Yuk, Ambil Kesempatan Kuliah di Australia dari ‘Beasiswa Monash’!

Satu lagi kesempatan untuk kamu yang ingin belajar di Australia! Kali ini, beasiswa ini diberikan oleh salah satu institusi pendidikan ting...

Satu lagi kesempatan untuk kamu yang ingin belajar di Australia! Kali ini, beasiswa ini diberikan oleh salah satu institusi pendidikan tinggi, Universitas Monash di Australia. Yuk, simak info mengenai beasiswa ini selengkapnya!

Image Credit

Tentang Universitas Monash

Universitas Monash (juga biasa dipanggil secara singkat ‘Monash’) adalah sebuah universitas yang berbasis di Melbourne, Australia. Institusi ini didirikan pada tahun 1958 dan merupakan universitas tertua kedua di Negara Bagian Victoria, Australia. Monash merupakan anggota dari Australia's Group of Eight dan ASAIHL, dan merupakan satu-satunya anggota dari Australian berpengaruh Aliansi M8 Pusat Kesehatan Akademik, Universitas, dan Akademi Nasional.

Monash memiliki sekitar 45 ribu sarjana dan 17 ribu mahasiswa pascasarjana, sehingga membuat universitas ini menjadi universitas dengan mahasiswa terbanyak di Australia. Institusi ini juga sangat diminati dan memiliki pelamar yang lebih banyak daripada universitas lainnya di negara bagian Victoria.

Monash merupakan rumah bagi fasilitas penelitian utama, termasuk Australian Synchrotron, Monash Science Technology Research and Innovation Precinct (STRIP), Pusat Stem Cell Australia, 100 pusat penelitian, dan 17 pusat penelitian kooperatif. Pada tahun 2011, total pendapatan lebih dari $1,5 M, dengan pendapatan riset eksternal sekitar $282 juta.

Universitas ini memiliki 7 kampus, 5 di antaranya berada di Victoria (Clayton, Caulfield, Berwick, Peninsula, dan Parkville), 1 di Malaysia, dan 1 di Afrika Selatan. Monash juga memiliki pusat penelitian dan pengajaran di Prato, (Italia), sebuah sekolah penelitian pascasarjana di Mumbai (India) dan graduate school di Provinsi Jiangsu, Tiongkok. Sejak Desember 2011, Monash telah memiliki aliansi global dengan Universitas Warwick di Inggris.

Kampus Clayton terdiri dari Aula Robert Blackwood Hall, dinamai sesuai pendiri universitas, Kanselir Sir Robert Blackwood dan dirancang oleh Sir Roy Grounds, yang menawarkan akustik yang luar biasa dan dianggap venue musik terbaik Melbourne di luar CBD.


Fakultas

Monash dibagi menjadi 10 fakultas. Fakultas-fakultas ini menggabungkan departemen utama pengajaran dan penelitian pusat universitas. Fakultas tersebut adalah:

Fakultas Seni Rupa, Desain dan Arsitektur
Fakultas Seni
Fakultas Bisnis dan Ekonomi
Fakultas Pendidikan
Fakultas Teknik
Fakultas Teknologi Informasi
Fakultas Hukum
Fakultas Kedokteran, Keperawatan, dan Ilmu Kesehatan
Fakultas Farmasi dan Ilmu Farmasi
Fakultas Sains

Berbagai organisasi akademis lainnya juga eksis di fakultas dan pusat penelitian. Monash College menyediakan jalur alternatif bagi mahasiswa untuk masuk ke Universitas Monash. Institusi ini menawarkan jalur studi bagi mahasiswa yang ingin melakukan studi di salah satu kampus Monash. Ijazah sarjana khusus College memberikan jalur masuk alternatif ke lebih dari 60 gelar sarjana sederajat di Universitas Monash, diajarkan secara intensif di kelas yang lebih kecil dan lingkungan secara keseluruhan mirip dengan yang ditawarkan oleh universitas. Monash College menawarkan program di beberapa negara di seluruh dunia, dengan college yang terletak di Australia (Melbourne), China (Guangzhou), Indonesia (Jakarta), Singapura, dan Sri Lanka (Colombo).


Keuntungan Beasiswa yang bisa kamu dapatkan

Total tunjangan rata-rata senilai hingga USD 50.000.

USD 10.000 untuk beban studi penuh (48 kredit poin), diberikan per tahun hingga mencapai poin minimum program studi selesai.
Mahasiswa penerima beasiswa ini juga akan ditawari tempat di Monash Minds – program universitas yang menghubungkan dan mengajak siswa tahun pertama untuk berprestasi tinggi.

Penerima beasiswa kemungkinan akan diminta untuk berpartisipasi atau diprofilkan dalam promosi Universitas Monash yang relevan maupun acara promosi pada penerimaan mahasiswa baru.

Jumlah beasiswa yang ditawarkan:

Hingga 10 beasiswa akan ditawarkan pada tahun 2015

Kriteria seleksi:

Berdasarkan prestasi akademik dan ditawarkan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi tertinggi.

Persyaratan

Semua persyaratan harus dipenuhi:

Mahasiswa Internasional.
Belajar Australian Year 12 atau IB pada 2014.
Selesai Year 12 tahun 2013 dan belum mengambil studi tersier lain.
Bermaksud untuk mendaftar program studi gelar sarjana di kampus Monash di Australia.
ATAR dari 98.00.

Peringatan!
Kamu harus mempertahankan perbedaan nilai rata-rata akademismu (70% atau di atas) setiap semesternya

Aplikasi dan Informasi lainnya

Dapat ditunda.
Tidak ada aplikasi yang diperlukan. Mahasiswa yang mengajukan mata kuliah melalui VTAC akan secara otomatis dinilai.

Informasi lebih lanjut tentang beasiswa ini bisa kamu lihat di: http://www.monash.edu.au/study/scholarships/sir-john/international/

Selain beasiswa ini, Universitas Monash juga menyediakan banyak beasiswa lain untuk berbagai program studi. Universitas ini menawarkan lebih dari 200 jenis beasiswa, senilai hingga USD 70.000. Beberapa beasiswa dibayarkan satu kali, namun ada pula yang dibayarkan setiap tahun hingga masa studimu selesai.

Program Beasiswa Sir John Monash
Beasiswa Prestasi (prestasi akademis)
Merit and equity scholarships
Equity (disadvantage) scholarships
Indigenous scholarships
Beasiswa Mahasiswa Internasional
Beasiswa Kehormatan Tahunan
Beasiswa Postgraduate
Beasiswa Akomodasi
Beasiswa Musik
Beasiswa Olahraga
Monash College scholarships
Beasiswa Penelitian
Beasiswa Eksternal

Universitas Monash Australia berbasis di Melbourne. Jika kamu berencana melanjutkan studi di universitas ini, atau syukur-syukur deh kalau keterima, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan di Melbourne. Tentu kamu ke Australia bukan cuma buat belajar, kan?

Di Melbourne, kamu bisa mencoba naik Melbourne City Circle Tram, kereta mini (trem) yang biasa beroperasi di tengah kota yang relnya bisa kamu lihat di tengah jalan itu loh! Asiknya, trem ini beroperasi setiap hari di sepanjang rel di tengah kota, melewati sejumlah tempat-tempat menarik di Melbourne. Selain perjalanan naik trem yang benar-benar gratis, kamu juga akan mendapatkan komentar-komentar seputar tempat-tempat menarik di sepanjang rute trem ini. Kamu bisa turun di salah satu tempat pemberhentian, sehingga kamu dapat mengunjungi tempat-tempat menarik yang terdekat, dan melanjutkan perjalanan dengan trem berikutnya.

Kalau mau berbelanja, kamu bisa berkunjung ke Queen Victoria Market. Victoria Market adalah tujuan wisata utama dan harus dikunjungi di Melbourne. Sesuai dengan namanya, tempat ini menjual berbagai buah-buahan dan sayuran, daging, daging unggas, makanan laut, serta makanan dan hidangan khusus lainnya. Selain itu, pasar ini juga menjual barang selain makanan, misalnya pakaian, sepatu, perhiasan, seni dan kerajinan tangan.

Kamu juga bisa melihat Flinders Street Station, salah satu Landmark yang paling dikenal di Melbourne & stasiun kereta api tersibuk di belahan bumi bagian selatan. Idiom warga Melbourne "Aku akan menemuimu di bawah jam" mengacu pada deretan jam di atas pintu masuk utama, yang menunjukkan waktu keberangkatan kereta berikutnya.

Image Credit
Nah, itu hanyalah 3 di antara banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi di Melbourne. Jika ingin melihat keindahan matahari terbit dan tenggelam, kamu bisa mendapatkannya di 12 Apostles di Great Ocean Road. Lalu, jika Indonesia punya Ambarawa di mana kamu bisa naik kereta uap tua, Melbourne punya Puffing Billy yang akan membuatmu merasakan sensasi naik kereta api uap menuju Hogwarts seperti di film Harry Potter.

Karena itu, jika kamu melanjutkan  studimu di Universitas Monash, kamu tak perlu takut mati karena bosan. Melbourne akan memberikanmu kebahagiaan bagi kamu yang suka jalan-jalan!

Semoga bermanfaat dan salam berkuliah.com!
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Yuk, Ambil Kesempatan Kuliah di Australia dari ‘Beasiswa Monash’!
Yuk, Ambil Kesempatan Kuliah di Australia dari ‘Beasiswa Monash’!
https://4.bp.blogspot.com/-jElDRAk6kPQ/VG2-ol0DxaI/AAAAAAAAFTs/D3nRY2FRC0Y/s1600/wgsabsab.png
https://4.bp.blogspot.com/-jElDRAk6kPQ/VG2-ol0DxaI/AAAAAAAAFTs/D3nRY2FRC0Y/s72-c/wgsabsab.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/11/yuk-ambil-kesempatan-kuliah-di-australia-beasiswa-monash.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/11/yuk-ambil-kesempatan-kuliah-di-australia-beasiswa-monash.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy