiri untuk mengembangkan solusi individual mahasiswanya, seperti misalnya jarak ke universitas mitra, biaya studi yang diperlukan, biaya hidup di negara tuan rumah, mungkin juga perbedaan mata uang atau persyaratan visa tertentu dan lain sebagainya, mungkin akan diperhitungkan oleh universitas tuan rumah. Beasiswa ini akan diberikan berdasarkan kontrak.


Sekarang ini terdapat 6 program beasiswa yang di berikan oleh Baden-Württemberg yang berpusat pada:

1. The Baden-Württemberg-STIPENDIUM for students
2. The Baden-Württemberg-STIPENDIUM for professionals
3. The Baden-Württemberg-STIPENDIUM for pupils
4. The walter-Hallstein Programme for Europe related placements and study visits
5. The Andrassy University Budapest project line for stufy visits in Hungary and Baden- Württemberg
6. The film production project line which awards Scholarships for a students workshop at the Ludwigsburg Film Academy in Los Angles 

Untuk poin ke 4,5,dan 6 beasiswa yang diberikan tidak full scholarship untuk menuntut ilmu di Baden-Württemberg, namun hanya kunjungan untuk kepentingan tertentu seperti research ataupun kunjungan belajar untuk pembuatan suatu project yang dapat disupport di universitas di Baden-Württemberg.

Kontak untuk aplikasi untuk Baden-Württemberg-STIPENDIUM adalah International Office di universitasmu. Di sana, kamu akan mendapatkan informasi tentang aplikasi dan dokumen yang kamu butuhkan, syarat-sayarat apa yang harus dikirim untuk mengikuti seleksi beasiswa, dan kapan deadline pengiriman data ini.

Batas waktu aplikasi adalah pada bulan Februari / Maret setiap tahunnya, dan kalender untuk tahun beasiswa dimulai pada musim gugur berikutnya. Perlu diketahui bahwa penutupan pendaftaran sesuai dengan universitas yang memberikan beasiswa, jadi sangat perlu bagi kita untuk selalu melihat kapan deadline akan ditutup. Jangan sampai ketinggalan mendaftar hanya karena sibuk mengurusi pengumpulan berkas-berkas atau karena malas untuk selalu cek tanggal deadline, karena ini akan menjadi kesalahan yang fatal saat semua berkas terlah selesai kita kumpulkan, tetapi ternyata pendaftaran telah d tutup, jadi harus menunggu setahun lagi untuk mendaftarkan diri lagi.

Universitas-universitas di Baden-Württemberg melaksanakan pemilihan sesuai dengan prosedur seleksi masing-masing universitas, dan jika perlu berdasarkan pada kesepakatan dengan universitas asing. Pilihan yang diusulkan universitas tersebut kemudian diteruskan oleh mitra program untuk Komite Beasiswa pusat, yang mencakup perwakilan dari universitas-universitas Baden-Württemberg Stiftung dan Departemen Ilmu The Baden-Württemb. 

Pemilihan lokasi studi di luar negeri ditentukan oleh konsultasi berikut antara universitas/ perguruan tinggi di Baden-Württemberg dan fakultas atau ilmuwan di universitas mitra asing mereka. Jadi, lokasi universitas untuk pembelajaran telah ditentukan sebelumnya berdasarkan dari kesepakatan universitas yang bekerjasama.

Image Credit
Sangat menarik sekali bukan, beasiswa dari The Baden-Württemberg ini? So, tunggu apalagi untuk mendapatkan beasiswa yang luar biasa keren ini jika kamu sudah mengetahui segala sesuatu tentang apa itu beasiswa Baden-Württemberg, dan cara untuk mendaftar yang selanjutnya akan membuat kamu sebagai mahasiswa penerima beasiswa dari Jerman ini. Selamat mencoba! 

Salam berkuliah.com
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,306,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,445,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,17,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,60,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Ingin Tahu Beasiwa 'Baden-Württemberg-STIPENDIUM' Jerman? Klik Di Sini!
Ingin Tahu Beasiwa 'Baden-Württemberg-STIPENDIUM' Jerman? Klik Di Sini!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgdco8tKTOAJN3JOpTIASBd-igiSug7_ylCOVCUk7cWe7UYAheo9rFk1XPDv1VULvHnWjFXqixKhWsNBPSDan8mCPek5QK4bdqQAJ-_tcs8gVqGdDWg-qBUcYt7DWvpo9SiGukrdTO_5Uk/s1600/wtsg.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgdco8tKTOAJN3JOpTIASBd-igiSug7_ylCOVCUk7cWe7UYAheo9rFk1XPDv1VULvHnWjFXqixKhWsNBPSDan8mCPek5QK4bdqQAJ-_tcs8gVqGdDWg-qBUcYt7DWvpo9SiGukrdTO_5Uk/s72-c/wtsg.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/11/beasiswa-baden-wurttemberg-stipendium-jerman.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/11/beasiswa-baden-wurttemberg-stipendium-jerman.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy