Coba 3 Bidang Ini Buat Kamu yang Mau Kuliah di Kanada

Sumber: hotcourses.co.id

Kanada adalah salah satu negara favorit destinasi kuliah bagi para mahasiswa internasional. Kebanyakan orang menjadikan negara ini sebagai destinasi kuliah karena letaknya yang dekat dengan Amerika Serikat. Bisa dibilang ‘american dream’adalah salah satu faktor mengapa semakin banyak mahasiswa internasional memilih kanada sebagai destinasi kuliah. Tujuannya, mereka tetap berada di dekat amerika namun dengan biaya hidup dan kuliah yang jauh lebih terjangkau.

Tapi tentunya kita tidak mau kuliah di bidang yang asal-asalan di Kanada, bukan? Nah, kalau kamu masih bingung mau kuliah apa di Kanada, kamu bisa mencoba 3 bidang kuliah di bawah ini.

 

Animasi

Kanada memainkan peran yang sangat penting dalam industri perfilman dan pertelevisian utama di Amerika. Salah satu bidang perfilman dan pertelevisian yang cukup dikuasai Kanada adalah animasi. Negara ini bahkan telah menghasilkan banyak pemimpin di bidang animasi. Beberapa universitas di Kanada juga terkenal dengan bidang animasinya. Sheridan College, misalnya, adalah salah satu institusi terkenal untuk bidang animasi. Universitas ini juga telah menghasilkan para alumni yang kemudian sukses berkarir di Disney dan Pixar. Selain itu, juga terdapat Banff Center for the Arts. Bahkan jika setelah lulus kamu ingin bekerja di Kanada, kamu bisa memulainya dengan bekerja secara freelance bagi para agen yang memberikan pekerjaan lepas. Salah satu agen tersebut adalah Toon Boom yang turut serta dalam produksi banyak film yang masuk dalam nominasi Oscar. Jadi jika kamu ingin menghasilkan karya animasi yang selalu diingat sepanjang masa, seperti Toy Story atau The Lion King, jangan ragu untuk kuliah di Kanada.


Software Engineering

Mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa Kanada adalah salah satu negara yang cukup terkenal dalam bidang software engineering.sebagai buktinya, tahukah kamu jika Blackberry dimulai di Kanada? Bahkan sebenarnya IMAX dan teknologi flatscreen juga berakar dari Kanada lho! Jadi, pada intinya, bukan hanya Silicon Valley di California yang selalu menghasilkan software engineering dan teknologi baru. University of Waterloo di Kanada juga memiliki reputasi yang bagus dalam software engineering. Banyak Lulusannya bekerja di perusahaan teknologi terkenal seperti Microsoft dan Google. Tertarik untuk menjadi salah satunya? Jangan ragu untuk kuliah di universitas ini!


Petroleum Engineering

Petroleum engineering, atau teknik petroleum, adalah ilmu yang mempelajari segala yang bersangkutan dengan produksi minyak, gas alam, dan produk hidrokarbon lainnya. Imu ini berpengaruh kuat terhadap industri-industri yang menggunakan produk-produk tersebut sebagai bahan bakar dalam produksi mereka. Nah, banyak sekali institusi-institusi di Kanada yang kaya akan materi pengajaran di bidang studi ini. Di antaranya, University of Calagary, University of Dalhousie, dan University of Alberta. Ketiga universitas tersebut memiliki reputasi yang cukup kuat dalam bidang petroleum engineering. Mereka juga memiliki pendanaan yang kuat serta menawarkan beragam pilihan jurusan lho!

Share on Google Plus

About Inspira Imam

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.