Artikel Terbaru

8 Universitas Destinasi Kuliah di Belanda Buat Kamu yang Mau Kuliah Ilmu Teknologi

Sumber: hotcourses.co.id

Belanda merupakan salah satu negara di Eropa yang menjadi destinasi kuliah favorit mahasiswa Indonesia. Salah satu bidang yang ingin dipelajari adalah ilmu teknologi. Di antara banyaknya universitas di Belanda, 8 universitas ini adalah yang mempunyai program-program di bidang ilmu teknologi.

Radboud University


Radboud University hanya memiliki satu program saja untuk bidang ilmu teknologi. Program tersebut adalah Master's in Health Technology Assessment. Program ini memiliki masa studi selama dua tahun yang rencananya akan dimulai pada bulan September 2016 mendatang. Bagi kamu yang tertarik dengan program ini, kamu bisa menyiapkan dana sebanyak €10,137.00 (Rp 148,708,594) per tahun sebagai biaya kuliahmu.

Delft University of Technology


Delft University of Technology memiliki Sembilan program untuk bidang ilmu teknologi. Di antara sembilan program tersebut, salah satunya adalah program sarjana. Sedangkan delapan program lainnya adalah program pascasarjana. Program sarjana tersebut memiliki waktu tempuh 3 tahun sedangkan program pascasarjanannya dapat ditempuh dalam waktu 2 tahun. Rencananya program-program tersebut akan memulai perkuliahan pertamanya pada bulan April 2016 dan September 2016.

University of Groningen


University of Groningen hanya memiliki satu program di bidang ilmu teknologi, yaitu MSc in Nanoscience. Program ini merupakan program pascasarjana yang dapat diselesaikan dalam waktu 24 bulan. Untuk biaya pendidikan, program ini menetapkan biaya pendidikan sejumlah €13,000.00 (Rp 190,708,466) per tahun. Perkuliahan pertamanya rencananya dimulai pada September 2016 yang akan datang.

Eindhoven University of Technology


Eindhoven University of Technology hanya memiliki dua program di bidang ilmu teknologi. Kedua program tersebut adalah Master of Science (MSc) in Applied Physics - NANO (Nanoscience and Technology) dan Master of Science (MSc) in Mechanical Engineering - Micro and Nanotechnology. Kedua program tersebut memiliki masa tempuh selama dua tahun yang akan dimulai pada bulan September 2016 mendatang.  Biaya pendidikan untuk kedua program tersebut adalah €12,650.00 (Rp 185,574,007) per tahun.

University of Twente


University of Twente memiliki 5 program untuk bidang ilmu teknologi. Kelima program tersebut terbagi menjadi satu program sarjana, dua program master, dan dua program PhD. Masa studi untuk program tersebut berturut-turut adalah 3 tahun, 2 tahun, dan 6 tahun. Awal perkuliahan untuk program sarjana dan master rencananya dilaksanakan pada September 2016, sedangkan untuk program PhD masih dalam konfirmasi.

HAN University of Applied Sciences


HAN University of Applied Sciences memiliki dua program untuk bidang ilmu teknologi. Program pertama adalah Bachelor in Automotive Engineering. Program ini merupakan program sarjana yang harus ditempuh selama 4 tahun. Program kedua adalah Master of Engineering in Control Systems. Program kedua ini merupakan program pascasarjana yang ditempuh antara satu hingga satu setengah tahun. Keduanya akan memulai perkuliahan pertama pada September 2016 yang akan datang.

Fontys University of Applied Sciences


Bachelor in Electrical/Electronic Engineering (English) - Business Engineering adalah satu-satunya program di bidang ilmu teknologi yang ditawarkan oleh Fontys University of Applied Sciences. Program ini merupakan program sarjana yang ditempuh dalam waktu 4 tahun. Program ini sendiri rencananya dimulai pada bulan Februari, September 2016. Biaya pendidikan yang harus kamu bayarkan untuk menempuh program ini adalah €5,800.00 (Rp 85,085,316) per tahun.

Utrecht University


Progtam di bidang ilmu teknologi di Utrecht University hanya ada satu saja. Program tersebut adalah MSc in Nanomaterials: Chemistry and Physics. Program ini merupakan program pascasarja yang ditempuh dalam waktu dua tahun. Rencananya program ini akan memulai perkuliahannya pada Februari, Sepetember 2016. Biaya pendidikan yang ditetapkan untuk program ini adalah €18,350.00 (Rp 269,192,335) per tahun.

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top