Artikel Terbaru

Masih Bingung Menentukan Jurusan Kuliah di Hong Kong? Pilih Salah Satu dari Daftar Ini!

Sumber: hotcourses.co.id

Hong Kong adalah negara favorit untuk dijadikan destinasi kuliah. Alasan negar ini menjadi favorit adalah karena negara ini sangat kaya akan sejarah, kebudayaan, dan juga bahasa. Tapi selain bidang-bidang tersebut, Hong Kong juga mempunyai jurusan-juruasn unggulan. Di antaranya:


Bisnis/MBA

Dari tahun ke tahun, perekonomian Asia selalu mengalami peningkatan. Bahkan, kini banyak negara-negara Asia yang menjadi saingan bagi negara-negara Barat. Hong Kong adalah salah satu negara tersebut. Tak heran jika banyak mahasiswa internasional sangat berminat untuk belajar tentang bisnis di negara ini apalagi, Hong Kong memiliki keunggulan dibanding negara Asia lainnya. Keunggulan tersebut adalah karena bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa pengantar utama di negara ini. Hal ini membuat mahasiswa internasional lebih mudah berkomunikasi dengan orang di sekitarnya. Banyak sekali mahasiswa intenasional yang memilih tetap tinggal di Hong Kong. Itu semua karena Hong Kong merupakan salah satu negara Asia yang memiliki perekonomian terkuat di dunia. 


Politik dan Sejarah

Sejarah adalah salah satu daya tarik dari Hong Kong. Hong Kong memang terkenal kaya akan sejarah, mulai dari pengalaman penjajahan di bawah imperialisme British selama hampir setengah abad hingga menjadi bagian dari Republik Rakyat Tiongkok. Oleh karena itu belajar Politik ataupun Sejarah di sebuah negara yang dianggap sebagai ‘orang luar’ oleh Tiongkok dan Barat akan menjadi satu kajian yang menarik. Bahkan, dengan kuliah di Hong Kong, kamu juga memiliki peluang untuk perjalanan ke Tiongkok untuk memahami secara langsung apa yang dimaksud dengan rezim Komunis. Sungguh menarik, bukan?

 

lmu Lingkungan Hidup

seperti yang kamu tahu, Hong Kong adalah salah satu negara yang indah untuk dikunjungi. Di negara ini kita bisa melihat berbagai jenis pemandangan. Itu semua tergantung di mana kita berada. Kita mungkin bisa melihat pemandangan kota, pemandangan alam yang hijau, dan puncak gunung tanpa harus memutar kepala! Hanya sekitar 25% dari tanah Hong Kong yang dikembangkan. Sedangkan sisanya meninggalkan banyak bebukitan dan daerah pegunungan untuk dieksplorasi. Walau begitu, di negara ini terdapat beberapa isu-isu lingkungan dan iklim. Misalnya saja yang paling besar adalah isu kabut asap akibat industrialisasi yang pesat di abad ke-20. Hal ini membuat Hong Kong terus berusaha untuk menjadi lebih hijau dan ramah lingkungan dalam beberapa tahun terakhir. Sementara itu, iklim subtropis dan musiman menjanjikan sinar matahari yang cukup dan angin yang nyaman. Meskipun sesekali negara ini dilanda topan dan badai tropis. Keseluruhan hal tersebut membuat Hong Kong menjadi tempat yang meraik untuk belajar ilmu lingkungan hidup.

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top