Lebih Dekat Tentang Perguruan Tinggi Kedinasan yang benar-benar Free di Indonesia

Halo sobat berkuliah, kali ini kita akan mengulas tentang PTK. Apa sih PTK ? PTK merupakan singkatan dari Pergu...

Halo sobat berkuliah, kali ini kita akan mengulas tentang PTK. Apa sih PTK ? PTK merupakan singkatan dari Perguruan Tinggi Kedinasan. Asyiknya di PTK ini kita bisa kuliah gratis, lalu selepas kuliah langsung direkrut menjadi PNS. Asyik Bukan ? Sesuai dengan namanya, Kedinasan. Jadi, selepas lulus kuliah memang memiliki kewajiban untuk mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil.
PTK di Indonesia begitu banyak ragamnya. Namun, tidak semua PTK dibiayai penuh oleh pemerintah. Nah, berikut adalah beberapa PTK yang dibiayai penuh oleh pemerintah.!

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik

Anak IPA, pasti gak asing bukan mendengar kata statistik. Statistik dibutuhkan dalam berbagai sektor. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) merupakan perguruan tinggi kedinasan program D-IV, yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sejak tahun 1958. Sebagai lembaga pendidikan yang berkonsentrasi di bidang statistik, lulusan STIS diharapkan mampu untuk melakukan penelitian dan analisis di bidang sosial ekonomi serta merancang dan mengembangkan sistem informasi. Setelah kamu  menjadi mahasiswa STIS, selain mendapatkan jaminan sebagai PNS, biaya kuliah gratis, kamu juga akan menerima Tunjangan Ikatan Dinas ( TID) setiap bulannya. :D Wow !
Sesusai dengan misinya yang mengusung peminatan di bidang statistik, maka STIS mensyaratkan yang berhak mengikuti selesksi hanya anak SMA jurusan IPA. YA, karena dengan basic IPA, mereka diharapkan mampu memapu menjalani perkuliahan dengan baik nantinya. STIS mempunyai dua jurusan: Jurusan Statistika dengan dua bidang peminatan, yaitu Ekonomi dan Sosial Kependudukan dan Jurusan Komputasi Statistik. Jurusan Statistika menghasilkan tenaga ahli statistik ekonomi serta tenaga ahli statistik sosial-kependudukan, dan Jurusan Komputasi Statistik menghasilkan tenaga ahli komputasi dan sistem informasi.

Kampus STIS
Jl. Otto Iskandardinata No. 64C
Jakarta 13330
Telp. (021) 8191437, 8508812
Fax. (021) 8197577
atau bisa di akses di www.stis.ac.id

Akademi Meteorologi dan Geofisika

Penasaran bagaimana cuaca diramal ? Ke dukun ? Oh, bukan ! Ramalan cuaca atau biasa yang kita dengar dengan perkiraan cuaca, sudah kita dengar setiap harinya di media. Siapa saja yang berada di balik prakiraan cuaca ? Tentu orang-orang yang bekerja di Badan Meteorolgi, Klimatolgi dan Geofisika.  Jka kamu ingin menjadi bagian di dalamnya kampus ini layak menjadi tujuan kuliah kamu. Sama halnya deegan STIS, di AMG ini kita akan mendapatkan Tunjangan Ikatan Dinas juga.
AMG (Akademi Meteorolgi dan Geofisika ) saat ini berubah menjdsi STMKG ( Sekolah Tinggi Meteorolgi, Klimatologi dan Geofisika) adalah Perguruan Tinggi Kedinasan di Indonesia dibawah naungan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Kegiatan perkuliahan berkaitan dengan menganalisa cuaca,iklim ,gempa bumi dan tsunami.

Kampus AMG berlokasi di
 Jl.Perhubungan I no.5 
Komplek Meteo Dephub, Pondok Betung Bintaro.
Tangeran Selatan
www.amg.ac.id

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara
 
Mendengar kampus STAN, jangan hanya teringat dengan Gayus Tambunan, ada banyak lulusan STAN yang berprestasi. Salah satunya adalah Helmi Yahya. KAmpus STAN telah banyak mencetak lulusannya yang mengabdi di berbagai sektor kementrian Keuangan.  Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada dalam naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Pendidikan Program Diploma Bidang Keuangan yang diselenggarakan oleh STAN bertujuan untuk menghasilkan tenaga ahli-tenaga ahli di bidang keuangan negara dengan spesialisasi tertentu seperti Akuntansi, Perpajakan, Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai, Kebendaharaan Negara, Kepabeanan dan Cukai, dan Kepiutanglelangan
Saat ini lulusan STAN sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia sebagai abdi negara di kementrian keuangan. Oh ya, konsekuensi yang harus kamu terima ialah apabila telah telah lulus nanti harus bersedia di tempatkan dimanapun, termasuk di pelosok wilayah Indonesia. Salut !

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara
Jl. Bintaro Utama Sektor V, Tangerang Selatan
Banten – Indonesia 15222
Telepon : (021) 7361654-58
Faksimili: (021) 7361653
www.stan.ac.id


Institut Pendidikan Dalam Negeri

Meski banyak menimbulkan kontroversi terkait beberapa mahasiswanya yang meninggal di lingkungan kampus, Institut Pendidikan Dalam Negeri ( sebelumnya bernama STPN) hingga saat ini masih terus eksis dalam pendiriannya. IPDN salah satu Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan dalam lingkungan Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia, yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat. Jadi, lulusannya nanti bisa menjadi abdi negara yang terjun dalam pemerintahan. Minimal, setingkat ajudan bupati.
Lokasi Kampus:
Jl. Raya Jatinagor km 20 Sumedang
Jawa Barat
www.ipdn.ac.id
Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Jawa Barat



Ingin menjadi penerbang handal ? kamu wajib menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Jawa Barat. Kampus ini mendidik sumber daya manusia yang ahli dalam bidang penerbangan baik secara nasional maupun internasional.
Kampusnya berada di Kecamatan Legok Kawedanaan Tangerang - Banten. Untuk menjadi seorang penerbang yang handal tentu tidak mudah. Begitu juga untuk menjadi taruna STPI ada beberapa tahapan seleksi yang harus kamu ikuti. Ada empat jurusan yang bisa kamu pilih di STPI Curug :
  • Jurusan Penerbangan
  • Teknik Penerbagan
  • Keselamatan Penerbangan
  • Manajemen Penerbangan

    www.stpicurug.ac.id
Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN - BATAN), Yogyakarta
Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN - BATAN) merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan program Diploma 4 (setara S-1) yang diselenggarakan oleh BATAN dan secara resmi merupakan salah satu wadah penggemblengan yang paling cocok dan satu-satunya di Indonesia yang dapat menghasilkan tenaga profesional Diploma 4 dalam bidang teknologi nuklir. Gelar yang diperoleh adalah Sarjana Sains Terapan. Asyiknya kuliah di STTN-BATAN ini kita akan belajar tentang nuklir dan seluk -beluknya. Mata kuliah yang jarang banget di Indonesia. :D

Kampus STTN-BATAN
Jalan Babarsari, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia
+62 274 562595

Akademi Militer ( TNI Angkatan Darat ) Magelang - Jawa Tengah


Para militer yang tangguh di didik di kampus ini, Akademi Militer (TNI Angkatan Darat), Magelang, Jawa Tengah. Karena basisnya militer, kamu harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi :
  1.             Administrasi.
  2.             Kesehatan.
  3.             Jasmani.
  4.             Wawancara.
  5.             Psikologi.
  6.             Akademik
Semua biaya pendidikan selama 4 tahun di Akademi Militer magelang di biayai negar dan setelah lulus dilantik menjadi perwira TNI AD dengan pangkat letnan dua dan diberi gelar S.T.Han. Masa depan di depan mata !

Sekolah Tinggi sandi Negara ( STSN )

Sadar gak kalau di setiap negara memiliki sandi yang hanya diketahui oleh beberapa pihak saja ? Jika kamu berhasik menjadi taruna di STSN, hal ini merupakan suatu kebanggaan. Mengapa ? karena kamu akan memeiliki kompetensi khusus dibidang pengamanan informasi, khususnya persandian. Melalui kompetensi tersebut, lulusan STSN mampu mengamankan informasi yang sifatnya strategis dan rahasia yang menjadi aset negara. Informasi rahasia yang dimiliki oleh suatu negara menjadi sasaran utama bagi pihak-pihak lawan atau yang tidak berkepentingan untuk dapat mengambil keuntungan baik dari aspek politis, sosial, ekonomis maupun yang terkait pertahanan dan keamanan negara.Ada dua program stdui yang bisa kamu milih, yaitu Teknik Persandian dan Manajemen Persandian. Persaingannya sangat , karena bisa dibilang hanya 20% saja dari pnedaftar yang akan diterima.

Sekolah Tinggi Sandi Negara 
Jl. Raya Haji Usa, Desa Putat Nutug, Ciseeng, Bogor – Jawa Barat 16330
Telp. (0251) 8541742, 8541754
Faks. (0251) 8541720
E-mail : info@stsn-nci.ac.id
www.stsn-nci.ac.id

Sekolah Tinggi Inteljen Negara (STIN), Sentul,Bogor, Jawa Barat

Bercita-cita menjadi seorang intelijen ? Pilihan yang menarik. STIN ini akan mewujudkan mimpi kamu menjadi seorang intelijen yang handal. Asyiknya, semua di kamous STIN ini free. Apa
saja fasilitas yang akan kamu dapatkan ? Tes biaya masuk gratis, asrama, Biaya perkuliah di tanggung, dan begitu lulus langsung menjadi PNS. Untuk mendapatkan fasilitas itu semua tentu ada tahapan panjang yang harus kamu ikut.  Seleksi Penerimaan Mahasiswa STIN menggunakan sistem gugur 
Adapun tahapannya sebagi berikut :
  1.     Tes Kemampuan Dasar (Kemenpan RB)
  2.     Tes Kemampuan Bidang (STIN)
  3.     Tes Potensi Akademik
  4.     Tes Psikologi
  5.     Kesehatan Jiwa
  6.     Tes Kesehatan
  7.     Kesamaptaan
  8.     Wawancara
  9.     Pantukhir
Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah


Para polisi Indonesia, tidak sembarangan menjadi polisi. Ada lembaga pendidikan khusus yang mencetak lulusan untuk menjadi polisi. Akademi Kepolisian atau sering disingkat Akpol adalah sebuah lembaga pendidikan untuk mencetak perwira Polri. adalah unsur pelaksana pendidikan pembentukan Perwira Polri yang berada di bawah Kalemdikpol. Berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 21 Tahun 2010 Akpol bertujuan menyelenggarakan pendidikan pembentukan Perwira Polri tingkat Akademi. Lama pendidikan 4 tahun dengan output pangkat Inspektur Dua Polisi. Pendekatan pendidikan melalui metode pembelajaran, pelatihan dan pengasuhan.

Bagaimana sobat, tertarik untuk menjadi bagian dari salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan tersebut?
Salam berkuliah

Oleh : Andreanyta Erni
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Lebih Dekat Tentang Perguruan Tinggi Kedinasan yang benar-benar Free di Indonesia
Lebih Dekat Tentang Perguruan Tinggi Kedinasan yang benar-benar Free di Indonesia
https://4.bp.blogspot.com/-adDrIMqh9bw/VKi2A5cMmoI/AAAAAAAABtA/g6P1o4M8aPU/s1600/Snap%2B2015-01-04%2Bat%2B10.38.07.png
https://4.bp.blogspot.com/-adDrIMqh9bw/VKi2A5cMmoI/AAAAAAAABtA/g6P1o4M8aPU/s72-c/Snap%2B2015-01-04%2Bat%2B10.38.07.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2015/01/lebih-dekat-tentang-perguruan-tinggi.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2015/01/lebih-dekat-tentang-perguruan-tinggi.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy