Masih Ada Tahun Depan Untuk Daftar Beasiswa Turkiye Burslari! Persiapkan Mulai Dari Sekarang!

Salah satu negara tujuan yang bisa kamu pilih jika kamu ingin melajutkan studi keluar negeri adalah Turki. Berbagai hal baru yang sangat ber...

Salah satu negara tujuan yang bisa kamu pilih jika kamu ingin melajutkan studi keluar negeri adalah Turki. Berbagai hal baru yang sangat berbeda dari Indonesia akan bisa kamu temukan di Turki ketika kamu harus menghabiskan 2 hingga 5 tahun untuk menyelesaikan studi disana. Nah, selain tentunya dengan biaya sendiri, kamu juga bisa lho menempuh studi di Turki dengan mengandalkan beasiswa dari Pemerintah Turki yang populer dengan nama Turkiye Scholarships atau orang lebih mengenalnya dengan sebutan Turkiye Burslari.


Beasiswa Pemerintah Turki atau Turkiye Scholarships merupakan sebuah kesempatan yang sangat bagus bagi para mahasiswa internasional yang inginmelanjutkan studi di Turki. Beasiswa yang memang langsung disponsori oleh Pemerintah Turki ini disediakan untuk jenjang S1, S2, dan juga S3. Jadi jenjang apapun yang ingin kamu ambil, sangat mungkin nantinya kamu akan dibiayai oleh beasiswa ini ketika di Turki. Keunggulan beasiswa ini adalaha bahwa pendanaan yang diberikan adalah pendanaan penuh dan juga mahasiswa penerima beasiswa ini bebas memilih bidang studi untuk studinya di Turki. Bagaimana, tertarik untuk mencoba mengajukan permohonan Turkiye Scholarships?

Sesuai dengan latar belakang studi yang sudah diselesaikan, mahasiswa bisa mengajukan permohonan untuk beasiswa ini hanya untuk satu jenis program saja. Maksudnya adalah jika kamu sudah menyelesaikan studi S1, maka kamu hanya bisa mendaftarkan diri untuk jenjang S2 saja dalam beasiswa ini. Beasiswa Pendidikan serta Penempatan Universitas akan diberikan beasiswa ini sesuai dengan pilihan bidang studi dan Universitas pada saat mengajukan permohonan beasiswa.

Turkiye Scholarships akan memberikan bantuan tunjangan bulanan sebesar 600 TL per bulan untuk S1, 850 TL per bulan untuk S2, dan 1200 TL per bulan untuk S3. Tiket pesawat ke dan dari Turki, akomodasi, dan juga biaya kuliah akan sepenuhnya ditanggung oleh beasiswa ini. Asuransi kesehatan dan juga kursus bahasa Turki selama 1 tahun sebelum mulai menempuh studi di Turki juga akan sepenuhnya ditanggung oleh beasiswa ini. Tujuannya adalah sampai penerima mahasiswa mendapatkan sertifikat TOMER untuk level C1 yang merupakan bukti kemampuan penggunaan bahasa Turki (seperti TOEFL untuk bahasa Inggris).

Memang sangat penting untuk bisa menguasai bahasa Turki karena sebagian besar kuliah di semua jenjang akan diberikan menggunakan bahasa pengantar yaitu bahasa Turki. Namun demikian ada juga beberapa program dimana bahasa Inggris atau bahasa Perancis digunakan sebagai bahasa pengantarnya. Oleh karena itu perlu juga adanya sertifikasi kemampuan dalam menggunakan bahasa Inggris atau juga Perancis yang diakui secara internasional.

Untuk bisa mangajukan permohonan beasiswa ini caranya juga sangat mudah. Kamu bisa mengunjungi situs resminya di www.turkiyeburslari.gov.tr yang ketika pertama kamu buka akan menampilkan situs dalam bahasa Turki. Kamu bisa klik bendera inggris di pojok kanan atas layar untk mengganti bahasa ke bahasa Inggris. Di halaman itu kamu harus membuat akun terlebih dahulu untuk kemudian bisa mengajukan form permohonan beasiswa ini. Jika diminta mengajukan dokumen tertentu maka segera lakukan agar permohonan beasiswa yang kamu ajukan bisa segera diproses. Dalam proses pendaftaran online ini kamu akan bisa memilih universitas dan program studi yang kamu inginkan. Jadi sangat disarankan untuk sudah mengetahui universitas mana dan program studi apa yang akan diambil nantinya.

Pendaftaran online biasanya dibuka hungga aknir bulan Maret. Kamu bisa melakukan pendaftaran online sampai pada batas terkahir yang sudah ditentukan. Selanjutnya jika kamu lolos dalam hal administratif, maka kamu akan dipanggil ntuk melakukan wawancara yang pemberitahuannya akan dikirikan via email. Jadi pastikan untuk selalu mengecek kotak masuk email kamu agar tidak terlewat masawawancaranya dimana kamu harus hadir.

Pendaftaran Online Turkiye Scholarships



Bukalah alamat web https://basvuru.turkiyeburslari.gov.tr/en untuk langsung bisa sampai pada form untuk aplikasi beasiswa ini. Yang perlu kamu lakukan adalah:

1. Klik bagian aplikasi online (jika beasiswa masih membuka pendaftaran maka pilihannya akan terlihat)
2. Masukkan alamat email dan password untuk membuat akun
3. Baca petunjuk pendaftaran secara online dengan seksama dan pahamilah semuanya
4. Log in ke sistem dengan akun yang tadi sudah kamu buat lalu isi for permohonannya dengan teliti dan jangan sampai ada yang terlewat
5. Unggah semua dokumen yang diminta sebagai syarat pendaftaran
6. Klik finish jika memang semua prosesnya sudah kamu lakukan semestinya

Fasilitas-Fasilitas Beasiswa Pemerintah Turki (Turkiye Scholarships)

1. Tunjangan bulanan (600 TL untuk S1, 850 TL untuk S2, 1200 TL untuk S3)
2. Uang sekolah penuh per semester selama masa studi
3. Gratis akomodasi (asrama)
4. Tiket pesawat untuk datang ke Turki (di awal masa studi) dan pulang ke negara asal (setelah selesai studi)
5. Gratis kursus bahasa Turki selama 1 tahun sebelum berangkat ke Turki
6. Asuransi kesehatan selama menempuh studi di Turki

Persyaratan Beasiswa Pemerintah Turki (Turkiye Scholarships)
Jenjang S1

1. Bukan merupakan warga negara Turki
2. Tidak terdaftar sebagai mahasiswa/pelajar di Turki dalam program yang sama
3. Sudah lulus atau akan segera lulus dari jenjang SMA atau sederajat
4. Usia dibawah 21 tahun
5. Mempunyai nilai yang baik sesuai ketentuan yang ada yaitu 90% untuk ilmu kedokteran dan 70% untuk ilmu lainnya dari rata-rata ujian tingkat sekolah dan tingkat nasional
6. Sehat jasmani dan rohani

Jenjang S2 dan S3

1. Bukan merupakan warga negara Turki
2. Tidak terdaftar sebagai mahasiswa/pelajar di Turki dalam program yang sama
3. Sudah lulus program sarjana sebelum batas waktu pendaftaran beasiswa ini
4. Berusia dibawah 30 tahun untk jenjang S2
5. Berusia dibawah 35 tahun untuk jenjang S3
6. Mempunyai IPK di kisaran 75% dari rata-rata termasuk didalamnya berbagai nilai tes akademik baik itu nasional maupun internasional
7. Sehat jasmani dan rohani

Dokumen-Dokumen yang Harus Ada untuk Proses Pendaftaran

1. Aplikasi secara online
2. Salinan ijazah (SMA untuk S1, S1 untuk S2, S2 untuk S3) atau dokumen resmi yang menunjukkan bahwa pemohon sudah akan lulus dalam jenjang masing-masing sesuai jenjang yang dituju
3. Salinan transkrip nilai sesuai jenjang sebelumnya yang ditempuh
4. Salinan identitas diri yang bisa berupa KTP, Paspor, atau juga akta kelahiran
5. Foto ukuran paspor yang terbaru


Nah itu tadi adalah berbagai hal yang harus kamu ketahui seputar beasiswa Pemerintah Turki atau yang lebih populer dengan nama Turkiye Scholarships. Untuk informasi lebih lanjut seputar beasiswa ini kamu bisa mengakses halaman resminya melalui internet di www.turkiyeburslari.gov.tr yang memang sudah sangat lengkap informasinya.

Jadi, bagaimana? Apakah kamu berniat untuk melanjutkan studi di Turki? Kenapa tidak mencobanya segera?
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Masih Ada Tahun Depan Untuk Daftar Beasiswa Turkiye Burslari! Persiapkan Mulai Dari Sekarang!
Masih Ada Tahun Depan Untuk Daftar Beasiswa Turkiye Burslari! Persiapkan Mulai Dari Sekarang!
https://3.bp.blogspot.com/-k17t2WpdIfY/Vl0fXRRHMwI/AAAAAAAACHs/FDmIypM-gWo/s400/tURKI.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-k17t2WpdIfY/Vl0fXRRHMwI/AAAAAAAACHs/FDmIypM-gWo/s72-c/tURKI.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2015/12/daftar-tahun-depan-turkiye-burslari.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2015/12/daftar-tahun-depan-turkiye-burslari.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy