Artikel Terbaru

5 Tanda ini Bisa Menjadi Tolok Ukur Bahwa Kuliahmu Terbengkalai


 
Kuliah memang bisa menjadi sebuah kebanggan karena bisa mengenyam pendidikan tinggi. dengan kuliah, status kita sebagai mahasiswa dipandang sebagai kaum yang berintelektual. Biasanya mahasiswa baru bersemangat untuk mengikuti berbagai aktivitas perkuliahan. Namun, seiring berjalannya waktu, semangat itu memudar. Rasa jenuh, malas serta adanya aktivitas lain di luar kampus yang lebih menarik membuat kamu lebih memilih meninggalkan kegiatan akademik di kampus dan membuat kamu melakukan hal-ha yang menurut kamu menyenangkan.

Lalu, hal-hal apa saja yang bisa menjadi tolok ukur bahwa kuliah kamu terbengkalai ? Kamu wajib ketahui lima tanda berikut ! 
 
Kamu Sering Titip Absen

" Bro, hari ini dosennya masuk gak ?"
" gak tahu bro, belum ada konfirmasi, biasanya masuk. " 
" TA ( Titip Absen-in) gue ya " lagi mager ( males gerak) nih. "

" Gan, gue ijin ya..gak masuk. Males liat dosen yang satu itu, bikin ngantuk. "
" ####%%% "

Jika di semester pertama absen kamu full atau mungkin izin jika sakit, maka setelah beberapa semester berikutnya catatan absensi kamu tiba-tiba menjadi banyak yang kosong, ini bisa menjadi pertanda bahwa kuliahmu terbengkalai. Lebih ekstrem, kamu bahkan sampai bela-belain buat titp absen sama teman sekelasmu. 
Alasan mahasiswa yang absensinya sudah bolong-bolong ini bermacam-macam, ada yang karena malas, izin, serta lebih mentingin kegiatan organisasinya daripada kuliahnya. Tapi yang lebih dominan malas penyebabnya. Sebagai mahasiswa, ada kalanya kamu mengalami masa-masa jenuh karena mata kuliah yang gak sesuai dengan minta kamu atau mungkin karena dosen yang ngeselinnya minta ampun.

Dosen Sering Menegur Kamu


Nah, hal ini biasanya dilakukan oleh dosen yang emang bener-bener 'care' terhadapa mahasiswanya. Dosen yang satu ini sudah berasa orang tua sendiri kalau di kampus, suka ngingetin kalau kita melakukan hal-hal yang berakibat fatal terhadap kuliah. Jangan salah persepsi jika kamu menemui dosen yang seperti ini, itu tandanya dosen tersebut ingin melihat kamu sukses. Dosen sejenis ini tergolong langka lho.

Nilai / IPK Kamu Tiba-Tiba Turun


Nilai kamu mendadak berubah menjadi D atau bahkan E ? Hati-hati ! Bisa jadi inilah salah satu tandanya kuliah kamu terbengkalai. Karena keasyikan dengan kegiatan, bisa jadi kamu melalaikan berbagai tugas kuliah kamu yang sebenarnya adalah kewajiban kamu sebagai mahasiswa. Nilai memang bukan menjadi tingkat keberhasilan kamu, Melainkan bagaimana proses kamu dalam mendapatkan nilai tersebut. Namun, nilai menjadi bukti autentik yang tidak bisa disanggah bahwa kamu telah berhasil di dalam kegiatan akademik. So, kamu masih gak mau peduli sama nilai kamu ?

Kamu Sudah gak Terlibat Aktif di Organisasi Kampus

Kamu bakal jarang kelihatan di kampus. Atau mungkin setiap ada organisasi kamu udah gak ketahuan lagi batang hidungnya. Jika nama kamu masih terpampang di jajaran pengurus organisasi kampus, mungkin itu hanya sekedar tempelan nama. Organisasi yang sebelumnya kamu ketahui seluk-beluk apa saja agenda yang akan di lakuin, kini gak akan kamu ketahui lagi karena kamu memang jarang berada di lingkungan kampus.

Kamu lebih Mentingin Job kamu dibanding Kuliah


Hidup adalah pilihan, ya pilihan..kuliah memang tidak menghasilkan materi seperti yang kamu lakukan jika bekerja. Namun, poin penting yang harus kamu ingat ialah berawal dari kuliah lah semua pelajaran hidup kamu akan dimulai. Di dunia perkuliahn kamu akan beajar tentang kehidupan yang akan kamu temui selepas kamu lulus nanti. Memanajemen waktu dengan baik antara kuliah dan kerja kamu sangat penting. Karena orang sukses adalah orang yang memiliki tujuan hidup yang jelas.

Jadi, kuliah kamu terbengkalai atau tidak ?
Salam berkuliah

Oleh : Andreanyta Erni

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top