Artikel Terbaru

Lancar Bebahasa Inggris Dengan Mudah dan Menyenangkan Dengan Tiga Cara Ini!

Kuliah ke luar negeri tentunya kita harus siap menghadapi perbedaan bahasa. Kamu mungkin mempunyai skor TOEFL atau IELTS yang tinggi, tapi benarkah kamu sudah siap dalam percakapan berbahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari?


Nah, untuk menyiapkan dirimu melakukan percakapan berbahasa Inggris sehari-hari, kamu harus terus mengasahnya. Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu memang adalah tinggal di luar negeri. Semakin banyak kamu bergaul dengan warga asing, semakin cepat perkembangan berbahasa Inggrismu. Tapi ketika masih berada di tanah air, kamu bisa melakukan hal-hal berikut untuk mengasah kemampuanmu.

Rekaman

Mendengarkan rekaman merupakan salah satu cara paling mudah untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Kamu bisa melakukannya sembari melakukan aktivitas yang lain juga lho! Misalnya sja kamu bisa mendengarkan rekaman sambil memasak, berolahraga, sepanjang perjalanan ketika kamu menggunakan mobil atau kereta, dan berbagai kegiatan lainnya. Semakin banyak kamu melakukan cara ini maka kamu akan semakin terbiasa dengan percakapan bahasa Inggris. Rekaman ini tersedia dalam berbagai topik lho! Jadi ketika kamu tertarik melakukan metode ini, sebaiknya kamu mulai dengan topik percakapan yang sederhana. Kamu bisa mendapatkan rekaman ini dari internet dengan cara mengunduhnya. Selain itu, beberapa buku pelajaran berbahasa Inggris biasanya juga menyertakan berbagai rekaman semacam ini.

Makan di luar

Ini adalah salah satu cara terbaik dan menyenangkan untuk mempelajari bahasa Inggris. Ketika kamu makan di luar, kamu bisa belajar berbahasa Inggris dengan cara memesan makanan dengan menggunakan bahasa Inggris. Selain itu, kamu juga bisa meminta rekomendasi dari pelayan mengenai menu makanan, dan sebagainya.


Televisi dan Film

Cara ini merupakan cara paling popular, efektif, sekaligus menyenangkan. Mungkin sebagian dari kita masih canggung dan juga bingung dengan cara untuk menyapa orang asing. Dengan nonton film, kita bisa meniru percakapan dari film tersebut. Selain mempelajari bahasanya, kita juga sekaligus mempelajari kebudayaan dari negara asing tersebut. Untuk permulaan, carilah film-film yang kamu senangi (kalau bisa yang membuatmu tidak bosan untuk nonton berulang-ulang). Pertama-tama, nontonlah dengan teks, kemudian coba nonton lagi tanpa teks. Jika menemukan kalimat yang menarik, kamu juga bisa membuat catatan, atau bahkan merekamnya dengan aplikasi smartphone.

Selamat mencoba!

Sumber: hotcourses.co.id

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top