Beasiswa 'Masters Grants' untuk Mahasiswa Internasional di Universitas Berne, Swiss

Banyak traveler yang ingin berkunjung ke Swiss karena terpesona keindahan alamnya. Mengingat untuk masuk ke Swiss sebagai traveler agak rum...

Banyak traveler yang ingin berkunjung ke Swiss karena terpesona keindahan alamnya. Mengingat untuk masuk ke Swiss sebagai traveler agak rumit karena beberapa alasan, maka ini adalah kesempatan terbesar buat kamu untuk berkunjung ke negara tersebut. Universitas Bern di Swiss menawarkan program beasiswa untuk kamu mahasiswa internasional, yang ingin melanjutkan studi di Swiss. Baca selengkapnya di bawah ini: 


Sekilas tentang Swiss

Jika mendengar nama Swiss, pikiran kebanyakan orang pasti akan tertuju pada Pegunungan Alpen dengan saljunya. Maklum, di Indonesia ada salju cuma di Gunung Jaya Wijaya, dan biaya terbang ke Papua lebih mahal daripada ngetrip ke Singapura. Sebenarnya pariwisata negara Eropa Barat yang berbatasan dengan Jerman, Perancis, Italia, Austria, dan Liechtenstein ini terdiri dari banyak hal yang bisa membuat para wisatawan rasanya ingin menetap di sana selamanya.

Ciri khas pariwisata Swiss adalah sifatnya yang “kesaljuan” atau berkenaan dengan musim dingin. Salju dan udara yang dingin sejuk merupakan nyawa dari pariwisata negara tempat lahirnya Palang Merah Internasional ini. Buktinya, kebanyakan obyek wisata Swiss tidak jauh dari 2 unsur tersebut, contohnya pegunungan atau danau. Dengan saljunya, Swiss merupakan tempat paling ideal untuk kamu yang suka meluncur dengan papan ski salju.

Negara Swiss memiliki 7 ribu danau dan 60 ribu aliran sungai yang mengalir bebas tanpa tercemar ke seluruh penjuru negeri. Sebanyak 0,04% layanan air Eropa serta 6% kebutuhan air di Eropa disokong oleh negara ini. Begitu murninya air Swiss, sampai-sampai air yang mengucur dari keran air di berbagai kota bisa langsung diminum tanpa perlu merasa was-was. Kalau di Indonesia minum air langsung dari keran ya ibarat orang bosan hidup.

Lalu, tak lupa lezatnya cokelat Swiss yang tidak lepas dari kualitas susu yang dihasilkan sapi-sapinya. Konon, sapi Swiss adalah salah satu jenis sapi terbaik di dunia. Ternyata ada juga ya, predikat sapi terbaik? Sapi-sapi tersebut dikembangbiakkan dengan baik di lingkungan yang baik dan diberi makan yang bersih sehingga menghasilkan susu berkualitas. Inilah yang menjadi kunci kelezatan cokelat Swiss.

Swiss mungkin bukan surga belanja seperti Perancis, akan tetapi negara ini terkenal dengan produksi jam tangannya. Jam tangan terbaik di dunia disebut-sebut juga diproduksi di Swiss. Selain itu, ada pula produk khas Swiss selain cokelat, seperti keju, anggur, hasil kerajinan tangan tradisional, atau pisau lipat Swiss Army.


Tentang Beasiswa Masters Grants Universitas Bern
Jumlah Penerima Beasiswa
6 lulusan program Sarjana yang bisa memulai studi program Master pada 14 September 2015.

Disiplin Ilmu yang Ditawarkan
Semua program gelar Master yang ditawarkan oleh Universitas Bern, kecuali program studi Biomedical Science. Untuk Informasi fakultas lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi website: www.unibe.ch/eng/about/portrait_faculties.html.

Persyaratan
Domisili permanen di luar Swiss pada saat mendaftar beasiswa ini.
Sarjana dari universitas non-Swiss di luar Swiss.
Disiplin ilmu program sarjana telah selesai dan studi program Master yang diinginkan harus sama / relevan.
Prediksi tamat program sarjana paling lambat 30 Juli 2015.
Gelar sarjana yang didapatkan dalam 5 tahun terakhir.

Periode Berlakunya Beasiswa
Beasiswa ini berlaku dari 1 September 2015 untuk 13 bulan dan, tergantung pada prestasi selama tahun akademik pertama, dapat diperpanjang untuk seluruh masa studi.

Fasilitas dan manfaat yang kamu dapatkan
Tunjangan bulanan bersih sebesar CHF 1, 600.00.
Pembebasan biaya pendaftaran.
Pembebasan biaya kuliah.

Biaya yang kamu keluarkan sendiri
Biaya transportasi secara umum
Biaya Migrasi: pendaftaran dan izin tinggal biometrik
Premi asuransi kesehatan dan perawatan gigi serta perawatan medis 
Bahan pelajaran termasuk buku-buku
Biaya subsisten seperti akomodasi, makanan, dll.

Extraordinary Costs
CHF 55,00 per semester: CHF 34.00 untuk biaya pendaftaran dan CHF 21.00 biaya keanggotaan untuk serikat mahasiswa.
Siswa MILE (Master of International Law and Economics): biaya pendaftaran sebesar CHF 200 dan uang kuliah dengan hak khusus CHF 10.000 (SPP reguler).

Bahasa yang bisa dipilih untuk perkuliahan
Inggris, Jerman, Prancis, atau Italia.


Dokumen apa saja yang diperlukan?

Formulir pendaftaran sudah diisi lengkap dengan satu foto.
Salinan paspor mahasiswa atau Kartu Identitas.
Sebuah Curriculum Vitae (diketik dalam font ukuran 12 pada satu lembar A4 atau kertas ukuran letter US).
Sebuah surat motivasi dalam bahasa yang sama seperti bahasa perkuliahan program Master yang akan diikuti (diketik dalam font ukuran 12 pada satu lembar A4 atau kertas ukuran letter US).
Dua surat rekomendasi dari profesor universitas gelar sarjana (diketik dengan kop universitas).
Terjemahan dokumen dikeluarkan oleh pihak resmi universitas jika sertifikat awal dicetak dalam bahasa lain selain bahasa Inggris, Jerman, Prancis, atau Italia.

Salinan dokumen:
Sertifikat kemahiran berbahasa seperti TOEFL, IELTS untuk non-native atau bahasa sehari-hari bukan bahasa Inggris, selain itu bisa juga melampirkan surat untuk membuktikan bahwa instruksi dan tes bahasa program gelar sarjana adalah bahasa Inggris.

Ijazah gelar sarjana atau konfirmasi estimasi penyelesaian program sarjana adalah sebelum atau pada 30 Juli 201 5. Dokumen ini tidak boleh lebih dari 3 bulan.

Transkrip yang menunjukkan semua mata kuliah program studi sarjana telah selesai.

Sertifikat masuk universitas atau sertifikat yang menunjukkan kelulusan/telah meninggalkan universitas.

Hasil tes GRE (untuk jurusan Biomedical Engineering saja).


Cara pengiriman berkas

Pos atau kurir, tergantung pada kualitas layanan pos lokal, harus mengirimkan satu paket berisi dua set dokumen yang telah disebutkan di daftar terlampir.

Alamat penerima:
Kantor Internasional
University of Bern
Hochschulstrasse 4
3012 Bern, Swiss

Batas waktu pengumpulan: 28 November 2014 (kantor tutup pada akhir pekan sehingga tidak ada paket yang dikirim oleh kurir yang dapat diterima).


Periode Seleksi
1 Desember 2014 - 28 Februari 2015


Lain-Lain:

Dokumen yang telah disiapkan dengan baik dan dikirim akan diambil sebagai bukti keakuratan, ketekunan, dan manajemen waktu yang baik dari calon penerima beasiswa.
Kelalaian disengaja atau tidak, seperti berkas tidak lengkap, pengumpulan tertunda atau melalui elektronik atau ketahuan melakukan plagiarisme sedikit saja akan didiskualifikasi.
Alasan diskualifikasi tidak akan diberitahukan secara individual.
Dokumen yang diserahkan tidak akan dikembalikan.


Kontak:

Hiromi Pagoulakis


Untuk mengetahui lebih detail tentang beasiswa ini, kamu bisa mengunjungi situs resmi Universitas Bern di sini. Nah, untuk sekedar menyegarkan pikiran atau meracuni pikiranmu supaya tertarik ke Swiss, berikut ini adalah fakta-fakta menarik tentang Swiss untuk menambah wawasanmu.

10 Fakta Menarik tentang Swiss

1. Swiss merupakan tempat kelahiran Palang Merah Dunia, itulah kenapa logo Palang Merah identik dengan bendera nasional Swiss.

2. Swiss adalah negara dengan tingkat harapan hidup kedua tertinggi di dunia setelah Swedia.

3. Swiss memiliki GDP nominal per kapita tertinggi ke-4 di dunia (setelah Luksemburg, Norwegia, dan Islandia).

4. Bendera Swiss adalah satu dari hanya dua bendera negara berdaulat yang berbentuk persegi, satunya adalah bendera Kota Vatikan.

5. Beberapa perusahaan terkenal di dunia adalah berasal dari Swiss, contohnya Adecco (sumber daya manusia), Credit Suisse (perbankan), Lindt & Sprungli (coklat), Logitech (elektronik), Movenpick (hotel), Nestle (makanan), Novartis (farmasi), Richemont (barang mewah), Schindler, Swatch (jam tangan), UBS (perbankan), dan Winterthur (asuransi).

6. Swiss memiliki lebih dari 1.500 danau.

7. Mata uang Swiss bukanlah Euro karena tidak termasuk uni eropa, tapi Swiss franc (CHF).

8. Swiss memiliki konsumsi tertinggi soft drink di dunia.

9. 60% listrik Swiss berasal dari pembangkit listrik tenaga air.

10. Penduduk Swiss sangat tepat waktu. Terlambat tidak lebih dari satu menit. Tidak mengherankan untuk sebuah negara yang dikenal sebagai pembuat jam, Swiss memiliki obsesi dengan ketepatan waktu.


10 peraturan aneh di Swiss

Di balik keindahan alam Swiss, ternyata ada beberapa peraturan aneh di Swiss yang membuat para wisatawan maupun pendatang terheran-heran.

1. Dilarang menyiram toilet setelah pukul 10 malam.
2. Pria dilarang buang air sambil berdiri setelah pukul 10 malam.
3. Dilarang mencuci mobil di hari Minggu.
4. Dilarang memotong rumput di hari Minggu.
5. Dilarang menjemur pakaian sampai kering di hari Minggu.
6. Dilarang meluncur di gunung dengan papan ski sambil membaca puisi.
7. Bank tidak boleh menolak nasabah yang ingin menyimpan orang mati di brankas – asalkan lama penyimpanannya tidak lebih dari 7 bulan.
8. Dilarang membuang ikan mas ke dalam toilet.
9. Dilarang memproduksi, menyimpan, menjual, atau memperdagangkan absinth (sejenis alkohol), namun penduduk Swiss diperbolehkan mengkonsumsi absinth.
10. Dilarang meninggalkan kunci mobil di dalam kendaraan yang pintunya tak terkunci.

Semoga bermanfaat! Salam berkuliah.com. 
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,304,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Beasiswa 'Masters Grants' untuk Mahasiswa Internasional di Universitas Berne, Swiss
Beasiswa 'Masters Grants' untuk Mahasiswa Internasional di Universitas Berne, Swiss
https://3.bp.blogspot.com/-YlPcE2ceADY/VHAFBLfJ-RI/AAAAAAAAFWc/Xks6SnRmR68/s1600/gdsgh.png
https://3.bp.blogspot.com/-YlPcE2ceADY/VHAFBLfJ-RI/AAAAAAAAFWc/Xks6SnRmR68/s72-c/gdsgh.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/11/beasiswa-masters-grants-untuk-mahasiswa-internasional-di-universitas-berne-swiss.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/11/beasiswa-masters-grants-untuk-mahasiswa-internasional-di-universitas-berne-swiss.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy