Kuliah di University of Wisconsin-Madison? Nih, Tips Supaya Bisa 'Survive' di Sana!

University of Wisconsin-Madison berada di daerah yang memiliki musim dingin panjang. Untuk kamu yang tinggal di iklim tropis, tinggal di da...

University of Wisconsin-Madison berada di daerah yang memiliki musim dingin panjang. Untuk kamu yang tinggal di iklim tropis, tinggal di daerah tersebut merupakan suatu tantangan besar. Namun, jika kamu sudah memantapkan hati untuk berkuliah di sana, berkuliah.com kali ini memiliki beberapa tips untuk kamu. Inilah beberapa tips untuk kamu agar bisa bertahan hidup di University of Wisconsin-Madison:

image credit

Gunakan mantel saat musim dingin

Cuaca di Wisconsin saat musim dingin bisa sangat dingin. Kamu harus memiliki mantel musim dingin yang sesuai, dan barang ini merupakan salah satu dari barang penting yang harus kamu miliki untuk bisa bertahan hidup Wisconsin cuaca. Banyak jaket musim dingin yang dijual di Wisconsin, sehingga kamu tidak akan bingung memilih. Selain memakai jaket yang tebal, kamu juga harus memakai beberapa lapis pakaian lagi agar semakin hangat. Lapisan yang dapat kamu pilih seperti T-shirt, legging, celana jeans, stocking, beanie, sarung tangan, sepatu bot dan kaus kaki ringan. Dengan memakian lapisan ini, tubuh anda akan terus merasa hangat.


Bersiaplah untuk berjalan di atas bukit

Kamu suka mendaki? Kamu bisa mencoba naik ke Bascom Hill. Bascom Hill merupakan lokasi paling ikonik dari University of Wisconsin-Madison. Suasananya yang indah akan membuat kamu seperti sedang mendaki Gunung Everest. Sekali naik ke Bascom Hill, kamu pasti akan ketagihan dan biasanya para siswa mendaki Bascom hill sebanyak 4 hingga 5 kali seminggu. Suasana seperti ini tentulah sangat menyenangkan karena kamu bisa memandang pesona alam yang menakjubkan.


Ingat ‘ruote 80’

Para siswa, staff dan penunjung yang ada di dalam lingkup kampus akan mendapatkan akses kendaraan umum secara gratis. Madison Metro Bus adalah kendaraan umum yang selalu ada di dalam lingkup kampus. Bus dengan rute 80 ini akan pergi ke berbagai lokasi utama di kampus, sehingga kamu perlu menghafal halte pemberhentiannya. Saat musim dingin, penggunaaan kendaraan umum ini sangatlah membantu, contohnya saja jika kamu dari gedung teknik mau menuju ke perpustakaan utama, tentu pergi dengan menggunakan bus akan menjadi keputusan yang bijaksana. Di dalam kendaran ini kamu tidak akan merasa dingin karena terlingung dari kendaaarn umum tersebut. Oleh karena itu, kamu harus bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan menghafal rute lintasan dan haltenya.


Cobalah ‘Babcock Ice Cream’

Kamu penikmat es krim? Mungkin Babcock Ice Cream bisa menjadi pilihan yang tepat. Wisconsin terkenal dengan pengasil susu dan olahan produk susu yang sempurna. Saat kamu ada waktu luang, kamu bisa mencoba untuk makan es krim yang dibuat di Babcock Hall yang berada di dalam kampus Universitas Wisconsin-Madison. Mungkin sedikit menghabiskan uang kamu, namun hal itu akan terbayar dengan kelezatan dari es krim yang kamu makan. Saat cuaca sedang baik, kamu bisa mencoba menikmati Babcock es krim di teras Memorial Union dengan memandang Danau Mendota yang menyejukkan mata.


Cobalah keju dadih (Indonesia: tahu susu)

Salah satu olahan susu yang paling terkenal di Wisconsin adalah keju dan salah satu keju yang terkenal adalah keju dadih. Saking terkenalnya kehu dadih ini, Wisconsin sering kali disebut dengan surganya keju dadih surga. Dari waktu ke waktu, University of Wisconsin-Madison selalu menyediakan keju dadih di kafetaria sekolah dan makanan ini merupakan salah satu makanan yang paling banyak di pesan. Selain menyediakan keju dadih, di tempat ini kamu akan menemukna berbagai olahan seperti keju goreng, keju iris dan bergaia macam keju lain yang memiliki berbagai rasa dan bentuk.


Pergi ke pasar petani yang berada di Capitol Square

Untuk mengemat pengeluaran, kamu bisa memasak sendiri makanan kamu. Ada sebuah tempat yang bisa kamu coba kunjungi untuk memenuhi perbekalanamu. Pasar Petani yang berada di Madison merupakan tempat yang sangat tepat. Tempat ini selalu pada hari Sabtu di Capitol Square. Adanya pasar ini akan membuat kehidupanmu saat di kampus akan lebih  sehat dan bahagia. Di pasar ini menyediakan berbagai macam kebutuhan, seperti roti keju segar yang berasal dari  Stella Bakery dan buah-buahan segar. Berbagai kebutuhan bisa kamu dapat dan lihat di pasar petani yang menakjubkan ini. Di tempat ini, kamu akan memiliki berbagai pilihan makanan segar dengan harga yang miring.


Nikmati minuman panas untuk menghangatkan tubuh kamu

Banyak mahasiswa University of Wisconsin-Madison yang merasa jika musim dingin terlalu panjang, sehingga seolah-olah musim semi tidak akan pernah datang. Panjangnya rentang waktu musim dingin ini dapat kamu nikmati dengan cara yang tepat. Salah satu cara terbaik untuk menikmati musim dingin yang parah ini adalah dengan menikmati secangkir teh panas atau kopi yang banyak dijual di kafe atau toko. Di sekitar kampus, ada sejumlah besar toko-toko kopi lokal dan toko-toko teh sehingga kamu tidak perlu bingung mencari tempat. Selesai belajar, kamu bisa sedikit meluangkan waktu dengan meminum secangkir teh atau kopi agar diri kamu menjadi hangat dan berenergi.


Belajar larut malam di Perpustakaan Universitas

Sebenarnya kegiatan begadang adalah kegitan yang tidak baik, namun beberapa orang pasti melakukannya. Untuk mendapatkan ilmu lebih, banyak orang yang rela begadang dengan memabaca buku. Salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan malammu adalah di perpustakaan University of Wisconsin-Madison. Perpustakaan ini tidak pernah tutup dan terbuka selama 24 jam dalam 7 hari. Tentu tempat ini sangat ideal untuk mengabiskan malammu dengan belajar bukan bukan?  Jika kamu memilih duduk di dekat jendela, kamu bisa melihat pemandangan indah berupa matahari terbenam di Danau Mendota. Pemandangan tersebut sebaiknya tidak kamu lewati saat kamu ada di perpustakaan ini. Perpustakaan ini benar-benar layak untuk kamu pakai.


Nikmati kampus yang indah ini

Kamu jenuh dan bosan? Cobalah untuk berjalan-jalan ringan di sekitar kampus. Dengan berjalan keluar dari kamar dan menikmati suasana yang indah di University of Wisconsin-Madison bisa membuat otak kamu menjadi lebih rileks. Kamu bisa memilih untuk berjalan-jalan di jalan setapak tepi danau atau kamu bisa menghabiskan waktu dengan romantis dengan cara pergi ke titik-titik piknik dengan pasanganmu. Menghabiskan waktu berdua dengan orang yang kamu sayang tentu akan membuat hubungan kamu semakin dekat.


Aktif terlibat

Sebagai pelajar kamu memang harus belajar, namun untuk untuk menajalin sosialisasi, kamu berlu ikut terlibat dalam sebuah organisasi mahasiswa. University of Wisconsin-Madison memiliki organisasi kampus yang beragam dan memiliki banyak acara di kampus. Kamu harus rajin mencari tahu tentang info-info terbaru agar bisa ikut terlibat aktif dalam suatu organisasi. Dengan terlibat aktif dalam sebuah organisasi tentu akan mengubah hidup kamu.

image credit
Itulah beberapa tips yang dapat kamu ikut agar kamu bisa bertahan hidup di University of Wisconsin-Madison. Semoga bermanfaat.

Salam berkuliah.com!
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Kuliah di University of Wisconsin-Madison? Nih, Tips Supaya Bisa 'Survive' di Sana!
Kuliah di University of Wisconsin-Madison? Nih, Tips Supaya Bisa 'Survive' di Sana!
http://1.bp.blogspot.com/-DACUIsmKa0o/VHwvSm70BCI/AAAAAAAAFjw/HZEkgRHA0yc/s1600/wfav.png
http://1.bp.blogspot.com/-DACUIsmKa0o/VHwvSm70BCI/AAAAAAAAFjw/HZEkgRHA0yc/s72-c/wfav.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/12/kuliah-di-university-of-wisconsin-tips-survive-kuliah.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/12/kuliah-di-university-of-wisconsin-tips-survive-kuliah.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy