Artikel Terbaru

Tunjukkan Aksi Nyatamu Melalui PPIA Scholarship

Berkontribusi terhadap dunia pendidikan bangsa ini tidak hanya dengan membawa nama Indonesia ke kancah Internasional. Kamu bisa turut memajukan pendidikan ini dengan menyisihkan beberpa uang sakumu.Sebagai mahasiswa, coba hitung berapa budget yang kamu keluarkan hanya demi hal-hal yang kurang produktif, Hangout..nagkring mall, beli baju setiap minggu.
Nah, daripada uang kamu hambur-hamburkan begitu saja, ada baiknya kamu mendonasikan sebagian uang sakumu untuk keberlangsungan pendidikan adik-adik kita yang kurang mampu. Caranya melalui PPIA Scholarship.


PPIA Scholarship adalah program beasiswa untuk anak-anak Indonesia, terutama yang berada di daerah pedalaman. Program ini merupakan suatu program sosial yang di adakan oleh PPIA ( Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia). Hingga saat ini, masih banyak anak-anak Indonesia yang tidak mampu melanjutkan pendidikan mereka, misalnya karena faktor ekonomi. Program PPIA Scholarship ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak Indonesia untuk mengenyam pendidikan yang layak melalui beasiswa yang diberikan oleh pelajar-pelajar Indonesia di Australia.

Total Beasiswa
 
Beasiswa yang harus diberikan oleh setiap pemberi beasiswa pada periode ini adalah Rp 1.360.000,- atau setara dengan AUD $131 untuk 1 tahun masa pendidikan. Beasiswa tersebut mencakup uang SPP selama 12 bulan dan uang untuk pembelian Lembar Kerja Siswa (LKS) untuk dua semester yang dibayarkan per semester. Rincian peruntukan beasiswa adalah sebagai berikut :

SPP  = Rp 95.000/bulan X 12 bulan = Rp 1.140.000/tahun
LKS = Rp 110.000/semester X 2 = Rp 220.000/tahun
Total = Rp 1.360.000,-
       
Dalam AUD  =  AUD 130.886   
Iuran per bulan    130.886 : 12    AUD 10.91 Atau dengan pembulatan maka iuran per-bulan dihitung sebagai AUD 11
       
Nah, sobat hanya dengan kurang lebih Rp 121.000 ( dengan acuan 1 AUD = Rp 11.000) kamu sudah berkontribusi nyata lewat aksi sosial demi kemajuan bangsa ini.

Beasiswa yang terkumpul dalam periode 2014-2015 akan diberikan kepada siswa/i kelas 3 di SMA Negeri 1 Sangkapura, Bawean, Jawa Timur. Karena program ini berakhir pada bulan Juli 2015, maka metode dan besaran beasiswa yang dibayarkan dapat disesuaikan agar dapat terkumpul untuk satu tahun masa pendidikan. Adapun pembayaran donasi beasiswa dapat dilakukan setiap bulan, setiap 3 bulan, setiap 6 bulan atau sesuai kesepakatan pemberi beasiswa dengan pihak PPIA dengan menyesuaikan jumlah beasiswa yang diberikan. Donasi harap dikirimkan selambat-lambatnya tanggal 15 pada bulan pengiriman.

Donasi dapat dikirim ke:
BSB: 06 5004
Acc. No.: 1060 6348
Acc. Name: Indonesian Student Association of Australiai
SWIFT Code: CTBAAU2S
Harap mengirimkan konfirmasi pengiriman donasi ke: pensosmas@ppi-australia.org.
Silahkan mendaftar sebagai pemberi beasiswamelalui :
http://ppi-australia.org

Ayo tunggu apa lagi..Tunjukkan kontribusi nyatamu untuk Indonesia melalui PPIA Scholarship Hanya dengan Rp 121.000/bulan kamu sudah bisa menyekolahkan satu siswa SMA !
Salam berkuliah

Oleh : Andreanyta Erni

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top