Artikel Terbaru

Belajar Psikologi ke Swedia, Pilih Satu Dari Sembilan Universitas Ini!

Psikologi adalah salah satu cabang ilmu yang mempelajari tentang perilaku dan mental manusia. Karena bidang yang dipelajarinya, membuat psikologi menjadi salah satu ilmu yang dianggap penting. Maka jangan heran jika banyak sekali universitas yang membuka program-program jurusan psikologi. Di antara banyak negara yang menjadi rujukan kuliah bidang psikologi, Swedia menempati salah satu negara teratas.

Keunggulan Swedia sebagai salah satu destinasi kuliah untuk jurusan psikologi ini bukan tanpa alasan. Negara ini terkenal dengan suasananya yang kondusif untuk belajar. Selain itu, keunggulan Swedia sebagai negara penyelenggara pendidikan jurusan psikologi dibuktikan dengan pertukaran pelajar yang dilakukan oleh Universitas Gadjah Mada tahun 2010 yang lalu. Tapi tentunya kamu bertanya-tanya, mana sih universitas penyelenggara program psikologi terbaik di Swedia? Inilah daftar kesembilan Universitas tersebut.

Örebro University



Örebro University menawarkan 4 program psikologi. Keempat program tersebut semuanya adalah program pascasarjana. Dua program di antaranya memerlukan waktu studi selama 4 tahun, yaitu program Doctoral Degree in Psychology dan Doctoral Degree in Psychology – Democracy. Sedangkan dua lainnya memerlukan waktu studi selama 2 tahun, yaitu program Licentiate Degree in Psychology dan Licentiate Degree in Psychology – Democracy.

University of Gothenburg


Dua program psikologi yang ditawarkan oleh University of Gothenburg adalah program pascasarjana. Pertama, program Doctorate Degree in Psychology yang ditempuh dalam waktu 4 tahun. Kedua, Licentiate Degree in Psychology yang ditempuh dengan masa studi selama dua tahun.

Linnaeus University


Linnaeus University hanya menawarkan satu program psikologi saja, yaitu Master Programme in Psychology. Waktu tempuh untuk menyelesaikan studi ini adalah satu tahun. Umumnya, studi ini akan dimulai pada bulan Agustus.

Uppsala University


Satu-satunya program psikologi yang diselenggarakan oleh Uppsala University adalah PhD in Psychology of Religion. Program ini akan ditempuh selama 4 tahun. Sedangkan permulaan kuliahnya sendiri akan dimulai pada Sepetember 2016 yang akan datang.

Lund University


Lund University menawarkan 3 program psikologi. Ketiganya adalah program pascasarjana. Program pertama adalah Licentiate Degree in Psychology yang ditempuh dalam kurun waktu dua tahun. Program kedua adalah Master Programme in Sport Science, Sport Psychology yang memerlukan dua tahun masa studi. Program ketiga adalah PhD in Psychology yang akan ditempuh selama empat tahun.

Umeå University


Umeå University merupakan universitas dengan program psikologi terbanyak di Swedia, yaitu 21 program. Program-program tersebut terbagi dalam program sarjana dan pascasarjana. Untuk masa studi sendiri, program-program tersebut umumnya ditempuh selama 2 hingga 4 tahun. Untuk lebih jelas program apa saja yang ditawarkan, kamu bisa mengunjungi laman resmi dari kampus ini.

Mid Sweden University


Mid Sweden University menawarkan dua program untuk bidang psikologi. Program pertama adalah Master of Science in Behavioral and Social Sciences – Psychology yang ditempuh selama dua tahun. Sedangkan program kedua adalah Master of Science in Human Resources – Psychology yang ditempuh dalam masa studi satu tahun.

Luleå University of Technology


Luleå University of Technology memiliki dua program untuk bidang psikologi. Keduanya bernama sama, yaitu Postgraduate Education in Engineering Psychology. Perbedaan keduanya adalah waktu tempuh studinya. Pada program pertama ditempuh dalam waktu empat tahun, sedangkan yang kedua ditempuh dalam waktu dua tahun.

Stockholm University


Stockholm University menawarkan dua program psikologi. Pertama, program Licentiate Degree in Psychology yang ditempuh dalam masa studi dua tahun. Kedua, program PhD in Psychology yang harus ditempuh dalam kurun waktu empat tahun.


Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top