Kalau Mau Kuliah di University of Waikato, Pakai Beasiswa yang Satu Ini!


University of Waikato adalah salah satu universitas bergengsi yang ada di Selandia Baru. Universitas ini bahkan berada di peringkat ke-44 untuk universitas yang berumur kurang dari 50 tahun dan peringkat ke-44 dari 100 universitas yang memiliki mahasiswa internasional terbanyak di dunia. Selain itu, universitas ini memiliki lima jurusan yang berada di peringkat 150 atas di dunia yaitu Pendidikan, Bahasa Moderen, Ekonomi dan Ekonometrik, Hukum, Ilmu Komputer dan Sistem Informasi.

Selain dengan berbagai keunggulan yang disebutkan di atas, University of Waikato juga banyak diminati oleh mahasiswa internasional karena sering memberikan bantuan bagi mahasiswanya. Bantuan-bantuan tersebut berupa beasiswa hingga bantuan karis. Bahkan universitas ini mendapatkan peringkat terbaik ke 11 untuk universitas yang memberikan dukungan dan bantuan karir untuk para lulusannya lho!

Dengan alasan-alasan di atas, tentunya banyak sekali orang yang berminat untuk berkuliah di sini. Jadi jangan heran jika saat ini University of Waikato memiliki sekitar 2000 mahasiswa internasional dari hamper 70 negara di dunia, termasuk Indonesia.  Bisa dibilang, bagi mahasiswa yang berhasil masuk di universitas ini akan mendapatkan bantuan keuangan penting saat mereka kuliah di sini.

Salah satu program bantuan keuangan saat kuliah (beasiswa) yang dimiliki oleh University of Waikato untuk mahasiswa internasional adalah The University of Waikato Excellence Scholarship for Asia. Beasiswa ini baru saja dirintis pada tahun 2014 yang lalu. Tujuan beasiswa ini adalah untuk mempromosikan kesempatan pendidikan dan mendukung siswa internasional berbakat dari Asia.

Nilai beasiswa

The University of Waikato Excellence Scholarship for Asia ini memberikan beasiswa senilai NZ $ 5000, yang akan diberikan kepada siswa yang menunjukkan keunggulan akademik. Jumlah tersebut akan diterapkan untuk biaya kuliah.

Persyaratan

1. Warga negara Cina, Hong Kong, Jepang, India, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Singapura, Filipina, Korea Selatan, Taiwan, atau Thailand
2.  Bukan mahasiswa domestik,
3.  Harus mendaftarkan diri untuk pertama kalinya di Universitas Waikato,
4.  Akan mendaftar untuk jenjang menjadi pre-gelar, sarjana, atau pascasarjana
5. Dalam proses penerimaan penawaran bersyarat atau resmi dari University of Waikato,
6. Telah memenuhi persyaratan bahasa Inggris untuk masuk sebelum awal studi,
7.  Bersedia memulai studi penuh waktu pada bulan Februari, Juli, atau November pada tahun akademik dan berniat untuk belajar di Universitas Waikato selama minimal 12 bulan,
8.  Memenuhi syarat “excellence” akademik di kualifikasi disampaikan kepada Universitas Waikato untuk penilaian masuk,
9. Tidak datang ke Universitas Waikato melalui beasiswa lain, dan
10. Tidak datang ke Universitas Waikato melalui Guaranteed Credit Arrangement.

Pendaftaran

Aplikasi pendaftaran untuk beasiswa ini harus diterima oleh University of Waikato Scholarships Office dengan mengisi formulir online dengan batas waktu
• 31 Oktober setiap tahun (untuk studi sejak Februari tahun berikutnya)
• 30 April setiap tahun (untuk studi sejak Juli tahun yang sama)
• 31 Agustus setiap tahunnya (untuk studi dimulai dari bulan November tahun yang sama)
Formulir pendaftran ini harus diserahkan bersama dengan Aplikasi untuk Mendaftarkan (ATE) ke Universitas Waikato dan harus menyertakan skala penilaian kualifikasi Anda (ini biasanya dapat ditemukan pada sisi sebaliknya dari transkrip akademik Anda).

Beasiswa untuk mahasiswa Asia ini akan diberikan kepada mahasiswa yang dapat menunjukkan keunggulan akademik dan yang telah diterima di University of Waikato (jurusan apapun). Cari tahu informasi lebih lanjut tentang peraturan Universitas Waikato Excellence Scholarship untuk Asia di sini.

Share on Google Plus

About Inspira Imam

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.