MAHASISWA: 9 Tempat yang Asyik Buat Nongkrong dan Selfie di Kampus

Nongkrong dan Selfie, dua kata yang gak lepas dari anak muda zaman sekarang. Dimanapun dan kapanpun, asal ada tempat yang asyik dan bagus b...

Nongkrong dan Selfie, dua kata yang gak lepas dari anak muda zaman sekarang. Dimanapun dan kapanpun, asal ada tempat yang asyik dan bagus buat selfie, pasti langsung nongkrong di tempat tersebut. Kalau udah nongkrong topik obrolannya beragam, mulai dari diskusi tugas kuliah sampai pada tingkat gosip. Banyak mahasiswa tidak begitu saja pulang setelah kuliah di kelas selesai, beberapa di antaranya menyempatkan waktu bergaul dengan teman-teman sekampus, bisa hanya sekedar curhat ataupun melepas penat sehabis kuliah.

Image Credit
Moment nongkrong dan selfie gak hanya dilakukan di tempat elit seperti di mall-mall. Di Kampus pun bisa dijadikan tempat nongkrong dan selfie. Adanya fasilitas kampus dan didukung teknologi gaddget, mendukung untuk melakukan selfie. Indonesia memang terkenal akan anak mudanya yang suka nongkrong.

Bahkan, Barley dalam opininya di The Jakarta Post, menyebutkan adanya perbedaan yang cukup signifikan antara nongkrong di Amerika dengan nongkrong di Indonesia. 

Di Amerika, yang sangat mengagungkan pribahasa ‘TIME IS MONEY’, membuat orang Amerika bertemu di restoran dan coffe shop hanya untuk hal-hal yang penting seperti bisnis. Masyarakat di sana tidak suka berkumpul dalam jumlah yang banyak, sehingga tipikal coffe shop di Amerika sana lebih sunyi dibandingkan warung kopi yang ada di Indonesia. Sangat kontras dengan kondisi di Indonesia, di mana nongkrong hanyalah sebuah kegiatan-kegiatan membicarakan sesuatu yang bersifat nggak penting. Bagi anak muda, yang terpenting dalam nongkrong adalah teman-teman yang memiliki hobi yang sama, selebihnya tidak ada yang bermanfaat secara spesifik.

Lalu, tempat apa saja yang asyik dijadikan sebagai tempat nongkrong dan selfie di kampus? Yuk, simak beberapa tempat yang bisa kamu jadikan tempat nongkrong berikut ini!


Kelas

Selain sebagai ruang belajar, kelas juga berfungsi sebagai tempat nongkrong. Banyak mahasiswa yang begitu selesai perkuliahan nggak langsung pulang, melainkan masih betah aja di dalam kelas, alasannya males mau pulang! Apalagi begitu selesai perkuliahan, bisa dilihat fenomena saling pasang posisi masing-masing untuk mengobrol.

Kelas yang pada awal perkuliahan kesannya serem banget karena dosen yang killer, kini seusai aktivitas perkuliahan mendadak berubah menjadi  kelas yang rame, serasa pasar burung pindah ke kelas, semua pada berkicau. Selain itu, kelas juga bisa dijadikan tempat darurat untuk ngadain rapat, jika sudah mepet waktu dan sekret dikunci, kelas bisa jadi alasan buat melakukan rapat di sana.

Kelas bisa juga dijadikan ajang narsis, bangku-bangku kuliah yang pada awalnya tertata rapi, semenjak pulang kuliah, langsung berubah menjadi tak beraturan. Maka, jangan heran kalau si OB (Office Boy) langsung pasang muka garang. Hiiiiiiii…Belum lagi sampah yang berserakan di mana-mana. Poin yang terpenting, mengapa kelas asyik dibuat tempat nongkrong? Karena full AC gratis, hahaha kamu bisa ngadem di sini selama apapun itu. Kecuali bila ada satpam yang udah ngasih peringatan sudah waktunya untuk pulang! Kabuuuurr...


Taman kampus

Beruntunglah bagi mahasiswa yang memiliki kampus yang luas. Selain sejuk, kampus yang luas tentu memiliki taman kampus. Biasanya mahasiswa hobi banget nongkrong di taman kampus ini, terutama di bawah pohon. Taman kampus merupakan tempat yang efektif sebagai tempat alternatif untuk nongkrong ataupun selfie bersama teman. Keuntungan lain yang bisa kamu dapeatkan dari  taman kampus ini adalah satu-satunya tempat yang bisa merefresh pikiran kamu. Angin sepoi-sepoi yang semilir membuat kamu dan teman-teman pasti betah untuk nongkrong di taman kampus. 

Taman kampus yang terawat dan rindang kini sedang digalakkan di berbagai kampus. Suasana yang indah bisa dijaadikan tempat narsis bersama teman-teman. Gak jarang juga terkadang taman kampus ini sering dijadikan ajang hunting foto loh, sobat.


Radio kampus

Bagi kampus yang memiliki radio komunitas, tempat ini bisa dijadikan tempat nongkrong dan selfie. Radio kampus bisa memberikan kamu ruang lebih, tak hanya untuk nongkrong bisa juga untuk selfie, kamu juga bisa berfoto sepuasnya ala announcer di sini meski sekedar berfoto, bukan announce sebenarnya. Hehehe…

Radio kampus bisa menjadikan kamu lebih mengembangkan bakat kamu lebih dalam. Kamu bisa mengambil ilmu di dalam dunia penyiaran. Keren kan, sobat? Selain itu, radio kampus juga bisa manfaatkan untuk mengasah kemampuan dalam mengembangkan potensimu.  Selain itu, adanya wifi gratis juga bisa bikin betah di radio kampus. Kamu bisa bebas ngapain aja di sini.

Siapa coba yang gak betah di radio kampus ?

Nongkrong di radio kampus memberikan kamu banyak keuntungan. Selain menikmati wifi gratis, kamu bisa belajar jadi announcer (penyiar). Udah AC super dingin, bisa belajar announcer, full music, bisa selfie ala announcer lagi. Tak salah jika radio kampus asyik buat dijaikan tempat nongkrong. Masih ragu nongkrong dan selfie di rado kampus? Yuk, jangan ragu lagi segera realisaasikan keinginan kamu tersebut!!!


Kantin

Sejak zaman sekolah hingga kuliah, kantin merupakan tempat favorit buat nongkrong. Ada yang kurang pas rasanya kalo ke kantin hanya untuk sekedar makan. Kini, kantin-kantin di berbagai kampus sudah dipermak sedemikian rupa agar terasa lebih nyaman tentunya.

Kantin, sebagai tempat favorit buat tempat nongkrong kampus juga bisa dijadikan sebagai tempat cari teman. Tempatnya yang strategis dan semua orang dari berbagai fakultas bisa kita temukan di tempat tersebut. Bahkan, ada yang menjadikannya kantin sebagai ajang cari jodoh. Weleh…

Tak jarang beberapa mahasiswa menjadikan kantin sebagai tempat selfie juga. Mereka nggak segan-segan meski hanya mampang di kantin kampus. Saking asiknya, selfie di kantin sampai lupa dengan kuliahnya. hahaha..


Perpustakaan

Siapa bilang perpustakaan itu tempat yang membosankan? Coba pikir lagi! Apalagi sekarang perpustakaan sudah menjadi perpustakaan yang serba digital. Mencari buku, tak perlu pasang mata tajam cukup serching di sistem pencarian digital langsung terdeteksi apakah buku tersebut ada atau tidak. Di perpustakaan, kamu bisa mengambil pengetahuan secara cuma-cuma. Perpustakaan kini sudah gak sekuno dahulu. Buku-buku ter update yang tampilannya menarik kini menghiasi rak-rak perpustakaan. Gak hanya buku, perpustakaan modern sekarang telah melengkapi koleksinya dengan komik, film dan musik. Asyik, kan?

Bisa dibilang perpustakaan ini merupakan tempat nongrong yang paling elit! Mengapa begitu? Karena perpustakaan merupakan tempat nongkrong para intelektual. Ciee.

Tapi bener loh, perhatiin deh temen-temen yang pada nongkrong di perpustakaan. Petugas perpustakaan pasti hafal dengan wajah-wajah yang sering nangkring di perpustakaan. Pada awalnya perpustakaan memang menjadi tujuan buat membaca. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, perpustakaan dengan segala dekorasi yang indah, berubah menjadi ajang buat selfie. Ada sebagian mahasiswa yang menjadikan perpustakaan untuk ajang selfie. Begitu, ada kesempatan mereka selfie dengan sok membaca buku, padahal untuk sekedar pasang foto di instagram. Hehehe...


Lab. Fotografi

Kalau tempat yang satu ini merupakan tempat selfie anak komunikasi, jika ada waktu senggang, mereka memanfaatkan kamera dan studio yang lagi nganggur buat foto narsis bareng. Laboratorium fotografi bisa kamu jadikan ajang berfotobak model terkenal. Tanpa harus bersusah payah mengunjungi studio foto, kamu udah bisa berpose sesuai dengan keinginan kamu.

Namun, nongkrong dan selfie di laboratoirum fotografi tentu memiliki berbagai resiko. Kamera yang digunakan tidak serta bisa kamu gunakan sepuasnya perlu ijin terlebih dahulu  dari pengurus laboratorium terkait untuk menggunakannya. Jika sudah berhasil mendapat ijin, baru deh kamu bisa menggunakan fasilitas di laboratorium fotografi untuk mengambil gambar di dalam studio fotografi. Oleh karena itu, ada baiknya kamu menggunakan semua fasilitas dengna penuh perhatiaan.

Oh ya, satu lagi yang bisa kamu ambil dari nongkrong di laboratorium fotografi, yakni kamu bisa mendapatkan ilmu fotografi dengan mudah tanpa harus belajar di kelas. Belajar otodidak istilahnya. Kamu akan merasa betah di dalam laboratorium fotografi, tempatnya adem (karena full AC) dan bisa berekspresi  sebebas mungkin. 


Koridor kampus

Percaya atau tidak, koridor kampus merupakan tempat yang nyaman untuk nongkrong loh. Kamu bisa asik bercengkrama di koridor ini, baik dengan duduk di lantai ataupun berdiri. Apa duduk di lantai? itulah seninya. Nongkrong di koridor kamu memiliki seni tersendiri karena nongkrong di lantai, hahaha…

Selain itu, di koridor kampus kita bisa asik bercengkrama dengan teman lainnya tanpa perlu ja’im (jaga image). Apalagi jika koridor dilengkapi dengan tempat duduk. Wah, dijamin pada banyak yang nongkrong. Kamu bisa merasakan sensasi asik nongkrong di koridor kampus karena selalu dinasehati oleh satpam kampus.

Tak hanya itu, koridor kampus mendadak berubah menjadi tempat yang ramai akibat ulah sebagian mahasiswa. Banyak yang lewat, terutama kadang gebetan yang lewat. Kalau udah gebetan yang lewat, biasanya suasana jadi hening dan suka sok-sok sibuk supaya diliat sama dia. Eh, giliran udah sok sibuk dan sok ribut, paling ngenes kalau ternyata ditegur dosen yang lagi ngajar di ruang sebelah karena keganggu. 

Nampang paling enak emang di koridor. Nah, ini nih pilihan tempat nongrong saat menunggu jam kuliah berikutnya atau menunggu dosen mata kuliahnya menunjukkan batang hidungnya. Saat nongkrong di koridor ini, biasanya arah pembicaraannya menjadi tidak jelas. Jangan-jangan pernah berharap dari beberapa orang di sana akan fokus pada satu pembicaraan. Masing-masing punya bahan pembicaraan sendiri untuk dibicarakan. Belum satu topik selesai, udah pindah ke topik yang lain. Bisa dimaklumi jika suasan koridor kampus ramai dengan pembicaraan yang beraneka ragam.

Selain itu, beberapa kelakuan-kelakuan aneh dari teman-teman yang jahil, lucu, culun, dan lainnya semakin terlihat ketika nongkrong di koridor kampus. Bercanda, tertawa, bosan karena dosennya tidak muncul-muncul ada semua di lokasi nongrong koridor ruang kuliah.

Bahkan, ada beberapa yang juga selfie di sepanjang koridor yang menimbulkan sensasi tersendiri. Saat asyik selfie, lalu tiba-tiba ada dosen yang lewat, tentu akan menimbulkan kesan tersendiri. Yaitu...malu!


Sekretariat Himpunan/BEM/UKM

Tentu sudah gak asing lagi dengan jargon ini, "Sekretku adalah rumahku"

Punya sekret tersendiri, itu bagai mendapat surga bagi mahasiswa. Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi tersebut sekret merupakan tempat terindah sesudah kost tentunya. Di sekret selain kita bisa rapat, di sana kita bisa nongkrong dan selfi juga. Bisa dibayangkan asyiknya sekret sebagai tempat ngumpul.

Sekret yang ada dibentuk sedemikian rupa hingga menjadi tempat yang nyaman untuk dijadikan sebagai tempat istirahat. Karena begitu nyamannya tempat ini, sehingga disamakan dengan rumah. Bagi yang sudah punya sekret sendiri, tempat pilihan yang paling menyenangkan adalah berkumpul, menghabiskan waktu, berbagi, belajar adalah secretariat unit. Kenapa? Karena di sini adalah tempat di mana kita diterima menjadi bagian suatu kelompok yang memiliki kesamaan tujuan atau hobi dengan kita. 

Mahasiswa yang kreatif bahkan merubah sekretnya sekreatif mungkin dengan tata lokasi yang indah. Bahkan mereka juga hobi untuk ber-selfie ria di sekret masing-masing. Jadi, jangan heran jika di berbagai media sosial banyak kamu temui teman-teman kamu yang hobi berorganisasi mengupload foto selfie mereka di dalam sekret. Karena bagi mereka sekret adalah bagian dari rumah.

Sekret di berbagai kampus tak jarang dijadikan sebagai rumah kedua bagi sebagian mahasiswa. Mengapa? Karena di sana tersedia berbagai macam peralatan yang mendukung berbagai macam kebutuhan, seperti tersedianya TV, ada juga peralatan dapur yang memudahkan kita untuk lebih betah di dalam sekret. Jangan kaget jika sekret di berbagai kampus mendadak berubah menjadi hunian yang tersedia berbagai fasilitas. Karena sekret memang tempat yang asyik untuk nongkrong bersama teman dalam satu organisasi.


Tempat parkir kampus

Nah, yang terakhir nih nongkrong itu gak harus di tempat yang ada bangkunya. Banyak mahasiswa yang nongkrongnya di parkiran. Biasanya anak-anak teknik yang terkenal gaul yang biasa melakuakan rutinitas ini. Datang pagi-pagi ke kampus sambil nunggu dosen, stay aja di parkiran.

Kawasan yang tadinya hanya sekedar sebagai parkir kendaraan kini berubah menjadi tongkrongan mahasiswa. Kebanyakan yang nongkrong yang kawasan parkir ini mayoritas cowok yang suka akan kebebasan dengan berada di tempat yang bisa mengekspresikan mereka dengan sebebas-bebasnya. 

Orang yang asyik itu adalah orang yang ngobrol dan kenal dengan siapa saja. Bukan hanya kalangan akademik. Mulai satpam, tukang cimol hingga tukang parkir pun bisa akrab dengan kita.  Bagi sebagian orang kenal dengan berbagai kalangan memberikan keuntungan lebih. Sebagai makhluk sosial, kita tidak bisa berdiri sendiri tanpa orang lain yang membantu. Dengan kenal berbagai kalangan, kita bisa meminta bantuan kepada siapapun.

Gak tanggung-tanggung, beberapa mahasiswa dengan rasa percaya dirinya bahkan dengan bangganya selfie di parkiran kampus. Yah, meskipun sebagaian besar yang ber-selfie di sini adalah kaum cowok. Memang gak ada yang salah jika nongkrong di parkiran sudah merupakan bagian dari hobi. Selain itu, nongkrong di parkiran juga bisa memberikan nilai lebih, mengapa? Karena dengan kita akrab dan kenal dengan tukang parkir, biasanya pak parkir akan memberikan parkir gratis. Kan asyik tuh, bisa parkir gratis. Lumayan, buat hemat uang jajan, hehe.


Nah, itulah beberapa tempat di kampus yang asyik buat dijadikan tempat nongkrong dan selfie. Kampus bukan hanya dijadikan sebagai ajang tempat kita belajar, loh! Kampus juga asyik dijadikan sebagai tempat nongkrong dan selfie. Perlu bukti? Praktekkan dan datangi saja tempat-tempat yang sudah disebutkan ini! Semoga bermanfaat. 

Salam berkuliah.com!

Oleh: Andreanyta Erni
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,13,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,292,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,46,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,149,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: MAHASISWA: 9 Tempat yang Asyik Buat Nongkrong dan Selfie di Kampus
MAHASISWA: 9 Tempat yang Asyik Buat Nongkrong dan Selfie di Kampus
http://4.bp.blogspot.com/--MAQtXJ7j5c/VHgKyCK89sI/AAAAAAAAFe0/ecAiUWgVFUA/s1600/wfsagag.png
http://4.bp.blogspot.com/--MAQtXJ7j5c/VHgKyCK89sI/AAAAAAAAFe0/ecAiUWgVFUA/s72-c/wfsagag.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/11/mahasiswa-9-tempat-yang-asyik-buat.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/11/mahasiswa-9-tempat-yang-asyik-buat.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy