Ada 3 Beasiswa Dari Korea Selatan. Persiapkan Diri Untuk Kolter Berikutnya!

Saat ini khususnya dikalangan remaja, Korea Selatan merupakan satu nama yang populer. Dikenal dengan berbagai serial dramanya dan juga grup-...

Saat ini khususnya dikalangan remaja, Korea Selatan merupakan satu nama yang populer. Dikenal dengan berbagai serial dramanya dan juga grup-grup musik baik itu girlband maupun boyband, Korea Selatan menjadi semakin populer di Indonesia. Bukan tidak mungkin bahwa satu dari banyak penggemar Korea Selatan tersebut berniat untuk melanjutkan studi disana.


Nah, apakah kamu salah satu dari mereka yang memang ingin melanjutkan studi di Korea Selatan? Jika jawabannya iya, maka simak beberapa program beasiswa berikut ini yang memang merupakan beasiswa-beasiswa untuk bisa menempuh studi di Korea Selatan yang memang disediakan oleh pihak-pihak dari Korea Selatan.

1. Korean Government Scholarship Program (KGSP)


Program ini merupakan program beasiswa resmi yang disediakan oleh pemerintah Korea Selatan untuk pelajar internasional. Jenjang yang disediakan adalah untuk S1 jadi lulusan SMA/sederajat bisa mencoba mendaftarkan diri untuk program beasiswa ini. Lama waktu pendidikannya adalah 4 tahun dengan ada juga tambahan kursus bahasa Korea selama 1 tahun sebelum berangkat untuk studi di Korea Selatan.

Ada banyak biaya yang ditanggung oleh program beasiswa KGSP ini yangmeliputi biayakuliah penuh bahkan hingga 5 tahun, tunjangan hidup bulanan 800.000 won, tunjangan kedatangan 200.000 won, tunjangan pemulangan 100.000 won, biaya kursus bahasa Korea, tiket pesawat berangkat ke Korea dan pulang ke negara asal, dan juga biaya asuransi kesehatan. Selain itu ada lagi tunjangan sebesar 100.000 won jika mampu meraih level 5 dalam TOPIK (Test of Proficiency in Korean) setelah terdaftar menjadi mahasiswa di Korea Selatan.

Dalam satu periodenya disediakan 840 beasiswa untuk total 156 negara termasuk Indonesia. Dari jumlah tersebut, 20 diantaranya adalah beasiswa riset sedangkan sisanya adalah untuk kuliah. Pengelola beasiswa ini adalah lembaga korea yang bernama NIIED (National Institue for International Education) dengan total 66 universitas di Korea Selatan yang berpartisipasi dalam memberikan beasiswa ini bagi para pelajar internasional. Sangat menarik bukan?

Persyaratan Beasiswa KGSP

a. Merupakan warna negara dari negara-negara yang ditawarkan program beasiswa KGSP
b. Berusia dibawah 25 tahun pada bulan Maret (di tahun atau periode pendaftarannya)
c. Sehat jasmani dan rohani
d. Telah lulus SMA/sederajat pada bulan Maret (di tahun atau periode pendaftarannya)
e. Memiliki nilai rata-rata komulatif di atas 80% dari 100% atau berada dalam peringkat 20% dari 100% selama di SMA/sederajat
f. Belum pernah menerima beasiswa dari Pemerintah Korea Selatan
g. Belum pernah terdaftar dalam program studi manapun di Korea Selatan
h. Tidak memiliki hambatan dan keterbatasan dalam bepergian ke luar negeri
i. Ada kemungkinan seleksi khusus bagi pemohon yang fasih dalam menggunakan bahasa Korea maupun bahasa Inggris

Dokumen-Dokumen Pendaftaran Beasiswa KGSP

a. Formulir permohonan (form 1)
b. Janji NIIED (form 2)
c. Personal statement (form 3)
d. Rencana studi (form 4)
e. Dua surat rekomendasi yang bisa dari kepala sekolah, guru, atau pembimbing (form 5)
f. Penilaian kesehatan pribadi (form 6)
g. Salinan ijazah SMA/sederajat
h. Salinan transkrip nilai
i. Bukti kewarganegaraan pemohon dan orang tua (bisa berupa akte kelahiran, kartu keluarga, paspor orang tua)
j. Salinan sertifikat kemampuan dalam menggunakan bahasa Korea atau bahasa Inggris
k. Hasil pemeriksaan kesehatan oleh dokter untuk yang sudah lolos seleksi tahap kedua (form 7)
l. Salinan paspor pemohon untuk yang sudah lolos seleksi tahap kedua

Prosedur Pendaftaran

Dokumen-dokumen yang sudah disebutkan diatas wajib disiapkan kemudian dikirimkan via POS ke alamat Kedutaan Besar Korea di Jalan Gatot Subroto Kav. 57 Jakarta 12950. Untuk tahap awal seleksi hanya dokumen pada poin a sampai j saja yang harus dikirimkan. Dokumen dibuat rangkap 4 (1 salinan asli, 3 fotokopi) dengan yang fotokopi dimasukkan dalam amplop tersendiri. Surat rekomendasi juga dimasukkan dalam amplop terpisah oleh pembuat rekomendasi tersebut. Dokumen-dokumen harus diterjemahkan dalam bahasa Korea atau bahasa Inggris dan disahkan oleh notaris dengan format ukuran kertas A4. Dalam mengirimkan berkas melalui POS, harus dituliskan KGSP pada amplop. Batas waktu penerimaan berkas via POS biasanya pada awal bulan Oktober setiap tahunnya.

Informasi lebih lanjut silakan cek di http://www.studyinkorea.go.kr/.

2. Beasiswa Seni di Korea National University of Arts (K’ARTS)



Beasiswa yang satu ini bisa dibilang eksklusif karena hanya ditawarkan ke beberapa negara saja di Asia. Salah satunya tentu adalah Inndonesia. Program ini yang populer dengan nama K’ARTS menyediakan dukungan untuk program S1 dan juga S2 dalam hal pembiayaan penuh. Program-program yang tersedia meliputi animasi, musik vokal, musik instrumen, studi teater, acting, pembuatan film, multimedia, broadcasting, dance, desain, koregrafi, seni rupa, arsitektur, dan masih banyak lagi bidang-bidang yang memang berkaitan dengan seni.

Beasiswa ini dikelola melalui program Art Major Asian (AMA) guna mencari mahasiswa-mahasiswa dari Asia yang memang berbakat di bidang seni untuk dikembangkan lebih lanjut lagi. Beban pembiayaan yang ditanggung oleh beasiswa ini meliputi tiket pp ke dan dari Korea Selatan, tunjangan bulanan 700.000 won, biaya kursus bahasa Korea, biaya kuliah penuh, asuransi kesehatan, serta biaya tempat tinggal yang akan dikurangi dari tunjangan bulanan.

Persyaratan Beasiswa K’ARTS

a. Merupakan warga negara dari negara-negara yang ditawarkan beasiswa K’ARTS
b. Telah lulus atau dijadwalkan untuk lulus SMA/sederajat pada bulan Februari (di setiap periode pendaftarannya)

Pemohon untuk program master harus sudah mempunyai gelar sarjana atau diplomayang setara dengan sarjana
Pemohon yang dijadwalkan untuk lulus pada bulan Februari (di setiap periode pendaftarannya) harus mengirimkan surat/sertifikat lulus sementara dan kemudian menyerahkan salinan ijazah resminya pada bulan Maret (di setiap periode pendaftarannya)

c. Memiliki kesehatan yang memadai baik jasmani maupun rohani
d. Tidak memiliki keterbatasan dalam hal bepergian keluar negeri
e. Memiliki bakat dalam bidang seni yang luar biasa, keterampilan bawaan, dan catatan akademik yang juga sangat baik
f. Pemohon direkomendasikan oleh pemerintah, kementrian, dan Kedutaan Besar Korea Selatan di masing-masing negara asalnya
g. Pemohon direkomendasikan oleh rektor universitas atau kepala pemerintahan yang disetujui oleh organisasi, perusahaan, atau institusi seni yang terkait

Dokumen-Dokumen Pendaftaran Beasiswa K’ARTS

a. Pendaftaran/permohonan (form 1)
b. Pengenalan diri pribadi (form 2)
c. Rencana studi (form 3)
d. Penilaian kesehatan (form 4)
e. 3 surat rekomendasi (form 5)
f. Salinan ijazah atau serifikat lulus sementara
g. Salinan transkrip nilai resmi
h. Salinan sertifikat kemampuan menggunakan bahasa Korea atau bahasa Inggris (TOPIK/TOEFL/IELTS)
i. Salinan Paspor
j. Sertifikat pengalaman kerja yang relevan, penghargaan, dan/atau prestasi lainnya
k. Portofolio

Prosedur Pendaftaran

Semua dokumen yang bukan dalam bahasa Inggris atau bahasa Korea wajib diterjemahkan kedalam bahasa tersebut dengan pengesahan notaris. Serifikat kelulusan harus disertai sertifikat apostille atau mengikuti proses legalisasi yang ada di konsulat. Setelah semua dokumen tersebut disiapkan dalam ukuran kertas A4 dan diurutkan sesuai nomer urutan form. Setelah dipastikan semua lengkap lalu dikirimkan ke AMA Manager dengan alamat M505, Offoce of External Affairs 146-37, 32gil, Hwarang-ro, Seongbuk-gu, Seoul, postal code: 136-716, Republic of Korea. Batas akhir penerimaan dokumen ini adalah pada bulan Juli di setiap perode pendaftarannya dengan pengumuman akan diberikan pada bulan Oktober lalu kursus bahasa Korea akan dimulai pada bulan November bagi yang lolos seleksi.

Informasi lebih lanjut silakan klik http://eng.karts.ac.kr:8090/.

3. Beasiswa di UNIST Korea untuk MS dan PhD



Ulsan National Institute of Science and Technology (UNIST) melalui School of Urban and Environmental Engineering menyediakan program beasiswa internasional untuk MS dan PhD. Beasiswa ini mempunyai durasi studi 2 tahun untuk MS, 4 tahun untuk PhD, dan 6 tahun untuk keduanya sekaligus. Tanggungan biaya kuliah penuh, biaya hidup, dan pendanaan konferensi tahunan sepenuhnya dicakup oleh beasiswa ini.

Untuk mengambil beasiswa ini, harus sesuai dengan program atau bidang-bidang yang meliputi structural reliability, risk-based structure management, system reliability, dan probabilistic risk assessment yang semua itu masuk dalam program Teknik Struktur.

Persyaratan Beasiswa UNIST

a. Memiliki kemampuan menggunakan bahasa Inggris dengan skor TOEFL IBT 80, TOEFL PBT 550, TOEIC 800, IELTS 550, atau juga sertifikas jenis lain yang setara dengan skor-skor tersebut
b. Lulus sarjana teknik sipil atau bidang terkait untuk pendaftaran program MS
c. Lulus MS teknik sipil atau yang terkait untuk pendaftaran program PhD

Dokumen-Dokumen Pendaftaran Beasiswa UNIST

a. Formulir pendaftaran yang sudah diisi data lengkap
b. Salinan ijazah dan transkrip
c. Personal statement dan rencana studi
d. Salinan tes bahasa Inggris
e. Dokumen tambahan terkait kualifikasi pemohon atau pengalaman riset jika memang ada

Prosedur Pendaftaran

Semua dokumen harus dalam bahasa Inggris atau Korea yang harus disahkan oleh notaris jika diterjemahkan. Proses awal untuk mendaftarkan diri menjadi penerima beasiswa ini adalah dengan mambuat akun online dan melengkapi data diri di formulir yang ada guna mendaftarkan diri ke sekolah pascasarjana UNIST. Formulir yang sudah diisi kemudian dicetak dan dilengkapi dengan dokumen-dokumen pendaftaran yang sudah disebutkan tadi untuk dikirimkan via POS ke Graduate Studies Team dengan alamat UNIST-gil 50 (100 Banyeon-ri), Eonyang-eup, Ulju-gun, Ulsan Metropolitan City, republic of Korea, 689-798. Paling lambat pada bulan Juni di setiap periode pendaftarannya dokumen-dokumen tersebut harus sudah sampai di Korea. Kemudian pada bulan Juli akan diberitakan pengumuman lolos seleksi administratif dokumen, proses wawancara, dan pengumuman lolos seleksi akhir.

Informasi lebih lanjut silakan cek di sini http://uic.unist.ac.kr/ atau langsung di admisinya http://www.unist.ac.kr/admission/.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,299,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,442,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Ada 3 Beasiswa Dari Korea Selatan. Persiapkan Diri Untuk Kolter Berikutnya!
Ada 3 Beasiswa Dari Korea Selatan. Persiapkan Diri Untuk Kolter Berikutnya!
https://4.bp.blogspot.com/-TbTGKhFe3W8/Vl0nbM_v_AI/AAAAAAAACIc/5be0o6elUlQ/s640/kOREA.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-TbTGKhFe3W8/Vl0nbM_v_AI/AAAAAAAACIc/5be0o6elUlQ/s72-c/kOREA.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2015/12/ada-3-beasiswa-dari-korea-selatan.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2015/12/ada-3-beasiswa-dari-korea-selatan.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy