Artikel Terbaru

8 Bahasa Eropa yang Sebaiknya Kamu Pelajari


Memutuskan studi lanjut ke Eropa adalah sebuah pilihan yang membutuhkan banyak persiapan. Salah satunya adalah bahasa. Maka penting sekali untuk mempelajari bahasa dari negara yang kamu tuju. Berikut ini 7 bahasa Eropa yang sebaiknya kamu pelajari untuk studi lanjut :

1. Jerman




Peluang studi ke Jerman terbuka luas. Salah satu pintu kamu untuk belajar bahasa Jerman di Yogyakarta adalah Pusat Studi Jerman UGM. Di Indonesia kamu bisa mendapatkan informasi beasiswa dari DAAD.


2. Perancis




Perancis merupakan salah satu bahasa resmi yang digunakan PBB. Kamu bisa bertanya sepuasnya tentang Studi di Perancis melalui IFI.


3. Spanyol



Selain menjadi bahasa resmi di PBB, Bahasa Spanyol adalah salah satu dari 5 bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Kamu bisa bertanya seputar Spanyol di Lembaga Indonesia Spanyol (LIS).


4. Belanda



Negeri Kincir angin ini sudah terkenal dengan teknologinya. Jadi sebuah pilihan yang tepat menjadikan Belanda sebagai tujuan studi lanjut. Kamu bisa menanyakan informasi beasiswa ke Belanda melalui Nuffic Neso Indonesia.

5. Italia



Memilih studi lanjut di Italia adalah pilihan yang tepat. Di sela-sela kuliah, kamu bisa menikmati berbagai kuliner Italia seperti Pizza dan Ice Cream. Eh, nggak perlu jauh-jauh ke Eropa, kamu bisa membeli makan tersebut di Bazar makanan Eropa dengan harga mahasiswa di Hari Eropa 2015.


6. Inggris


Gambar dari http://4.bp.blogspot.com/

Inggris dengan seluruh pesonanya, tentu sangat menarik. Menguasai bahasa Inggris akan membuatmu bisa studi lanjut ke berbagai negara bukan hanya Eropa.

7. Portugal



Melanjutkan studi di Portugal mungkin akan memberimu kesempatan untuk mengenal dunia bola lebih dekat. Syukur-syukur bisa bertemu dengan pemain bola idola kamu.


8. Rusia



Bahasa Rusia tergolong sebagai 10 bahasa yang paling banyak digunakan di Dunia. Rusia merupakan bahasa resmi yang digunakan PBB. Kamu bisa bergabung di komunitas pengguna bahasa Rusia. Temukan komunitasnya di Hari Eropa 2015.



Pengen tahu lebih banyak tentang Eropa? Mencicipi makanan khas Eropa? Music and Dance Performances? Tanya-tanya DAAD, Nuffic Neso, IFI, Erasmus+, dan lain-lain. Silakan datang Hari Eropa 13 Mei 2015 di PKKH UGM pukul 09.00-21.00. Free tanpa daftar. #EUdayJogja2015

Ditulis oleh:

Anik Kurniati Asisten Program Pusat Studi Jerman dan Panitia Hari Eropa

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top