Eiffel? Ada Beasiswanya juga lho! Eiffel Excellence Scholarship Programme

Halo sobat berkuliah.com. Topik beasiswa kita kali ini tentang beasiswa Eiffel. Beasiswa Eiffel ? Bukankah Eiffel nama Menara yang paling me...

Halo sobat berkuliah.com. Topik beasiswa kita kali ini tentang beasiswa Eiffel. Beasiswa Eiffel ? Bukankah Eiffel nama Menara yang paling melegenda di Perancis ? Yups, benar. Namun, nama Eifeel bukan hanya tempat tujuan wisata. Namun, juga sebagai nama beasiswa. Eiffel Excellence Scholarship Programme nama beasiswa tersebut. Penasaran ? Yuk, simak Infonya berikut !



Program Beasiswa Eiffel Excellence didirikan oleh Departemen Perancis Luar Negeri dan Pembangunan Internasional ditujukan bagi mahasiswa asing yang berminat mendaftar di program master dan program PhD. Program ini bertujuan  untuk membentuk masa depan pengambil keputusan luar negeri sektor swasta dan publik, di prioritas bidang studi, dan mendorong aplikasi dari negara-negara berkembang di master tingkat, dan dari negara-negara berkembang dan industri di tingkat PhD.

Beasiswa Pemerintah Perancis atau biasa disebut beasiswa Eiffel  untuk tahun akademik 2016-2017 kembali dibuka. Yuk, manfaatkan kesempatan ini! Pelajar dari Indonesia merupakan  salah satu yang berkesempatan memperoleh beasiswa ini. Beasiswa Eiffel menjaring mahasiswa-mahasiswa internasional berbakat untuk melanjutkan studi mereka pada tingkat master maupun doktor di universitas-universitas di Perancis

Aplikasi biasanya dibuka sampai 9 Januari tiap tahunnya.

Program studi meliputi:

Teknik untuk tingkat Master, untuk tingkat Doktorat (teknik, sains seperti: matematika, fisika, kimia dan ilmu kehidupan, ilmu tanah dan lingkungan, ilmu dan teknologi informasi dan komunikasi)
Ekonomi dan Manajemen
Hukum dan Ilmu Politik

Waktu Tempuh Program Studi :

·         Program Master

Program master yang berlangsung antara 12 hingga 36 bulan Tingkat master. Namun Beasiswa diberikan maksimal 12 bulan. Maksimal 36 bulan untuk gelar teknik. Hal ini diberikan atas kondisi bahwa siswa memenuhi persyaratan akademik setiap tahun. Jika siswa penerima beasiswa ingin mengambil kursus bahasa intensif terlebih dahulu, durasi beasiswa  Eiffel dapat diperpanjang dengan maksimal dua bulan, sesuai dengan petunjuk di dalam  dalam aplikasi. Namun beasiswa Eiffel tidak mencakup biaya tersebut kursus bahasa tersebut.

·         Program  PhD

Program PhD menawarkan dana untuk mahasiswa untuk wakyu tempuh program studi maksimal selama  sepuluh bulan di Perancis, melalui pengawasan bersama atau pendaftaran ganda (terutama di tahun  kedua selama meraih gelar PhD). Untuk disiplin ilmu dan ekonomi, tidak ada kursus bahasa disediakan untuk mahasiswa. Hanya mahasiswa hukum memiliki pilihan untuk mengambil pelajaran Perancis bersama studi mereka.Namun, untuk mengajukan aplikasi tersebut Ini harus jelas di  dalam aplikasi.



Ketentuan Beasiswa

Tingkat master ( Untuk masa Studi 12-36 bulan)

·         Beasiswa Eiffel meliputi tunjangan bulanan sebesar € 1,181
·         Tunjangan € 1.031 dan gaji bulanan sebesar € 150
·         Asuransi Kesehatan
·         Biaya langsung meliputi:
-          Satu perjalanan pulang internasional ( Tiket pesawat pulang-pergi)
-          Penutup jaminan sosial
-          Kegiatan budaya

·         Penerima beasiswa juga akan menerima tunjangan tambahan dari bantuan tempat tinggal


Tingkat Ph.D ( Untuk masa studi 10 bulan )

·         Beasiswa Eiffel meliputi tunjangan bulanan sebesar € 1.400
·         Biaya berikut langsung tertutup:
-          Satu perjalanan pulang internasional (untuk mahasiswa di bidang hukum atau ilmu politik yang
·         Perjalanan Internasional Tiket Pesawat Pulang-Pergi )
-          Asuransi (jaminan sosial)
-          Kegiatan budaya
·         Penerima beasiswa juga akan menerima tunjangan perumaha

Catatan :  biaya pendaftaran ke universitas ditanggung sendiri oleh pelamar. Sementara, biaya pendidikan disediakan oleh Pemerintah Perancis sebesar 10.000 Euro selama mereka belajar di institusi negeri.

Persyaratan:

Beasiswa hanya berlaku bagi mahasiswa yang bukan warganegara Perancis.Tidak berlaku jika berkewarganegaraan ganda.

Pelamar berusia maksimal 30 tahun untuk jenjang master (lahir setelah 11/03/1984). Bagi pelamar PhD, usia maksimal 35 tahun (lahir setelah 11/03/1979).

Aplikasi diajukan oleh lembaga perguruan tinggi Perancis yang disetujui (tidak diajukan sendiri).

 Kandidat yang diusulkan lebih dari satu perguruan tinggi aplikasinya akan ditolak.

Beasiswa ditujukan bagi mahasiswa yang ingin mendaftar kuliah master, sekolah teknik, maupun PhD.

Pelamar yang sudah menerima beasiswa Pemerintah Perancis dari program lain tidak memenuhi syarat. Meskipun itu beasiswa untuk mendukung kegiatan sosial.

Pemohon yang telah menerima beasiswa Eiffel tidak dapat mengajukan lagi, meskipun merubah bidang studi yang dipilih.

Memiliki kemampuan bahasa yang sejalan dengan tingkat kebutuhan perkuliahan.

Pendaftaran:
Pendaftaran beasiswa Eiffel 2016-2017 tidak diajukan secara langsung. Namun, melalui universitas yang dituju. Pelamar terlebih dahulu mendaftar ke universitas yang diminati tersebut, setelah diterima dan memperoleh LoA, mintalah pihak universitas agar mendaftarkan Anda ke program beasiswa Eiffel.

Deadline :
·      
Deadline pengajuan beasiswa oleh universitas adalah 9 Januari pada setiap tahunnya. Jadi misal kamu mau daftar beasiswa untuk tahun ajaran 2016/ 2017 maka berakhir pendaftaran pada tanggal 9 Januari 2016.

Jadwal Seleksi

- Formulir pendaftaran tersedia secara online
- Batas waktu penerimaan aplikasi oleh Campus France: 9 Januari 2016.
- Pengumuman hasil: Setiap bulan Maret. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di www.campusfrance.org atau hubungi email: candidatures.eiffel@campusfrance.org

Hasilnya diumumkan pada bulan Maret untuk memungkinkan calon penerima beasiswa bisa mendaftar ke beasiswa lainnya. Selain itu  program mengetahui apakah kamu akan mengambil beasiswa Eiffel tersebut atau tidak.

Catatan : The Eiffel beasiswa tidak dapat diselenggarakan bersamaan lain beasiswa pemerintah Perancis lainnya atau beasiswa Erasmus+. Setiap kandidat terpilih harus memilih salah satu dari dua beasiswa. Jika kamu memutuskan untuk tidak memilih beasiswa Eiffel, maka yang harus kamu lakukan ialah mengkonfirmasikan ke Campus France, yang merupakan sarana informasi dari Kementerian Luar Negeri Perancis dan Pembangunan Internasional melalui surat.

Kriteria seleksi adalah sebagai berikut:
- kandidat unggulan, misalnya ditunjukkan oleh asal universitas
- politik internasional dari lembaga yang mewakili kandidat
- Politik kerjasama dari kementrian luar negeri dan Uni Eropa dengan negara asal kandidat.

Pengumuman Hasil Kelulusan
Daftar calon yang berhasil diterbitkan di Kampus Prancis Situs Web:
http://www.campusfrance.org/en/eiffel
Pertimbangan-pertimbangan panitia seleksi tidak dapat di ganggu gugat. Keputusan bersifat final dan tidak ada penjelasan yang diberikan.

INFORMASI KONTAK
Campus France - Program Eiffel
28 rue de la Grange-aux-Belles
75010 Paris
Atau
Kementerian Luar Negeri Perancis dan Pembangunan Internasional Program Eiffel to Campus France.
Semua informasi dapat dilihat di: http://www.campusfrance.org/en/eiffel
Pertanyaan tentang informasi terbaru mengenai Beasiswa Eiffel dapat ditujukan kepada:
candidatures.eiffel@campusfrance.org


Wah, tinggal sebulan lagi lho sobat, deadline aplikasi beasiswanya. Yuk, segera lengkapi aplikasinya dan Selamat berjuang !

Salam berkuliah.com



Oleh : Andreanyta Erni
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,12,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,282,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,9,Destinasi,65,Eropa,310,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,85,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,14,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,44,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,14,PPI,6,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,23,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,23,Student Life,145,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,3,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,85,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,1,Universitas,35,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Eiffel? Ada Beasiswanya juga lho! Eiffel Excellence Scholarship Programme
Eiffel? Ada Beasiswanya juga lho! Eiffel Excellence Scholarship Programme
https://1.bp.blogspot.com/-EVwOkMG9DPc/VIe6rwDElsI/AAAAAAAABdE/lyp3g8T3HYM/s1600/eiffel.png
https://1.bp.blogspot.com/-EVwOkMG9DPc/VIe6rwDElsI/AAAAAAAABdE/lyp3g8T3HYM/s72-c/eiffel.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/12/eiffel-ada-beasiswanya-juga-lho-eiffel.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/12/eiffel-ada-beasiswanya-juga-lho-eiffel.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy