Artikel Terbaru

Beasiswa Zhejiang Province Government Scholarship Membuat Mimpimu Kuliah ke China Menjadi Nyata!

Zhejiang Province Government Scholarship adalah beasiswa dari pemerintah daerah China yang diberikan kepada mahasiswa sebagai sumber pendanaan perkuliahan jenjang sarjana (bachelor degree), maupun master degree. Secara umum, ada 2 jenis beasiswa ini, pertama Zheijang Province Government for Bachelor Degree. Beasiswa ini bertujuan memberikan pembiayaan bagi mereka yang ingin belajar sains, ilmu sosial, maupun kebudayaan di china. Peraih beasiswa ini akan diarahkan untuk melaksanakan kuliah di Wenzhou University yang berlokasi di kota/provinsi Wenzhou.


Beasiswa ini terbuka bagi siapa saja dan dari mana saja. Semua calon mahasiswa dari berbagai negara di dunia memiliki kesempatan yang sama untuk melamar beasiswa ini. Tidak ada kategori khusus bagi mereka yang apply beasiswa ini. Pada program beasiswa ini, perkuliahan tidak disampaikan khusus dalam satu bahasa tertentu, apakah english atau chinese. Ada kemungkinan penggunaan bahasa campuran selama kegiatan perkuliahan. Oleh karena itu setiap calon mahasiswa yang tidak menggunakan chinese sebagai bahasa resmi negara (bahasa ibu, bahasa pertama, bahasa kedua) akan disarankan untuk mengambil kelas kursus bahasa china. Beasiswa yang diberikan pada untuk program Zhejiang Province Goventment Scholarship adalah sebanyak RMB 20000/tahun akademik. Beasiswa ini bersifat partial (sebagian) dimana hanya beberapa hal saja yang ditanggung, seperti biaya kuliah, biaya pendaftaran, biaya untuk belajar bahasa, biaya akomodasi di kampus (kost/kontrak rumah/apartemen tidak ditanggung), dan asuransi. Untuk kuota penerimaan beasiswa, disediakan kursi sebanyak 160 mahasiswa asing setiap tahunya di provinsi Zhejiang. Untuk persyaratan usia, penerima beasiswa tidak boleh lebih dari 30 tahun saat deadline pengumpulan berkas. Waktu pendaftaran beasiswa Zhejiang Province Government adalah dari bulan Januari hingga Mei setiap tahunya.

http://scholarship.cucas.edu.cn/Wenzhou_University_scholarships/Chinese_Local_Government_scholarship/cucas_scholarship_5.html


Kedua, Zhejiang Province Govenrment for Master Degree. Ini adalah beasiswa yang juga diberikan pemerintah provinsi Zhejiang dalam rangka menarik mahasiswa internasional untuk berkuliah di  china. Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini akan melanjutkan perkuliahan di Zhejiang University of Science and Technology yang berlokasi di kota Hangzhou. Beasiswa master ini tidak terbatas untuk program/jurusan tertentu. Mahasiswa yang mengajukan lamaran untuk program beasiswa master ini akan mendapatkan pendanaan sebanyak RMB 30000. Beasiswa ini bersifat sebagian (partial), yaitu hanya menanggung beberapa hal antara lain, biaya perkuliahan, pendaftaran, kursus dasar bahasa, biaya akomodasi di kampus seperti tinggal di asrama mahasiswa (diluar kampus tidak ditanggung), dan juga asuransi. Pendaftaran beasiswa ini dibuka setiap tahunya pada bulan Januari hingga Mei. Pelamar diwajibkan berusia dibawah 35 tahun pada saat deadline pengumpulan berkas.

http://scholarship.cucas.edu.cn/Zhejiang_University_of_Science_and_Technology_scholarships/Chinese_Local_Government_scholarship/Chinese_Local_Government_scholarship_106.html

Zhejiang University of Science and Technology merupakan institusi pendidikan yang juga merangkap sebagai research center dalam bidang mechanical engineering, chemical engineering, food engineering, biotechnology, design-creativity, dye and pigment technology, dan sebagainya. Staf pengajar di universitas ini 30%nya adalah profesor dengan rangking tinggi di asia menurut kapasitas penelitianya. Terdapat setidaknya 600 project penelitian yang dikerjakan oleh staf pengajar di kampus tersebut. Zhejiang University of Science and Technology memiliki 12 schools yang mempelajari ilmu sains dan sastra bahasa.

http://www.zust.edu.cn/english/


Hangzhou Normal University juga dikenal sebagai Hangzhou Teachers College yang didirikan pada tahun 1978. Universitas ini juga membangun hubungan dengan lebih dari 30 universitas lain di beberpa negara seperti USA, Great Britain, Korea, Japan, Australia, the Philippines, and the Taiwan region. Kampus ini juga sudah banyak menerima mahasiswa internasional yang belajar, umumnya untuk program S1/bachelor. Perkuliahan disampaikan dalam bahasa china sebagai bahasa pengantar. Oleh karena itu, setiap mahasiswa wajib mempelajari bahasa china supaya lancar dalam berkomunikasi baik selama proses perkuliahan maupun interaksi sosial dengan lingkungan sekitar. Meskipun demikian, terdapat setidaknya lebih dari 500 mahasiswa internasional yang menimba ilmu di kampus ini. Hal ini berarti penggunaan bahasa china sebagai bahasa pengantar, dengan kompleksitas pembelajaran aksara dan bahasanya, merupakan tantangan tersendiri. Hangzhou Normal University memiliki 6 jurusan antara lain; chinese language&literature, history, tourism management, humanistic education, chinese as a foreign language, dan MICE economy.

http://www.csc.edu.cn/studyinchina/universitydetailen.aspx?collegeId=219

Yak, di atas adalah penjelasan secara umum mengenai beasiswa kuliah ke China. Silakan klik pada link-link yang tersedia untuk informasi yang lebih lengkap. Untuk mendapatkan sebuah mimpi kamu harus memiliki niat yang kuat! Ok, semoga sukses ya!

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top