SYLFF, Beasiswa Jepang untuk Kuliah di Indonesia dan 44 Negara lainnya

Tahun ajaran baru akan segera datang..  Pendaftaran mahasiswa baru akan segera dibuka... Sudah menentukan pilihan akan lanjut kuliah di ma...


Tahun ajaran baru akan segera datang..  Pendaftaran mahasiswa baru akan segera dibuka... Sudah menentukan pilihan akan lanjut kuliah di mana? Dengan beasiswa apa? Segera tentukan pilihan sebelum terlambat :) 

Buat kamu yang ingin melanjutkan kuliah Master atau Doktor di Indonesia maupun di 44 Negara lainnya. The Ryoichi Sasakawa Young Leaders Fellowship Fund, Tokyo Foundation, bisa dijadikan pilihan untuk beasiswamu. Berikut informasi lengkapnya :




Apa itu Sylff?
The Ryoichi Sasakawa Young Leaders Fellowship Fund, atau biasa dikenal dengan beasiswa Sasakawa yaitu program beasiswa yang dimulai pada tahun 1987 untuk mendukung mahasiswa yang sedang studi pascasarjana pada disiplin ilmu sosial dan humaniora. Beasiswa ini berasal dari Nippon Foundation, sebuah yayasan dari Jepang yang penyelenggaraan aktifitasnya dibantu oleh Tokyo Foundation. Sampai saat ini Sylff telah bekerjasama dengan 69 Universitas di 44 Negara, salah satunya Indonesia. Misi Sylff itu sendiri “The world is one family and all mankind are brothers and sisters. All have the right to fulfill their basic needs for food, health care and education". Program Sylff bertujuan untuk membina pemimpin muda agar siap menjadi pemimpin di masa depan yang loyal terhadap bangsanya dan siap mengatasi isu – isu global seperti mengatasi perbedaan kebangsaan, bahasa, etnis, agama, dan sistem politik.

Bagaiman Sylff di Indonesia?

Di Indonesia Sylff telah bekerjasama dengan 2 perguruan tinggi ternama, yaitu Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada. Setiap tahunnya, kedua perguruan tinggi ini akan mengumumkan pendaftaran beasiswa Sylff melalui website Kantor Kerjasama Internasional (the office of International affairs), dengan kuota penerima beasiswa yang berbeda-beda.




Kapan Waktu dan Bagaimana Cara Pendaftaran Sylff ?

Sebelum awal tahun ajaran baru dimulai, sekitar bulan Maret – Juni, kantor kerjasama internasional baik UGM (oia.ugm.ac.id/) maupun UI (international.ui.ac.id) akan mengumumkan pendaftaran beasiswa Sylff. Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan aplikasi melalui email maupun secara langsung ke alamat kantor kerjasama kampus masing-masing. Klopun kamu akan melanjutkan kuliah ke Luar negeri, Sylff telah berkejasama dengan 69 Universitas di 44 Negara, dan kamu bisa langsung menghubungi pihak kampus di mana kamu akan belajar. Yang harus diingat adalah, lembaga Sylff sendiri tidak menerima pendaftaran dari mahasiswa, jadi kamu harus langsung menghubungi dan daftar ke kampus dimana Sylff bekerjasama. Untuk daftar kampus dan negara dimana Sylff bekerjasama kamu bisa lihat pada link berikut ini http://www.tokyofoundation.org/sylff/institutions.


Apa Persyaratan Beasiswa Sylff di Indonesia ? 

Bagi yang akan mendaftar beasiswa Sylff, pastikan kamu melengkapi seluruh daftar persyaratan berikut ini :
  • Mengisi formulir pendaftaran beasiswa Sylff, pastikan formulir pendaftaran terisi semua dengan baik, jelas dan dapat dibaca
  • Biodata / Curriculum Vitae, lengkapi pula dengan publikasi dan prestasi yang pernah kamu dapatkan
  • Sudah diterima disalah satu bidang studi sosial dan humaniora, dibuktikan dengan LOA dari kampus masing-masing
  • Photocopy Ijasah dan Transkip Nilai S1 dan S2 (Bagi S3)
  • Motivation letter atau Objective Statement yang berisi uraian singkat tujuan kamu untuk mendapatkan beasiswa Sylff, manfaat yang akan kamu dapatkan jika kamu mendapatkan beasiswa Sylff, dilengkapi dengan jadwal dan target rencana studi kamu hingga menyelesaikan pendidikan. Dan harus diketahui objective statement ini sangat penting dan sangat menentukan dalam seleksi beasiswa Sylff.
  • Lembar pasfoto ukuran 4 X 6 (1 Lembar)
  • Memiliki score TOEFL ITP 550
  • 2 Surat Rekomendasi
  • Fhotocopy KTP dan Pasport (Jika ada)
  • Proposal Penelitian untuk tesis atau disertasi (bagi S3)      




Aplikasi Dikirimkan Ke mana dan Bagaimana Tahapan Seleksinya ? 

Aplikasi dikirimkan ke alamat kantor kerjasama international universitas masing- masing, sekali lagi, jangan mengirimkan aplikasi beasiswa ke alamat Tokyo Foundation, kirimkan ke alamat kantor kerjasama internasional universitas masing-masing. Kantor kerjasama internasional UGM di alamat Gedung Pusat UGM, lantai 2 sayap selatan, Bulaksumur, DI Yogjakarta, 55281. (0274) 563947. Dan untuk Universitas Indonesia di alamat Gedung Pusat Administrasi UI Lt. 1 Kampus UI Depok, (021) 7888 0139.
Untuk tahapan seleksi, Pertama, melengkapi aplikasi pendaftaran dan mengirimkanya ke alamat kantor kerjasama internasional pada kampus masing-masing, selanjutnya akan ada pengumuman bagi pelamar yang lolos seleksi administrasi melalui website atau dihubung secara langsung, yang kemudian akan diundang untuk tahap selanjutnya yaitu interview.
Interview dilakukan di kantor kerjasama internasional kampus masing-masing. Dan pastikan kamu tidak telat dalam interview ini. interview merupakan faktor penting dalam menentukan siapa yang layak mendapatkan beasiswa, jadi pastikan kamu dapat meyakinkan para interview untuk memilih kamu. Do your best, oke! 


Kapan dan Bagaimana Pengumuman Hasil Seleksi ?
 
Pengumuman hasil seleksi beasiswa akan diposting di website masing-masing kampus sekitar 1 sampai 2 minggu setelah dilaksanakan interview. Selain itu, penerima beasiswa akan dihubungi melalui telpon serta mendapatkan surat resmi perihal lolos seleksi beasiswa yang kemudian akan diundang untuk mempelajari dan menandatangani kontrak beasiswa. 



Jika Lolos Seleksi, Apa yang akan didapatkan ?

Beasiswa ini mengcover kebutuhan mahasiswa, mulai dari uang pendaftaran, biaya spp dan living cost, buku dan photocopy bahan kuliah, penyusunan tugas akhir dan asuransi. Tapi, hal ini kembali pada kebijakan masing-masing kampus. Selain hal tersebut, kamu juga bisa mendapatkan program SLI (Sylff Leadership Initiatives), yaitu program yang diperuntukan penerima beasiswa Sylff untuk melakukan kegaiatan kepemimpina dan peningkatan kemampuan, seperti menghadiri conference, summit, pelatihan kepemimpinan, atau mengadakan kegiatan sosial di tempat asalmu. Program pendukung lainnya yaitu  SRA (Sylff Research Abroad), penerima beasiswa dapat mengadakan penelitian di luar negeri selama 3 bulan di kampus yang telah bekerjasama dengan Sylff. Menarik bukan!! Tidak hanya itu,  setiap semesternya kamu akan mendapatkan monitoring atau bimbingan dari pembimbing beasiswamu mengenai kesulitan-kesulitasn atau kendala saat kamu menempuh kuliah. Yang terpenting, tidak ada kontrak kerja setelah menyelesaikan kuliah dengan beasiswa Syff, tugas kamu hanya harus menjaga prestasi dibidang akademik maupun non akademik dan melakukan perubahan positif di lingkunganmu.




Sekian info mengenai beasiswa Sylff. Selanjutnya, kamu kah salah satu yang akan menandatangani kontrak beasiswa Sylff? Mendapatkan beasiswa penuh, serta mendapatkan kesempatan untuk melakukan penelitian di luar negeri. Persiapkan dirimu. 
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,13,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,291,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,46,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,23,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,149,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,35,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: SYLFF, Beasiswa Jepang untuk Kuliah di Indonesia dan 44 Negara lainnya
SYLFF, Beasiswa Jepang untuk Kuliah di Indonesia dan 44 Negara lainnya
https://4.bp.blogspot.com/-yTrPhFM8wH0/VjXhdgE0qoI/AAAAAAAAGoM/Mj61MBvEF7k/s640/sylff%2Blogo.png
https://4.bp.blogspot.com/-yTrPhFM8wH0/VjXhdgE0qoI/AAAAAAAAGoM/Mj61MBvEF7k/s72-c/sylff%2Blogo.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2015/11/sylff-beasiswa-jepang-untuk-kuliah-di.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2015/11/sylff-beasiswa-jepang-untuk-kuliah-di.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy