Artikel Terbaru

Ikuti Program Pra-Master Ini Jika Ingin Sukses Kuliah Master Degree!

Sumber: hotcourses.co.id

Apakah kamu adalah orang yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi setelah lulus kuliah? Mungkin kamu adalah orang yang ingin melanjutkan pendidikan ke program master di luar negeri. Sayangnya, kamu mungkin masih bingung bagaimana caranya bisa sukses measuk ke universitas yang kamu inginkan. Eits, jangan sedih dulu! Karena University of Sussex International Study Centre punya jawabannya!!


Yap, University of Sussex International Study Centre memang punya jawaban untuk masalahmu itu. Yaitu dengan menawarkan program persiapan master. Mengikuti program persiapan master adalah ide yang bagus untuk memulai langkahmu. Karena program ini bisa menentukan seberapa berhasilkan kamu dalam menjalani program master kamu setelahnya.

Apa itu program pra-master?

Mungki kamu masih asing dengan istilah program pra-master. Sebenarnya yang disebut sebagai pre-masters di luar negeri adalah  program yang didesain khusus untuk menyiapkan mahasiswa mengikuti perkuliahan gelar pascasarjana. Utamanya, yang diberikan oleh University of Sussex International Study Centre adalah persiapan untuk masuk program master di universitas Inggris. Program ini dirancang khusus untuk menyediakan persiapan yang menyeluruh untuk studi pascasarjana. Fokusnya adalah pada area-area seperti:
•    Keahlian berbahasa Inggris
•    Keahlian riset tingkat tinggi
•    Kerja kelompok
•    Manajemen waktu

Di University of Sussex International Study Centre, program pra-master ini bersifat intensif dan berdurasi satu hingga dua semester. Program ini mengkombinasikan modul-modul akademis, pelatihan keahlian studi, dan juga bimbingan bahasa Inggris. Semua bimbingan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa mahasiswa benar-benar siap menghadapi berbagai tantangan perkuliahan gelar Master dan jalur pembelajarannya. Program ini didesain supaya mahasiswa dapat maju secara lancar untuk mengikuti perkuliahan master purna waktu di universitas.

Bagi mahasiswa yang ingin meningkatkan karir mereka, memperdalam pengalaman di universitas Inggris, dan ingin melakukan penelitian yang lebih mendalam di area yang spesifik, program ini akan memberikan banyak manfaat. Ada banyak keunggulan yang bisa diperoleh dari program pra-master ini. Di antaranya adalah:

1.    Menjadikan gelar master kualifikasi yang mungkin bagi semua orang
Jika kamu belum memenuhi persyaratan masuk ke program master, mengambil program pra-master akan membantumu memastikan kamu telah mempelajari keahlian yang diperlukan. Setelah menyelesaikan program ini dengan nilai yang ditentukan, kamu bisa mengikuti perkuliahan master di berbagai universitas di Inggris.

2.    Meningkatkan rasa percaya diri
Kamu bukan fresh graduate? Atau telah meninggalkan bangku kuliah selama beberapa waktu? Mungkin kamu perlu menyegarkan kembali keahlian berbahasa dan pengetahuan tertentu sebelum kembali mengambil program pascasarjana purna waktu. Salah satu keunggulan dari program pra-master ini adalah kamu akan mempelajari keahlian, pengetahuan, sekaligus meningkatkan rasa percaya diri untuk mengikuti perkuliahan. Selain itu, program ini akan memastikan kamu benar-benar siap memenuhi tuntutan studi untuk dapat sukses dalam perjalanan mengejar gelar master.

3.    Menikmati program khusus
Kamu dapat menemukan serangkaian program pra-master di Inggris, yang sesuai dengan gelar master yang ingin kamu ambil. Di University of Sussex International Study Centre sendiri, kamu bisa memilih salah satu dari jalur berikut:
•    Komputer
•    Hubungan Internasional dan Perkembangan Internasional
•    Hukum
•    Manajemen dan Keuangan
•    Studi Media, Jurnalisme, dan Perfilman

kamu akan mempelajari modul-modul utama dari setiap jalur beserta modul-modul spesifiknya. Hal ini juga memungkinkan kamu untuk fokus pada bidang akademis yang relevan dengan jurusan master pilihan kamu.

4.    Mengenal kehidupan di Inggris
Salah satu kelebihan utama dari program pra-master adalah kamu bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan dan sistem akademis di Inggris lebih awal. Dengan program persiapan ini, kamu berkesempatan meningkatkan keahlian berbahasa Inggris kamu dengan cepat sebelum memulai perkuliah yang sesungguhnya. Kamu juga mendapat kesempatan untuk mulai berbaur dengan kebudayaan Inggris. Selain itu, kamu juga bisa memastikan kenyamanan tempat tinggal barumu. Hal ini tentunya akan sangat membantu mengurangi tekanan yang mungkin dihadapi selama perkuliahan, sehingga kamu dapat benar-benar fokus dengan baik sewaktu mengikuti perkuliahan pascasarjana. 


5.    Merasakan kehidupan universitas dari hari pertama
Mengambil program pra-master di tempat di mana kamu akan mengikuti perkuliahan master nantinya akan membantu kamu menyesuaikan diri dengan kehidupan universitas sebelum perkuliahan gelar dimulai. University of Sussex International Study Centre mengenalkan kamu terhadap gaya pengajaran yang akan diterapkan sewaktu perkuliahan master. Kamu akan belajar dalam kampus, mengakses berbagai fasilitas yang sama dengan mahasiswa-mahasiswa di universitas, berpartisipasi dalam tutorial, kelas bergaya seminar, dan bahkan merasakan perkuliahan dengan kelompok yang lebih besar seperti yang akan kamu ikuti di perkuliahan master nantinya. Semua ini akan membuat masa transisi kamu menjadi begitu gampang.

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top