Beasiswa Meksiko untuk Mahasiswa PhD 2014

Ingin melanjutkan Studi di Mexico secara gratis? Ingin merasakan suasana pendidikan dengan negara yang berbatasan langsung dengan Amerika S...

Ingin melanjutkan Studi di Mexico secara gratis? Ingin merasakan suasana pendidikan dengan negara yang berbatasan langsung dengan Amerika Serikat ini? Pada tahun ini Mexico menyediakan 6 jenis beasiswa bagi pelajar mancanegara yang ingin belajar yang negara yang berbahasa Spanyol ini. 

Image Credit 

Pada tahun 2014 ini, pemerintah Meksiko kembali memberikan beasiswa. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Beasiswa pemerintah Mexico pada tahun 2014 memfokuskan diri pada  program jangka pendek. Ada yang berdurasi mingguan, 1 bulan, 6 bulan,  hingga maksimal 12 bulan. 

Ya..Nama beasiswa tersebut adalah Mexican Government Scholarships for Foreign  atau beasiswa pemerintah Meksiko untuk siswa mancanegara di tahun 2014. Beasiswa ini ditawarkan kepada akademisi yang memiliki gelar PhD. Selain itu, beasiswa ini juga mencakup mobilitas akademik untuk pascasarjana.

Sasaran beasiswa ini juga lebih spesifik, di antaranya bidang :

1. Ilmuan
2. Penelitian 
3. Seniman  
4. Profesional media
5. Ahli pendidikan

Karena setiap beasiswa memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing, ada pula beberapa program studi yang tidak tercakup dalam beasiswa.  Program Akademik yang tidakmemenuhi syarat untuk Beasiswa  sebagai berikut:

1. Administrasi Bisnis
2. Akuntansi
3. Pemasaran
4. Kedokteran Gigi
5. Iklan.


Berikut jenis-jenis beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Mexico :


Visiting program profesor

Hibah diberikan kepada profesor yaang ingin memberikan perkuliahan, workshop, maupun seminar di lembaga penelitian maupun universitas di meksiko. Program ini mensyaratkan pelamarnya memiliki gelar PhD atau memiliki pengalaman mengajar yang luas pada materi yang diberikan. Waktu tempuh pendidikan minimal 1 bulan dan maksimal 6 bulan.

1. Penerima beasiswa ini memperoleh hibah dari kementerian Luar Negeri Meksiko, diantaranya:
2. tunjangan sebesar $10.093,50 Peso atau setara US$744,91 
3. Tiket perjalanan PP
4. Transportasi dari Mexico City menuju instansi pendidikan jika berada di luar ibukota
5. Biaya perjalanan yang dibutuhkan
6. Asuransi kesehatan IMSS
7. Tambahan : Pendanaan Khusus bagi penerima beasiswa


High Level Conferences

Hibah ini diberikan kepada para ahli-ahli internasional yang berniat memberikan konferensi tingkat tinggi di universitas, lembaga penelitian, maupun institusi sosial budaya yang ada di Meksiko. Waktu tempu pendidikan minimal 1 minggu dan maksimal 1 bulan.  Bedanya, untukbisa mengikuti kegiatan ini, pelamar haru mendapat undangan terlebih dahulu dari instansi terkait. 

Fasilitas :

1. Tiket perjalan PP ke negara tujuan Internasional
2. Transportasi lokal ke lokasi konferensi


Genaro Estrada Scholarship for specialists in Mexicant studies

Hibah ini ditujukan kepada para ahli/peneliti yang ingin melakukan penelitian riset tentang Meksiko. Kegiatan berlangsung dalam jangka waktu 1-12 bulan. 

Pelamar diwajibkan  memiliki :

1. Pengalaman yang luas 
2. Kegiatan Penelitian 
3. Publikasi tentang Meksiko ataupun terkait.

Bantuan yang diberikan:

1. Tunjangan sebesar $10.093,50 Peso atau setara US$744,91 
2. Tiket perjalanan PP
3. Transportasi dari Mexico City menuju instansi pendidikan jika berada di luar ibukota
4. Biaya perjalanan yang dibutuhkan
5. Asuransi kesehatan IMSS


Artist Residencies

Hibah diberikan untuk karya artistik di Meksiko di bawah bimbingan seorang ahli yang yang menetap di Meksiko. 

Bantuan diberikan :

1. tunjangan sebesar $10.093,50 Peso atau setara US$744,91 
2. Tiket perjalanan PP
3. Transportasi dari Mexico City menuju instansi pendidikan jika berada di luar ibukota
4. Biaya perjalanan yang dibutuhkan
5. Asuransi kesehatan IMSS (lembaga keamanan sosial Meksiko)
6. Tambahan : Pendanaan Khusus bagi penerima beasiswa

Durasi waktu pendidikan minimal 1 bulam dan maksimal 6 bulan


Media Residencies

Program ditujukan bagi para profesional di bidang media. Kita akan diberikan kesempatan untuk menulis artikel, reportase, dan melakukan wawancara di Meksiko. Kegiatan belangsung berlangsung minimal 1 minggu dan maksimal 1 bulan.

Kandidat yang terpilih akan menerima :

1. Tunjangan sebesar US$744,91 
2. Tiket penerbangan internasional PP


Improving the Quality of Mexican institution of Higher Education

Program ini ditawarkan kepada para ahli-ahli pendidikan serta administrator internasional untuk memberikan materi konferensi kuliah, maupun, workshop serta berbagi pengaman kepada administrator / perguruan tinggi di Meksiko. Kegiatan berlangsung minimal 1 minggu dan maksimal 1 bulan. 

Bantuan yang diterima antara lain:

1. Tunjangan sebesar US$744,91 untuk satu kali pembayaran
2. Tiket penerbangan Internasional PP
3. Transportasi lokal ke institusi tujuan

Kegiatan berlangsung antara bulan April – Oktober 2014. Jadi pelamar haus mengirimkan aplikasi sebual sebelum kegiatan berlangsung.  Misal program berjalan akhir Juli, maka akhir Mei atau awal Juni aplikasi sudah diserahkan. 

Adapun Beban yang Tidak Dicakup oleh Beasiswa :

1. Setiap biaya untuk mentransfer kredit akademik dan program revalidation
2. Biaya pencetakan tesis
3. Biaya yang berhubungan dengan mendapatkan ijazah atau sertifikat
4. Pendaftaran dalam Daftar Nasional WNA
5. Setiap beban lain yang tidak disebutkan di atas
6. Beasiswa ini tidak dapat dipindahtangankan dan tidak dapat ditangguhkan untuk digunakan dalam tahun akademik berikutnya

Berikut kriteria calon penerima beasiswa yang tidak memenuhi syarat:

1. diplomat asing terakreditasi di Meksiko atau keluarga mereka
2. warga asing di Meksiko
3. Warga negara asing dengan kewarganegaraan Meksiko
4. Beasiswa tidak akan diberikan kepada dua orang atau lebih dari keluarga yang sama

Persyaratan untuk semua calon:

1. Sarjana, Guru atau Ph.D.sederajat, seperti yang dipersyaratkan oleh program yang beasiswa diminta.
2. Minimum nilai rata-rata dari delapan (8,0) pada skala 0-10, atau setara, untuk gelar akademik terakhir yang diterima.
3. -File yang tidak lengkap dan dokumen asli tidak akan diterima (kecuali untuk sertifikat medis, yang wajib disampaikan dalam bahasa aslinya).
4. -Seluruh proses aplikasi untuk beasiswa harus dilakukan di kedutaan Meksiko atau kedutaan bersamaan untuk pemohon negara.

Pelamar dengan lebih dari satu kewarganegaraan hanya dapat mengajukan satu aplikasi di bawah satu kewarganegaraan. Nominasi harus berasal dari negara yang sama dengan kebangsaan yang dipilih. Jika diberikan beasiswa, penerima harus melakukan perjalanan ke Meksiko dengan paspor yang digunakan selama proses aplikasi, yang harus dikeluarkan oleh negara pencalonan. Jadi, bagi sobat berkuliah.com yang memiliki dua kewarganegaraan harus bisa memilih negara mana yang akan digunakan.

Adapun Kriteria Seleksi:

1. Keunggulan akademik calon penerima beasiswa
2. Bidang studi yang akan dituju di Meksiko
3. Daerah penelitian  ( daerah penelitian yang akan dituju di Meksiko) sangat berpengaruh dalam proses seleksi
4. Program harus berhubungan dengan proyek yang sedang atau disetujui tertentu yang berdampak pada perkembangan pemohon negara

Pendaftaran :


Kirim ke Kedutaan Besar Meksiko , dengan alamat :
Embassy of mexico 
Menara Mulia, Suite 2306
Jl. Gatot Subroto Kav. 9-11
Jakarta - Indonesia 
Telp : 021 – 520 3980



baiklah sobat berkuliah.com, demikian sekilas pemaparan mengenai Beasiswa Pemerintah Meksiko. Negara tersebut menyediakan berbagai macam beasiswa meskipun dalam rentang waktu yang singkat. Setiap negara pasti memiliki program beasiswa yang berguna untuk menunjang kemajuan negaranya. 

Yang pasti, kemampuan kita dalam meraih beasiswa tersebut ditentukan faktor dari diri kita pribadi. Semakin baik akdemis maupun psikologis kita, maka peluang besar akan semakin terbuka lebar untuk meraih beasiswa tersebut.
Salam berkuliah.com!
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,306,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,445,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,17,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,60,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Beasiswa Meksiko untuk Mahasiswa PhD 2014
Beasiswa Meksiko untuk Mahasiswa PhD 2014
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg2BfjwzzFgug2EspKrM-_h5zO9om_nmU4LbovpYAbU4-iSC6wUNJwU-hTOezc8WxWD-SkhQ0Edd2PGEwbXjP6bYrDzRCTV69emvHsuUyCay0Fya34ju0v1SqELeegKH2AWSaQ9T5vbsdM/s1600/afv.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg2BfjwzzFgug2EspKrM-_h5zO9om_nmU4LbovpYAbU4-iSC6wUNJwU-hTOezc8WxWD-SkhQ0Edd2PGEwbXjP6bYrDzRCTV69emvHsuUyCay0Fya34ju0v1SqELeegKH2AWSaQ9T5vbsdM/s72-c/afv.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/11/beasiswa-meksiko-untuk-mahasiswa-phd.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/11/beasiswa-meksiko-untuk-mahasiswa-phd.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy