Artikel Terbaru

Empat Universitas dengan Program Kedokteran di Hong Kong Ini Sukses Bikin Kamu Pengen Kuliah di Sana

Dalam ilmu kedokteran, kita sering kali mendengar istilah kedokteran timur dan kedokteran barat. Umumnya, yang disebut kedokteran timur adalah ilmu-ilmu pengobatan yang berasal dari Asia. Sedangkan kedokteran barat adalah ilmu-ilmu pengobatan yang berasal dari Eropa. Keduanya sama-sama diakui keunggulannya. Diakuinya kedua jenis kedokteran tersebut membuat banyak negara Asia juga menjadi destinasi kuliah bidang kedokteran.

Salah satu negara yang cukup terkenal dengan program-program kedokterannya adalah Hong Kong. Di Hong Kong sendiri ada empat universitas yang memiliki program-program kedokteran unggulan. Inilah keempat universitas tersebut.


The Hong Kong Polytechnic University


The Hong Kong Polytechnic University memiliki 9 program kedokteran. Tiga di antaranya merupakan program sarjana. Untuk program sarjana sendiri, universitas ini menetapkan masa studi selama 4 tahun. Program-program sarjana tersebut tahun depan akan dimulai pada bulan Sepetember 2016. Sedangkan untuk 6 program kedokteran lainnya merupakan program pascasarjana. Tepatnya, 6 program tersebut adalah program Master yang perkuliahannya akan dimulai pada bulan Januari 2016 nanti. Masa studi yang dibutuhkan untuk menempuh program master tersebut adalah satu tahun, kecuali untuk Master of Speech Therapy (MST) yaitu dua setengah tahun.

The University of Hong Kong


7 program kedokteran yang ditawarkan oleh The University of Hong Kong terdiri dari dua program sarjana dan lima program pascasarjana (master). Ketujuh program tersebut memulai perkuliahannya pada bulan Sepetember 2016 nanti. Namun untuk persoalan pendaftarannya dilakukan pada waktu yang berbeda-beda. Untuk masa studi, program master umumnya membtuhkan waktu 1-3 tahun. Sedangkan untuk program sarjana memerlukan masa studi selama 5-6 tahun.

The Hong Kong Institute of Education


The Hong Kong Institute of Education hanya menawarkan satu program kedokteran saja, yaitu Master of Science in Educational Speech-Language Pathology and Learning Disabilities (MScESLPLD). Program ini merupakan program pascasarjana yang ditempuh selama dua tahun lamanya. Perkuliahan untuk program ini rencananya dimulai pada bulan Sepetember 2016 yang akan datang.


The Chinese University of Hong Kong


The Chinese University of Hong Kong memiliki 18 program kedokteran yang semuanya merupakan program pascasarjana. 18 program tersebut terdiri dari program untuk doktoral dan juga master. Untuk program doktoral, universitas ini menetapkan masa studi selama empat tahun. Sedangkan untuk program master ditempuh dalam kurun waktu dua tahun. Waktu permulaan kuliah kedelapanbelas program ini dimulai bersamaan yaitu bulan Agustus 2016.

Sumber: hotcourses.co.id

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top